5 Album Musik Yang Asyik Untuk Mood Booster Kamu

Dear Teman,

Selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir Batin ya!

Sedang berusaha melawan rasa malas ngeblog, nih. Kali ini, aku ingin berbagi 5 album yang sering didengar untuk mood booster. Aku senang banget dengar lagu apalagi saat menulis, rasanya ide tuh mengalir lebih lancar. Ada yang serupa? Sekarang kita dimudahkan dengan layanan streaming lagu online seperti Spotify dan Joox. Lagu apa saja tersedia untuk didengarkan. Nah, apa saja lagu yang sering didengar untuk mood booster? Simak yuk!


5 album yang sering didengar untuk mood booster
Album Kick Back baru saja diluncurkan WayV (Foto: Twitter WayV)

1. Album Justice, Justin Bieber

Yes, penyanyi asal Kanada Justin Bieber kembali mengeluarkan album tahun ini bertajuk Justice berisi 16 lagu. Video musiknya pun sudah tayang, berjudul Peaches. Seperti biasa, lagu-lagu Justin tuh enak di kuping dan liriknya juga berkesan. Kali ini, ia juga menggandeng beberapa penyanyi untuk berduet As I Am feat Khalid, hingga Lonely bersama Benny Blanco.

5 album yang sering didengar untuk mood booster
Album Justice Justin Bieber (Foto: Creativedisc.com)

Lagu yang kusukai di album ini diantaranya adalah Holy bersama Chance The Rapper.  Terus, ada Lonely, menggambarkan kisah pribadi Justin yang merasakan ketenaran sejak kecil dan banyak hal yang telah dikorbankannya untuk fame ini. Ada beberapa lagu romantis dan bucin seperti Anyone dan Holy, maklum pengantin baru hehe. Liriknya saja If it's not you, its not anyone. Sweet. 

2. Album Kick Back, WayV

Boy Grup bernama WayV ini memang unik. Merupakan unit dari NCT, boy grup Korea Selatan dari SM Entertainment. WayV yang beranggotakan tujuh cowok ganteng ini ditujukan untuk pasar Cina dibawah perusahaan Label V. Anggotanya berasal dari berbagai negara diantaranya WinWin, Xiaojun, dan Kun dari Cina, Lucas dari Hongkong, Hendery dari Macau, Yangyang dari Jerman, serta Ten dari Thailand. WayV yang baru dibentuk 2019 ini meluncurkan mini album bertajuk Kick Back berisi 6 lagu berbahasa Cina.

5 album yang sering didengar untuk mood booster
Grup Berbakat WayV (Foto Twitter WayV)

Walaupun ada kendala bahasa, suka deh dengar lagu-lagu mereka. Nggak heran, sekarang aku jadi WayZenni, sebutan untuk penggemar WayV. Hihi. Kalau penasaran arti lagunya, tinggal gugling terjemahannya, hehe. Favoritku di album ini? Semua! Hehe. Mulai dari Kick Back, Action Figure, Horizon, All For Love dan Good Time. Suara mereka mereka merdu banget terutama high note Xiaojun. Terus, mereka tuh merangkap pelawak, jadi senang mantengin video-video mereka di channel Youtube WayV. Mulai dari acara memasak, kuis, belanja, mereka rajin apdet, hehe. Menghibur banget. Lagu lama mereka juga enak diantaranya lagu berbahasa Inggris Love Talk dan Bad Alive.

3. Album Hot Sauce, NCT Dream

Satu lagi yang fenomenal banget, full album NCT Dream, Hot Sauce. Grup ini juga merupakan bagian dari grup NCT dari SM Entertainment. Beranggotakan 7 remaja berusia 19-21 tahun yaitu Mark, Jeno, Haechan, Jaemin, Renjun, Chenle dan Jisung. Paduan suara merdu Haechan, Renjun dan Chenle bikin adem banget. 

5 album yang sering didengar untuk mood booster
NCT Dream yang resmi jadi grup million seller (Foto: Soompi)

Grup ini berhasil memecahkan rekor penjualan album fisik sebanyak 1 juta di minggu pertama peluncurannya! Video musiknya yang berjudul Hot Sauce pun kini telah ditonton 76 juta dalam waktu 5 hari. Album berisi 10 lagu berbahasa Korea ini memang enak banget untuk menemani kamu bekerja atau bersantai. Yang terngiang-ngiang di kuping tuh ada Hot Sauce menghentak dengan dance yang unik, Rainbow dan Dive Into You lagu balada yang romantis, hingga Diggity dan My Youth. Selain album, mereka juga rajin menyapa penggemarnya via video-video yang diunggah di Youtube. Penggemar mereka yang disapa NCTZen bakal kenyang konten deh.

4. Album Wallflower, Afgan

Yes, Afgan go international lho tahun 2021 ini! ia meluncurkan album bertajuk Wallflower 9 April 2021 lalu. Ada dua video musik yang sudah tayang di Youtube yaitu Say I’m Sorry dan M.I.A bersama Jackson Wang. Konsepnya berbeda dengan lagu-lagu Afgan sebelumnya. Ia tampak lebih matang, dewasa dan ganteeng, hihi. Sudah dengar belum?  Lagu yang menarik di album ini salah satunya adalah Say I’m Sorry

5 album yang sering didengar untuk mood booster

Lagu berbahasa Inggris ini adalah single pertama Afgan bersama Empire Music dan rilis Februari 2021. Lagu bergenre RnB dan Soul ini direkam di San Fransisco. Produsernya adalah The Aristocrats yang pernah menangani Chris Brown, EXO dan BoA.  Lagunya menceritakan tentang penyesalan seorang lelaki yang meninggalkan kekasihnya dan kini hanya bisa mengingat kenangan manis bersamanya. Afgan ingin pendengarnya belajar bahwa rasa sakit dan penyesalan membuat kita berusaha menjadi manusia yang lebih baik.

Musik videonya memberikan image baru pada Afgan yang biasanya tampil imut dan berkacamata. Liriknya membuat kita ikut tersayat hatinya dengan penderitaan si cowok. Penghayatannya itu lho. Pasangan Afgan dalam video klipnya adalah Pevita Pearce yang aktingnya yahud. Menurut Afgan, videonya direkam di rumah kawan dengan gratis, hehe. Coba deh dengerin, lagunya sopan banget masuk kuping, hihi.

Single berikutnya berjudul M.I.A dan kejutannya adalah Afgan menggandeng Jackson Wang! Tahu kan siapa Jackson Wang? Ia adalah Idol Kpop dari Got7 dan juga bergabung dengan label 88Rising di Amerika Serikat bersama deretan penyanyi Indonesia Stephanie Poetrie, Niki dan Rich Brian. Senang banget keduanya bisa berduet dengan apik. Lagu lainnya yang juga enak didengar adalah If I Don’t Have Your Love yang video musiknya diluncurkan tepat 9 April 2021.

5. Album Fearless (Taylor’s Version)

Lagu-lagu yang merdu di kuping bisa kamu dengarkan dari album re-recording Taylor Swift yang rilis tahun ini. Mengapa disebut re-recording? Seperti kamu ketahui, Taylor terlibat perselisihan dengan Scooter Braun dan Scott Borchetta yang memiliki master lagu-lagu hits Taylor. 

Baca Juga: 10 Tips Promosi Bukumu

5 album yang sering didengar untuk mood booster
Taylor Swift melawan (Foto: IG Taylor)

Untuk itulah, Taylor berusaha merebut kembali lagunya dengan merekam ulang lagu-lagu hitsnya. Jadilah, album ini menjadi album bersejarah di Billboard karena kembali memuncaki tanggal lagu no 1 Billboard setelah rilis pertama kali 2008 lalu. Keren ya! Album ini berisi 26 lagu dan enam diantaranya lagu belum rilis yang ditulis Taylor saat remaja. Lagu hits di album ini diantaranya Love Story dan You Belong With Me.

 

Comments

  1. waaah pilihan lagu dan penyanyinya khas ya mba.. not my type obviously hehehe tapi yang penting dirimu enjoy. Have fun listening to them mba

    ReplyDelete
  2. Tapi emang bener ya mbak, ngeblog sambil dengerin musik itu enak. Ketika mood lagi jelek pun bisa berubah karena musik. Btw thf sharingnya ya mbak, cobain dengerin albumnya juga ahk

    ReplyDelete
  3. Aku dong music boosternya kebanyakan Korea ini, gawat deh semenjak pandemi jadi demen banget dengerin soundtrack dan boyband Korea.

    ReplyDelete
  4. Lagu itu emang bisa bangkitin mood ya. Btw Love the Taylor's Album, lagu-lagunya dari sejak masih kental banget genre Country-nya hingga yang terbaru aku suka semuanya. Btw Afgan juga keren banget sih, proud of him.

    ReplyDelete
  5. Dari lima album di sini saya cuma tau Afgan dan Taylor Swift. Kalo yg Taylor Swift sih udah familiar sama lagu-lagunya. Yang lumayan bikin kaget tuh Afgan. Selama ini biasanya dengar dia nyanyi yang mellow-mellow gitu, trus di album ini ngebeat abis. Enak banget didengerin.

    ReplyDelete
  6. wahh iya emang lima album yang bikin mood booster kita naik ya mbak
    dengerin album album ini bikin semangat mengerjakan deadline

    ReplyDelete
  7. Keren2 euy lagu2 pilihannya utk booster penydmangat ngeblog. Kl bunda padti kenamgan mada SMP lagu2nya Kus Plus.

    ReplyDelete
  8. mba.. ini rangkuman info album musik yang bisa ningkatin mood bagus banget, udah lama aku gak mendengarkan lagu sealbum gitu dari satu penyanyi yang sama, so ini semacam refreshing thought aja

    ReplyDelete
  9. Bunda juga waktu masih muda sempat ngefens sama Justin Bieber, hehe... tapi kalau untuk booster supaya semangat ngeblog lagu-lagu Kus Plus lebih bunda dominasi.

    ReplyDelete
  10. Dulu suka banget dengerin lagunya Justin, tapi sekarang random aja sih yg penting asik didengar

    ReplyDelete
  11. Waah Mba Dedew suka K Pop juga ya ternyata hihi... Ku pikir bukan member K Poper hahaha... klo aku dengerin K Pop gegara anak2 nih...lama2 ya jd pendengar juga meski ga ngefans jua. B aja kata mrk, pdhal dulu aku agak gimana gt...tp banyak yg enak didenger jg ternyata

    ReplyDelete
  12. Saya senang mendengarkan musik kalau sedang ingin rileks, Mbak. Tapi saya paling gak bisa mendengarkan musik sambil menulis. Konsentrasi saya jadi terbagi hihihi. Jadinya bukan nulis tapi malah nyanyi-nyanyi :))

    ReplyDelete
  13. referensi albumnya lintas artis, lintas genre, kereeeen ... yang menarik perhatianku albumnya Tay nih. Dulu suka banget sama lagu-lagu dia. Berhubung udah terbiasa dengan lagu2 hits jadulnya, Jadi penasaran, versi re-recording ini akan seperti apa.

    ReplyDelete
  14. Iya nih adanya aplikasi Joox bikin nyaman dengar lagu dengan cara yang legal, tapi aku kadang sukanya nyari lagu favorit aja jarang update lagu-lagu rilis baru hehehe, padahal infonya mudah banget didapat, terima kasih mak rekomendasi lagu kerennya btw NCT itu grup idol favorit anakku.

    ReplyDelete
  15. Mbak Dedew senang dengerin lagu ya ... album-album di atas tidak ada yang saya kenali. Awam saya :)

    ReplyDelete
  16. Yoo...DREAM.
    Jajajaaaa!

    Seneng banget ketemu sesama Seasonie... Aku juga suka NCT. Semua!
    Tapi yang paling suka, DREAM!

    Mungkin karena aku suka JENO.
    Hehehe...kemana Jeno nyanyi, aku suka lagunya. Paling suka MY YOUTH di HOT SAUCE.

    Yoo...DREAM.
    Sampai ketemu di konser NCT yaaa...

    ReplyDelete
  17. Namanya musisi kudu putar otak supaya musiknya selalu ada di hati penggemarnya.

    Salut sama debut album terbarunya Afgan yang berani keluar dari genre musik dan imagenya selama ini.

    ReplyDelete
  18. ya ampun aku jadi tahu kalau Afgan ft sama Jackson! tapi iya memang beberapa lagu dia yg sekarang tampilannya dah beda yaa gak gemes kayak dulu. keren

    ReplyDelete
  19. aku malah baru tahu yg afgan debut AS, makasih rekomendasi lagunya kak hihi

    ReplyDelete
  20. Sejak era YouTube, saya kurang tau tentang album musik. Padahal dulu seneng banget. Makanya suka betah kalau diajak ke toko musik. Tetapi, memang biasanya kalau udah 1 album isinya keren-keren bisa didengerin terus

    ReplyDelete
  21. Baca 1-4 sudah hopeless karena ga ada yang kenal plus kagum sama Mbak Dedew yang update lagu. Yang terakhir langsung melek dan semangat lagi. Pengen dengerin lagu-lagu Taylor Swift lagi. Huhu
    Versi baru ini pasti lebih menarik.

    ReplyDelete
  22. Dari daftar di atas saya cuma tahu Justin Bieber dan Afgan dong..ya ampun...Itupun udah blas lupa, lagunya Justin Bieber tuh apa aja. Hahahah.

    ReplyDelete
  23. Wah udah lamaaa banget gak denger suaranya Justin Bieber. Keren juga nih pasti album terbarunya.
    Btw Afgan kok beda ya kalau gak pake kacamata? Hehe. Iya yah jadi keliatan lebih dewasa :)

    ReplyDelete
  24. Aku baru beberapa hari yang lalu sering dengerin NCT, asik ya lagunya. Kalo Lonely nya Justin udah lama sering dengerin, aku ulang ulang mbk wkwkwk.. Selain ngafalin lagunya, enak banget lagu ini.. Sedih sedih gimana gitu ahahaha

    ReplyDelete
  25. Di antara semua list yang ada di situ, saya paling suka album Fearless kepunyaan Taylor Swift sih Mak. Langsung flashback jaman SMA dan salut banget sama Taylor yang berani "ngelawan" ketidakadilan dalam perkara royalti karyanya lewat album ini.

    ReplyDelete
  26. aku penasaran sama justin, belom sempet denger lagunya yang baru. atau mungkin udah tapi ngga nyadar ya hiihih.. biasanya lagu dia langsung hits

    ReplyDelete
  27. Pilihan musiknya mbak dedew mantab euy but they're just not my kind of musik. Aku lebih prefer jazz mbak. Nulis atau beres2 rumah sambil dengerin jazz musik itu mood booster juga buatku

    ReplyDelete
  28. Kick Back sama Hot Sauce uwu sekaliii, aaa dedek dedek kuuu~ aku juga mau coba ah dengerin rekomendasi lainnya :))

    ReplyDelete
  29. Mantabs nih musiknya buat benerin mood, contek ah playlist nya

    ReplyDelete
  30. wah, albumnya asing semua nih buat saya mbak, tapi setelah saya cek kok lumayan easy listening ya dan bisa banget buat mood booster. Makasih rekomennya mbak

    ReplyDelete
  31. Udah lama gak denger musik. Mood booster buat nulis? Keren. Kaget juga tahu Afgan sudah go internasional, selamat .... Ikut bangga.

    ReplyDelete
  32. Udah beberapa bulan ga ngikutin update lagu nih, penasaran sm afgan dan wayv nya. Jdi pngen langsung buka joox... makasi sharing album2nya

    ReplyDelete

Post a Comment