Laptop ASUS TUF Gaming F15 Sahabat Para Gamers Andal

Dear Teman,

Kamu gamers sejati? Tentu excited dengan laptop gaming keluaran ASUS ini. Aku sering mengintip anakku Aldebaran saat menonton live streaming para Youtuber Gaming sedang live. Mereka bermain game dengan menggunakan laptop ASUS TUF Gaming F15. Memang sih selain bakat mereka yang moncer, kemenangan para streamer ini juga disebabkan dukungan gawainya yang canggih. 

Baca Juga: Laptop Vivobook Slate

Laptop ASUS TUF Gaming F15 Sahabat Para Gamers Andal

Aku terpukau dengan penampilan laptopnya yang gagah. Sampai Alde selalu mengingatkan, mingkem Ma! Jangan norak begitu lihat laptop keren! Haha. Habisnya, memang cakep sih. Tak hanya tampilannya, performanya pun patut diacungi empat jempol, dua jempol tangan dan dua jempol kaki. Hehe.  

Laptop ASUS TUF Gaming F15 Sahabat Para Gamers Andal

Sebagai mamak yang anaknya gamers aku pun excited kalau ada laptop atau ponsel gaming. Sambil berdoa dan banyak shalawat hehe ya semoga nanti ada rezekinya Mamak bisa belikan laptop gaming untuk Aldebaran biar tercapai cita-citanya jadi atlet e-sport nasional. Laptop gaming ini dibanderol mulai Rp22.999.000,- Lumayan banget, kan?

Laptop ASUS TUF Gaming F15 Sahabat Para Gamers Andal

Ya, menjadi atlet e-sport nggak hanya skill nya mumpuni tapi bergantung juga pada performa gawainya. Kalau gawainya kece performanya tentu saja menunjang prestasi atletnya ya. Jadi percaya banget deh pada performa ASUS TUF Gaming F15 bakal meningkatkan skill dan prestasi atlet.

Tampilan Laptop yang Gahar

Nah, kali ini aku ingin mengulas laptop ASUS TUF Gaming F15. Layaknya laptop gaming, penampilannya terkesan kokoh dan gahar. Apalagi, warna laptopnya ada dua pilihan yaitu Mecha Gray dan Jaeger Gray. Juga ada logo TUF khas yang timbul membuat laptop ini makin gagah kesannya. Tapi, jangan salah! Laptopnya masih terbilang ringan untuk ukuran laptop gaming jadi nggak bikin kamu encok kalau dibawa ke mana-mana, yes.

Laptop ASUS TUF Gaming F15 Sahabat Para Gamers Andal

Kerennya lagi, Laptop ASUS TUF Gaming F15 ini merupakan laptop gaming pertama yang sudah military grade. Laptop ini sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer AS. Jadi, ketahanannya luar biasa dan sudah lulus uji jatuh, getaram suhu panas, dingin, dan kelembaban. Kamu bawa laptopnya saat kerja dinas ke daerah yang cuacanya ekstrim seperti musim dingin atau musim panas pun tetap maksimal performanya.

Performa Keren untuk Kerja dan Nugas

Untuk yang ingin memakai laptop ini untuk bekerja nggak usah khawatir. Laptop ini sudah dilengkapi pre-installed Office Home and Student 2021. Dan sistem operasinya ada Windows 11.


Laptop ASUS TUF Gaming F15 Sahabat Para Gamers Andal

Apalagi, sudah ditenagai prosesor 13th Gen Intel Core i9 3900H dan dipadukan dengan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4060. So, tenaga dan kartu grafisnya lebih cepat dibandingkan seri pendahulunya. Laptop ini dipersenjatai RAM DDR4 berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan SSD Pcle 4.0 dengan kapasitas 2TB.

Jadi Winner Gegara Laptop Tangguh

Aku sudah mencoba main game di laptop ini memang memuaskan deh. Laptop ini punya ukuran layar 15.6 inchi berpanel IPS yang resolusinya Full HD serta mendukung refresh rate 144 Hz, 100% sRGB warna gamut, dan NVIDIA G-Sync. Layarnya jernih dengan warna seindah warna aslinya juga anti ngelag ngelag club. Gimana nggak jadi winner, nih?

Baca Juga: Laptop Zenbook Bisa Jadi Tablet

Untuk gamer, dibutuhkan laptop yang tidak gampang panas ya karena digunakan berjam-jam saat mabar. Karena itulah, kenapa laptop ini unggul sebab didukung sistem pendingin dengan lima heatpipe berbahan tembaga serta dua kipas yang mengadopsi empat jalur udara untuk pendinginan maksimal. Nggak ada deh yang namanya laptop sepanas kompor yang bikin laptopmu melambat dan kamu terpaksa menyerah pada lawanmu.

Bagaimana daya tahan baterainya? Baterainya berkapasitas 900Whr yang dilengkapi fitur pengisian cepat dengan USB tipe C. Port koneksinya juga lengkap ada audio combo jack, Kensington Lock, HDMI 2.1, dan koneksi lainnya. Banyak, kan?

Tak hanya kecerahan layar, ketahanan baterai, dan sistem pendingin yang mumpuni, gamer juga butuh laptop yang audionya punya performa maksimal. Laptop ini dipersenjatai dengan Dolby Atmos dan memiliki fitur Two Way AI Noise Cancellation yang mampu meredam suara bising di sekitar pengguna saat melakukan panggilan video via Zoom, Google Meet dan lainnya. Jadi, nggak ada lagi tuh yang namanya nggak fokus gara-gara ikutan kuliah Zoom di tempat umum kayak kafe dan taman, misalnya. Saking berisiknya. Nggak boleh ada alasan lagi ya, Teman!

Maksimal Buat Hiburan Kamu

Tak hanya itu, dengan layarnya yang jernih dan juga suaranya yang menggelegar bikin puas banget buatku nonton episode drakor kesayangan dan juga mendengarkan lagu-lagu baru dari grup idol kesayanganku Secret Number dan NCT. Maklum, Mamak juga Kpopers. Mantap banget nontonnya, serasa sedang nonton konser langsung di stadion. Huhu, mengkhayal dulu bolehkan?





Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

5 Comments

  1. Memang laptop keluaran asus itu yang terbaik, Kak. Terlebih lagi Asus Tuf Gaming ini

    ReplyDelete
  2. Laptopnya sangat cocok bagi para pecinta gamers nih ya. Keren sekali deh

    ReplyDelete
  3. Saya jadi ingin memiliki laptop Asus Tuf Gaming ini juga hihi. Soalnya cocok buat ngegame

    ReplyDelete
  4. Banyak banget nih ya fitur unggulan dari Laptop Asus Tuf Gaming ini. Keren sekali

    ReplyDelete
  5. Wah layarnya lumayan besar nih ya, sangat cocok untuk bermain game nih

    ReplyDelete
Previous Post Next Post