Mudah dan Cepat Buka Tabungan Online Simas Digi di Aplikasi SimobiPlus

Dear Teman,

Jelang Lebaran lalu, aku pergi ke bank untuk mengganti kartu ATM lama dengan chip. Waktu yang tidak tepat untuk mengantri di bank karena antriannya mengular! Bayangkan, dari pukul 06.00 pagi nasabah sudah mengambil nomor antrian. Jadi, saat aku tiba di bank pukul 09.00 pagi sudah dapat diperkirakan aku dapat nomor antrian berapa untuk bertemu dengan mbak CS. Huhu. 

Mudah dan Cepat Buka Tabungan Online Simas Digi di Aplikasi SimobiPlus
Buka rekening online buat nabung
 ketemu Winwin di Cina

Benar saja, aku akhirnya bisa menyelesaikan urusan pukul 14.00. Encok juga ya menunggu apalagi karena harus jaga jarak, kita mengantri di luar bank untungnya kebagian kursi, ya. Benar-benar melelahkan ya mengantre di bank. 

So, ketika aku butuh rekening baru untuk urusan pekerjaan benar-benar jadi maju-mundur memikirkan harus mengantri di bank selama berjam-jam untuk mengurusnya. Sungguh melelahkan. 

Padahal aku perlu sekali membuka rekening baru agar administrasi keuangan di Kelas Menulis Online Ruang Aksara lebih rapi. Selama ini transaksi keuangan usahaku agak berantakan karena dicampur dengan pengeluaran pribadi. Big no kan untuk sebuah usaha. 

Padahal, buka rekening tabungan khusus itu penting banget lho untuk mencapai tujuan keuangan kita. Apa tujuan keuangan kamu? Nabung untuk biaya kuliah bocah? Bikin tabungan untuk biaya naik haji? Atau nabung untuk biaya liburan ke Beijing biar bisa ketemu Winwin WayV? Hihi aamin! Itu sih cita-citaku sebagai NCTzen. 

Apapun tujuan keuanganmu, kamu perlu rekening tabungan khusus untuk menyimpan danamu. Jangan sampai tabungan haji atau tabungan liburan ke Cina tercampur dengan dana modal usaha atau bahkan duit belanja sehari-hari, bisa ambyar deh tujuan kita. 

Mudah dan Cepat Buka Tabungan Online Simas Digi di Aplikasi SimobiPlus

Alhamdulillah ya, waktu seorang teman cerita kalau ia baru saja buka rekening online aku langsung tertarik. Beneran nih, bisa buka rekening secara online tanpa harus ke bank? Serius, nih?

Ini kali pertama aku membuka tabungan online. Teman-teman, tahu kan apa yang dimaksud dengan tabungan digital? Ya tabungan digital adalah tabungan yang segala proses dan transaksinya bisa dilakukan via online dan virtual. Canggih juga, ya. 

Baca Juga: Jualan Online Tanpa Modal


Mudah dan Cepat Buka Tabungan Online Simas Digi di Aplikasi SimobiPlus

Menurut temanku Vita buka tabungan online di SimobiPlus, aplikasi tabungan elektronik layanan mobile banking dari Bank Sinarmas mudah banget. Nggak perlu ke bank untuk membuka rekening. Cukup mendaftar via aplikasi yang kita unduh. Nggak perlu melakukan panggilan video dengan pegawai bank. Hanya bermodalkan selfie kita untuk proses pendaftaran.. 

Awalnya, ada keraguan juga karena beberapa kali mendengar berita tentang tabungan online yang mudah dibobol keamanannya. Belum lagi saat ini banyak aplikasi tabungan online yang menjamur dan tidak diketahui legalitasnya. Apakah badan penyelenggaranya kredibel atau tidak. 

Tapi, ketika mengetahui aplikasi ini dibuat oleh adalah Bank Sinarmas yang sudah berdiri sejak tahun 1989 maka lebih tenang ya rasanya. Keamanan pun lebih terjamin karena saat mendaftar kita melalui proses mengirim KTP dan selfie dengan KTP secara online. 


Mudah dan Cepat Buka Tabungan Online Simas Digi di Aplikasi SimobiPlus

Bagaimana cara membuka tabungan online Simas Digi di SimobiPlus? Berikut langkah-langkahnya :

1. Unduh Aplikasi SimobiPlus dari Google Play Store  atau Apple Store

Nah, berbekal cerita pengalaman temanku di Bandung nih akhirnya aku coba menginstal aplikasi yang namanya SimobiPlus Mobile Banking, aplikasi ini melayani tabungan digital dari Bank Sinarmas. Karena aku pakai android jadi aku mengunduh aplikasinya di Google Play Store ya tapi bisa juga kok mengunduhnya di Apple Store.

2. Membuat User ID untuk Aplikasi

Setelah menginstal aplikasi di ponsel, kita akan dipandu untuk membuat user ID dan password. Di tahap ini pula kita memasukkan email dan no hp untuk keperluan verifikasi dan konfirmasi data. Jadi, jangan lupa ya no hp dan email yang kamu daftarkan, hehe. 

3. Membuat Akun Simas Digi Saving Account

Setelah sukses membuat user ID pada aplikasi SimobiPlus kemudian klik fitur Bank Account dan kemudian klik Saving Account ya.

Mudah dan Cepat Buka Tabungan Online Simas Digi di Aplikasi SimobiPlus

4. Isi Data Diri dan Selfie

Pada tahap berikutnya, kita diwajibkan mengisi data lengkap seperti proses pengisian data di bank. Mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, hingga nama ibu kandung. Jangan sampai salah memasukkan data ya harus sesuai dengan data yang terdaftar di Dukcapil. 

Setelah pengisian data, kita harus memfoto KTP kita. Proses selanjutnya adalah selfie dengan KTP. Fotonya harus jelas dan tidak buram ya, Teman. Setelah semua proses selesai, kita diminta untuk menunggu proses verifikasi lewat email.

5. Bubuhkan Tanda Tangan Digital 

Setelah menerima konfirmasi dari bank melalui email bahwa pengajuan pembukaan rekening kita diterima maka langkah selanjutnya adalah melampirkan tanda tangan digital. Kita tinggal membubuhkan tanda tangan digital via aplikasi. 

6. Mulai Menabung, Yuk!

Oh iya, Pembukaan rekening bank ini tanpa biaya awal tapi jika kamu ingin mendapatkan vocer belanja Alfamart senilai Rp50.000, kamu bisa menyetor setoran awal Rp100.000 ke rekening barumu. Kita bisa mentransfer uang ke rekening ini via rekening di bank lain. Selain itu, kita bisa mengirim uang dari OVO, Gopay, LinkAja dan e-money lainnya. Praktis, kan. Tak hanya untuk menabung, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan dan belanja. 

Mudah dan Cepat Buka Tabungan Online Simas Digi di Aplikasi SimobiPlus

Senang banget deh akhirnya bisa buka rekening online langsung aktif tanpa menunggu lama. Oh iya, untuk buka rekening Simas Digi di SimobiPlus ini gratis lho!. Ada kabar gembira juga nih kalau di SimobiPlus ini ada fitur SKN ( Sistem Kliring Nasional ) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16:00 WIB ( jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya

Caranya juga mudah banget kan membuka rekening baru via aplikasi SimobiPlus Bank Sinarmas. Sekian dulu ya review tabungan online Simas Digi di SimobiPLus. Kalau ada pertanyaan, kasih komentarmu di kolom komentar, ya. 

 

Comments

  1. Hari ginih emang uda dunianya digital ya Mak sampe nabungpun bisa online, ngebantu bgt buat yg ga bs disiplin nabung kaya aku nih Simobilplus ini

    ReplyDelete
  2. Skr mah buka rekening kayak jentikin jari yaa, gampang banget :). Ga ush capek ke bank.

    Makanya asistenku aku ajak buka rekening online juga mba. JD dia punya tabungan, dan gajinya bisa aku trf lgs ke rek, drpd tunai Mulu. Kan LBH aman dan gampang juga

    ReplyDelete
  3. owh...jadi Simobi+ ini produknya Sinarmas ya. Berarti gak perlu diragukan kredibilitasnya. Aman dan terpercaya.

    Memudahkan banget ya tabungan digital seperti ini. Gak perlu ribet untuk urusan buka rekening, ngantri di depan teller dan sebagainya.

    ReplyDelete
  4. Aku juga abis buka Simobiplus mbak Dedew, gara2 keracunan info temen2 hehe. Udah pake ini 2 mingguan, so far enak dan smooth nggak ada lag juga. Terus enak juga tampilannya simple. Transfer beda bank jg bisa gratisss

    ReplyDelete
  5. suka banget nih kalo bisa buka rekening online gini, ngga perlu antri semua bisa diproses dari rumah aja.

    ReplyDelete
  6. Cara buka tabungan jaman sekarang simple banget ya. Tidak perlu lagi datang ke bank mebawa dokumen-dokumen. Lebih Praktis. Setelah buka tabungannnya selanjutnya lebih fokus berjuang buat mengisinya... hahahaha

    ReplyDelete
  7. Sukaaa deh yang praktis praktis kaya gini hehehe. Ga usah capek dan jauh ke bank. APalagi kalau ada newborn kaya aku. Duh, was was ninggalin lama-lama

    ReplyDelete
  8. dengan adanya kemudahan teknologi begini ngebuat calon nasabah ngga pake repot ngantri di bank. cukup dari rumah dan semua nya aman terkendali

    ReplyDelete
  9. Hahhaaa, menunggu itu kadang bikin encok kumat deh, untungnya sekarang serba praktis bisa membuka rekening sambil online, tinggal gerkan jemari saja.
    Noted banget SimobiPlus ini, gampang buatnya trus nabung awalnya 50k sangat terjangkau yaa. TRus komplit juga bisa dipake buat pembayaran lainnya selain menabung.

    ReplyDelete
  10. Di zaman milenial ini apa sih ya yg susah selama kita mengerti yg digital, hehe...kita semua dimanja oleh kemudahan2 bertransaksi. Sama, anak2 bunda juga ARTnya dibukain rekening bank jd gaji bs langsung ditransf. Gak ribet menghitung uang cash.

    ReplyDelete
  11. Memudahkan sekali ini ya Teh, hepi banget kalau semudah ini
    Nggak perlu keluar rumah tapi bisa bikin tabungan.

    ReplyDelete
  12. Iya banget inih, kak Dew..
    Kemarin juga ada urusan di Bank, antrinya mashaAllah...
    Alhamdulillah kalau kini teknologi semakin canggih dan bisa menghemat waktu saat ada urusan perbankan.
    Terpercaya sekali, simobiplus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai Simobiplus, memungkinkan memiliki ATM untuk tarik tunai kah?
      Menarik banget ini memiliki tabungan yang bisa mendaftar dengan mudah dan simple.

      Delete
  13. praktis banget ya sekarang kalau mau buka tabungan online, ga harus datang ke bank, tinggal duduk manis cantik di rumah modal hp dna internet. pastinya ini membantu buat teman-teman yang sibuk dengan kerjaanya ya

    ReplyDelete
  14. Antrian mengular saat antri ganti chip atau ada perlu di bank..duh hari gini kan kezel ya. Mending buka tabungan digital adalah tabungan yang segala proses dan transaksinya bisa dilakukan via online dan virtual seperti Simobiplus ini. Praktissss

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah sekarang mau apa-apa semakin mudah dan praktis. Buka tabungan online begini cocok banget buat saya yang emang males kemana-mana, apalagi sejak pandemi. Btw, lumayan banget tuh, setor pertama 100rb dapat voucher 50rb. Udah gitu transfer antar bank juga gratis. Menggoda sekali nih...

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu nih, enak ya, di rumah aja tetap bisa buka tabungan, apalagi masih pandemi gini jadi bisa menghindari pergi juga ya

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ya mba, sekarang makin praktis membuka rekening, tak harus luangkan waktu kunjungi bank nya.. Terima kasih sharingnya mba..

    ReplyDelete
  18. Makin mudah dan praktis ya buka tabungan sekarang ini. Engga perlu lagi ke Bank, antri nunggu giliran. Tinggal siapin persyaratannya aja.

    ReplyDelete
  19. Sinarmas ini banyak macam ya tabungan onlinenya. Selain simobi ini juga ada sobatku. Wah makin banyak pilihan tabungannya nih

    ReplyDelete
  20. Wah iya benar, di masa pandemi ini, ketika mengantre lebih lama karena berjarak hingga bikin encok, sangat memudahkan jika bisa mendaftar secara online ya, Mbak Dew.

    ReplyDelete
  21. Praktis bange ya Mam... tinggal instal dan pencet papan tombol di telepon pintar kita sudah bisa buka rekening. Ga perlu ribet bepergian dan antre di bank langsung bisa transaksi.

    ReplyDelete
  22. Wah ini solutif banget apalagi sekarang kita dianjurkan di rumah aja..males juga ngantri di bank jd kalo bisa online pasti lebih mudah ya mbak

    ReplyDelete
  23. era digital sekarang ini memang memudahkan siapapun dan industri apapun termasuk Bank yang memudahkan nasabahnya untuk membuka rekening dari aplikasi

    ReplyDelete
  24. Wah sekarang buka tabungan makin simpel dan mudah, ngak perlu antri lama dan menghabiskan banyak waktu sia-sia, cocok nih buat ibu rumah tangga yang susah kemana-mana tapi butuh rekening bank untuk melakukan berbagai transaksi karena banyak ibu rumah tangga yang kini memiliki bisnis di rumah yang dijalankan secara online.

    ReplyDelete
  25. adanya SIMOBIPLUS ini sangat membantu ya mbak
    buka tabungan sekarang jadi mudah dan praktis

    ReplyDelete
  26. Kecanggihan teknologi membuat segalanya semakin mudah ya apalagi masa pandemi gini semua serba terbatas.... Pilihan yang menarik

    ReplyDelete
  27. Asyik ada lagi aplikasi buka tabungan online yang tanpa drama nunggu lama approved-nya. Simobiplus ada dalam genggaman.

    ReplyDelete
  28. Iya, yang nyenengin adalah gratis transfer uang ke mana saja selama jam kerja. Saya sudah mencobanya karena penasaran.
    Yang jelas sih, buka tabungan dengan SimobiPlus itu sangat mudah dan cepat.

    ReplyDelete
  29. Kalau misalnya nih, saya yang harus ke Bank buat antri mendingan gak berangkat, males bannget. (eh dulu udah pernah, sekarang dah males hahaha) . Alhamdulillah sekarang makin mudah ya mbak, nggak perlu jalan dan ketemu banyak orang apalagi antri antri udah bisa punya rekening, luar biasa pokoknya :)

    ReplyDelete
  30. Lebih praktis ya.mba Dan caranya juga mudah gàk perlu ke bank hemat waktu Dan gàk antri jadi kepikiran kepingin buka deh

    ReplyDelete
  31. Sekaran orang banyak dimudahkan dengan kemajuan teknologi ya, Mba termasuk buka tabungan. Ga perlu lagi antri panjang dan harus datang ke kantor bank. cukup lewat aplikasi semua teratasi dan kita bisa punya tabungan

    ReplyDelete
  32. Buka rekening dengan melalui di masa pandemi begini benar-benar menjadi solusi buat siapa saja yang ingin memiliki rekening bank. Nggak perlu keluar rumah. Mantap benar ya sinarmas...

    ReplyDelete
  33. Sebagai ibu rumah tangga yang baik, wajib banget nih kita nabung ya Teh biar kalo pengen apa-apa nggak minta suami. Dengan nabung digital makin asik

    ReplyDelete
  34. Sekarang udah mesti beralih ke tabungan digital ya mbak. Lebih praktis, gak lelah nungguin antrian di teller atau CS. Nah aku kepi dengan fitur Sistem Kliring Nasional. Itu gimana caranya ya, bukannya pakai bilyet giro gitu harus ke bank langsung?

    ReplyDelete
  35. Praktis banget y mba buka tabungan digitalnya.. jadi kaya verifikasi akun ojek onlinr yg tinggal selfi pake ktp itu ya

    ReplyDelete
  36. Wah gampil banget ya hidup di zaman yang serba mudah. Mau buka tabungan baru aja nggak perlu datang ke kantor bank. Bisa pakai aplikasi. Enak banget. Jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  37. Enak sih, kalau sudah serba daring begini, ya. Lebih praktis dan hemat tenaga serta waktu.

    ReplyDelete
  38. jadi proses buka tabungannya sebenarnya sama seperti konvensional ya, cuma sistemnya lewat aplikasi. wah jadi praktis banget emang. sip lah

    ReplyDelete
  39. Iya,aku di BRI juga, klo buka tabungan, harus online. Pakai aplikasi lebih cepat. Tapi ngeliat juga, sih, klo yang udah tua, atau yang gak ngerti internet, akhirnya buka tabungan di CS juga.

    ReplyDelete
  40. wah ini nih aplikasi praktis yg bisa bantuin kita supaya gak usah ribet ngantri di bank..

    ReplyDelete
  41. Di era serba online ini emang paling asyik beralih ke arah digital. Bagus, ini juga jadi mengurangi keluar rumah jugaa, jadi lebih aman kalau diliat dari sisi pandemi gini

    ReplyDelete
  42. Seneng deh sekarang begitu banyak kemudahan buat bangbingbung yuk kita nabung, salah satunya kemudahan menabung melalui simobiplus ini ya, mbak.

    ReplyDelete
  43. Praktisnyaaaa.
    Nggak perlu ke bank dan mengantri. Manalagi antriannya memanjang dan mengular.
    Transaksi pun serba online ya. Cocok dg lifestyle sekarang ini

    ReplyDelete
  44. Sinar mas ada yg syariah gak mbak?

    ReplyDelete
  45. Makin mudah dan praktisss yaa

    ReplyDelete
  46. Aku juga udah buka tabungan di SimobiPlus mbak, bener banget caranya gampang dan 100% online. Jadi kita gak perlu dateng ke Bank lagi untuk buka tabungan. Sangat memudahkan sekali

    ReplyDelete
  47. Nah kemudahan kayak gini bantu banget ya apalagi di saat pandemi yang untuk keluar rumah juga butuh mikir berkali-kali. Ternyata ya bisa buka rekening tanpa perlu ke bank, tanpa capek antri. Jadi tertarik untuk buka juga, pas lg butuh satu rekening lagi untuk usaha craft

    ReplyDelete
  48. Mirip Je***s ya..aku juga tim malas kesuwen di bank euy :(

    ReplyDelete
  49. Wah praktis sekali caranya bisa online juga gak perlu keluar rumah sudah bisa punya rekening tabungan. Mantap banget mbak, huaahhh keren euy.

    ReplyDelete
  50. mudah banget ya sekarang nabung tanpa harus antri di bank lagi

    ReplyDelete
  51. Aplikasi Simobiplus ini sangat memudahkan urusan perbankan ya mbak. Transaksi apa saja bisa dilakukan lewat aplikasi.

    ReplyDelete
  52. Wah enak nih bisa buka tabungan online. Gak perlu panas2 pergi ke bank ya mbak..

    ReplyDelete
  53. Praktiss... ga perlu ngantri2. Apalagi saat pandemi kayak gini. Jadi sangat mebantu sekali.

    ReplyDelete
  54. Kapan hari aku buka tabungan offline di salah satu bank bumn.
    hadeuhh mba, prosesnya lamaaaa
    aku dtg jam 8 pg, ternyata CS baru buka jam 9.
    trus, cs-nya nyuwun sewu, udah rada sepuh, jadi unak unuk... jam 10-an baru kelar dah isi2 data.
    dan... ANTRE LAGIIII ke teller di lt 2 buat setor uang perdana hadeh maakk.

    Aselik, paling bener buka rekening tabungan online, dah.
    sungguh bikin hidup makin gampiiilll

    ReplyDelete
  55. hadeeeeh iya banget mba, ngantri di bank itu emang cyapeeek bangets. aplikasi macam ini akan sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  56. yups. harusnya buka rekening bank memang online gini bagusnya karena efisiensi waktu dan tenaga.

    ReplyDelete
  57. Duh relatable banget kalau soal urusan CS di bank, kadang baru beruntung kalau antreannya sedikit, tapi kalau pas nunggu.. duh buat deg-degan.. apalagi di musim pandemi sekarang ini hufftt..

    Menarik banget mbak bisa buka tabungan online yang terjamin keamanannya haha.. aku dulu agak parno sih buka tabungan online, tapi sekarang jadi tambah informasi seperti ini, jadi bisa lebih percaya diri untuk buka tabungan online melalui aplikasi :D

    ReplyDelete
  58. Mengantre buat ketemu Mbak CS di bank adalah sebuah perjuangan untuk menguji kesabaran, hihi.... Tabungan online iki kayaknya bisa jadi pilihan menarik, ya, Mbak. Apalagi di masa pandemi begini, lebih aman menjalankan segala aktivitas dari rumah. Makasih infonya, Mbak Dedew. Sukses selalu, ya!

    ReplyDelete
  59. Aku malah ada pengalaman lebih kurang mengenakan sih udah buat Tabungan, hanya karena tandatanganku yang tarikan garisnya kurang melenngkung sampai harus berkali-kali ganti kertas, akhirnya hopeless dan bilang ke CS kalau begitu saya batal buat ATM. hahahaha.
    Syukur nya sekarang udah canggih ada simobiplus bisa buat rekening tanpa harus repot-repot antri terus proses cepat lagi. Indahnya hidup di era Digital ini

    ReplyDelete
  60. Wah, sekarang emang udah rada males banget nih kalo mau ngantri di bank. Keren banget ya inovasi dari tabungan online seperti ini, buka tabungan hanya perlu dari rumah aja, hehe, benar-benar membantu.

    ReplyDelete
  61. Di daerahku hanya ada 1 bank saja. Jadi kebayang betapa antri dan ramainya setiap ingin bertransaksi di CS.

    Kalau ada yang bisa buka rekening online tanpa harus repot antri di bank sih aku nggak keberatan. Bakal langsung buka deh. Biar urusan perbankan jadi mudah.

    Pertama-tama, mari kita install aplikasi Simobiplus dulu.

    ReplyDelete
  62. solusi dikala pandemi dan PPKM seperti sekarang. Transformasi digital yang cocok dengan keadaan sekarang dimana kita tak punya banyak waktu untuk ngantri dan nunggu di bank

    ReplyDelete
  63. Aku baru denger deh ini daftar tabungan secara online. Kayanya praktis banget ini. Emang malesin banget ya mba kalau harus ngantri berjam-jam, apalagi masa pandemi gini :(((

    ReplyDelete
  64. Akhirnya aku bikinin rek online ini buat asistenku :p. Lumayan JD skr gajinya bisa aku transfer aja :D. Kalo sblmnya ksh tunai Krn anaknya ga punya rek.

    Aku sendiri ntr deh buka di sini. Kebanyakan rek malah lupa yg ada 😅. Mndingan aku bikinin buat asisten2ku yg memang blm ada tabungan. Ga ribet jadinya Anter mereka ke bank . Bisa online prosesnya

    ReplyDelete
  65. Ternyata gampang banget bikin tabungan lewat online gini. Terima kasih Simobi, semakin mempermudah dalam urusan keuangan dan tabungan.

    ReplyDelete
  66. Paling males emang ngantri di bank akutu Mbaa... Berasa abis ga jelas waktunya, blm lagi klo kdg ga sesuai harapan. Nah dgn ada aplikasi macam simobi gini memudahkan banget, bisa buka rekening online juga

    ReplyDelete
  67. Sumpah ini mah praktis banget Mba Dedew, apalagi pas pandemi dan orang kan pengennya apa-apa serba online jadi memudahkan banget bagi yang mau buka tabungan

    ReplyDelete
  68. Pas banget buat PPKM ini yaa. Buka rekeningnya praktis dan kita ga perlu kemana-mana. Suka deh fitur seperti ini karena super memudahkan kita semua.

    ReplyDelete
  69. Sekarang mah apa-apa serba online. Belanja online. sekolah online. kerja online. Bahkan buka rekening juga bisa online dengan simobiplus. Di rumah aja nggak jadi masalah seharusnya.

    ReplyDelete
  70. makasih infonya. kemajuan teknologi membuat apa saja bisa dipermudah

    ReplyDelete
  71. Eh kok menarik ya gratis transfer bank nya? Hehehe. Aku skrg juga misahin rekening buat nabung. Makin mudah ya bikinnya ga usah ngantre. Paling ogah emang antre di bank apalagi buat pekerja kantoran kayak aku nih. Hrs pake cuti 😅

    ReplyDelete
  72. Enaknya hidup di jaman serba digital. Banyak kemudahan-kemudahan, termasuk aplikasi menabung.
    Buka rekening pun bisa online

    ReplyDelete
  73. Nggak perlu lagi ya sekarang Teh keluar rumah buat nabung. Digitalisasi udah makin canggih buktinya nabung udah bisa dengan simobiolus ini

    ReplyDelete
  74. enak banget ya , praktis dan mudah jadinya di jaman serba digital ini. Jadi ga usah serem desek2an di bank lagi pandemi gini...

    ReplyDelete
  75. Saat sekarang semua serba online, emang harus ngikutin sih, tabungan pun harus online. Kalau enggak ngikutin, jelas ketinggalan. Sip lah 👍

    ReplyDelete

Post a Comment