Tiga Perempuan Tangguh dari Drakor Action di Viu

"Kuat adalah Cantik Versi Baru"

Dear Teman,

Akhir-akhir ini banyak banget drakor on going yang memikat ya. Sampai bingung pilih mau menonton drama apa, hehe. Kali ini, aku ingin merekomendasikan tiga drakor bergenre kriminal dan thriller. Kabar baiknya, kamu bisa nonton drama Korea di aplikasi Viu, lho. Ada pencinta genre yang sama denganku? Selain ceritanya yang memikat, penuh ketegangan, aksi  tokoh perempuan di tiga drakor ini membuat aku mengidolakan mereka. Penasaran, siapa perempuan tangguh yang berhasil memikat hatiku? Simak yuk!

Tiga Perempuan Tangguh dari Drakor Action di Viu
Tiga Perempuan Tangguh dari Drakor Action di Viu

1.Gong Hye Won dari Awaken

Gong Hye Won adalah tokoh utama perempuan di drama Awaken yang dibintangi oleh seorang idol Seolhyun dari grup AOA. Awalnya, aku nggak tahu lho pemeran drama ini adalah seorang idol maklum jarang menyimak girl group Koreyah. Drama bergenre misteri thriller ini juga dibintangi aktor tersohor Nam Goong Min. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Drakor Thriller

Tiga Perempuan Tangguh dari Drakor Action di Viu

Drama yang ditayangkan akhir 2020 ini bercerita tentang serangkaian pembunuhan misterius yang masih terkait dengan peristiwa pembantaian massal di suatu desa terpencil 28 tahun lalu. Gong Hye Woon adalah detektif perempuan yang bertugas dalam tim khusus yang menginvestigasi kasus pembunuhan misterius yang melanda Seoul. Walaupun berbadan mungil, Letnan Gong ini terkenal cerdas dan pemberani, lho. Kemampuan beladirinya diatas rara-rata detektif lelaki rekannya.

Sayangnya, ia suka bertindak serampangan dan cenderung nekad hingga nyaris membahayakan nyawanya. Ya, nggak ada manusia yang sempurna, bukan? Hehe. Ditambah lagi, Gong ini jatuh cinta pada bosnya, Kapten Do yang juga serampangan. Kombinasi yang berbahaya ini membuat Awaken semakin memikat.

Tapi, yang paling kusukai dari Gong Hye Won ini adalah rasa keadilannya yang tinggi. Ketika Ayahnya,  Gong Il Do sang kepala peneliti Laboratorium Malam Putih ternyata ikut andil dalam kejahatan penelitian ilegal terhadap manusia, Letnan Gong tidak gentar. Ia tetap berusaha agar ayahnya dihukum berat karena kejahatannya.

Untuk akting dan aksinya yang memikat di Awaken, persiapan Seolhyun juga nggak main-main, lho Teman. Idol cantik ini mengikuti kelas aksi selama dua bulan untuk persiapan syuting drama. Seolhyun belajar pertarungan dengan tangan kosong, cara meninju, menendang hingga berguling dengan gesit. Keren, ya totalitas Seolhyun.

2. Han Ae Ri dari Kairos

Drama yang ditayangkan 26 Oktober 2020 ini bergenre thriller action dan fantasi. Sayangnya, termasuk drama underrated dan jarang dibahas di Indonesia. Padahal, ceritanya benar-benar menegangkan lho. Akting para pemain serta sinematografinya memikat.

Aktris muda berbakat yang memerankan Han Ae Ri adalah Lee Se Young. Ia sudah banyak berperan di drama Korea yang keren diantaranya Doctor John dan Memorist. Lee Se Young juga sudah banyak meraih penghargaan untuk aktingnya diantaranya Excellence Award Actress di SBS Drama Award 2019 dan Korean Drama Awards 2019.

Tiga Perempuan Tangguh dari Drakor Action di Viu

Kairos berkisah tentang Han Ae Ri yang bekerja keras sebagai karyawan minimarket sambil berjuang untuk ujian PNS dan berusaha mencari biaya untuk ibunya yang sakit keras.

Suatu hari, ponsel Ae Ri hilang dan ketika menelpon ke ponselnya ternyata yang mengangkat adalah Kim Seo Jin, direktur muda yang panik karena anaknya diculik. Ajaibnya, ternyata antara kehidupan Han Ae Ri dan Kim Seo Jin berbeda satu bulan! Jadilah, walau berbeda waktu, mereka saling membantu. Nah, tokoh Han Ae Ri ini benar-benar menginspirasiku. Bayangkan, hidupnya susah dan serba pas-pasan tapi hatinya selalu tergerak untuk membantu orang lain yang kesulitan. Ia tak tahan melihat orang lain menderita dan berusaha meringankan bebannya. Kebaikan ini patut kita contoh.

3. Ra Si On dari Welcome 2 Life

Mau bikin pengakuan dulu, drama ini kutonton karena yang main Jeong Ji Hoon alias Oppa Rain! Haha. Tapi, ternyata drama bergenre action, hukum dan fantasy ini memang menarik ceritanya. Jadi ya tetap semangat menontonnya. Seiring drama ini berjalan, aku juga tertarik dengan tokoh perempuannya yaitu Ra Si On yang diperankan Lim Ji Yeon.

Tiga Perempuan Tangguh dari Drakor Action di Viu

Ini kali pertama aku menonton akting Lim Ji Yeon. Pas googling, ternyata ia memang lebih banyak tampil di film daripada serial drama. Ra Si On adalah detektif perempuan yang kuat dan ditakuti para penjahat. Ia menjadi anggota tim khusus kepolisian untuk mengusut kasus pembunuhan yang berkaitan dengan kematian kakaknya 10 tahun lalu.

Kerja keras Ra Si On menangkap penjahat kakap selalu dihalangi oleh pengacara hebat Lee Jae Sang (Rain) dari Firma Hukum raksasa, Yulgaek. Lee Jae Sang selalu berhasil membebaskan penjahat kaya yang ditangkap Ra Si On. Hal ini membuat Ra Si On menghajar si pengacara habis-habisan hingga babak belur. 

Baca Juga: 

Tiga Rekomendasi Drakor yang Menghangatkan Hati

Yang membuatku mengidolakan Ra Si On adalah ia karakter perempuan yang benar-benar tangguh. Ia kuat dan jago beladiri. Walaupun sedikit nekad sih. Para perempuan harus mencontoh detektif berambut pendek ini. Ra Si On juga punya rasa keadilan yang tinggi. Saat Lee Jae Sang akhirnya insyaf dan ingin berjuang bersamanya, ia berusaha memaafkan kesalahan Lee di masa lalu tanpa dendam. Sulit, kan? 

Memanjakan Diri Sendiri dengan Viu

Kalian suka nonton drakor apa? Masih bingung? Hehe. Coba deh nonton di aplikasi Viu di situ banyak banget drama Korea seru yang bisa kamu tonton kapan saja dan di mana saja tentu saja secara legal.


Tiga Perempuan Tangguh dari Drakor Action di Viu

Selama masa pandemi ini, menonton drakor adalah caraku untuk memanjakan dan memberi hadiah untuk diri sendiri. Ya, sebagai penulis buku dan blogger keseharianku selain mengurus keluarga adalah berkutat di depan laptop.

Setelah mengerjakan naskah atau mengedit tulisan,  rasanya lelah dan penat. Butuh refreshing dan mood booster agar perasaan lebih happy. Apalagi, masa pandemi ini kebanyakan kami tinggal di rumah saja. Nggak bisa jalan-jalan, nongkrong bareng teman, atau sekadar cuci mata di mal untuk me time. Hiks. 

Nah, biasanya aku nonton drakor satu atau dua episode setelah sukses menyelesaikan satu artikel di blog, atau kelar menulis satu cerita pendek. Rasanya menyenangkan sekali nonton drama Korea atau variety show seru di aplikasi streaming online Viu di ponselku. Apalagi kalau nontonnya sambil rebahan dan ngemil cokelat, hihihihi #pantasmontok.

Drakor jadi sarana menghibur diri. Caraku untuk bersenang-senang. Makanya, aku nggak mau menonton drama Korea yang bikin stres dan marah-marah karena kelakuan tokohnya yang b*****t seperti The World of The Married atau Penthouse 2. Wkwkw. Yang ada, bukannya refreshing malah bikin tensi tinggi.  

Nggak heran kan, Viu jadi sahabatku selama ini? Selalu ada judul drama baru yang ditayangkan di Viu jadi nggak ada cerita kita gabut kehabisan tontonan ya! Terus, jadwal tayang drama on going juga sama lho dengan jadwal tayang di negara asalnya. Jadi, nggak bakal ketinggalan. Drakor on going yang sedang ramai dibicarakan saat ini yaitu Penthouse 2, Mouse dan Where The Moon Rises juga bisa ditonton di Viu, lho.

Tak hanya drakor, tapi juga ada film dan drama Asia lainnya seperti Jepang, India, Cina, Thailand, Timur Tengah. Bahkan film Indonesia seperti Reuni Z, Uang Panai dan Pretty Little Liars ada lho di Viu. Bahkan ada berbagai acara variety show hingga film dokumenter.  Komplet. Semuanya bisa kita tonton online maupun oflline, lho alias diunduh dahulu. Asyiknya lagi, bulan ini ada promo berlangganan Viu hanya Rp30.000 untuk dua bulan. Murah banget kan Teman. Jadi, segera downlod aplikasi Viu dan berlangganan, ya!

Comments

  1. favorit semua dramanya, selera kita sama ya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Duuh... jadi pengen download ketiganya..

    ReplyDelete
  3. Aku waktu the world of the marriage juga nonton in going di Viu nih soalnya udah nyaman nonton dari tahun 2018 di viu. Btw 3 perempuan ini memang tangguh nih peran nya drama action yang keren semua 😍

    ReplyDelete
  4. Kalau aku suka yang main drakor Heyna, yang ahjumma keren itu loh.

    ReplyDelete
  5. Wahh Mbak Dewi genre drakornya tegang-tegang penuh aksi smua yaaaaaa hahahaha... aku paling penasaran Kairos deh.. ngintip2 ahhh sekarang setelah baca tokoh cewenya oke banget nihh

    ReplyDelete
  6. Wah, aku setuju banget quote-nya 'Kuat adalah Cantik Versi Baru'

    ReplyDelete
  7. VIU ini kecintaan aku bangettt!
    Pilihan drakor-nya terkurasi dengan baik.
    Jadi kita auto dipilihkan drakor yang berkualitas!

    ReplyDelete
  8. waaah penggemar drama korea juga ya mbaaa. Indeed it's great to see the all those tough ladies

    ReplyDelete
  9. Dibandingkan dorama, drakor yang saya tonton masih sedikit. Tetapi, VIU memang gudangnya drakor. Udah gak bingung deh kalau lagi pengen menonton drama Korea

    ReplyDelete
  10. Suka sama film action yang ada ceweknya, seru aja gitu liat mereka berperang misalnya atau lagi berkelahi, hahahah keren meneurutku iihih Auranya keluar banget, damagenya dapat. Tiga film di atas belum nonton sepertinya besok aauto nonton aku mbak hihihi

    ReplyDelete
  11. Saya barusan mulai nonton K-film. Jadi belum hafal sama nama2 aktor/aktrisnya. Juga belum banyak merambah ke K-drama karena belum sabaran untuk nonton serial hihihi. Masih lebih suka film yang sekali selesai. Tapiiii...bisa jadi "ratjun" K-drama hanya menunggu waktu untuk menginfeksi hihihi

    ReplyDelete
  12. Saya bukan pecinta drakor, tapi pas drakor yang katanya bikin tensi itu naik sampe pinisirin nonton. Ehe beneran bikin tensi naik wkwkk

    ReplyDelete
  13. kalo ngomongin aktris drama korea udah pasti aku zonk banget deh, karena gak begitu menghafal nama-namanya, yang aku tau semuanya cantik pisan

    ReplyDelete
  14. Kalo di rumahku beda- beda semua, anak sulungku sukanya nonton drakor, anakku yang cowok suka anime, nah yang bungsu sukanya nonton drama cina. Komplit dah hahaha.

    ReplyDelete
  15. Wah.. Ini lomba viu itu ya. Keren2 euy tulisan2 yg alu baca. Dan 3 aktor ini baru lagi kuliat. Blm pernah nonton film ketiganya. Heu.

    ReplyDelete
  16. Drakor terakhir yang aku tonton masih CLOY.
    Hahaha.

    Sekarang lagi suka nonton film dokumenter genre crime di aplikasi tetangga n*****x.
    Sesekali nonton komedi romantis, drama dan crime juga.

    Setuju!
    Menonton film kesayangan jadi hiburan andalan di zaman pandemi yang entah kapan akan bertepi.

    ReplyDelete
  17. Aku suka nonton drakor karena ceritanya selalu menarik dan ada kesan yang mendalam setelah selesai menonton. Rasanya tuh kayak bener-bener masuk dalam cerita itu saking menjiwainya hehe..Tiga perempuan tangguh ini sangat menginspirasi ya..

    ReplyDelete
  18. Dari ketiga drama diatas baru lihat yang awaken aja. Aku juga pake Viu mbk, lumayan banget buat hiburan, me time gitu. Nyetrika sambil nonton haha

    ReplyDelete
  19. Emang ya nonton drakor tuh suka nemu cewek-cewek kuat gini, inspiratif banget

    ReplyDelete
  20. btw ini aku 3 dramanya belum ada yang nonton, bisa ku jadikan tontonan untuk minggu ini nih. Kebetulan lagi mencari drama apa lagi ya yang harus ku tonton sambil menanti drama korea yang on going.

    ReplyDelete
  21. Aku malah belum pernah nonton ketiga drakor ini, jadi kepo kan. Pasti keren ya pemeran wanitanya, duuuhh ingin nonton, harus donlot Viu dulu kayaknya hehe.. Biar bisa tahu drakornya kek gimana.

    ReplyDelete
  22. Sama mba akupun suka akting Lin Ji yeon sbg Ra Si On walaupun dramanya action tapi alur Suka..

    Seneng klo nonton di viu dh premium bebas iklan

    ReplyDelete
  23. Perempuan yang tangguh ini bener-bener mengajarkan kita semua untuk tetap struggle walau kodratnya sebagai wanita.
    Yuuk, nonton drama di VIU.

    ReplyDelete
  24. Iyaaa saya bingung Mbak, hehehee. Kalau diajak ngobrolin tentang ngolah tempe dan tahu bisa jadi apa saja saya maju, tapi diajak ngobrolin drama korea, saya siap melipir hehehee

    tapi seneng sih, baca baca review dari teman-teman dan banyak kisah dan hikmah yang bisa dipelajarai. Seperti mengulas tentang perempuan tangguh ini, pasti masing masing punya kisah dan hal hal yang menarik untuk dibahas ya

    ReplyDelete
  25. viu emang recomended buat nonton drakor ya mbak
    senang ya banyak cerita drakor inspiratif di viu yg mengangkat kisah para perempuan hebat

    ReplyDelete
  26. Saya juga suka nonton cerita yang tokoh perempuannya keren... Zaman dulu sih kaya Xena atau Buffy *jadul banget sih* hihihi...
    Kalau drakor, belum banyak yang ditonton, jadi belum nemu tokoh perempuan favorit...

    ReplyDelete
  27. tiga2 nya belum nonton tapi sepertinya kece ya mau nonton awaken waktu itu ga jadi2
    seneng ini pakai viu ya terjangkau
    on going maret bagus2 dan biki pusing wwwjkwkkw

    ReplyDelete
  28. Dramanya ga ada yang saya tonton satu pun.. xixixi.. jadi ga paham banget. Tapi emang kalau mau nonton lengkap drakor tuh di viu ya, Mba. Apa aja ada.

    ReplyDelete
  29. Rasanya makin penasaran deh membaca review ini dan makin pengen lebih tahu mengenai drakor tema perempuan tangguh

    ReplyDelete
  30. Aku juga suka karakter dua artis di atas
    Soalnya aku saksikan semua dramanya
    Menjiwai dan pastinya cantik

    ReplyDelete
  31. Suka kalo ada film yg tokoh perempuannya kuat. Bukan kuat fisik aja tapi karakternya pasti bikin cerita makin menarik. Aku belum nonton ketiga drakor itu sih ntar deh kapan2 kalo pengen ngedrakor lagi hahaha

    ReplyDelete
  32. Belum pernah nonton semuaπŸ˜‚πŸ˜‚ karena bukan penggemar Drakor sejati....tapi kalau ada tokoh perempuan yang tangguh sebuah film pasti keren banget tuh..apalagi tokoh ceweknya ayu, langsing n gagah perkasa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  33. Aku udah lama banget ga nonton drakor. Pengen sih nonton lagi, cuma kok belum ada yang sreg di hati yang bikin pengen nonton banget

    ReplyDelete
  34. Duhhh racunnnn. Jadi pingin nonton nih....

    ReplyDelete
  35. pernah nonton lewat viu gratis tapi cuma cuplikan atau episode awal aja gitu, ga sampe abiis. jujur ga berani nonton thriller gatau kenapa hahaha

    ReplyDelete
  36. Menarik nih mbak Dedew perempuan-perempuan di drakor rekomendasi Mbak Dedew. Jadi tertarik nonton drakor lagi.. tapi takut kecanduan. Apalagi gampang banget ya sekarang banyak aplikasi-aplikasi untuk nonton drakor kaya pakai aplikasi Viu 😊

    ReplyDelete
  37. seumur umur belom pernah nonton drakor mbaaa.... sampai saat ini belum sanggup heeeee.... tapi teteeep deh curi curi baca hal2 yg ngetren2 ttg drakor biar ga kudet hihihihi.... artikel2 blog yg gini nih ngebantu akuuuh bnget tetap terinfo anti kudet . tengkyuuu mbaaa

    ReplyDelete
  38. Keren perempuan tangguh😍 pengen nonton nanti ke 3 film diatas.
    Suka sama drakor genre action apalagi wanita pemerannya gemes banget..hehe, yg masih ongoing nonton the myth.

    ReplyDelete
  39. Itu ada kode promonya kak untuk promo diskon 30.000/2 bulan? Jadi pengen langganan juga. Dulu sih rutin nonton di viu buat running man tapi sejak running man episode terbarunya premium jadi uninstall hehe

    ReplyDelete
  40. Sepertinya film-film mereka bagus, ya. Aku belum pernah nonton, sih. Sekarang ada aplikasi Viu. Bisa nonton di sana, ya πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  41. wah.. rekomended banget nih buat di tonton film2 nya
    cuss ke viu agh

    ReplyDelete
  42. Nonton drakor nggak cuma menghibur aja ya. Bisa ada hal positif seperti semangat para perempuan

    ReplyDelete
  43. Banyak ya sebenernya tokoh perempuan di drakor yg tangguh. Udah nonton Mother mba dew? Wah itu juga ttg perjuangan banget sbg perempuan sekaligus ibu

    ReplyDelete
  44. Jadi ketiganya tangguh secara fisik, ya. Aku padahal dari tadi ikut berharap ada foto oppa rain juga, lo. Hahaha...

    ReplyDelete
  45. Nonton Drakor jd booming ya mbak aplg musim pandemi nih org butuh bgt hiburan...anakku yg SMA udh download nih aplikasi viu hehe

    ReplyDelete
  46. oh ternyata mba Dew ini penikmat drama action ya? jempol deh..klo aku sih suka takut duluan sama genre ini, hehe.. tapi suka deh baca tulisan mba ttg 3 tokoh perempuan ini, mdmang menginspirasi semuanya ya.. terima kasih mba

    ReplyDelete
  47. Welcome 2 life gak ada obatnya 😍 langganan vii itu enak ya mbak Dew. Kumplit drakornya

    ReplyDelete
  48. Asyik, jadi punya referensi baru buat tontonan drakor di VIU.
    Asap selo, auto bakal nonton dua drama ini dah

    ReplyDelete
  49. Dulu haman masih ngedrakor aku juga sukanya tema2 yg ringan gini romcom qtau ga tema detektif juga oke sih. Kan tujuqn nonton buat menghibur hati dan ngisi waktu jd cari film yg bikin happy. Nontonnya selalu di VIu

    ReplyDelete
  50. Saya gak pernah nonton drakor. Tapi baca ulasan Mbak Dew, salut dengan dengan para perempuan tangguh tersebut.

    ReplyDelete
  51. Aku tertarik nonton yang Awaken nih Mak Dew, baca2 kayanya seru banget ya cerita dgn genre action nggak bikin ngantuk

    ReplyDelete
  52. Udah kutonton semua itu Teh, asli seru dan menyenangkan. Aku hobi banget nonton viu udah langganan juga

    ReplyDelete
  53. Dari ketiganya aku belum nonton semua, tapi tertarik pengen nonton Welcome 2 Life. Suka kalo genrenya detektif gini. Aku juga nonton drakor di VIU karena meski premium juga harganya murah ya

    ReplyDelete
  54. Bener juga ya Dew, di antara waktu mengurus keluarga dan bikin tulisan, menonton gini selain bisa rileks, menambah kekayaan diksi juga ya. Double advantage dong buat kamu jadinya πŸ˜‰

    Apalagi udah ada Viu. Makin menyenangkan deh pilihan untuk menonton drakornya.

    ReplyDelete

Post a comment