RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal

Dear Teman,

Bagaimana kabar kalian? Semoga tetap bersemangat menjalani hari, ya. Beberapa hari lalu, aku mengajak anak-anak ke toko buku. Sudah lama aku tidak mengajak mereka berjalan-jalan. 

RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal
RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal

Memang sejak pandemi, kami lebih banyak di rumah saja. Suasana toko buku sepi sekali dan agak gelap karena mereka mengurangi listrik biar lebih hemat. Alhamdulillah, akhirnya bisa beli beberapa buku cerita, Pulangnya, kami mau membeli donat, betapa kagetnya ketika tahu gerai donat di sebelah toko buku sudah tutup. Hiks.

Pandemi telah berjalan satu tahun. Efek pandemi memang menghantam seluruh bidang kehidupan. Situasi terasa semakin sulit. Pegawai kehilangan pekerjaan, ada yang bertahan tapi gajinya dikurangi, padahal harga kebutuhan makin meningkat. Banyak bisnis seperti restoran, hotel, dan toko-toko, terpaksa ditutup.

Rasanya makin sering melihat teman-teman di Twitter dan Facebook sambat betapa kehidupan sulit di masa pandemi ini. Tapi, jangan lama-lama mengeluhnya, ya. Harus bangkit lagi. Kita berusaha menikmati dan menjalani hari-hari. Ada dua cara untuk bisa tetap survive memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi ini yaitu melakukan penghematan dan menambah penghasilan.

Melakukan Penghematan

Ya, cara untuk tetap survive adalah mengencangkan ikat pinggang. Kita mengurangi pengeluaran dengan berhemat. Ya, walaupun saat ini kita merasa sudah cukup berhemat tapi mungkin ada pos-pos pengeluaran yang bisa dikurangi. Coba dicek lagi pengeluaran teman-teman. Apakah latte factornya banyak?


RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal
Masak sendiri menghemat pengeluaran

Teman-teman mungkin sudah familiar dengan latte factor, istilah untuk pengeluaran kecil yang tidak begitu penting tapi sudah jadi kebiasaan sehari-hari. Misalnya nih, membeli es kopi, air mineral, biaya transfer antar bank, beli camilan, top up game online, biaya langganan musik dan film, dan lainnya. Memang saat dikeluarkan tidak terasa karena jumlahnya tak seberapa tapi kalau dikumpulkan latte factor selama satu bulan ternyata jumlahnya besar juga! Bocor dong, dompet kita!

Pengeluaran bisa kita kurangi misalnya membawa botol air minum sendiri dari rumah, meminjam buku di perpustakaan, memasak makanan sendiri, hingga membawa bekal sendiri dari rumah. Memang awalnya terasa berat ya karena rasanya kita sudah cukup mengencangkan ikat pinggang hingga terasa sesak eh harus dikencangkan lagi. Huhu.

Menambah Penghasilan

Cara lain agar kebutuhan tetap tercukupi di masa pandemi adalah menambah penghasilan. Dengan adanya penghasilan tambahan, kita bisa bernafas lebih lega dan tidak terlalu pusing dengan meningkatnya kebutuhan hidup.

Tapi, bagaimana caranya menambah penghasilan di masa pandemi seperti ini? Bukannya situasi sedang sulit. Banyak bisnis yang tutup dan pengangguran bertambah kok malah disuruh mencari penghasilan tambahan?

Eits, jangan pesimis begitu, dong.

Kita bisa kok menambah penghasilan jika jeli melihat peluang. Misalnya kamu suka menulis, kamu bisa mulai meniti karir di platform novel online agar karyamu banyak yang baca. Suka menjahit? Bisa tuh membuat masker yang motifnya lucu dan nyaman untuk dijual. Kamu suka membuat musik? Kamu bisa tawarkan musikmu di Spotify dan mendapat penghasilan dari setiap karyamu yang diklik pendengar. Jika suaramu enak didengar, bisa tuh jajal menjadi voice over di internet. Sebenarnya banyak banget lho peluang saat ini apalagi di internet. Asal, kamu jeli meraih peluang yang ada.

Menambah Penghasilan Lewat Jualan Online

Nah, ada satu peluang emas yang bisa kalian manfaatkan nih, Teman. Ya, berjualan online adalah salah satu cara menambah penghasilan. Fakta pengguna internet di Indonesia: Indonesia menduduki peringkat ke-6 pengguna internet seluruh dunia yaitu sekitar 171 juta. Pengguna media sosial di Indonesia ada 120 juta orang. 70% lebih sering berbelanja di internet daripada online.


RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal
Toko Nabihah di RateS

Tren berbelanja online di Indonesia meningkat pesat. Jika tahun 2017 tercatat pengeluaran belanja online 8 milyar rupiah, tahun 2020 meningkat sekitar 65 milyar rupiah. Wow, sungguh peluang yang besar ya untuk mencoba berjualan online?


RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal
Kelebihan RateS

Tak heran, sekarang banyak banget yang berjualan online. Ada yang berjualan di website pribadi, ada yang berjualan di media sosial, hingga marketplace. Membuka toko online itu tak sesulit yang kita bayangkan. Tapi kepercayaan pelanggan yang harus dijaga. Kepercayaan adalah hal utama dalam berjualan. Baik berjualan secara offline ataupun online. Berjualanlah dengan selalu memegang etika berdagang yaitu jujur, responsif, dan ramah. Kalau sudah sekali mengkhianati kepercayaan, apakah nanti akan dipercaya lagi? Tentu tidak!

Jualan Online Bingung Modalnya?

Iya, salah satu kendala untuk berjualan online adalah bagaimana modalnya? Membuka toko online tentu butuh modal yang tidak sedikit. Membuat website atau akun di media sosial mungkin tidak perlu butuh biaya besar, tinggal kita mendandaninya dan mengisinya dengan berbagai konten agar menarik. Tapi, bagaimana dengan barang jualannya? Kita harus mencari distributor yang terpercaya dan harga produknya lebih miring. Agar stok aman, kita harus menyetok barang jualan cukup banyak. Tentu saja ini butuh modal besar.

RateS, Solusi Berjualan Online Yang Mudah dan Tanpa Modal

Serius ingin berjualan online? Aku bisikkan ya bagaimana caranya berjualan online mudah dan tanpa modal. Tenang, ini bukan bisnis tipu-tipu atau menggunakan sistem piramida yang bikin banyak orang menderita.

Perkenalkan, RateS adalah platform social ecommerce yang memberdayakan pengusaha online untuk berjualan melalui sosial media dengan mudah.

Visi dan Misi RateS: mencetak jutaan pengusaha Indonesia

Langkah Mudah Berjualan Online di RateS

Menjadi member RateS, kita bisa membuka toko online milik kita sendiri tanpa butuh modal besar. Cukup unduh aplikasinya dan mendaftar dengan menggunakan nomer ponsel kita. Tadaa, kita sudah jadi anggota dan reseller RateS!


RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal

RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal
Tambahkan barang ke toko kita

Kita bisa menamai akunnya dengan nama kita atau nama toko kita. Aku menamakan tokoku Toko Nabihah. Setelah itu, tinggal menambahkan barang-barang yang ada di  website RateS, ada banyak produk yang berkualitas dan mudah dijual. Terbagi banyak kategori mulai busana muslim, elektronik,  rumah tangga, olahraga dan outdoor, hobi & koleksi, perlengkapan bayi, mainan anak, perlengkapan sekolah dan banyak lagi. Tinggal pilih, kamu tertarik untuk menjual apa? 

Baca Juga: Belajar Bahasa Inggris

Misalnya nih, aku berminat menjual pakaian dan peralatan bayi di Toko Nabihah nah, aku tinggal tambahkan  produk-produk yang kira-kira laku di pasaran. Misalnya nih, pakaian set katun anak sporty, tas sekolah logo kartun anak dan tas selempang motif kartun Korea untuk anak.  Setelah itu, kita siap deh berjualan online! Tinggal share produk yang ada di toko kita ke berbagai media sosial misalnya Instagram, dan Facebook. Rajin-rajin promo produk jualan kita. Kamu juga bisa membagikan link toko kamu biar para pembeli mengintip-intip tokomu ya...

Jika ada pembeli yang tertarik produk kamu, nah tinggal buat pemesanan ke RateS lalu berikan jumlah harga yang harus ditransfer ke pembeli  di tokomu. Barang pesanan akan dikirim oleh RateS. Mudah, bukan?

So, apa kelebihan berjualan online di RateS?

1.Tidak Perlu Modal dan Stok Barang

Ya, membuka toko online kamu sendiri caranya mudah sekali tak perlu modal dan stok barang. Hanya mengunduh aplikasi RateS dan mendaftar sebagai anggota. Kamu bisa langsung menambahkan produk yang kamu ingin jual dari aplikasinya.

2. Kelola Semuanya dalam Satu Aplikasi

Kamu bisa berjualan online dengan mudah dan aman hanya dengan satu aplikasi RateS yang bisa diunduh gratis di Google Play Store. Memajang produk, promosi hingga memesan barang cukup satu aplikasi saja. Praktis banget.

3. Ribuan Produk dengan Harga Grosir

Nggak perlu stok barang, tapi kamu bisa menjual berbagai jenis produk apa saja. Mulai dari busana muslim, pakaian dan perlengkapan bayi hingga barang elektronik berkualitas. Sagala aya! Hehe.

4. Layanan Logistik di Seluruh Wilayah Indonesia

Soal pengiriman pun tak jadi masalah. Barangnya tersedia di beberapa kota besar. Pesanan barang kita akan dikirim dari kota terdekat dari pembeli. Jadi, ongkos kirimnya lebih terjangkau ya. 

Baca Juga: Manfaat Pisang

Bagaimana? Siap untuk berjualan online dan menambah penghasilan kamu?


RateS, Solusi Jadi Reseller & Jualan Online Mudah dan Tanpa Modal

Yuk, unduh segera aplikasi RateS dan daftarkan dirimu. Ingin menjadi member biasa atau premium? Boleh banget. Jangan lupa, pakai kode referalku Y6CJPD jika ingin mendaftar sebagai anggota premium. Member premium ini punya banyak kelebihan diantaranya kamu bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah dibandingkan jadi anggota biasa. Dengan kode referal ini, kamu hanya membayar Rp150.000 untuk menjadi member premium, hemat 50% dari harga normal Rp300.000. Kutunggu di RateS ya!

 

 

 

 

 

Comments

  1. Saya juga sedang mencari tambahan penghasilan, Mbak. Pas sekali masuk ke artikel ini dan bertemu bagaimana menjadi reseller jualan online tanpa modal

    ReplyDelete
  2. Wow, RateS ini dapat menjadi solusi tepat dan cepat dalam bisnin online. Apalagi buat ibu2 rumah tangga yang ingin punya usaha sendiri tanpa dipusingin soal modal :) Praktis banget cara daftarnya. Yang penting rajin share di socmed ya mbak Dew.

    ReplyDelete
  3. Nah, kalo jaman pagebluk gini, memang asiknya kita join bisnis yg ngga bikin dompet sakaratul maut ya mba.
    Yap, pakai RATES ini cihuy punyaaaa

    ReplyDelete
  4. Makin banyak aplikasi marketplace ya Mbak.
    Aplikasi seperti Rates ini membantu banget buat kita2 yang pengen jualan tp minim modal. Nggak perlu stok, tinggal dropship. Eh bener nggak?

    ReplyDelete
  5. Nah kadang tanpa aku sadari nih mba melakukkan latte factor. Kliatanny ah cuma sekian eh padahal kalau dijumlahkan, gede juga

    ReplyDelete
  6. jadi di rateS ini kita nggak perlu repot cari distirbutor barang juga ya mbak? Semua sudah di sediain, dan kita tinggal pajang di akun jualan kita gitu ya?

    ReplyDelete
  7. Salah satu alasan yang bikin rencana berjualan berhenti memang ketiadaan modal. Dengan adanya RateS menjadi solusi. Modal sudah gak perlu pusing lagi

    ReplyDelete
  8. wah sistem jualan baru nih reseller dan dropshipper sekalian karena kita ga stock barang, bisa jadi solusi untuk ibu rumah tangga yang nyari pekerjaan sampingan tapi ga pake modal

    ReplyDelete
  9. Wiw mudah banget aslinya kalau mau jadi reseller tanpa harus punya modal dulu. Tapi sih ya, semoga ekonomi semua membaik, jadi semisal mau usaha pun udah bisa jalan normal.

    ReplyDelete
  10. kalo gak perlu modal artinya harus gencar ngulik Rates dan mantengin gimana proses penjualan di sana ya.

    ReplyDelete
  11. Di musim pandemi gini, asli merasakan banget perekonomianku terguncang. Pengen banget nambah penghasilan tapi belum ada modal. Mungkin RateS salah satu jalan nih buat yang pengen nambah modal kayak aku.

    ReplyDelete
  12. Wah wah aku suka nih mbak yang tanpa modal2 gini, apalagi gak perlu nyetok ya hehe.
    Semua udah disediakan timggal ganti nama tokonya aja sesuai keinginan di platformnya :D
    Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  13. Wah memudahkan banget ya buat sistem dropshipnya. Tapi gimana caranya kita bisa tau kualitas barang yang diwebsite Rates, Mba? Jadi mupeng deh bikin toko di Rates.

    ReplyDelete
  14. Salah satu cara untuk menambah penghasilan juga ini ya mbak, apalagi caranya mudah banget gak pakai ribet.

    ReplyDelete
  15. saat pandemi gini emang hatus pintar pintar atur keuangan ya mbak
    nggak cuma berhemat saja, tapi juga perlu ya untuk tambahan penghasilan
    beruntung sekarang ada RATES ya mbak
    bisa coba jualan tanpa modal, pas buat yg baru mulai jualan

    ReplyDelete
  16. Wah, baru tahu nih dengan RateS ini. Beneran gak butuh modal nih? Cek ke sana ahh. Kepengen bisnis juga nih.

    ReplyDelete
  17. Baru tahu banget tentang RateS ini saya Mbak. aku coba buka ah mana tahu rejeki bisa datang dari jualan online di sini hehe.

    ReplyDelete
  18. Aku kangen toko buku kayaknya uda lama.banget ga belanja buku ke tokbuk ke mall juga udah setahun keknya huhuhu btw setujublatte factor itu kudu dikurangi ya mba dan kudu jg nambahin pemghasilan jd pengen buka RATES

    ReplyDelete
  19. Di RateS ini gak pakai potongan ya mbak kalau jualan atau jadi reseller? menarik aplikasinya.

    ReplyDelete
  20. Oh, iyaa yaa..dengan berjualan tanpa modal memungkinkan kita berusaha semakin maksimal. Keuntungannya bisa menjadi modal untuk usaha berikutnya dan berikutnya jika ingin berkembang.

    ReplyDelete
  21. Sangat membantu orang2 yang butuh tambahan pemasukan nih..bukan cuma mudah..tapi karena banyak keuntungan lainnya ya..

    ReplyDelete
  22. Wah, menarik sekali ini Rates. Jualan online tanpa modal besar ya mbk. Nggak perlu nyetok pula. Yang penting tinggal jualan, upload gitu ya. Kok jadi pingin ikut jualan di Rates ya

    ReplyDelete
  23. Wah ternyata ada aplikasi yang bisa membantu pemula tanpa modal ya, keren inovasinya, jadi bikin lebih banyak orang tertarik untuk berusaha.

    ReplyDelete
  24. Dampak pandemi memang sangat terasa bagi siapa saja..bersyukur banget teknologi sekarang sedemikian berkembang pesatnya sehingga ada solusi untuk menyikapi pandemi..termasuk RateS ini yang sudah ambil bagian jadi solusi menambah penghasilan dengan cara mudah

    ReplyDelete
  25. Jadi ini semacam kita jadi dropshipper kah mba? bisa jadi solusi banget nih, sama2 diuntungkan

    ReplyDelete
  26. Wah baru tahu ada aplikasi ini. Tapi utk konsumen apa transaksi ini aman ya?

    ReplyDelete
  27. Wah marketplace baru nih.. lumayan bisa nambah penghasilan tanpa mengeluarkan banyak modal, jatohnya kaya dropshipper ya

    ReplyDelete
  28. wah wah skrg banyak banget ya toko2 tempat kita bisa memajang barang kita. Kepoin ah tentang rateS

    ReplyDelete
  29. Wahh, baru tau ada aplikasi ini jadi pengen jualan online..

    ReplyDelete
  30. Menarik ya mbak sistem market placenya Rates.. bisa tanpa modal dan sepertinya murah dan berbagai macam pilihan barangnya.
    Terima kasih banyak infonya

    ReplyDelete
  31. betul banget toko2 offline sekarang ga serame dulu sebelum pandemiii 😔 eh aku baru tau aplikasi rates fungsinya buat inii. lumayan juga ya mbaa jualan tanpa nyetok barang 😃

    ReplyDelete
  32. Solusi yang cerdas nih yang ditawarkan mba dedew. walaupun bakal banyak persaingan ngga ada salahnya dijadikan salah satu alternatif usaha tanpa modal. karena rejeki ngga bakal ketukar ya mba asal mau berusaha... makasih bnyk share nya mba dew

    ReplyDelete
  33. Wah mbak menarik, aku pengen juga rasanya. Nambah penghasilan tanpa modal, duh suka banget hahahah,

    ReplyDelete
  34. Baru tau marketplace baru mba, selain sopie, tapi ada biaya membernya ya..makasih imfonya

    ReplyDelete
  35. Baru tahu platform baru Rates mba, cocok untuk yang bisnis online

    ReplyDelete
  36. Wiii menarik ini mbak, hari gini buka usaha dengan minim modal bisa jadi solusi. Thanks sharingnya mbak cus ke rateS

    ReplyDelete
  37. Ya ampun mb dew aku baru tahu ada istilah late factor, bener banget itu ya kalau dikumpulin bisa banyak jadinya hiks. Jadi penasaran sama aplikasi Rates buat para reseller karena selama ini yang ku tahu untuk penjual aja ya aplikasinya.

    ReplyDelete

Post a comment