Belanja Online Menyenangkan di Sociolla

Dear Teman, siapa yang suka berbelanja produk kecantikan dan skincare online? Aku termasuk jarang membeli produk kecantikan daring kecuali sedang ada promo atau berhadiah. Haha. Aku lebih senang membeli di supermarket atau mal agar lebih leluasa memilih warna atau jenis yang kusukai dan mencobanya langsung. Rasanya lebih puas, ya. 

Belanja Online Menyenangkan di Sociolla

Beberapa kali, aku membeli produk skincare dan kecantikan di marketplace karena saat itu promonya gede atau ada penawaran gratis photocard, hihi. Aku beli lipstik Nacific karena ingin punya photo card Chanyeol EXO. Aku juga membeli lip cream Maybelline karena ada iming-iming hadiah photo card Itzy, haha. 

Baca Juga: Perawatan Muka di ZAP Clinic

Selain lebih suka mencoba langsung, aku juga khawatir membeli produk skincare di marketplace kecuali toko official. Takut salah beli barang abal-abal alias KW! Hiy, bahaya kan untuk wajah dan kulit kita kalau sampai zonk beli barang palsu.

Nah, kemarin aku ingin coba berbelanja online di Sociolla. Sudah tahu kan apa itu Sociolla? Yup, Sociolla adalah situs toko online yang menjual berbagai produk kecantikan dan skincare dari berbagai jenama. Toko ini ngehits banget di perempuan karena keaslian produknya terjamin dan menjual banyak sekali produk dari berbagai jenama yang bisa jadi jarang kita temui di mal atau supermarket.

Kamu bisa membuka website www.soco.id atau lewat aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store untuk android. Setelah itu, kamu bisa daftar menjadi member dan mengisi biodata. Biodatanya termasuk kondisi kulit, wajah dan rambut kita.

Belanja Online di Aplikasi Sociolla

Data ini memudahkan mereka untuk merekomendasikan produk yang tepat untuk kondisi kulit kita. Misalnya nih, aku mengisi bahwa kulitku kering dan agak kusam. Nanti, saat aku mencari produk, mereka akan menunjukkan beberapa produk yang cocok untuk kulitku.

Jadi, di Soco ini tak hanya membeli produk saja tapi kita bisa menjadi reviewer di situsnya. Ada peringkatnya juga lho dari Soco Star, Rising Star, Super Star hingga peringkat tertinggi Diva Star. Semakin tinggi rating kita, makin banyak benefit yang didapatkan. 

Baca Juga: Marine Botanical yang nyaman di kulit

Terus, Kita bisa merekomendasikan berbagai produk yang kita beli dan pakai lalu dapat poin. Jika poinnya mencukupi kita bisa mendapat badge dan keuntungan lainnya. Banyak banget beauty enthusiast yang berbagi review dan artikel tentang produk rekomendasi mereka.

 

Belanja Online Menyenangkan di Sociolla

Untuk memesan barang, kita bisa memilihnya berdasarkan kategori atau berdasarkan brand. Terus, kalau kita ingin membeli suatu produk bisa lho mengintip rating produk itu dulu dan membaca berbagai ulasan pengguna di web dan aplikasi. Rating dan ulasan ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk membeli suatu produk.

Yang aku sukai, produk di Sociolla ini banyak sekali ragamnya dari berbagai jenama atau brand yang bahkan nggak pernah aku lihat di mall di kotaku. Ya, tahu kan sekarang gencar banget produk kecantikan dan skincare bermunculan baik merek lokal atau dari luar negeri seperti Korsel dan Jepang.

Aku jadi tahu berbagai produk dari merek yang jarang kutemui dan biasanya hanya kubaca dari artikel ulasan teman blogger di blognya. So, aku jadi bisa mencoba membeli produk tersebut dan memakainya.

Belanja Online di Aplikasi Sociolla

Nah, karena sedang ada promo merayakan ultah Sociolla, aku memutuskan untuk mengunduh aplikasi Sociolla agar lebih mudah memilih produk incaranku. Siapa tahu dapat promo gede kan? Lumayan banget, hihi. Apalagi, aku punya vocer dari Sociollla saat liputan pembukaan toko Sociolla di The Park Mal Semarang. Mal ini baru dibuka dan aku mengunjunginya bersama anak-anak.

Happy banget pas browsing di aplikasi Sociolla. Aplikasinya mudah digunakan dan rapi. Kita bisa memilih produk berdasarkan brandnya atau dari rekomendasi admin Sociolla. Nah, berhubung aku punya beberapa wishlist langsung deh pilih-pilih. Tak lupa, membaca ulasan produk incaranku. Kalau ulasannya bagus, langsung deh masukkan keranjang hihi.

Alhamdulillah, dapat banyak produk diskon karena sedang ultah. Lumayan banget kan. Nailah anakku yang happy banget karena dia memesan banyak produk mulai dari sunblock Emina, sunscreen Vaseline, facial wash Pixy, lipbalm Vaseline, hingga palet eye shadow dari Pink Flash. Panen dia, haha. Tersenyum seharian.

Aku membeli moisturizer Skintific yang katanya hits banget diantara beauty enthusiast. Muse banget katanya. Harganya pun lumayan mahal untukku. Duh, semoga cocok di wajahku. Aku juga membeli lipstik, lip cream hingga maskara, face wash dan eyeliner. Tak lupa, beberapa produk untuk bestie dan adik iparku. Semua kebagian deh. Hihi. Untungnya ada diskon lumayan. Yang agak gimana gitu, setelah aku pesan barang tinggal menunggu paketnya tiba eh ternyata Sociolla diskon gede-gedean! Huhu, nggak dapat deh diskon besarnya. Puk puk. 

Aplikasinya mudah digunakan dan cepat aksesnya. Jika kita punya vocer, di akhir pemesanan langsung masukkan kodenya atau klik pilihan yang ada. Untuk pembelian minimal berapa ya kita bisa dapat free product diantaranya topi, sampo dan lainnya. Setelah itu, kita bisa transfer via bank atau minimarket pilihan kita. Senangnya lagi, paketku seberat 6 kg dan gratis ongkir! Lumayan banget.

Yang mengagetkan, paketnya itu cepat banget dikemasnya. Aku mentransfer tuh siang-siang ya. Eh, sorenya ada in6fo di aplikasi kalau paket sudah terkirim via Wahana! Daebak. Gerak cepat banget, ya Teman. Terus, Kita bisa memantau pergerakan paket kita di aplikasi.

Jadilah, dua hari kemudian paketku dari Sociolla datang. Wow, excited banget! Tak lupa, aku membuat video unboxing untuk berjaga-jaga ada barang yang kurang atau gimana. Alhamdulillah, semua barang pesananku lengkap.

Belanja Online Menyenangkan di Sociolla

Sayangnya, pengemasan barangnya menurutku kurang rapi dan kurang aman. Jadi, barang pesanan kita dimasukkan di dalam kotak kardus biasa hanya beralaskan selembar kertas cokelat yang diremas-remas sebagai pembungkus. Tak ada kotak kecil, lakban, atau plastik bubble wrap atau kertas pembungkus lain di dalam kardus jadi produknya berasa kurang aman pengemasannya. Bagian luar kotak pun hanya diselotip dan tak ada plastik pembungkus lagi. Hehe. Untungnya, semuanya sampai di rumahku dengan utuh dan aman.

Setelah menghitung jumlah barangnya, Alhamdulillah semuanya lengkap. Aku lalu mengecek tanggal kedaluarsa produk. Eh, ternyata lipstik Wardah ada yang tanggal kedaluarsanya 2022. Langsung deh aku masukkan keluhan dan permintaan retur di aplikasi. 

Tak pakai nunggu lama, keluhanku langsung direspon melalui email oleh CS. Aku diminta mengisi form keluhan dan menyertakan satu foto pelengkap sebagai bukti. Ada pilihan minta retur barang atau uang dikembalikan.

Aku memilih opsi retur barang baru dan aku juga memilih opsi kurir yang mengambil paket lipstik di rumahku. Gratis nggak pakai ongkos kirim. Responnya cepat banget ya. Salut deh sama Sociolla. Sambil menunggu lipstikku dikirimkan, aku bakal mengulas barang-barang yang kubeli di aplikasinya. Senangnya berbelanja online di Sociolla.

 

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

11 Comments

  1. Sekarang belanja online menjadi solusi yang tepat sih dan mudah, biasanya juga lebih hemat daripada belanja biasa. Baru tahu tentang Sociolla makin seru belanja, mantep ini bisa jadi pilihan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Kok pengemasannya kurang oke ya kak. Padahal biasanya mereka pakai kardus pink yang cantik dan ada bubble wrap atau kertas cokelat yang bagus itu. Hhhmmm... tapi untuk platform belanjanya sendiri aku suka karena sering ada promo, hehe.

    ReplyDelete
  3. Aku sejak awal pandemi belanja skincare, body care dan make up selalu di soco mba. Dan udah 3 THN ini puaaaas bangeeet. Apalagi, skincareku kan produk Korea Yaa. Dan cuma soco yg jual produknya komplit. Makanya selama ini selalu beli di sana.. aku ga tau deh memang ada perbedaan soal packaging atau gimana yaa

    Tapi Alhamdulillah ga pernah kecewa. Eh apa packagingnya beda2 ya utk tiap daerah? Soalnya kalo barang2 yg aku beli selalu proper di bungkus. Malah pake kertas beehive paper yg lebih ramah lingkungan daripada bubble wrap plastik . Jadi selalu aman

    ReplyDelete
  4. Sejujurnya, aku kesulitan belanja online di Sociolla.
    Entah kenapa, memilih barangnya terlalu riweuh dan mungkin juga karena gak pernah belanja online untuk skincare ya..

    Emm, kita ternyata sama, kak Dew.
    Wkkwk...beli bukan karena kebutuhan kulit, tapi milih yang dapet bene PC. Makanya aku setia ama Natrep.
    Heuheu.. Skincare NCT DREAM yang blancdiva kelewat lewat budget harganya euuiii..

    Tapi kalo dikasih lampu ijo ama suami, gak pake sungkan, kemon ajaaa...
    Wkwkw~

    ReplyDelete
  5. Keren ya, yang berbelanja dapat rating dan nantinya bisa dapat berbagai benefit juga. Saya belum pernah nih Mbak belanja di Soco. Makasih infonya, jadi tahu deh.

    ReplyDelete
  6. Saya sering juga belanja di Sociolla, banyak pilihan selain itu paling penting buat saya produknya aman dan original, karena untuk kulit jangan coba-coba

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget mampir di sociolla dan nyobain tester liat warna di kulitku. Ordernya bisa pas di situ atau lewat online sih, tergantung barang yg habis juga

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba belanja online di Sociolla karena sering ragu kalau belanja make up tanpa melihat langsung. Mungkin nanti harus dicoba

    ReplyDelete
  9. Wah menarik juga mb dengan sistem peringkat reviewernya.. kebetulan saya juga suka review .. jadi tertarik 😆

    ReplyDelete
  10. Aku beberapa kali belanja kosmetik di Soco lumayan banget diskonnya, klo ada toko offline di Semarang, Insyaallah kapan 2 pingin beli di toko. Terima kasih infonya Mbak Dew

    ReplyDelete
  11. aku suka banget kalo dateng ke store Sociolla. bisa tahu banyak produk dan bisa nyobain juga. jd lebih tahu mana yang cocok

    ReplyDelete
Previous Post Next Post