Marine Botanicals dari Oganic Skincare Alami Anti Jerawat

Dear Teman,

Senang banget dengan perkembangan dunia kosmetik dan skinker di Indonesia akhir-akhir ini. Banyak brand lokal baru bermunculan dengan berbagai produk kecantikan yang berkualitas. Apalagi, dengan banyaknya web kecantikan dan media sosial yang berkembang pesat, kita bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang produk-produk tersebut, sekaligus mendapat wawasan tentang kosmetik aman dari ahlinya.

Marine Botanicals dari Oganic Skincare Alami Anti Jerawat

Jadi, lebih banyak lagi perempuan yang melek dan paham tentang kosmetik aman dan tak tergiur membeli produk kosmetik abal-abal. Apa artinya produk yang mencerahkan kulit secara instan, atau harganya murah meriah tapi bisa merusak kulit wajah dan menimbulkan penyakit kronis jika digunakan dalam jangka panjang? Seram, kan.

Produk Lokal Mendunia

Lebih bangga lagi pas tahu ada brand perawatan wajah yang berkualitas dari Lombok, namanya Oganic. Tak hanya indah pemandangannya, Lombok di NTB ternyata juga menyimpan kekayaan alam yang dimanfaatkan untuk membuat produk-produk perawatan wajah ini.

Oganic, menjadi pioner dan produk skincare terbaik dari Lombok. Produk yang dibuat melalui serangkaian riset khusus ini tanpa bahan-bahan kimia berbahaya sehingga aman untuk semua kulit wajah. Termasuk kamu yang kulitnya sensitif. Produknya dibuat dari bahan alam seperti tumbuh-tumbuhan berkhasiat serta kekayaan laut Lombok yang beraneka ragam. 

Baca Juga: Writing For Healing

Oganic Seri Marine Botanicals

Saat paketnya datang langsung happy deh unboxingnya. Apalagi, pas buka paketnya dan menemukan kotak cantik hijau cantik berpita dengan tulisan namaku, horee! Pas dibuka, takjub dong. Wow, Produknya banyak banget!

Marine Botanicals dari Oganic Skincare Alami Anti Jerawat

Ternyata, isi paket Oganic dari Lombok ini adalah seri Marine Botanicals, Teman. Seri Marine Botanicals ini adalah produk yang diformulasikan secara premium oleh Oganic. Rangkaian skincare alami anti jerawat ini dibuat menggunakan tumbuhan laut yang memiliki sejuta khasiat untuk kulit. Keempat bahan berkhasiat ini adalah seaweeds, pearls extract, spirulina maxima, hingga seaweed algae. Apa saja manfaatnya?

1.       Seaweed

Atau rumput laut mampu menyerap konsentrasi mineral yang tinggi. Karena itulah, rumput laut mengandung vitamin, mineral, protein, asam amino dan lipid yang melimpah. Kandungan rumput laut ini bermanfaat untuk wajah kita. Diantaranya dapat melembabkan wajah, mengatasi kulit wajah kusam hingga mengatasi hiperpigmentasi.

2.       Spirulina Maxima

Spirulina adalah algae atau ganggang berwarna biru atau hijau yang memiliki banyak kandungan berkhasiat yaitu protein, vitamin B, zat besi hingga asam lemak omega-3. Kandungan dalam algae ini bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah kita lho. Diantaranya menghilangkan jerawat, detoksifikasi alami, membuat kulit wajah bercahaya dan mengurangi penuaan dini.

3.       Pearl Extract

Bubuk mutiara ini mengandung vitamin, mineral dan asam amino esensial yang bermanfaat untuk kecantikan wajah, lho. Diantaranya untuk melindungi wajah dari kerusakan akibat sinar Matahari, mengangkat sel kulit mati dan mengatasi jerawat.

Produk seri Marine Botanicals ini berkhasiat untuk mengatasi jerawat, anti penuaan dan sekaligus mencerahkan wajah. Produk juga mengandung PH seimbang, tidak menggunakan wewangian atau parfum serta tidak menggunakan pewarna buatan jadi, produknya benar-benar alami ya.

Bagaimana keamanan produknya? Jangan khawatir, semua produk Oganic sudah terdaftar di BPOM, kamu bisa cek sendiri dengan scan botolnya. Selain itu, produk Oganic berlabel Cruelty Free, Non SLS juga sadar lingkungan dengan Reduce Reuse Recycle. Dengan memakai produk Oganic kita sekaligus menjaga lingkungan kita. 

Baca Juga: Tak Sekadar Glowing

Tahu tidak, ternyata produk seri Marine Botanicals ini baru diluncurkan 10 Februari 2022 lalu, lho! Rangkaian skincarenya terdiri dari Face Wash, Face & Body Mist, Face Serum, Day & Night Cream, serta Acne Gel Treatment. Alhamdulillah, bersyukur banget aku menjadi salah satu blogger yang bisa mencoba produknya duluan nih. Kita intip apa saja yuk isi kotak cantik Oganic seri Marine Botanicals ini!

1. Gentle Face Wash

Adalah cairan pembersih wajah yang formulanya lembut untuk wajah kita. Cara pemakaiannya mudah tinggal menekan pump botolnya sekitar 1-2 tetes lalu beri sedikit air dan basuh wajah kita. Sesudah itu, keringkan. Mengandung bahan alami spirulina, niacinamide, seaweed dan pearl extract.

Berkhasiat melindungi wajah dari jerawat dan breakout. Mengurangi tanda penuaan seperti kerutan dan bercak hitam pada wajah. Selain menghidrasi wajah, juga memperbaiki struktur kulit dan skin barrier kita.

2. Refreshing Face & Body Mist

Produk ini digunakan sebagai toner wajah. Cara pakainya mudah, cukup pejamkan mata dan semprotkan isi botol ke wajah perlahan secara merata. Diamkan hingga mengering. Mengandung bahan alami spirulina, seaweed dan pearl extract. Berkhasiat menyegarkan wajah, menghidrasi kulit wajah dan memperbaiki skin barrier.

3. Face Serum

Serum wajah ini mengandung spirulina, seaweed dan pearls extract. Cara pakainya mudah, aplikasikan serum ke wajah dan leher yang sudah dicuci bersih dan pijat lembut. Digunakan dua kali pagi dan malam. Lanjutkan dengan krim pagi atau malam.

Berkhasiat untuk mengurangi breakout dan jerawat. Juga mengurangi tanda penuaan seperti kerutan dan bercak hitam pada wajah. Selain menghidrasi wajah, juga memperbaiki struktur kulit dan skin barrier wajah.


Marine Botanicals dari Oganic Skincare Alami Anti Jerawat

4.  Matte Day Cream

Produk ini digunakan sebagai pelembab wajah di pagi hari dan mengandung tiga bahan alami yaitu seaweed, spirulina, serta pearl extract. Cara menggunakannya adalah mengoleskan krim pada wajah dan leher yang sudah bersih, pijat lembut. Berkhasiat untuk mengurangi jerawat dan breakout wajah, mengurangi tanda penuaan, menghidrasi kulit wajah serta memperbaiki skin barrier.

5.  Hydrating Night Cream

Produk ini digunakan sebagai pelembab wajah di malam hari. Mengandung empat bahan alami yaitu seaweed, spirulina, niacinamide, serta pearl extract. Cara menggunakannya mudah dengan mengoleskan krim pada kulit wajah dan lehar yang sudah dibersihkan, pijat lembut. Berkhasiat untuk mengurangi jerawat dan breakout wajah. Juga mengurangi tanda penuaan seperti kerut dan flek, menghidrasi serta memperbaiki skin barrier.

6. Acne Gel Treatment

Produk berupa krim untuk mengatasi jerawat membandel. Mengandung spirulina, seaweed dan tea tree oil. Cara pakainya mudah yaitu dengan mengoleskan krim gel pada jerawat. Berkhasiat untuk mengurangi jerawat dan breakout wajah. Juga mengurangi tanda penuaan seperti kerut dan flek, menghidrasi serta memperbaiki skin barrier.

Nah, itu dia sekilas tentang seri Marine Botanicals dari Oganic Lombok. Bakalan langsung aku coba nih produknya. Tertarik ingin mencoba? Produk bisa dibeli di web oganic.id, juga di marketplace Tokopedia dan Shopee ya! 

Foto: Aldebaran Nararya Rezki

 

 

 

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

37 Comments

  1. Tadi aku pikir namanya organic, ternyata memang oganic ya mba. Baca ingredientsnya, langsung tau ini bagus, Krn ada kandungan rumput laut. Aku pernah baca kalo rumput laut memang Baguuus banget buat anti aging. Menarik sih produknya.. apalagi dari packaging juga kliatan WAH produknya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak Fanny, kupikir tadi kurang 1 huruf eh memang Oganic. Skincare lokal dari Lombok satu ini belum pernah ku coba. Kulitku enggak jerawatan tapi tertarik karena bisa untuk anti-aging juga.

      Delete
  2. Pernah baca kalo rumput laut pernah dijadiin bahan skincare untuk menanggulangi anti aging. Inge banget dulu ada produk dengan kandungan seaweed dan dipakai oleh salah satu keturunan bangsawan di Indonesia. Kulitnya itu sampe tua memang haluuuuuuuus dan sedikiit keriput. Rahasianya di rumput laut tadi. Makanya aku penasaran dengan skincare yg ada kandungan ini mba. Di usia skr, udah waktunya utk fokus Ama anti aging soalny 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak aku baru tahu dirimu ada blog khusus buku. kirain review di status facebook aja, hehe

      Delete
  3. Lengkap ya produk perawatan dari Organic Skincare ini Mbak Dew. Aku termasuk yang kalau menggunakan produk berasal dari satu brand, gak pernah campur-campur karena takut efek sampingnya. Nah tertarik deh tentang anti agingnya..:)

    ReplyDelete
  4. Organic ini khusus buat wajah berjerawat ya mba? Bisa kurekomendasiin ini buat anakku yg wajahnya lagi berjerawat.

    ReplyDelete
  5. jerawat memang paling mengganggu kalau udah muncul di wajah, pen rasanya ngilang juga pas satu masalah kulit ini muncul. Tapi udah banyak skincare yang bisa menghilangkannya sekaraang apalagi skincare alami, mantep ini memang yang organik kayak gini bisa dipercaya.

    ReplyDelete
  6. Sepertinya Skincare ini memang baik yaa karena bahannya alami ditambah product ini sadar lingkungan dengan Reduce Reuse Recycle., sepertinya bisa jadi plihan yang baik.

    ReplyDelete
  7. Suka banget liat produk alami ginih jadi pengen nyobain nih tapi masih breakout bekas jerawatnya lama ilangnya yaa huhu syedih ama muka gw jadinya haha liat review ini jadi kepo lagi di shoppe ah kucek dulu.

    ReplyDelete
  8. Andalan banget menggunakan produk yang alami dari petani lokal Indonesia.
    Aku jadi suka banget menggunakan produk Marine Botanicals dari Oganic Skincare. Berasa jawaban dari masalah kulitku.

    ReplyDelete
  9. Lengkap ya rangkaian skincare Marine Botanicals dari Oganic ini jadi bisa membantu menjaga kesehatan & kebersihan kulit kita. Udah cobain bikin kulit lembab & bersih. Alhamdulillah produknya juga mendukung clean beauty

    ReplyDelete
  10. ALhamdulillah .. ikut bangga dengan Marine Botanicals ini .... semoga segera mendunia karena kandungannya top banget.

    ReplyDelete
  11. Canggih banget deh kualitas rumput laut di Indonesai terutama Lombok. Ternyata berkhasiat merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah ya. Jerwat2 pun sirna, teratasi dengan baik. Ga menyangka Marine Botanical ini dari Lombok. Duuuh, kepengen beli dan mengaplikasikannya segera nih.

    ReplyDelete
  12. Berarti Organic adalah produk dalam negeri ya Mbak Dew. Nah kalau produk dalam negeri dan mereka juga sudah riset berarti memang produk tersebut ditujukan untuk kulit Indonesia. Pasti cocok lah untuk mereka yang menggunakan...

    ReplyDelete
  13. Produk lokal yang mendunia dengan kandungan alami yang dihasilkan oleh petani di sekitarnya dan misi lingkungan yang baik sekali, sungguh keren ini Marine Botanicals dari oganic Skincare. Rangkaian skincare alami anti jerawat yang bisa jadi solusi masalah jerawat ini

    ReplyDelete
  14. Skincare di Indonesia emang semakin maju ya. Aku yang emang lagi nyari skincare paling cocok di kulitku makin bingung.

    ReplyDelete
  15. Suka jelajah skincare tapi baru tahu produk lokal ini. Penasaran untuk coba produknya. BIasanya saya sering jatuh cinta sama tekstur produk dan ingredients yang ada. Ini ingredientsnya kelihatan mantul, jadi next coba buat kepoin teksturnya.

    ReplyDelete
  16. Suka deh dengan produk ini. Alami dan Indonesia banget. Aku cuma pake beberapa kali, eh keburu direbut anak gadis. Tapi buat dia pas banget sih. Kulitnya gampang berjerawat. Semoga bisa cocok deh. Jadinya gak perlu lagi nyari yang lain lagi. Jadi bisa repurchase. Susah banget deh nyari skin care yang cocok buat kulit yang mudah berjerawat. Kalo aku kebetulan kulit wajahnya memang bandel.

    ReplyDelete
  17. Waaah ternyata dari Lombok yaa dimana lombok cakep dikelilingi pantai yg masih alami.
    Aku sukaa produk produk lokal mulai bermunculan dengan kualitas yg bagus semoga bisa laris di pasaran

    ReplyDelete
  18. Ingredients produk kecantikan ini bagus ya semua dibutuhkan dan bermanfaat untuk kulit. Terutama kandungan rumput laut yang memang dapat mengatasi wrinke dan anti aging. Buat aku langsung suka nih

    ReplyDelete
  19. Wah senang banget ada skincare yg organic seperti ini
    Lengkap juga rangkaian skincare nya ya mbak
    Apalagi ada kandungan rumput lautnya, yg sudah terkenal bagus untuk mencegah penuaan dini

    ReplyDelete
  20. Aku puun makin bangga sama brand lokal apalagi berasal dari Lombok yang kaya akan wisata alam nya dan dimanfatakan untuk bahan skinker agar kulit wajah sehat. Kek Marina Botanicals Oganic ini beneran deh skinker alami anti jerawat bisa menjadi teman perawatan di rumah.

    ReplyDelete
  21. Rumput laut ternyata banyak manfaatnya ya mbak, tak hanya melancarkan pencernaan tapi juga bagus untuk skincare. Mantap. Patut dicoba nih. Apalagi ini produk skincare lokal yaa

    ReplyDelete
  22. cukup lengkap ya produk perawatan organic dari lombok ini, pas banget jga buat yang lagi nyari produk anti aging karena ada kandungan rumput lautnya

    ReplyDelete
  23. Udah lama naksir produk2nya brand ini. Dulu liat masker spirulinanya, kayaknya bagus... eh blom sempet nyoba ternyata mereka udah rilis varian baru lagi, marine botanical. kalau lihat hero ingredientsnya emang keren banget ya

    ReplyDelete
  24. Tiga kandungan utama dari bahan alami yang ada di Indonesia, yakni spirulina, seaweed dan pearl extract.
    Memuat Marine Botanicals ini aman dan nyaman digunakan. Apalagi yang sedang berjerawat.

    ReplyDelete
  25. kulit jerawatan memang buat emosi yaaa mba.. aku paling sebel kalau udah jerawatan huhu dan sekarang anak gadis juga mulai dewasa dan mulai menghadapi masalah jerawat. Harus coba yang satu ini

    ReplyDelete
  26. Bahannya alami semua ya, tumbuhan laut. Saya dulu pernah pakai masker berbahan spirullina, emang bagus banget efeknya buat kulit. Nah Oganic ini malah memadukan 4 bahan dari laut sekaligus, pasti bagus banget nih buat kulit

    ReplyDelete
  27. Kandungan spirulina, rumput laut dan ekstrak mutiara sangat bagus untuk perawatan kulit wajah. Bayangin punya kulit sehat alami pastinya seneng dan tenang ya. Ini produk lokal tapi kualitas gak kalah dengan yg udah lama berkiprah di dunia per skincare an. Patut didukung.

    ReplyDelete
  28. Iya mbak kalau buat kosmetik terlebih lagi skincare jangan sampai beli yang murah dan abal2 krn bahaya buat kulit ya. Pastikan skincare-nya aman dan sudah lengkap sertifikasinya. Kemudian lihat khasiatnya.
    Bagus nih kyknya rangkaian Marine Botanicals ini ya, bahan2 dari laut ternyata apik jg buat perawatan kulit :D

    ReplyDelete
  29. Sekarang saya sedang tinggal di Sulawesi Selatan dan tiap perjalanan dari Makassar ke arah timur, banyak lihat rumput laut sedang dipanen dan dijemur di pinggir jalan. Mungkin ada juga yang dimanfaatkan utk komestik yaa.. Atau hanya jenis tertentu yang bisa dipakai utk kecantikan? (Haha, kok jadi pengen browsing yaa..).
    Rumput laut banyak disebut bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

    Btw, saya kok malah salfok sama nama fotografernya haha. Meski bukan penonton IC, tapi cukup sering dengar nama Aldebaran (duuh ini beneran komen ga nyambung hihihi....maapken ya Mb dew..)

    ReplyDelete
  30. Jadi pengen nyoba Seri Marine Botanicals deh. Bahan yang dipakai alami dan memang bagus buat kesehatan dan kecantikan. Produknya macam-macam juga ya. Keren deh skincare lokal dari Lombok ini

    ReplyDelete
  31. Suka deh dengan produk ini. Selain karena lokal, tentu saja karena ringan dipakai sehari-hari. Aku pakenya berdua anak gadis nih. Kebetulan wajahnya emang gampang jerawatan. Tapi di kulit normal kayak aku pun juga pas-pas aja tuh.

    ReplyDelete
  32. wah, harus kita support nih produk lokal kan mak apalagi kandungan juga ok punya, jadi semoga menjadi solusi buat mereka yang berkulit jerawatan yah kan

    ReplyDelete
  33. Wah paket dari Oganic seri Marine Botanicals lengkap banget yaa.. ada krim anti acne-nya juga. Buat hadiah yang berjerawat pas banget inii..
    Seneng deh lihat produk lokal dari Lombok ini. Cantik secantik pulau Lombok :)

    ReplyDelete
  34. Aku ini malah pake skincare yang mengandung rumput laut juga eh ganggang ding. Jadi tertarik nih nyobain yg ini mb Dedew. Apalagi varian produknya lengkap ya

    ReplyDelete
  35. Sekarang banyak sekali produk lokal yang terbuat dari bahan-bahan alami ya Mbak salah satunya ya Organic Marine Botanicals. Oh ya Mbak, Organic Marine Botanicals ijinkan enggak hanya mengatas jerawat, tapi juga penuaan dini dan mencerahkan. Kalau enggak berjerawat berarti tetap bisa menggunakan kan?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post