ASUS Zenfone 10, Ponsel Compact & Bertenaga untuk Aktivitasku Jadi Blogger

Dear Teman,

ASUS Zenfone tuh sudah jadi my must gadget sejak beberapa tahun lalu.

Bagaimana tidak, performanya maksimal, tampilannya modis dan harganya pun terjangkau. Makanya, happy banget pas tahu ASUS Zenfone 10 bakal hadir di Indonesia. Beneran September Ceria yaa. 

Baca Juga: Laptop ASUS Vivobook OLED 

Zaman sekarang, gawai itu bagaikan nyawa kedua ya buat setiap orang. Yang ada, kita semakin bergantung pada benda mungil ini. Kalau ketinggalan dompet, kita masih bisa santai. Ah, masih bisa bayar pakai QRIS di ponsel. 

Tapi, kalau ketinggalan ponsel? Duh, langsung gelagapan dan panik! Bagaimana nasibku hari ini tanpa gawai? Haha. Terkesan lebay, tapi ini nyata adanya lho terjadi pada temanku yang langsung balik lagi ke rumahnya yang berjarak 20 km dari kantor demi mengambil ponselnya yang tertinggal. Duh. Duh.
ASUS Zenfone 10, Ponsel Compact & Powerful untuk Aktivitasku Jadi Blogger

Maklum sih, ponsel kini tak hanya sekadar alat komunikasi atau hiburan semata. Banyak sekali kegunaan ponsel hingga jadi kebutuhan pokok bagi ibu rumah tangga, pekerja, pelajar dan semua kalangan. Begitu pula untukku yang pekerjaannya kebanyakan melalui ponsel.

Aku bekerja sebagai penulis buku dan blogger. Aku juga mengelola kelas menulis daring bernama Ruang Aksara. Tak hanya itu, aku juga aktif mengurus beberapa komunitas bersama teman-temanku diantaranya Keluarga Literasi Ungaran, Forum Penulis Bacaan Anak dan Blogger Semarang Gandjel Rel. Kegiatan komunitas kami sebenarnya luring, tapi untuk koordinasi dan kegiatan sehari-hari biasanya kami menggunakan grup Watsapp. Menggunakan grup chat secara daring lebih efektif dan hemat waktu, biaya dan tenaga dibandingkan harus bertemu terus untuk rapat.

Tak hanya itu, sebagai blogger tak hanya menulis di blog. Tapi juga wajib mengelola media sosial seperti Instagram, Twitter dan TikTok. Karena biasanya klien meminta postingan di media sosial selain blog. Sibuk ya jadi blogger dan penulis zaman sekarang harus selalu upgrade skill.

ASUS Zenfone 10, Ponsel Compact & Powerful untuk Aktivitasku Jadi Blogger

Sebagai mentor sekaligus pengelola kelas menulis Ruang Aksara. Media sosial adalah jalan ninjaku. Mencari mentor untuk mengisi kelas, berpromosi via media sosial, memotret sampul buku untuk diresensi, memperbarui blog Ruang Aksaran dan akun media sosialnya agar tetap menarik untuk dikunjungi adalah sebagian dari job description-ku. Sibuk ya!

Karena itulah, aku bahagia banget karena Zenfone 10 is on the way! Zenfone 10 adalah ponsel compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru dengan sistem kamera lebih oke dan fitur perangkat lunak yang canggih.

Yakin, spesifikasi ASUS Zenfone 10 bakal memenuhi ekspektasiku memilki ponsel untuk bekerja sekaligus hiburan, ya. Sebagai blogger, biasanya aku cukup membawa ponsel ke berbagai acara dan kegiatan. Soalnya, kalau event bawa laptop agak repot ya. Nah, biasanya aku menulis draft artikel atau laporan cukup lewat ponsel saja.

ASUS Zenfone 10, Ponsel Compact & Bertenaga  untuk Aktivitasku Jadi Blogger

Begitu juga untuk foto-foto. Aku mengandalkan kamera ponsel untuk menjepret foto-foto saat ada event blogger berlangsung. Ringan, praktis dan bisa langsung diedit pakai aplikasi editing di ponsel. Mudah, bukan?

Itulah kenapa aku naksir banget ASUS Zenfone 10, Teman! Lihat saja desainnya yang modis! Ada lima  pilihan warna yang cakep banget diantaranya Midnight Black, Starry Blue, dan Eclipse Red. Ponsel ini juga bentuknya enak digenggam ya! Pas banget untuk di bawa ke mana saja menyesuaikan warna outfit of the day Mamak, haha. Beneran kudu beli lima warna nih?

Desain Compact dan Bertenaga

Dilengkapi dengan Snapdragon® 8 Gen 2 processor, RAM hingga 16 GB dan ROM 512 GB bikin ponsel ASUS Zenfone 10 ini bertenaga. Kamu bebas berkarya apa saja tanpa terhalang apa pun. Ukurannya pun menunjang mobilitas kita ya. Ukuran 5.9 inci dan berat ponsel hanya 172 gram memudahkan kamu membawa ponsel ini ke dalam tas tanganmu. Pas banget digenggam.

Ponsel ini bisa di bawa ke event apapun karena baterainya juga tahan lama. Kapasitas baterai 4300mAh dengan wireless charging yang praktis dan lebih cepat proses chargingnya. Nggak ada tragedi ponsel mati karena lupa bawa charger dan powerbank yang sering aku alami di masa lalu, hiks!

Kamera yang Mumpuni

Ya, alasan berikutnya aku memilih ASUS Zenfone 10 tanpa ragu adalah kameranya yang aduhai. Kita bisa mendapat foto-foto yang lebih kece dengan ponsel ini. Ada fitur Quick Shot yang menangkap momen dengan cepat walaupun obyek fotonya bergerak cepat. Wow. Terus, ada fitur Hyper Clarity yang memungkinkan foto tetap jernih walaupun dizoom.

ASUS Zenfone 10, Ponsel Compact & Powerful untuk Aktivitasku Jadi Blogger

Bagi penggemar swafoto, ada kamera depan dengan teknologi RGBW yang bikin foto swafotomu tetap cemerlang walaupun pencahayaan saat itu rendah tanpa cahaya Ilahi.

Ada fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 untuk kamu yang suka merekam video dengan ponsel. Sebagai blogger dan konten kreator, kita sering mendapatkan job membuat video untuk reels atau short di IG dan Tiktok kan? Nah, kamu pas banget deh pakai ponsel ini karena fiturnya tadi ada anti goyang-goyang dan bikin gambar yang kamu ambil tetap stabil! Nggak ada lagi gambar bergoyang karena tanganmu tremor kelaparan, kan? hihi.

Tak hanya itu, Ada beberapa fitur cerdas dalam ponsel ini diantaranya dilengkapi dengan AI Object Sense yang bikin gambarmu lebih menarik tanpa harus diedit di aplikasi terpisah. Praktis, ya. Tak hanya itu display layar hingga 144Hzh.

Fitur canggih lainnya adalah Zenfone 10 Sudah dilengkapi IP68 water resistant lho. Ya, fitur tahan air ini berguna banget ketika kita terpaksa memotret saat hujan gerimis atau tak sengaja ponsel kita terkena percikan air. Gimana, tangguh banget kan ponsel ini? 

Nggak heran, pihak ASUS pun antusias memperkenalkan produk ini ke masyarakat Indonesia. Menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, "Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi,"

Akk, nggak sabar memegang ASUS Zenfone 10 dalam genggaman. Zenfone 10 Mighty on Hand! Ya, aku bakal lebih produktif lagi nih berkarya sebagai blogger, penulis buku dan content creator.

Nah, makin penasaran kan dengan ASUS Zenfone 10 Tenang, tanggal 29 September 2023 sudah diluncurkan secara virtual ponsel ini tepatnya pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan melalui akun Youtube Official dan Facebook ASUS Indonesia. 

Informasi harga dan apa saja promosi ponsel ini intip ya:

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Promo khusus pada periode peluncuran: 29 Sept–15 Okt 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp8.999.000.

Diskon 300K menjadi Rp8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000.

Gratis casing Connex senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline: ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online: Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

 

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

6 Comments

  1. Wah bagus banget nih, Kak memang Asus Zenfone ini terlebih lagi digunakan untuk konten

    ReplyDelete
  2. Wah keluaran terbaru dari Asus nih ya smartphonennya. Bagus banget memang spesifikasinya

    ReplyDelete
  3. Saya jadi ingin memiliki Asus Zenfone 10 juga nih, soalnya penasaran sama spesifikasinya

    ReplyDelete
  4. Kamera dari Asus Zenfone 10 ini memang yang terbaik ya. Keren sekali dah

    ReplyDelete
  5. Saya baru tahu nih, Kak kalau asus mengeluarkan smartpone yang terbaru

    ReplyDelete
  6. Kameranya bagus sekali nih, Kak. Memang sangat cocok untuk content creator nih

    ReplyDelete
Previous Post Next Post