Mempraktekkan Jurus Sehat Rasulullah, Gaya Hidup Sehat Alami Bersama Dokter Zaidul Akbar - Small Things, Kecil Tapi Penting

Mempraktekkan Jurus Sehat Rasulullah, Gaya Hidup Sehat Alami Bersama Dokter Zaidul Akbar

Dear Temans,

Akrab dengan Jurus Sehat Rasulullah ala dokter Zaidul Akbar yang kian hits di media sosial? Ya, gaya hidup sehat menjadi pilihan banyak orang dijalani. 
Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Berolahraga rutin bersama sahabat
Efeknya, Kegiatan olahraga menjadi hobi yang banyak digeluti. Ajang lari maraton dan jalan sehat kerap diadakan dengan ratusan hingga ribuan peserta yang antusias. Perkembangan yang menggembirakan bahwa kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mulai jadi gaya hidup di Indonesia.

Alhamdulillah, Sudah sebulan ini, aku dan mama-mama di kompleks mencoba rutin jogging di alun-alun dekat rumah. Lumayan, sejam dapat beberapa putaran. Semoga Istiqomah, hihi.

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar

Produk kesehatan HealthyK

Tak hanya olahraga, pola makan sehat pun mulai dilirik masyarakat. Buku-buku dan artikel tentang makan sehat diburu orang. Salah satunya buku Jurus Sehat Rasulullah karya Zaidul Akbar, yang diterbitkan Sygma Examedia, 2014.

Menurut dokter umum asal Jambi ini, Rasulullah adalah teladan termasuk dalam cara beliau menjaga kesehatan. Rasulullah selalu disiplin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. 

Salah satunya Rasulullah selalu bugar dengan berolahraga jalan kaki, memanah dan berkuda. Sedangkan soal makanan, beliau suka makan makanan yang halal dan alami. Beliau selalu makan buah-buahan sebelum makan besar, minum susu kambing dan rajin mengonsumsi madu asli. 

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Jangan lupa olahraga ya

Jika pasien terkena suatu penyakit, dokter asal Jambi ini menyarankan pasien untuk memperbaiki pola makan. Kamu adalah apa yang kamu makan. You are what you eat. 

Thibbun Nabawi berusaha meminimalisir penggunaan obat kimia dalam merawat kesehatan, dokter Zaidul menyarankan pengobatan dengan bekam dan herbal, juga dengan berpuasa.

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Mengonsumsi bahan alami

Kembali ke alam, dokter menganjurkan banyak mengonsumsi makanan alami seperti sayur dan buah-buahan termasuk kelapa muda, minyak zaitun dan sebagainya. Seperti halnya madu, yang sangat penting untuk kesehatan kita. Beberapa manfaat madu yaitu

1.Sumber Energi
Madu mengandung banyak vitamin dan mineral yang menjadi sumber energi. Zaman dulu, tentara yang perang kerap dibekali madu agar tetap sehat dan kuat.
Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Manfaat madu sangat banyak 


2.Memperlancar Aliran Darah
Madu dapat meningkatkan jumlah sel hemoglobin dalam darah juga membersihkan sel darah dalam tubuh. 

3. Antioksidan 
Madu mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk mencegah penyakit kronis dan penuaan dini.

4. Mencegah Infeksi 
Madu memiliki khasiat sebagai anti jamur dan antibakteri. Juga bagus untuk radang tenggorokan. 

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Albariyu Nature Honey 

Dokter Zaidul menggunakan madu untuk berbagai campuran ramuan yang dibuatnya. Misalnya untuk air nabeez yaitu air rendaman kurma, juga infused water yaitu buah atau sayuran yang sudah direndam selama enam jam. Minuman ini rasanya lebih segar jika ditambah madu. Jadi, tak hanya sehat, rasanya juga enak sebagai minuman pengganti sirup.

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Jahe juga banyak khasiatnya lho

Salah satu resep dokter Zaiful yang sering kubuat dan bermanfaat untuk kesehatan rahim, bahannya pun mudah didapatkan yaitu dua batang kayu manis dan sepotong jahe. Lalu, Cuci kedua bahan hingga bersih. Kemudian, jahenya digeprek. Selanjutnya, kedua bahan tersebut direbus dengan air matang, Jangan sampai mendidih lalu tunggu hingga air suhu normal lalu tambahkan madu. Rasanya enak. 

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Perpaduan lemon madu dahsyat dan enak

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu aku dapat kiriman paket sehat dari HealthyK @kunikitaofficial. Kunikita yang punya slogan The Uniqueness of Life, mengusung gaya hidup umat Islam yaitu Happy, Healthy, Halal. Sesuai gaya hidup yang didengungkan saat ini yaitu Back To Nature. Alam telah menyediakan semua yang kita butuhkan, ya.

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Happy healthy halal

Isi paketnya adalah berbagai produk kesehatan yaitu sebungkus Garam Kristal Himalaya 150 Gram serta Albariyu Berry Honey dan Albariyu Nature Honey, masing-masing ukuran 190 ml. Pas banget dengan yang kubutuhkan.

Albariyu Berry Honey dan Albariyu Nature Honey, masing-masing botolnya ukuran 190 ml, madunya, untuk diminum anak-anak dan mas bojo tiap pagi sebelum berangkat beraktivitas. Sudah kucoba pada anak-anak, mereka suka. Seperti saat Alde batuk, ia kuberi perasan jeruk nipis dan sesendok madu Albariyu. 

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Albariyu Honey Berry yang lezat

Bagi anak yang kurang suka madu, bisa kita coba berikan sesendok Albariyu Berry Honey rasa Strawberry, lho. Rasanya enak. Anak jadi lebih suka minum madu. 

Bahan makanan lainnya yang disarankan dokter Zaidul Akbar selain madu, kurma dan air kelapa, adalah garam Himalaya. Garam Kristal Himalaya 150 Gram. Garam ini berbeda dengan garam beryodium yang biasa kita gunakan. Disebut garam Himalaya karena garam berbentuk kristal ini berasal dari Pegunungan Himalaya yang terletak di antara Pakistan dan India.

Garam ini bukan sembarang garam, tapi garam dari pegunungan dan kadar mineralnya lebih tinggi. Garam Himalaya ini semakin populer di Indonesia sejak sering digunakan di resep sehat dr. Zaidul Akbar.

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Garam Himalaya yang hits 
Diketahui terdapat sekitar 80 jenis mineral di dalam garam Himalaya, termasuk zat besi di dalamnya sehingga warna garamnya menjadi sedikit merah muda.

Garam ini bisa digunakan untuk campuran salad buah dan minuman kesehatan seperti infused water. Jika makan salad berupa potongan buah-buahan bisa ditambahkan garam Himalaya sebagai penyedap rasa alami. 

Berbagai produk kesehatan HealthyK dari Kunikita ini cocok untuk kalian yang ingin memulai gaya hidup sehat. Selain Albariyu Honey dan Garam Kristal Himalaya, ada juga Jus Lemon Lemonite, Habbats Drink dan lain-lain.

Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar
Perbanyak buah dan sayuran 

Kunikita adalah perusahaan yang mendistribusikan berbagai produk berkualitas dari Garut. Mereka menyediakan berbagai produk yang sudah terjamin kualitasnya. Ada beberapa kategori produk di situsnya. Jadi bingung mau pilih produk yang mana saking beragamnya, hehe. 

Ada CemilanUnik untuk produk camilan, Bia untuk produk kecantikan, Bravka adalah produk fashion muslimah dan HealthyK untuk produk makanan dan minuman kesehatan

Jadi komplet kan, kalau kita buka situsnya dan mengecek katalog online, kita bisa menemukan banyak produk keren. Produk Kunikita bisa dipesan langsung di situsnya atau media sosial. Selamat menjalankan gaya hidup sehat, ya! Semoga kita semua sehat selalu.

Sumber Foto:
Pribadi & Pixabay.com


40 comments:

  1. Produk Alloh seperti herbal, madu dan garam himalaya ini memang sehat buat konsumsi sehari-hari, sesuai resep dr. Zaidul Akbar itu memang menyehatkan sesuai sunah Rosul ya mbak dew :)

    ReplyDelete
  2. Setuju banget nih you are what you eat. Orang tua ku juga udah ngebiasain minum madu dari kecil. Akunya aja yg bandel masih males2an. Padahal manfaatnya ternyata banyak banget yaa...

    ReplyDelete
  3. Emang sehat itu dimulai dari pola hidup ya mbak.
    Pola makan dan kebiasaan olah raga ini berpengaruh banget sama kualitas kesehatan seseorang deh.

    ReplyDelete
  4. wah, bikin ngiler semua nih, kayaknya perlu coba produk di kunikita, ya, bikin sehat juga. saiki aku ketularan pak bojo, jalan-jalan kompleks atau sepedaan hehehe

    ReplyDelete
  5. Mba Dedew, madunya kayaknya enak yaa...bisa buat campuran infused water pakai rempah2 ya. Aku juga ngikutin dr.Zaidul sesekali nyontek resepnya juga. Emang banyak banget khasiat yang bisa didapet dari bahan2 alami dan natural ya

    ReplyDelete
  6. Aku juga sedang belajar menerapkan rumus2 JSR ini mba. Sayangnya blm bisa konsisten! Hehe..

    ReplyDelete
  7. Kalau resep menu sehatnya kayak gini sih aku juga suka mengonsumsinya. Kan enak rasanya hehehe..

    ReplyDelete
  8. Aku jarang kepo teh dokter Zaidul, padahal udah disaranin sama temenku
    ntar kepo ah, apalagi menerapkan dengan mengonsumsi minum madu ya Teh
    Aku pengen coba juga madunya.

    ReplyDelete
  9. Aku syukaaakkk minum madu :D
    Tapi sayangnya banyak madu beredar di pasaran tuh, kadar gulanya tinggi banget Mbaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  10. Aku juga baru mulai JSR nih, Mbak. Tapi ada beberapa yang ternyata beda dari ilmu yang aku pelajari, jadinya agak penyesuaian sama pola makan juga. Semoga bisa segera lulus JSR dan makin sehat. Aamiin

    ReplyDelete
  11. Aku pun sedang berusaha banget nih utk konsisten dg pola hidup sehat. Olahraga, makan minum yang sehat.. Gak banyak begadang juga hehe

    ReplyDelete
  12. Menarik nih produk2nya. Aku kepoin dulu ya websitenya. Suka deh kalau produk alami begini

    ReplyDelete
  13. Toss dulu dong, aku juga rajin konsumsi madu sebagai obat semua penyakit...

    ReplyDelete
  14. ooo jadi seperti itu ya penampakannya garam himalaya. Pernah ada teman yang nanya, dan saya jawab aja nggak tahu.
    Ternyata banyak manfaatnya ya buat kesehatan.

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran sama himalayan salt. Btw aku pengen baca bukunya dr.Zaidul Akbar... Lagi berusaha nerapin pola hidup sehat juga. Ssmoga istiqomah

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah nih nyobain garam Himalaya yang banyak khasiatnya itu. Setelah dikonsumsi rutin langsung kerasa efeknya kah Dew? Wajib masuk daftar belanja nih ya kayaknya.

    ReplyDelete
  17. Aku lagi berusaha ngatur pola makan lagi nih, 4 bulan ini awut awutan lagi. Kudu bisa ah, biar makin sehat

    ReplyDelete
  18. Saya juga punya Albariyu Berry Honey, Mbak Dew .. anak-anak suka rasanya. Sama suami saya dipake oles ke roti ... enak :)

    ReplyDelete
  19. Sempat sering lia2 d TL IG rsep2 zaidul akbar, sy ngikutin yg minuman rempah sayur n buah tp blm konsisten

    ReplyDelete
  20. Sempat ngikutin resep dr Zaidul akbar yg minuman rempah buah n sayur tp blm konsisten nih

    ReplyDelete
  21. Harus konsisten nih ya mba untuk bisa seseuai dengan apa yang sudah dianjurkan oleh Rasulullah. Aku mau nyoba juga mba karena pengen sehat :)

    ReplyDelete
  22. Madu selalu nyetok di rumah. Saya suka campurkan di perasan jeruk sama jahe. Tubuh terasa segar. Menarik yang himalayan saltnya, selama ini saya lagi nyari-nyari, boleh banget nih langsung cuss cek ke Kunikita.

    ReplyDelete
  23. Paling suka makan buah ditaburin sedikit himsalt. Apalagi pas buahnya nanas. Enyakkkk banget. Selain dapat mineralnya, rasanya jadi makin yummy

    ReplyDelete
  24. aku udah cek webnya mbak, tapi ga tersedia harganya yah
    Aku juga sering nyimak dr. Zaidul Akbar karena mantengin postingan temen, mbak ejeje

    ReplyDelete
  25. Dulu serumah rajin minum madu. Kenapa sekarang aras arasen yaa.Padahal minum madu bikin sehat ya

    ReplyDelete
  26. Aku dah pernah pesan cemilan unik di Kunikita dan sukaaa
    Oha ya, memang kembali ke alam jadi pilihan terbaik gaya hidup saat ini ya. Dan diiringi bergaya hidup sehat pasti.

    ReplyDelete
  27. Aku juga suka kepo resep2 pak dokter. Cuma belum bisa menjalaninya full mak.baru konsumsi infused water dan rimpangnya aja baru. Itu pun tak rutin.

    ReplyDelete
  28. Memang gaya hidup paling sehat itu gaya hidup Rasulullah ya mbak, pantas kita harus mengikuti sunahnya

    ReplyDelete
  29. Saya juga sekarang lebih memperhatikan pola makan dan olahraga. Tetapi, memang harus konsisten supaya ringan menjalankannya. Kalau gak disiplin, mau mulai lagi rasanya berat

    ReplyDelete
  30. saya pun senang mantengin channelnya dr.zaidulakbar. Stok madu selalu,garam himalaya ada, rimpang2an pasti, lalu merasa bersalah karena masih melanggar :(

    ReplyDelete
  31. Mbaaak itu himalayan salt menurut saya enak loh. Sewaktu minum coklat panas dan dicampur himalayan salt ini rasanya enaaaak banget sampai ketagihan. Apalagi dicampur makanan lain.

    ReplyDelete
  32. Himalaya saltnya aku udah punya nih tinggal ikutin jurus-jurusnya aja supaya sehat ya. Tapi beberapa resepnya udah pernah aku ikutin sih

    ReplyDelete
  33. aku ga terlalu suka madu mba jadi anak-anak juga dibikinin ga mau kecuali ayahnya yang suka hahaha..padahal sehat banget yah, btw garam himalaya emang lagi tren banget ya mba jadi pengen coba beli deh

    ReplyDelete
  34. Bisa pesan online kah?

    Btw,
    Alangkah baiknya bila menuliskan Jurus Sehat ala dr. Zaidul Akbar.
    Afwan...

    ReplyDelete
  35. Mb, madunya bisa buat penambah nafsu makan ya mbak. Pengen ini buat raffi raffa

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah banyak produk yang mendukung gaya hidup sehat ala Rasulullah yaa Dew. Madu nih banyak manfaatnya. Faris juga suka banget lho minum madu.

    ReplyDelete
  37. Wah aku baru tahu tentang produk ini mbak. Boleh dicobain nih yang alami" untuk menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  38. Intinya Kita bisa jaga pola makan sehat y mba aplg kyk rosul mudah2an bisa menerapkan

    ReplyDelete
  39. Aku uda konsumsi resep2 zaidul akbar sekitar 6 bulanan mbak dew. Dan alhamdulillaaah mmg enak di badan...

    ReplyDelete
  40. Mau atur pola makan ah, mmpung masih sehat, jgan sampai nunggu sakit. Btw aq juga doyan bgt madu dcampur air. Untuk tips ramuan buat rahim bguna bgt ni mba, mau cobaaaa aku klo mens sakit bgt

    ReplyDelete

Recent

recentposts