Review Sabun Cuci Botol Bayi Mama's Choice

Dear Teman, 

Tahu tidak, kalau rumah ternyata bisa menjadi salah satu tempat berbahaya untuk anak?

Mama's Choice Baby Liquid Cleanser, Sabun Cuci Botol Bayi
Mama's Choice Baby Liquid Cleanser,
Sabun Cuci Botol Bayi 

Beberapa waktu lalu, aku mengikuti sebuah seminar bertema Bebas Beraktivitas di Rumah.

Menurut dokter Erythrina Permata Sari dari Divisi Bedah Plastik RSUP Dr. Kariadi, Semarang 69% kejadian yang mengakibatkan luka bakar terjadi di rumah.

Terus, sebanyak 21.5% kasus luka bakar diakibatkan tersiram air panas dan mie panas! Bikin kaget kan informasinya! Bayangkan, tempat yang kita anggap paling aman di dunia, ternyata berpotensi untuk membahayakan kita dan anak-anak. 

Untuk itu, kita harus mengetahui bahaya apa saja yang mengancam keselamatan keluarga kita di rumah. Dan bagaimana cara penanganannya agar kita terhindar dari bahaya ini. 

Menurut dokter Ery, 80% kasus kecelakaan di rumah sebenarnya bisa kita cegah. Duh, miris kan, Teman? Karena kurangnya pengetahuan kita jadi kecelakaan di rumah sering terjadi. 

Banyak kecelakaan terjadi di rumah misalnya kesetrum, terpeleset, terhirup zat berbahaya dari produk pembersih. Hiks. 

Ayo, perhatikan lebih baik sekeliling kita,  apakah rumah telah jadi rumah aman dan ramah untuk anak? 

Baca Juga: Bardi Smart Home

Agar Rumah Aman Untuk Si Kecil

Beberapa cara untuk meminimalisir bahaya kecelakaan di rumah diantaranya:

1.Menyimpan pisau, gunting dan benda tajam lain di tempat aman dan tidak terjangkau anak-anak.

2. Memasang pengaman pada stop kontak.

3. Tidak menggendong anak sambil memasak.

4. Tidak bermain ponsel saat memasak.

5. Jangan biarkan kompor menyala ditinggal tanpa pengawasan.

6. Jauhkan gorden, kain dan bahan mudah terbakar dari kompor

7. Mengecek air mandi terlebih dahulu sebelum memandikan bayi.

8. Meletakkan botol berisi bahan kimia seperti semprot nyamuk, pewangi ruangan di rak bawah dan tidak terlihat anak-anak.

9. Memasang pintu pengaman pada tangga.

10. Menyediakan Alat pemadam kebakaran  di rumah.

11. Mengenakan sarung tangan saat membersihkan kamar mandi dengan bahan kimia. 

12. Menggunakan produk pembersih dan pencuci yang aman dari zat berbahaya.

Baiklah, mulai sekarang jauhkan barang berbahaya, seperti benda tajam dan stop kontak dari jangkauan anak-anak. 

Baca Juga: Manfaat Pisang untuk Kesehatan

Apakah sudah cukup?

Nah, kita kadang tidak begitu memperhatikan cairan pencuci peralatan makan dan produk cairan pel yang kita gunakan. 

Review Sabun Cuci Botol Bayi Mama's Choice

Banyak orang yang memilih produk pembersih asal wanginya enak dan harganya terjangkau.

Padahal, tidak sesimpel itu ya Teman. Banyak produk pembersih peralatan makan yang murah tapi mengandung toksin dan zat yang berbahaya untuk ibu hamil, menyusui serta buah hati kita. Jika kita ingin produk bebas toksin impor biasanya harganya mahal. 

Mama's Choice Baby Liquid Cleanser

Untunglah, sekarang ada rangkaian produk Mama's Choice yang berusaha kurangi worry para ibu. Produk yang aman, halal, natural, bebas toksin dan sudah teruji melalui riset dan hasil klinis.

Salah satu produk  yang sudah kucoba adalah Mama's Choice Baby Liquid Cleanser, Cairan pembersih serbaguna, sabun andalan Mama untuk mencuci botol bayi. Cocok untuk membersihkan peralatan makan serta dot, teether dan aksesoris bayi lain. 

Mama's Choice Baby Liquid Cleanser, Sabun Cuci Botol Bayi

Bayangkan, jika kita menggunakan produk pembersih yang mengandung toksin dan bahan berbahaya untuk anak?  Bukannya, membersihkan peralatan malah bisa berakibat buruk pada anak. 

Disinyalir, banyak produk sabun cuci piring yang menggunakan zat berbahaya misalnya Phthalates sebagai pewangi.

Sering tidak disebutkan dengan jelas, terkadang hanya ditulis fragrance oleh perusahaan. Zat kimia ini jika terpapar oleh kita bisa mengganggu kinerja kelenjar endokrin, memicu migren dan asma. Seram kan? 

Zat berbahaya lainnya yang sering terdapat dalam produk cairan pembersih  adalah SLS/SLES Pembersih/Pembuat Busa Membahayakan sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan dan saraf bayi.

Terus, ada Lauryl Glucoside Chlorine zat Pemutih yang bisa menyebabkan masalah pernapasan dan sensitivitas kulit. iritasi kulit, paru-paru, mata dan mulut

Paraben/Formaldehyde adalah bahan Pengawet yang jika kita terpapar sering dikaitkan dengan masalah pertumbuhan selama beberapa tahun pertama kehidupan mereka. 

Alcohol/Ethanol Anti-bacterial Agent Menyebabkan masalah pada kulit bayi yang sensitif.

Belum lagi Synthetic Fragrance pengharum Menyebabkan gangguan pernapasan dan alergi pada kulit.

Karena itulah kita membutuhkan cairan pembersih serbaguna Mama's Choice Baby Liquid Cleanser untuk membersihkan peralatan bayi dan balita kita. 


Mama's Choice Baby Liquid Cleanser, Sabun Cuci Botol Bayi

Kelebihan Produk:

Bahannya Food grade, sehingga aman banget digunakan untuk mencuci botol bayi dan perlengkapannya bahkan buah dan sayur.

Terbuat dari Tea Tree Extract sebagai Antibakteri alami.

Bebas toksin berbahaya, tidak meninggalkan residu.

Lembut di kulit, tidak membuat kering dan panas.

Membersihkan noda sisa susu dengan sempurna.

Bersertifikat Halal

Pengalaman Saat Mencoba 

Saat aku menggunakan produk ini untuk mencuci peralatan makan anak-anak, aku suka deh wanginya yang lembut dan tidak menusuk seperti pada produk sejenis lain.

Review Sabun Cuci Botol Bayi Mama's Choice

Cairannya cukup kental sehingga meyakinkan untuk membersihkan peralatan makan bayi. Saat digunakan, cepat membersihkan bekas susu dan makanan hingga tidak berbau lagi. Tangan tetap terasa lembut dan tidak kering setelah mencuci. 

Menggunakan Mama's Choice Baby Liquid Cleanser lebih tenang dan benar-benar kurangi worry karena yakin bahannya aman, bebas toksin berbahaya, tidak meninggalkan residu. Cocok digunakan untuk bayi dan balita serta anggota keluarga lain di rumah, ya. Yuk, beralih ke Mama's Choice Baby Liquid Cleanser.  Ingin beli online? Bisa pesan di sini






Comments

  1. sejak pandemi jadi lebih concern sama sabun pembersih, apalagi kalo masih ada anak usia bayi, batita dan balita. Paling penting kandungannya alami trus juga bisa melindungi dari bakteri nakal

    ReplyDelete
  2. Enak loh pake mama's choice ini,
    aku kan sekarang nyuci gelas juga pake sabun mama's choice tuh, jadinya di tangan juga baunya enak, ga "geleuh" lagi

    ReplyDelete
  3. Wah kalo udah pake sabun cuci botol khusus gini udah gak khawatir lagi botol bakal terkontaminasi zat berbahaya..Cucok buat jaman now.

    ReplyDelete
  4. Bayangkan, jika kita menggunakan produk pembersih yang mengandung toksin dan bahan berbahaya untuk anak? Bukannya, membersihkan peralatan malah bisa berakibat buruk pada anak.

    Waduh, waduuuhh, serem juga ya Mbaaa
    Ahh, untunglah ada produk kece berkualitas prima dari Mama's Choice ini
    Aku terwajib share info ini ke sepupuku yg punya bayiii

    makasii mba

    ReplyDelete
  5. Iyaya mba kalau di rumah masih ada anak kecil penting untuk aware hal2 kayak gini. Aku juga sering diingetin ibu, kalau si Ugo (anak paling kcilku yg belum 2 tahun) nggak tidur, harus dikontrol gerak geriknya 😆
    Mamas choice ini lengkap ya, memenuhi kebutuhan ibu dan anak..aman juga bahannya

    ReplyDelete
  6. Aku pakai Liquid Cleanser ini juga di Rumah, penting untuk bersihkan peralatan makan minumnya si kecil dari kotoran dan terutama bakteri. Apalagi ini food grade jadi lebih aman ya.

    ReplyDelete
  7. Nah food grade ini yang penting sehingga aman untuk bayi dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

    ReplyDelete
  8. Udah pake deh sabun cuci cair Mama's Choice ini. Aku pake buat peralatan makan bocah. Bikin tenang deh, karena alaminya gak takut detergen nempel di alat makan, dan kemakan bocah. Keren deh Mama's Choice ini, produknya banyak dan lengkap ya.

    ReplyDelete
  9. ah iya mbak, makanya aku selalu hati hati klo memilih produk untuk anak, untuk urusan cuci perlengkapan makan dan minumnya, aku juga percayakan pada mama's choice liquid cleanser ini

    ReplyDelete
  10. Mama choice makin banyak aja ragamnya ya. Dan produknya emang bagus2. Mama care n baby carenya juara. Yg ini aku blm nyoba nih mba

    ReplyDelete
  11. Mama's Choice ada juga yang sabun cuci khusus untuk peralatan makan anak ya m Mba? Aku jadi pengen ganti sabun cuci dengan Mama's Choice, kalo di tangan gak bikin kaku

    ReplyDelete
  12. Sekarang produk Mama’s Choice makin banyak ya mbk. Yang bikin praktis dari Liquid Cleanser Mama’s Choice adalah bisa untuk cuci perlengkapan bayi sekaligus bisa untuk cuci buah dan sayur

    ReplyDelete
  13. Anak anak memang membutuhkan perhatian ekstra untuk kita ya, Mbak

    Beberapa point di atas, salah satunya mengingatkanku kenangan masa kecilku, Mbak. Ibuku suka sekali meletakkan gorden di dapur. Beberapa kali diingatkan, dan akhirnya mengubah juga tidak meletakkan gorden di dapur yang dekat kompor

    Sabun cuci untuk mencuci peralatan makan dan minum anak juga kudu diperhatikan yaaa, Mama's Choice nih andalan ya untuk ibu dan bayi

    ReplyDelete
  14. Buat nyuci botol bayi emang sebaiknya jangan pake sabun cuci sembarangan ya mak. Mendingan pake yang udah terjamin man seperti produknya mamas choice ini yaaa

    ReplyDelete
  15. Mama choice nih kualitasnya ok banget ya buat debay. Perhatiannya detail sampai punya kandungan isi yang benar2 aman buat bayi

    ReplyDelete
  16. Iya nih, kadang kita pilih pencuci piring karena wanginya enaaakk.. lupa memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Harusnya pilih yang kayak Mama's Choice gini ya, aman untuk anak juga.

    ReplyDelete
  17. Sedih yaa...kalau ada kecelakaan yang melibatkan bayi.
    Kesehatan bayi memang gak bisa diremehkan begitu aja, karena masih sangat sensitif.
    Kudu banget sedia Mama's Choice Baby Liquid Cleanser untuk membersihkan segala buah-buahan dan sayuran juga peralatan bayi yang ada di rumah.

    ReplyDelete
  18. yang food grade ini penting ya mba apalagi kalau buat cuci botol anak-anak penting milih yang kandungannya aman

    ReplyDelete
  19. Waaah Mama's choice ternyata ada liquid cleansernya yang aman banget buat nyuci peralatan makan bayi.

    ReplyDelete
  20. Bisa buat cuci sayur dan buah juga kah mba? Bener banget kecelakaan di rumah sebenarnya bisa dicegah ya emang harus lebih hati-hati

    ReplyDelete
  21. to-do list untuk membuat rumah ramah anak memang panjang ya, mbak. Berhubung aku punya dua anak usia dini jadi mata otomatis screening di mana gunting, pisau, ujung meja yang tajam, dan sebagainya. Hahaha ... begini juga kalau bertamu ke rumah orang.

    ReplyDelete
  22. Ihh aku baru tau klo mamas choice keluarin varian sabun cuci piring juga. ini aman kan ya buat anak dan bayik? maksudnya kloo enggak sengaja ketelen gitu ama bocah gak bikin emaknya panikan.

    ReplyDelete

Post a comment