Betadine® Antiseptic Solution Untuk Mengobati Luka Saat Perjalanan

Dear Teman,

Piknik Lebaran bersama keluarga besarku selalu berkesan. Kami memang punya kebiasaan berlibur bersama orang tuaku, juga adik-adikku dan keluarganya. Tahun ini, liburannya ada yang kurang. Karena adikku yang bungsu, Cipta Wibisana sudah berpulang tahun lalu. Kami berusaha bergembira dan terus mengingat adik, keceriaannya dan kebaikan hatinya. Mendoakannya selalu.

BETADINE® ANTISEPTIC SOLUTION

Nah, Waktu piknik di Pantai Palabuhan Ratu, anakku Aldebaran terluka kakinya terkena karang tajam. Kasihan sekali ia kesakitan. Untungnya, Mamaku selalu membawa kotak P3K di mobil. Hal ini sudah menjadi kebiasaannya setiap bepergian. Ia akan membawa barang apa pun yang kami butuhkan agar nyaman selama di perjalanan dan tempat tujuan. 

Baca Juga: Marine Botanicals Skincare

Kami menggoda Mama dengan pemilik kantong Doraemon. Soalnya, apa pun yang kami perlukan pasti ia punya saat perjalanan. Terkadang, rasanya ribet saja kalau jalan bareng Mama karena barang bawaannya tidak pernah ringkas. Hehe. Nggak bisa jadi backpacker, deh.

Setiap bepergian, pasti membawa bekal makanan yang luar biasa melimpah. Seperti sedang borong bahan makanan sembako di pasar. Kalau Papaku maunya serba praktis. Kalau lapar di perjalanan ya mampir saja ke restoran atau rumah makan yang kita lewati di jalan. Tapi, Mamaku tidak bisa seperti itu. Mamaku orangnya terlalu bersih dan tak tahan dengan hal yang kotor-kotor. Ia tak bisa sembarangan berhenti di sebuah warung pinggir jalan dan makan.

Makanya, agak ribet jika mengajak Mama makan di perjalanan. Ia akan memeriksa apakah rumah makan atau warung yang kami singgahi itu bersih atau tidak. Apakah cara penyajian dan makana serta minuman yang disuguhkan bersih. Apakah toiletnya bersih? Hehe. Kalau tidak, maka memaksakan diri makan di sana pun akan sia-sia. Mama akan sudah menelan makanan yang disajikan. Repot, kan. hehe.

Karena itulah Mama terbiasa membawa bekal makanan sendiri. Dan karena liburan Lebaran biasanya kami pergi berombongan jadilah barang bawaan kami banyak sekali! Berbagai menu makanan diletakkan dalam kotak plastik besar Tupperware mungkin ada tiga empat kotak. Berasa seperti kondangan saja, hehe. Kami akan mampir di sebuah tempat dan berpiknik ala-ala. Seru juga, sih. Makanan buatan Mama pun enak-enak jadi tak ada yang komplen. Mama juga kerap menyuruh asistennya untuk memasak dalam jumlah besar dan memang masakannya enak.

BETADINE® ANTISEPTIC SOLUTION

Hanya saja kami melarang Mama jangan sampai kecapekan saat menyiapkan piknik keluarga. Karena terlalu semangat, Mama sering kelelahan. Ia pernah dirawat di IGD sebuah rumah sakit di Bandung karena kecapekan. Maunya piknik malah sakit kan gimana gitu. Nggak jadi happy-happy. 

Baca Juga: Tips Alami Menurunkan Kadar Gula dalam Darah 

Nah, balik ke cerita Alde luka kakinya. Aku bingung karena saat itu tak ada warung atau toko yang buka di sekitar pantai untuk membeli plester luka. Maklum, sudah malam tapi anak-anak ingin duduk-duduk di pantai. Eh, malah kakinya luka.  

Kami pun kembali ke penginapan dan cerita pada Mama. Untungnya, Kantong Doraemon Mama selalu tersedia. Ia mengelurkan kotak P3K dong dari mobil. Jadilah, kotak kecil berisi berbagai obat-obatan dan plester itu berguna untuk mengobati luka Alde. Dari dulu, Mama selalu menyediakan plester luka dan BETADINE® ANTISEPTIC SOLUTION. Bahannya mengandung Povidone-Iodine 10% w/v.

Antiseptik berupa cairan berwarna kecoklatan ini efektif untuk membunuh kuman penyebab infeksi. Mengapa warna cairannya cokelat? Warna cokelat keemasan ini menandakan adanya iodine yang berfungsi sebagai antimikroba.

Botol Betadine yang berwarna kuning ini dan sekarang labelnya berbeda, baru dan fresh memiliki beberapa ukuran diantaran ukuran 15 ml dan 20 ml. Mama membawa botol yang berukuran 15 ml yang cocok untuk dibawa saat perjalanan. Oh iya, Betadine ini sudah ada label dari Kemenkes ya jadi aman untuk digunakan sebagai obat luar.

Anak-anak suka karena tidak perih di luka ya. Cara pakainya pun mudah. Bersihkan luka dari kotoran atau benda asing dengan air bersih. Gunakan BETADINE® ANTISEPTIC. Tutup luka dengan plester atau kain kasa agar lebih terlindungi. Mudah, kan?

Cara Penyimpanan • Simpan di bawah suhu 30oC dan terlindung dari cahaya • Jangan digunakan setelah tanggal kadaluarsa • Jauhkan dari jangkauan anak-anak • Jika tidak sengaja tertelan atau terkena mata, segera hubungi dokter.

Alhamdulillah, berkat Kantong Doraemon Mamaku, Alde bisa diobati lukanya dengan cepat dan aman sehingga terlindungi dari kuman. Kami pun bisa piknik dengan gembira, ya Teman. Untuk info lebih lengkap tentang produk ini kalian bisa lihat di situs https://betadine.co.id


 

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

2 Comments

  1. Wah anaknya yang perempuan cantik mirip ibunya semua ya ini, yang laki mirip cuma lebih tembam pipinya gemes. Sebagai mama memang harus bawa banyak hal buat jaga anaknya, tetapi ga bisa banget kalau disuruh ala backpacker karena memang emak-emak ga bisa terhindar dari kata rempong. Betadine juga andalan saat terluka, terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
  2. stay safe and stay healthy untuk kakak beserta keluarga :D

    ReplyDelete
Previous Post Next Post