Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati

Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati. 

Dear Temans, Saat pandemi covid19 ini, menonton drama Korea menjadi salah satu hiburanku melepas penat selain membaca novel di rumah. Ya, menonton drama menjadi hiburan yang murah-meriah dan menyenangkan. Aku suka menonton berbagai genre drama tak hanya komedi dan romance saja, aku suka drama tentang kedokteran, olahraga, hingga thriller, detektif dan kriminal. Mengapa aku suka nonton drakor? Tak lain karena ceritanya yang ditulis dengan rapi dan jarang ada plot yang bolong, hehe.

Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati

Nah, kali ini aku ingin membahas beberapa judul drama Korea yang menghangatkan hati. Ya, menonton drakor ternyata membuat kita terhibur dan perasaan jadi hangat dan nyaman. Hal ini karena ceritanya yang menyentuh hati dan perasaan. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dari drama-drama ini. Apa saja drama yang masuk dalam daftar Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati? Yuk, kita bahas sama-sama, ya!

 

1.      When The Camellia Blooms

Aku tertarik menonton drama ini karena drama ini terpilih memenangkan Grand Prize for Television di The 56th Baeksang Art Awards tahun 2019 lalu. Keren banget kan prestasinya! Apalagi pemeran utamanya Kang Ha Neul terpilih menjadi aktor terbaik karena aktingnya di drama ini. Asli jadi bikin makin penasaran kan ingin menonton drama besutan Cha Yeong Hoon dan ditulis oleh Lim Sang Choon ini.

Ternyata, pilihanku tidak salah. Drama Korea dengan genre komedi romantis dan thriller ini memang yahud ceritanya. Apalagi, ada biasku Kim Ji Seok yang berperan sebagai Kang Gyo Ryul. Uhuk. Drama ini mengisahkan kepindahan seorang single mom Dong Baek yang diperankan dengan apik oleh Gong Hyo Jin ke Ongsan, sebuah kota kecil bersama putra semata wayangnya, Kang Pil Gu (Kim Kang Hoon).

"Jika kau terus kabur, tak akan ada akhirnya. Orang yang bertahan hingga akhir adalah pemenang sesungguhnya"-Nyonya Kwak

Di Ongsan, Dong Baek memutuskan membuka bar bernama Camellia yang menempati rumah sewaan milik No Gyu Tae yang menyebalkan. Oh Jung Se pemeran No Gyu Tae ini dikenal dengan aktingnya yang gemilang sebagai lelaki autis di Its Okay Not To Be Okay yang hits. Kisahnya semakin seru ketika Dong Baek ditaksir polisi desa yang lugu dan ceria bernama Hwang Yong Sik. Hidup Dong Baek makin suram karena para ibu-ibu pedagang di Ongsan, para tetangganya selalu menggosipkannya dan merundungnya karena punya anak tanpa suami.  Hiks. 

Baca Juga: 5 Drama Rekomendasi 2020

Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati

Dong Baek yang sebatang kara ini selalu merasa tidak layak dicintai dan hatinya tersentuh oleh ketulusan Yong Sik (Kang Ha Neul) yang memujanya. Keadaan makin seru ketika pemain baseball terkenal, Kang Jong Ryul yang berasal dari Ongsan kembali untuk syuting. Jong Ryul ternyata ayah kandung Pil Gu dan baru tahu ia punya anak lelaki berusia SD. Ia berusaha mengambil hati Dong Baek dan anaknya.

"Yong Sik memberi tahuku, bahwa aku adalah orang yang pantas bahagia sepenuhnya"-Dong Baek

Oh iya, Kisahnya tak hanya cinta segitiga lho, Temans. Ada juga kisah pembunuh berantai yang mengincar Dong Baek. Duh, asli drama ini seru banget ceritanya dan juga menyentuh hati bagaimana Dong Baek yang tidak percaya diri dan selalu minder akhirnya merasa ia berharga. Perjuangan Dong Baek meraih kebahagiaan ini bikin hati hangat banget. Banyak quote menarik bertebaran di drama ini. Drama ini layak jadi juara, deh.

 

2.    Find Me in Your Memory

Drama ini kutonton beberapa waktu lalu setelah tamat diputar di MBC TV. Mengisahkan tentang Lee Jung-Hoon, (Kim Dong Wook) seorang pembaca berita terkenal yang berprestasi tapi sangat tertutup bertemu dengan seorang aktris Yeon Ha Jin (Moon Ga Young) saat menjadi narasumber untuk acaranya.


Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati

"Aku tidak suka hal yang rumit. Dalam hidup, aku hanya ingin berpikir sederhana dengan menghitung sampai lima atau enam agar bisa selesai menghitung hanya dengan dua tanganku." -Yeo Ha Jin.

Lee Jung Hoon ini mengidap penyakit langka yang membuatnya tidak bisa lupa. Inilah yang menyebabkan ia menderita karena ia menyaksikan tunangannya tercinta meninggal di depan matanya. Lee Jung Hoon semakin menutup diri dari dunia.  Tak jauh beda dengan Yeon Ha Jin yang memiliki trauma karena sahabatnya sejak kecil meninggal. Ha Jin merasa sahabatnya meninggal karena kesalahannya. Ia sempat depresi namun akhirnya pulih hingga menjadi aktris terkenal.

Kedua insan yang berbeda sifat dan latar belakang ini saling jatuh cinta tanpa menyadari bahwa mereka memiliki ikatan khusus. Drama ini ceritanya menyentuh hati, menontonnya bikin menangis, dan tertawa. Kita jadi tahu tentang ilmu psikologi dan quotenya juga menarik.

Baca Juga: Ulasan Drakor Black Dog

3.     My Unfamiliar Family

Drama yang diputar di TVn bulan Juli lalu ini juga ceritanya menarik sekali. Drama bertema keluarga ini aku tonton karena Kim Ji Seok, aktor favoritku menjadi salah satu pemerannya, hehe. Ada salah satu kata-kata Kim Eun Hee  yang mengusik hatiku saat pertama kali menonton drama ini.

"Kita keluarga tapi tak tahu apapun. Kita tak tahu apa-apa karena kita tak saling cerita."-Kim Eun Hee

Ya, seberapa dalam kamu mengenal keluargamu? Orang-orang yang tiap hari bersamamu? Ia menyadari bahwa keluarganya tak saling mengenal karena tak saling cerita dan suka menyimpan rahasia.  Tak terbuka satu-sama lain.

Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati

Sebuah keluarga dengan tiga orang anak yang berbeda karakter.  Si sulung Kim Eun Joo (Choo Ja Hyun), pembawaannya serius, judes, dan suka bicara apa adanya. Kim Eun Hee (Han Ye Ri) anak kedua karakternya ceria tapi sering minder. Sedangkan putra bungsu Kim Ji Woo (Shin Jae Ha)  kekanak-kanakan dan sering terjepit di tengah konflik keluarganya.

Kepala keluarga bekerja sebagai supir truk dan istrinya ibu rumah tangga. Konflik berawal ketika sang ayah Kim Sang Sik (Jung Jin Young) kecelakaan dan amnesia. Ia merasa kembali ke masa muda saat pertama bertemu istrinya Lee Jin Sook (Won Mi Kyung).

"Aku yakin kamu sudah tahu tapi kamu berpura-pura karena itu lebih mudah. Menghadapi konflik adalah hal tersulit bagimu.” -Kim Eun Joo

Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati

Ia memperlakukan istrinya dengan penuh kasih-sayang. Padahal aslinya, mereka selalu bertengkar hebat dan sebelum kecelakaan, akan bercerai atau mereka sebut lulus. Berbagai konflik yang dialami anak-anak mereka juga menarik. Menonton drama ini membuatmu berpikir lebih dalam tentang arti keluarga, juga bahwa kejadian buruk di masa lalu seseorang ternyata dapat membekas dan menjadi penghalang bagi kebahagiaannya.  

Nah, itu dia Tiga Rekomendasi Drakor Yang Menghangatkan Hati. Asyik ditonton jika kita senggang sebagai hiburan yang sarat makna. Terima kasih sudah membaca tulisanku ya dan semoga bermanfaat untuk kalian. Selamat akhir pekan!

 


Comments

  1. Aku baru nonton When The Camellia Blooms aja. Yang dua tahu, tapi entah mengapa belum tertarik. My Unfamiliar Family kemarin nonton episode pertama. Cuma karena udah ngikutin drama keluarga lain, jadi kutinggal

    ReplyDelete
  2. Nonton drakor ini banyak banget cerita dan pesan yang dipetik dari setiap ceritanya.
    Aku ga pernah nonton ,tapi suka dengan cerita2nya.

    ReplyDelete
  3. Wah bagus2 semua nih. Pas banget aku belum pernah nonton ketiganya, cuma udah penasaran sama when camelia blooms itu

    ReplyDelete
  4. Semua blum aku tonton mba
    Masih blum move on dari Reply 1988 :D

    Jadi kapan2 deh ntar daku bakal lihat rekom mba Dewi
    Makasiiii

    ReplyDelete
  5. Wah, keren ini rekomendasinya..segera meluncur menonton..

    ReplyDelete
  6. Dari ke tiga drakor, belum ada satu pun yang aku tonton.

    Namun beberapa hari lalu, aku baru belajar nonton drakor CLOY, Crash Landing On You, karena kepo kebangetan, betapa banyak orang yang merekomendasikan.

    Jadilah aku yang emosionil, menangis tersedu-sedu di beberapa episode yang mengharu biru.

    ... dan masih belum bisa move on dari CLOY.

    Masih terbayang-bayang chemistry Ri-Ri.

    ReplyDelete
  7. belum selesai-selesai nonton my unfamiliar family, padahal udah di tengah-tengah episode season tersebut loh. duh mager banget deh akutuh

    ReplyDelete
  8. Saya tuh kalau baca tentang jalan cerita drakor seringkali suka. Tetapi, masih maju mundur juga nih nonton drakor. Mau coba deh sesekali

    ReplyDelete
  9. wah aku belum nonton semuanya nih..
    masih suka ngikutin Do you like brahm soalnya..
    oke nanti coba nonton ini ah

    ReplyDelete
  10. Aku merasa familiar dengan nama Kim Dong Wook, ternyata dia pernah main di Coffee Prince bareng sama biasku Gong Yoo hehehe. Pengen nonton ah, ini semua tipe drama yang aku suka.

    ReplyDelete
  11. Pas nih lagi butuh rekomendasi tontonan buat akhir pekan, cocok baca review tiga rekomendasi drakor yang menghangatkan hati. Penasaraaan!

    ReplyDelete
  12. Salah satu alasan saya senang dengann drama Korea juga karena ditulis dengan rapi dan jarang ada plot yang bolong, jalan ceritanya mengalir.

    ReplyDelete
  13. Diantara semuanya aku baru nonton When The Camellia Blooms. Ceritanya menarik banget ngangkat stigma single parent. Ditambah suasana filmnya di pedesaan. Dan yang lebih daebak, ost-nya itu bikin adem.

    Btw, rekomendasi lainnya mau kutonton juga. Thank you, Mbak Dedew.

    ReplyDelete
  14. When The Camellia Blooms baru nonton 1 episode belum aku lanjut lagi mbak, malah pindah judul lain dulu :-D

    ReplyDelete
  15. i have been watching drama When Camelia... i think is good and not just hot, hahaha. and then the other not interesting, maybe next time ut thanks for your review

    ReplyDelete
  16. Trailer When The Camellia Blooms ini wara wiri kalo aku lagi buka Viu. Tapi belum sempat nonton drakor lagi setelah nyelesaiin Forest of secrets.

    ReplyDelete
  17. Aku penasaran jadinya sama my unfamiliar family.. Kalo when camelia blooms udah nonton dan emang kece bangeeeeet. Kusuka bener-bener mengharukan dan membahagiakan.. hehe

    ReplyDelete
  18. Kalau kisahnya hepi ending gini pasti bisa menjadi pelepas penat beneran ya mbak. Boleh deh film-film ini nanti ditonton. Saya penggemar film hepi ending yang menghibur soalnya...

    ReplyDelete
  19. Aku belum nonton mbk ketiganya, pasti membawa banyak pesan ya aku jadi penasaran

    ReplyDelete
  20. Familiar banget dengan ketiga judul ini. Sering muncul di iklan aplikasi film yang aku install tapi karena masih belum mau nonton drakor dulu beberapa bulan terakhir jadi saya skip. Mungkin bulan depan mau nyoba nonton lagi.

    ReplyDelete
  21. Pas banget lagi ada kerjaan jadi yang udah diniatin drakor ga jadi deeeeh

    ReplyDelete
  22. Makasih rekomendasinya mbak..pas banget, semuanya belum pernah saya tonton. Eh apa selama ini saya emang doyannya nonton jenis drakor yang gak menghangatkan hati ya? wkwkwk

    ReplyDelete
  23. Di antaranya semuanya saya kayaknya tertarik sama My Unfamilir Family.
    Cerita keluarga yang sepertinya menyentuh dan mengandung bawang, hahahha....

    ReplyDelete
  24. Ketiga drama ini aku andut-andutan nontonnya.
    Dan gak nyangka kalau When The Camellia Blooms dapet baeksang yaa..
    Saluutt~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mauu...Find Me in YOur Memory.
      Manis yaa...ini si lead male nya yang main di Coffe Prince jaman dulu..
      Ini sekarang lagi ada variety show mengingat kembali memori Coffe Prince, seru deeh..

      Delete
  25. Duh, keluarga tapi tak saling mengenal. Jleb banget ya. Mungkin di dunia nyata ada yang kayak gitu juga. Masing-masing sibuk dengan dunianya sendiri dan tak mau terbuka karena sejak kecil tidak diajarkan untuk membuka hati kepada orangtuanya.

    ReplyDelete
  26. Belum nonton semuanya mbak tapi aku kayaknya pengen nonton yang unfamiliar family dan find me in your memories. Bakalan baper ga yaa? Hehe aku tuh gampang nangis orangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW pemain di drakor kenapa wajahnya sama semua ya mbak, Kece dan ganteng. Wajahnya mulus mulus Hehe jadi suka merhatiin wajahnya

      Delete
  27. Kita makin tergila-gila pada drama Korea karena emang ceritanya penuh liku dan twisted yang keren ya Mbak Dew. Seperti tiga rekomendasi film di atas, walau belum satu pun yang aku tonton. Yakin bahwa setiap episodenya menguras perhatian kita.

    ReplyDelete
  28. Mba deeeew, aku lgs masukin 3-3 nya ke list drakor yg mau aku tonton. Tau ga sih mba, itu list udah 38 judul aja skr wkwkwkwkk. Abisnya kalo temen ngerekomendasiin, aku lgs tulis. Tp kan ga mungkin tontkn sekaligus. Yg msh Marathon udh agak berkurang jd 7 hahahaha.

    Duuuh gawaaat memang Drakor itu bikin nyanduuu :D. Apalagi aku udh resign, makinlah ga ada kerjaan di rumah. akhirnya Drakor, novel dan blog udh jd kegiatan sehari2 :D.

    When Camellia blooms aku memang udh niat hrs nonton sjk dpt banyak penghargaan. Jd penasaran

    ReplyDelete
  29. Aku belum nonton semuanya nih. Ini kayanya less romance ya mba?

    ReplyDelete
  30. Dulu sempat liat posternya di list drakor tp belum sempat nonton, kirain bakal ngebosenin pas baca review mbak kok aku minat yah, nti dhe aku nonton juga 😊

    ReplyDelete
  31. when the camelia bloom ini emang unik bgt yaa.. dibilang romance tapi rasa thriller, dibilang thriller tapi yong shik buciin bgt wkwk love banget sama drama ini

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Terlanjur Betah di Perpustakaan Cinta Baca di Bogor