Rumah Canggih dengan Bardi Smart Home

Dear Temans,

Pernah tidak menonton film pendek di mana seseorang memiliki rumah mewah yang canggih? Ingin menonton TV, menyalakan AC tinggal perintah maka TV pun menyala, AC jadi dingin seketika. Mau mendengarkan musik juga tinggal meneriakkan perintah.

Rumah Canggih dengan Bardi Smart Home

Otomatis, musik mengalun di ruang tengahnya yang nyaman. Sultan banget, ya kayak Bapak Kapas Suho, leader EXO, hihi. Keren banget. Rumah idaman banget. Dulu kukira, jika ingin punya rumah canggih dan cozy harus punya milyaran rupiah. Ternyata, rumah canggih ini bisa terwujud dengan perlengkapan rumah dari Bardi, lho.

Serius? Banget.

Saat paketnya tiba dari Tokopedia, nggak sabar deh langsung kubuka. Ada tiga produk di dalamnya yaitu: Bardi Smart Indoor Static IP Kamera Model IDR-IPC-STC, Bardi Smart Light Bulb 9W-RGBWW, dan Bardi Smart IR Remote 10 M-BLK. Ketiganya diimpor oleh PT. Bardi Solusi Otomasi. Produk Bardi ini memiliki slogan, Always in Control.

Selain ketiga produk ini, kalian bisa melihat produk-produk canggih dan unik lainnya di www.bardi.co.id. Apa saja produk yang dikeluarkan Bardi? Selain ketiga produk yang bakal kucoba diatas, ada Siren Alarm, Door Sensor, Door Lock, Fire Feeder, hingga Robot Vacuum! Tahu kan, robot vacuum yang sering muncul di drakor? Benda bulat yang bisa menyapu dan mengepel lantai hingga kinclong. Wow, mau banget deh kalau dikadoin itu, hihi.

Nah, bisa kalian bayangkan, rumah kita juga bakalan secanggih rumah di film yang kuceritakan tadi, kan? Semua pengoperasian peralatan Bardi terintegrasi di satu aplikasi. Sekarang kita bahas satu-persatu produknya ya.

1.      Bardi Smart Indoor Static IP Kamera Model IDR-IPC-STC

Yang pertama menarik perhatianku adalah Smart Indoor Static IP Kamera Model IDR-IPC-STC. Sesuai namanya, alat ini adalah kamera  mini pengawas dalam rumah. Selain kamera dalam rumah, Bardi juga mengeluarkan seri Smart Outdoor Static IP Kamera yang berfungsi sebagai kamera CCTV di luar rumah. 

Jadi, keduanya punya fungsi yang berbeda ya. Apa bedanya dengan kamera CCTV yang banyak dipakai? Kamera ini lebih mudah pemasangan dan pengoperasiannya. Harganya juga lebih terjangkau.


Rumah Canggih dengan Bardi Smart Home

Spesifikasi Bardi Smart Indoor Static IP Kamera:

Model: IDR-IPC-STC. Warna: Putih. System Support: IOS dan Android. Feature: Flip Video untuk di meja dan plafon. Deteksi gerakan dan notifikasi di app, Rekam dengan SD card dan Otomatis mode malam bila gelap. Harga: Rp330.000.

Bagaimana cara pasang Smart Indoor Static IP Kamera ini? Mudah kok. Pastikan koneksi Wifi kita bagus ya.

Tahap 1: Unduh Bardi App di Google Play Store atau Apple Store.

Tahap 2: Registrasi akun

Tahap 3: Tambah perangkat secara manual

Tahap 4: Pasang perangkat

Tahap 5: Kontrol perangkat

Pengalaman menggunakan kamera ini. Kameranya saya letakkan di ruang tamu, tepatnya di rak buku. Lokasinya dipilih karena kameranya bisa memantau pintu masuk dan pintu belakang sekaligus. 

Maklum, rumahnya mungil hihihi. Keren nih, kita bisa memantau keadaan rumah saat sedang berada di tempat lain melalui aplikasi selama ada jaringan Wifi, ya. Kalau pergi, kita bisa menyalakan fungsi record, lho. Kalau ada pergerakan atau suara, kita akan mendapat notifikasi alarm di ponsel. 

Rumah Canggih dengan Bardi Smart Home

Sepupuku Ima, memanfaatkan kamera Bardi ini untuk mengawasi ketiga anak cowoknya yang ditinggal di rumah saat ia dan suaminya bekerja. Ketiganya usia SD dan SMP jadi sudah bisa bertanggung jawab untuk menjaga rumah dengan baik. Tinggal dipantau saja oleh kedua orang tuanya. 

Baca Juga: 8 Pekerjaan di Internet

2. Smart Light Bulb 9W-RGBWW

Lampu bohlam ini bukan lampu biasa tapi smart lamp lho. Fungsinya banyak banget dan dihubungkan dengan aplikasi di ponsel kita. Canggih, pisan.

Spesifikasi Bardi Smart Light Bulb

Model : 9W-RGBW. WWiFi : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 Ghz. Voltase : AC 200-230 Volt. Sistem Suport : IOS & Android O. Mounting : e27 Edison Screw. Masa Pakai : 50.000 jam. Maximum Power : 9W.Maximum Lumen : 900. Warna: Putih : 2700-6500 K. Garansi : 1 tahun. Harga: Rp115.000

Bagaimana cara pasang bohlam ini? Mudah kok. Cara pasangnya, tinggal menghubungkan perangkat bardi bohlam ini dengan aplikasi di ponsel kita. Pastikan koneksi Wifi kita bagus agar lebih mudah terkoneksi.

Pengalaman menggunakan bohlam ini, seru. Kita bisa mengatur gelap terangnya lampu dengan sekali klik. Terus, lampu juga bisa diatur penggunaannya misalnya setelah 10 jam otomatis mati. 

Kita juga bisa mematikan saklar lampu va aplikasi di ponsel walaupun kita tidak sedang berada di rumah. Sering kan, sedang bepergian mendadak tersadar. Duh, sudah matikan lampu belum, ya? Galau banget. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Online

Nggak hanya itu, lampu ini bisa jadi lampu disko lho! Iyaaa...dengan sekali tekan tombol di aplikasi lampu ini bisa berubah-ubah warna! Jadi, bisa nih kalau aku dan anak-anak joget-jogetan lagu Kpop buat bersenang-senang, hihihi.

3.Bardi Smart Remote Universal IR

Spesifikasi Smart Remote:

Model : 10M-BLK. Warna : Hitam. WIFI : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 ghz. Voltase : DC 5V 1A w/220V Adapator. Sistem Suport : IOS & Android OS.Frekuensi Infrared : 38-56KHz.. Sudut Infrared : 360 derajat. Jarak Infrared : 10m. Garansi : 1 tahun. Harga : Rp.160.000.

Rumah Canggih dengan Bardi Smart Home

Cara pasangnya, tinggal menghubungkan perangkat remote ini dengan aplikasi di ponsel kita. Pastikan koneksi Wifi kita bagus ya, Temans.

Ini juga menarik lho alatnya. Dengan remote ini, kita tidak butuh banyak remote control. Sering kan kita kelimpungan mencari remote TV, remote CD player, game console, hingga remote AC? Nah, kalau punya remote ini tidak bakal kejadian lagi karena dengan satu remote Bardi sudah bisa mengontrol peralatan yang menggunakan remote di rumah. Hehe. Asyik, kan? 

Selain itu, dengan remote ini juga bisa kita atur penggunaan perangkat elektronik kita. Kita bisa menjadwalkan kapan TV atau AC di rumah mati. Misalnya setelah tiga jam, nah nanti peralatan kita akan mati sendiri. canggih kan? Betul banget ya produk Bardi bikin rumah kita jadi makin smart, always in control. Daebak! Tertarik mencoba produk canggih dari Bardi?

 

 

Comments

  1. Ma sya Allah, soft selling banget meski semua atribut profuk ditulis detil. Produknya idaman, tulisannya dibaca bikin nyaman. Jadi pengin beli..dan nyebarin 'berita ini' ... Beneran!

    ReplyDelete
  2. Sebagai anak drakor, sering nih liat kecanggihan dirumah berbasis teknologi kaya gini. Seperti rumahnya han ji pyeong di Start Up. hihi

    Seneng banget, kita pun udah bisa icip icip teknologi dari produknya Bardi. Aku mulai tertarik nih, ke lampu dan remotenyaa. ihihihi.

    Cus, otw ke bardi.com abis gajiaaaaan XD

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik banget untuk CCTV nya mbak, secara saya masih tinggal dirumah ortu.. maklum rumah zaman dlu yang luas dan panjang hihi.. jadi pas saya tinggalin anak ke dapur kan bisa lebih enak dikontrolnya

    ReplyDelete
  4. secanggih itu ya, jadi kalo pas mau tidur TV nyala trus ketiduran bisa di setting kapan mati ya.. Begitupun AC

    ReplyDelete
  5. Wah, canggih amat perlengkapan rumah dari BARDi ini. Ada remote control yang terpusat dengan satu genggaman aja ya bisa mengatur nyala dan matinya tv, kulkas dll. Ada kamera pengawas juga jadi tenanag hati deh, misal bepergian. Kita bisa cek dari HP ya aktivitas di rumah ada apa aja. Mantap.

    ReplyDelete
  6. wah keren-keren banget ini perangkat dari bardi. Membuat rumah jadi smart home beneran nih, harganya juga nggak terlalu mahal, ada garansi sampai satu tahun pula.

    ReplyDelete
  7. Saya tertarik banget sama smart indoor static IP cameranya. Lingkungan rumah saya mulai ga aman nih, banyak yang sering kecurian biar di siang hari bolong. Kalo ada kamera pengawas begini bisa membantu sekali kalo ada apa-apa kejadian di rumah waktu rumah lagi kosong.

    ReplyDelete
  8. Aku lihat bardi smart home ini jadi inget film hollywood mbak, tinggal bersuara maka tv, listik dll sudah langsung mengikuti perintah, dan sempet sih ingin jika rumah aku nanti seperti itu.. and yess sekarang bisa diwujudkan dengan bardi smart home ya mbak

    ReplyDelete
  9. Bagus banget ini perlengkapan canggih dari Bardi. Saya kepengen beli yang cctv dan lampunya. Udah ngincer model cctv dan smart lamp kayak gini biar kalau pergi-pergi lebih tenang ninggalin rumah

    ReplyDelete
  10. Aku belum punya produk Bardi. Dan penasaran juga ingin mencobanya mba. Bagus tentunya ini mba :)

    ReplyDelete
  11. Wih canggih-canggih nih produknya. Yang remote itu juga bisa menghemat tagihan listrik nih. Kayak di rumahku, bulan ini bengkak juga, huhhuhu kadang lupa matiin alat listrik itu nyesek pas lihat tagihannya *malah curcol*

    ReplyDelete
  12. Canggih banget ya produk Bardi ini, berasa Sultan banget deh kalau apa2 tinggal perintah aja

    ReplyDelete
  13. waah kayaknya boleh dicoba nih di rumah mba..aku dan ayahnya anak2 kan sama2 kerja. sejak masa WFO WFH ini, kami sering dapat jadwal barengan juga. Jadi mau ga mau ttp harus ninggalin anak2 di rumah bertiga aja. Selama ini mantaunya via wa atau video call juga. coba aku infoin Bardi ini ah ke suami

    ReplyDelete
  14. Aku dah punya lampu smart n IR Remotenya Bardi, mba. Pengin nyobain yang kamera outdoor n indoor nih, supaya kalau pergi-pergi bisa memantau keadaan rumah dari jauh :)

    ReplyDelete
  15. wah wah lihat perlengkapan dari bardi aku jadi ingat rumah rumah yg ada di drakor
    serba canggih juga peralatannya
    jadi pgn pake bardi juga deh

    ReplyDelete
  16. Rumahnya jadi kaya yang di drakor2 itu yaaa canggih pisan. Ini aku coba pakai kameranya buat merekam proses ulat jd kupu2 😁😁

    ReplyDelete
  17. Wih canggih banget ya mbak, masyaAllah. Jadi pengen punya deh, biar bisa merasakan kecanggihannya. Pas ya buat di dalam rumah cctvnya bisa untuk memantau anak anak

    ReplyDelete
  18. IP Camera ini bisa aku gunakan di rumah buat mantau anak2ku di rumah nih ya, apalagi di masa pandemi begini..
    bentuknya juga unik ya.

    ReplyDelete
  19. Pergi2 jadi lebih tenang udah ada kamera pengintai ya, Mbakk. Asyiknya, ngga perlu jadi sultan untuk dapatin fasilitas IP Cam. Hahaha.

    ReplyDelete
  20. waaah saya naksir yang Bardi Smart Indoor Static IP Kamera nih Mbak jadi bisa mengawasi anak di rumah. Harganya murah ya 300 ribuan, aku kira sampe jutaan. Pas banget anakku minta dipasangin CCTV jadi anggap aja ini CCTV ya.

    ReplyDelete
  21. Harganya terjangkau nih untuk sekelas teknologi canggih kayak gini. Cocok dipasang di rumah juga

    ReplyDelete
  22. Keren banget ya lampunya. Canggih. Lampu yang bisa jadi cctv. Kepengen punya deh. Lebih terjangkau dari CCTV normal.

    ReplyDelete
  23. Akutu udah liat-liat produk Bardi melalui katalog onlinenya.
    Rasanya semua produknya ingin sekali dicobain.
    Keren dengan metode serba digital.

    ReplyDelete
  24. Wow , Bardi is one of best things i had in my home, really useful for our home

    ReplyDelete
  25. Tertarik nih ma cctvnya untuk mantau rumah kami yang sering kosong. Sayangnya belum ada wifi.

    ReplyDelete
  26. Ini kayanya cocok banget buat dipasang di kamar bayi untuk temen-temen yang kamarnya terpisah dengan anaknya. Kan kadang suka was-was sendiri tuh kalau harus membiasakan pisah kamar. Menurutku produk Bardi yang satu ini cocok untuk dimanfaatkan para orang tua baru. Bisa masuk list hampers kado lahiran nih!

    ReplyDelete

Post a comment