Kaleidoskop IndiHome 2022 yang Penuh Prestasi

Dear Teman,

Selamat Tahun Baru 2023 ya!

Semoga tahun ini kita sekeluarga sehat dan diberikan keberkahan melimpah oleh Allah. Aamiin.

Alhamdulillah, pandemi Covid19 sudah berlalu setelah hampir dua tahun melanda negara kita. Masyarakat Indonesia kini makin bersemangat untuk berkegiatan di luar rumah termasuk traveling, menjelajah tempat-tempat menarik. Ya, setelah dua tahun di rumah saja, akhirnya kita bisa merasakan suasana luar rumah yang dinamis dan ramai ya. Senangnya!

Kaleidoskop IndiHome 2022 yang Penuh Prestasi
IndiHome menggagas acara pencarian bakat untuk tampil di Prambanan Jazz 2022

Walaupun akhir tahun 2022 kita diselimuti kekhawatiran tentang resesi yang bakal menerjang, efek dari berbagai kondisi di dunia. Adanya bayangan PHK dan lainnya cukup membuat kita cemas. Tapi, jangan menyerah. Alhamdulillah, kita sudah berhasil melalu berbagai ujian hidup mulai dari krisis moneter hingga pandemi Covid19. Insya Allah, semuanya akan baik-baik saja. Tetap berkarya dan semangat ya, Teman!

Aku ingin mengulas sedikit kaleidoskop Dedew dan Ruang Aksara di tahun 2023. Hm Apa saja yang kulakukan di tahun 2022 berkaitan dengan pekerjaanku sebagai blogger dan penulis buku? Hm apa ya. Alhamdulillah, tahun 2022 aku masih dipercaya untuk menjadi narasumber event Siberkreasi Kominfo area Jateng dan DIY melalui Zoom. Terus, aku juga aktif menulis di empat blogku sehingga tetap apdet nih semuanya.

Apa lagi ya? Aku aktif menjadi admin Paberland alias Forum Penulis Bacaan Anak yang kegiatannnya seputar literasi bacaan anak. Kegiatan Paberland tahun ini cukup padat seputar sharing online dan kelas menulis.

Terus, Alhamdulillah kelas menulis Ruang Aksara juga tetap berjalan. Setidaknya ada satu kelas tiap bulan. Kelas yang kami adakan diantaranya kelas menulis feature bersama Ira Guslina di Februari 2022 dan kelas blog lanjutan bersama Marita. Aku juga didaulat menjadi guru untuk kelas penulis cilik di sebuah SD Islam di Ungaran. Tahun 2022 juga aku banyak aktif menjadi juri untuk lomba blog. Alhamdulillah. 

Baca Juga: Piala Dunia bersama Jungkook

Sebagai IndiHome lover, aku ingin membahas kaleidoskop Indihome yang banyak menebarkan kebaikan dan manfaat di sepanjang tahun 2022. Yang menggembirakan, pelanggan IndiHome bertambah pesat di tahun 2022. Tak hanya itu, konsumsi data digital masyarakat Indonesia melalui IndiHome bertambah menjadi 60 petabyte (60 juta gigabyte) yang terhubung dengan 180 juta perangkat. Jumlah pelanggan IndiHome kini sekitar 9 juta pelanggan di Indonesia.

Selanjutnya, IndiHome fokus pada pemerataan akses internet di seluruh Indonesia. Karena itu, pembangunan jaringan di daerah menjadi fokus utama. Tahun 2022, IndiHome telah menjangkau 499 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia alias sekitar 97 persen. Wow.

Kepuasan pelanggan adalah yang utama, terlihat dari slogannya #YouAreFirst. IndiHome juga menjadi provide internet optik fiber dengan layanan televisi interaktif terbanyak hingga 214 ragam channel dari 14 mitra over the top (OTT) seperti Netflix, Disney Hotstar, dan Vidio. Dengan banyaknya channel, pelanggan dimudahkan untuk berlangganan dengan hanya satu billing saja.

Baca Juga: Tips Belanja Makanan Biaya Terbatas

Kaleidoskop IndiHome 2022 yang Penuh Prestasi
Atlet IndiHome berjaya di kancah nasional dan internasional

Selain itu, IndiHome berupaya terus meningkatkan kecepatan internet nasional. Setelah tahun 2022 mencapai 30 mbps, target tahun ini peningkatan internet rata-rata menjadi  40 mbps. Wah, pelanggan makin produktif nih kerjanya karena internet lebih kencang!

IndiHome juga memberikan diskon tarif pasang baru. Sepanjang tahun 2022, IndiHome rajin memberi promo untuk menarik pelanggan baru seperti promo bulanan berbalut tanggal cantik, hari nasional Indonesia, dan promo HUT Telkom. Promonya pun menarik seperti potongan harga langganan, bebas biaya untuk pasang baru, hingga hadiah langsung. Saat promo 11.11 lalu, tercatat 50 ribu pelanggan bergabung menjadi pelanggan.

IndiHome juga aktif dalam berbagai kegiatan. Diantaranya memberikan dukungan untuk kegiatan di berbagai bidang. Misalnya, ikut mendukung event akbar MotoGP Indonesia pada Maret 2022. IndiHome juga mendukung Mudik Sehat Bersama BUMN2022. Tak hanya itu, IndiHome juga mendukung e-sport dan olahraga lainnya.

Misalnya, Ardini Cantika Putri atlet junior IGBA (IndiHome Badminton Academy meraih juara I pada turnamen Victor Denmark Junior U17 di Odense Denmark yang digelar 19 – 23 Oktober 2022. IndiHome juga selalu berusaha meningkatkan kepuasan pelanggan dengan layanan konsumen 24 jam yang langsung diteruskan ke 16 ribu teknisi di seluruh Indonesia. Tak heran, IndiHome berhasil 37 penghargaan dari berbagai instansi bonafit dalam dan luar negeri seperti Indonesia Brand Forum, PR Indonesia, CNBC Indonesia Award, hingga Selular. Keren ya pencapaian IndiHome tahun lalu. Semoga tahun ini, IndiHome makin bersinar. 

 

 

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

5 Comments

  1. Sebagai user indihome, aku ikutan bangga bacanya. Dan selama ini 11 tahun pakai indihome, aku belum kepikiran utk ganti provider saking puasnya dengan produk mereka 😄👍.

    Jaringannya stabil, harga juga ga mahal2 amat, dan jarang eror. Kalopun eror, aku langsung telp teknisi, itu cepeeet banget di respon mba. Itu yg bikin puas dan ga mau ganti ke lainnya

    ReplyDelete
  2. Indihome sih udah bersinar dari tahun ketauan deh menemaniku juga sejak sejak anak 1 hingga anak ke 4, internetan tanpa gangguang super kenceng dah biar masyarakat makin produktif ya wi.

    ReplyDelete
  3. Banyak yang sudah dilakukan IndiHome untuk pelanggan dan masyarakat sebagai wujud dukungan dan perjalanan bersama IndiHome sebagai jaringan internet terbaik di INdonesia.

    Sukses selalu, IndiHome.

    ReplyDelete
  4. Makin tahu kalau Indihome bukan hanya memberi kebaikan untuk penggunanya. Tapi juga masyarakat dengan berbagai bidang.

    ReplyDelete
  5. Layanan indihome emang sat set kalau soal koneksi internet, dan dengan program-program kek gini jadi makin banyak masyarakat bisa menunjukan dirinya di kancah internasional ya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post