ASUS 15 Inch Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition

Dear  Teman,

Tahun ini memang cukup jumpalitan. Pandemi melanda, banyak rencana yang tertunda dan batal. Pekerjaan kebanyakan diselesaikan di rumah saja. Walau situasi sulit, kita harus semangat ya menjalani hari dengan produktif. 

ASUS-15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition

Salah satu perangkat kerja andalan adalah laptop. Dengan laptop mumpuni, kita bisa mengerjakan berbagai tugas dengan lancar. Sehari-hari, aku menggunakan laptop untuk menulis artikel dan naskah buku, mengajar kelas online Ruang Aksara via Zoom hingga mempromosikan buku-buku terbaruku di media sosial. Jadi, tak ada hari tanpa nongkrong depan laptop ya, hehe.  

Salah satu laptop yang sesuai untuk kebutuhan bekerja dan hiburan di rumah adalah laptop ASUS VivoBook 15 A516. Keistimewaan laptop ini salah satunya adalah layar yang lebar dan luas yaitu 15.6 inci dengan 178 degree wide viewing angle.

Apalagi dengan teknologi Nano Edge membuat area layar nampak lebih luas. Asyik untuk digunakan bekerja dan hiburan di rumah. 

Ya, saat ini tren bergeser ke laptop dengan ukuran lebih lega. Dengan layar laptop yang lebih lega, kita bisa bekerja dengan lebih nyaman apalagi untuk kebutuhan desain grafis dan animasi. Dengan layar laptop yang lebih lapang, menonton drama Korea atau film Hollywood makin asyik bukan? Wajah Oppa Song Jong Ki makin terpampang nyata, hihi. 

Nah, kali ini ASUS meluncurkan ASUS VivoBook 15 A516, tipe laptop consumer mainstream yang kinerjanya bertenaga juga visualnya sekeren dan sekinclong biasmu di grup Kpop.

Aku naksir berat pada laptop ini. Penampilannya elegan dan ringan layaknya Laptop VivoBook pendahulunya. Layarnya beresolusi full HD dan memiliki lapisan anti silau hingga lebih nyaman digunakan di luar ruangan. Ada pilihan warna Transparent Silver dan Slate Grey yang cantik. 

ASUS 15 Inch Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition

Bagaimana dengan bobotnya? Hanya 1.8 Kg. Ringan dan simpel, bukan? Laptop cantik ini didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Cocok untuk kamu yang suka membuat video di Youtube. 

Ingin tetap produktif di rumah? Laptop 15 inci dari ASUS ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 yang kamu bisa gunakan seumur hidup dan akan terus mendapatkan pembaruan demi melindungi perangkat, program dan data kita.

ASUS-15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition

Masih seputar data dan penyimpanan, kelebihan lain laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini adalah pada desain ruang penyimpanan ganda. Artinya, kapasitas penyimpanan bisa lebih besar dan kinerja laptop bisa lebih cepat dengan storage berbasis Solid State Drive (SSD) berkapasitas mulai dari 256GB serta HDD hingga 1TB.

Aku bisa menyimpan banyak film kesukaan, video musik, game hingga foto kenangan yang layak disimpan. Cantik sekali ya? Kamu ingin punya juga? Ikutan “ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition ya!

Tema: “ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen"

Syarat Peserta: 

1. Peserta harus memiliki blog aktif dan merupakan warga negara Indonesia dan tinggal di Indonesia

2. Peserta wajib follow akun Instagram @asusid @dedew_writer @emmet24son dan @carolinesida selaku panitia lomba

3. Peserta mendaftarkan diri pada form registrasi ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition 

Ketentuan Penulisan

  1. Peserta menulis artikel sesuai dengan tema lomba dengan gaya penulisan yang bebas.

  2. Tidak menyebutkan merek lain dan tidak mengandung SARA.

  3. Panjang artikel minimal 500 kata dengan minimum dua gambar. Semakin banyak tentu semakin baik, asalkan tidak keluar dari topik yang dibahas dan menyertakan tabel atau informasi spesifikasi produk. 

  4. Peserta wajib menyertakan foto Laptop ASUS  VivoBook 15 A516. Materi foto dapat diambil dari link ini http://bit.ly/A516-Images atau merujuk ke website produk yang bersangkutan di sini

  5. Penulisan artikel bisa berupa preview produk, impian teman-teman jika memiliki sebuah laptop modern, manfaat laptop dengan layar 15 inci dibanding layar 14 inci, ataupun tema lain asal tetap menyertakan paragraf di nomor 6 ya.

  6. Menyertakan paragraf berikut dalam artikel dan wajib ada, penempatan bebas:

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”


         7.  Peserta yang telah submit artikel dapat mendaftarkan artikel pada form http://bit.ly/A516Competition

         8. Peserta juga membagikan informasi artikel lomba ke media sosial yang dimiliki (Twitter/ Facebook/ Instagram) dengan hashtag: #BiggerDreamWiderScreen dan mention ke akun panitia lomba. 

9. Pada akhir tulisan tambahkan :

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”. Lalu berikan backlink informasi lomba ini pada artikel kalian. 

Referensi dan Materi Penulisan

Peserta diberikan akses untuk mencari referensi penulisan dari :

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Everyday-use/A516

Waktu Kompetisi

Kompetisi ini akan berlangsung dan berakhir pada tanggal 15 Juni-30 Juni 2021.

ASUS 15 Inch Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition

Hadiah
Dalam kompetisi kali ini ASUS Indonesia menyediakan hadiah sebagai berikut:
Juara Pertama : 1 Unit Laptop ASUS VivoBook 15 A516 

Juara Kedua-Sepuluh: 1 Masing-masing 1 unit laptop ASUS VivoBook 15 A509 

Penjurian

Penjurian dilakukan oleh tim ASUS Indonesia. Hasil keputusan penjurian tidak dapat diganggu gugat.

Penilaian dilakukan berdasarkan judul artikel, kedalaman dan keunikan konten, kesesuaian foto pendukung dan kelengkapan persyaratan lainnya seperti tersebut di atas.

Pengumuman Pemenang

Pengumuman pemenang kompetisi menulis ini akan ditayangkan di https://www.dewirieka.com paling lambat pada 07 Juli 2021.

Penyerahan Hadiah

Pihak panitia akan menghubungi pemenang via email dan/atau telepon untuk konfirmasi pengiriman hadiah. Peserta dan pemenang tidak dipungut biaya kirim atau biaya apapun untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Harap berhati-hati atas penipuan dengan mengatasnamakan ASUS Indonesia. Pengiriman hadiah akan dilakukan via kurir setelah seluruh pemenang mengonfirmasikan alamat pengiriman ke pihak panitia.

So, tunggu apa lagi? Segera ikutan lombanya ya , aku tunggu! Informasi lomba ini bisa kalian bagikan ke teman-teman kalian ya! Selamat menulis!

ASUS 15 Inch Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition



Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

65 Comments

  1. Ya Tuhan aku ikut. First comment. Laptopku udah mulai bermasalah. Bismillah.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya mbak Dewi, duh menarik sekali nih lombanya. Semoga dapat ikut dan rejeki kali ini.

    ReplyDelete
  3. Menarik banget lomba ini. Selain hadiahnya yang WOW, tantangan menulis tentang teknologi belum pernah kucoba. Semoga ada semangat 45 menulisnya.

    ReplyDelete
  4. Btw bisa diperjelas lagi gak Mbak temanya. Misalnya kita harus membuat tulisan yang seperti apa gitu secara lebih spesifik? Kayak di lomba asus sebelumnya di laman blogger-blogger yang didaulat. Masih agak bingung soalnya.

    ReplyDelete
  5. Siap meramaikan mbak hehehh. Sukses untuk lombanya

    ReplyDelete
  6. Wohooo, hadiahnya banyak banget mb Dew
    Total SEPULUH laptop, ya?
    ASUS emang daebaakkk
    Blogger2 keren wajib ikutan!

    ReplyDelete
  7. Ya ampun lombanya menggoda sekali.. Hadiahnya loh laptop kece gini.. Ikut gak ya..ikut gak ya...

    ReplyDelete
  8. Wow, ada lomba Asus lagi :D Aku belum pernah ikutan lomba semacam ini hehehe :) Tapi yakin deh pesertanya bakalan membludak nih dan kece2 semua. Saingannya pasti kelas berat hahaha :D Hadiahnya aja laptop Asus, bikin mupeng. Buat ngeblog dan aktivitas seru lainnya, Asus emang jadi andalan :D

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. ih mau ikuutan mba, mudah2an kekejaaar..
    ASUS paporit aku juga ^^ wah asyik udah dpt office ya ini mba.
    ASUS sering ya bikin lomba, kereeen deh

    ReplyDelete
  11. hadiah blog writing competitionnya menarik hati banget nih ada Juara Pertama : 1 Unit Laptop ASUS VivoBook 15 A516 trus ada juga

    Juara Kedua-Sepuluh: 1 Masing-masing 1 unit laptop ASUS VivoBook 15 A509

    ReplyDelete
  12. emang asyik ya pakai laptop kerjanya trus bisa pilih2 suasana dan tempat kerja, kalau ringan gini laptopnya pasti enak juga makenya, asus emang dari dulu terbaikss

    ReplyDelete
  13. Langsung bookmark setelah dibaca dan dicatat. Harus ikutan pokoknya. Kebetulan punya banyak kisah tentang laptop yang butuh dicurhatin dan ternyata disebut di artikel penyerta lomba ini.
    Siap-siap dicurhati ya Mbaaak...
    eh Tim Asus kok ya yang menilai

    ReplyDelete
  14. Bismillah ya Allah, semoga harapan ini terkabulkan karena pengen banget punya laptop baru, aamiin

    ReplyDelete
  15. wawww war biasah ini ASUS bagi2 laptop...duuuh aku baru sekali ikut lomba ASUS nih dan blom menang, dah lama bangeeet... jadi pingin ikutan ih. dah puluhan purnama ga asah nyali...

    ReplyDelete
  16. Laptopku juga Asus nih. Bandel, darit ahun 2018 diadopsi (beli sih hihihi) dan masih stay on. Tapi kalau dikasih laptop baru lagi kek ini yang layarnya lebih lebar ya mau banget lah. Bisa lebih puas pas youtube-an atau nonton film dari provider kesayanganku

    ReplyDelete
  17. Ya Allah ... 10 laptop ASUS bakal dibagikan di lomba ini! Wih, mantab banget hadiahnya. Jujur ya kalau review gawai begini aku bagian supporter aja, hehe.

    ReplyDelete
  18. Mantap nih ada 10 laptop siap menanti. Layar lega udah kebutuhan banget buat zaman sekarang.

    ReplyDelete
  19. Ini form registrasi dimana ya? aku bungung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Poin no 7 ya ada Google Form untuk submit link artikel lomba

      Delete
  20. wah mantap hadiahnya laptop semua
    mau ikut tapi minder, hehe
    padahal hadiahnya bikin mupeng

    ReplyDelete
  21. Uwaa mau banget sama hadiahnya. Mupeng euy.. Mau ikut tapi masih maju mundur, takut duluan wkwkwk.. Bismillah, semoga bisa ikutan

    ReplyDelete
  22. terima kasih Mba Dew... udah dibintangin banget ini karena emang udah niatan banget nyarikan lapie buat sekolah si sulung biar ga rebutan sama adik.. hihii.. semoga bisa eksekusi dan berjodoh dengan hadianya.... Amin

    ReplyDelete
  23. Mau ikuttt mbak Dew! Menarik bgt ini spek laptopnya hihi

    ReplyDelete
  24. Wah pengen ikutan juga nih mbak Dedew. Nyiapin amunisi dulu ah.

    ReplyDelete
  25. masyaAllah mba semoga aku satu yang bisa menang doaaakaaaaan akuuu bisa menangg aaamiin
    butuh laptop baru biar lebih produktif :")
    bismillaaaaaah

    ReplyDelete
  26. Ada lombanya euii...mantap banget buat ganti laptop ke ASUS VivoBook 15 A516.
    Impian memiliki laptop tipis dan prosesor ntel® Core™ 10th Gen series.

    ReplyDelete
  27. Mantap nih layar 15 inch, terasa lega ketika sedang mengerjakan sesuatu di laptop. Sudut pandang pun jadi luas ya, mata ga cepat lelah juga.

    ReplyDelete
  28. Laptopku juga ASus mbak, asyik nih ASUS sering banget buat kompetisi menulis yaa. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  29. Terima kasih mbak dewi info lombanya yang sangat menarik dan menantang.

    ReplyDelete
  30. Gak kebayang bisa menggunakan ASUS VivoBook 15 A516.
    Laptop luas dengan spek terbaik. Dan kini ada ada blog competitionnya.
    Gak boleh dilewatin banget banget niih...

    ReplyDelete
  31. Hadiahnya 10 laptop Asus 15". Sungguh menggiurkan! Ide udah ada nih, tinggal susun dan tulis. Sekarang tinggal 10 hari lagi ya, sungguh singkat sekali waktunya haha. Mudah-mudahan bisa selesai dengan mudah dan tepat waktu. Aamiin

    ReplyDelete
  32. Untuk link images nya apakah memang sedang ada perbaikan kak Dewi? Sebab sulit untuk diakses

    ReplyDelete
  33. Pengen ikut, tapi aku amatir banget tentang lomba blog semacam ini. Belum lagi ragu gegara pasti banyak master yang ikutan, hehe.

    ReplyDelete
  34. Bismillah ikut meramaikan, semoga bisa dapat satu laptop dari sini. hihihi

    ReplyDelete
  35. Aku belum pernah ikut lomba menulis sebelumnya mb... akankah ini menjadi yang pertama buat aku? Hmmm....

    ReplyDelete
  36. Keren simbak aku mau ikut lomba blog maju mundur mulu padahal laptopku juga ASUS uda nyerah sebelum bertanding nih wkwk

    ReplyDelete
  37. Akan mempersiapkan diri untuk segera ikutan lomba blog Asus lagi. Bismillahirrahmanirrahim yaaa.
    Semoga jadi salah satu pemenang

    ReplyDelete
  38. Ya Allah pengen ikutan, moga dapet laptopnya ya Allah.
    Teh wait me

    ReplyDelete
  39. link pendaftarannya di mana ya?

    ReplyDelete
  40. Siap meramaikan.. semoga bisa jadi salah satu pemenangnya.. ngebet banget pengen laptop dari asus ini

    ReplyDelete
  41. wah deadlinenya bentar lagi ini jadi pengen mulai nulis 😂 makasih mba dew infonya 🙏

    ReplyDelete
  42. Dream laptop aku banget nih. Bismillah semoga bisa ikuta juga mbak.

    ReplyDelete
  43. Aku udah ikutannn~ Tinggal menunggu hasil.. jadi deg-degan, pertama kali ikutan kompetisi mba.. doakan yang terbaik mbaa amin

    ReplyDelete
  44. Masih menata hati buat ikutan, semoga kali ini bisa goal. Asus lama udah ngos-ngosan diajak lari 🤣

    ReplyDelete
  45. Aku mau ikutan mbaaa,bismillah

    ReplyDelete
  46. Asyik, neh. Ikutan aaah ... siapa tahu ada laptop yang nyangkut secara memang sudah harus punya laptop baru. Amiiin.

    ReplyDelete
  47. Kak, maaf mau tanya. Untuk yang nomor 8 itu maksudnya artikel peserta atau artikel lomba Kaka Dewi ini yang peserta bagikan ke medsos?

    ReplyDelete
  48. asus emmang gemar buat lomba yang hadiahnya cetar
    aku pengen ikutan juga kebetulan laptopku juga asus nih

    ReplyDelete
  49. Siap ikutan mba, pas banget lagi butuh laptop untuk menunjang aktivitas blogging. Semoga beruntung

    ReplyDelete
  50. Sebagai pengguna yang puas atas VivoBook 14 A442UQ dan sedang mencari laptop dengan ukuran layar yang lebih besar, VivoBook 15 sangat patut direkomendasikan. Untuk WFH dan SFH, sangat cocok. Setelah pandemi berakhir, lebih ringan, lebih tipis, dan lebih ringkas dari laptop 14" saya. Saya juga jadi pengen, tapi berharap bisa dapat gratis dari memenangkan lomba blog ini. Semoga berhasil ya di usaha ke-13 officialcevanideas.wordpress.com ikut lomba blog ASUS, Amin...

    ReplyDelete
  51. Bismillah sambil solawat dan ditambah iktiar ikutan semoga bisa menang aamiin

    ReplyDelete
  52. Aku juga lebih suka tampilan layar laptop yang lebih lega. Mata lebih nyaman saat menatap layar dan nggak puyeng 😃👍

    ReplyDelete
Previous Post Next Post