Mencicipi Kokola, Camilan Enak dan Halal - Small Things, Kecil Tapi Penting

Mencicipi Kokola, Camilan Enak dan Halal

Dear Temans,

Anak-anak dalam masa pertumbuhan suka banget ya ngemil. Kadang Mamak bingung deh mau menyiapkan camilan apa lagi di rumah. Kadang sudah sedia banyak roti, puding dan kue, eh tandas! 
Biskuit Kokola Enak, Halal, dan Aman
Main pun sambil ngemil 
Selain untuk anak-anak, aku juga menyiapkan camilan untuk diri sendiri sih. Biasanya sedia buah-buahan di kulkas. Buah yang sedang musim, biar murah meriah seperti pepaya, mangga dan jeruk. Padahal sudah nggak masa pertumbuhan, kok tetap saja jago memamah-biak ya? Huhu #LemparTimbangan. 

Bukan begitu, Aku suka menyediakan  camilan seperti buah dan biskuit karena kalau sampai terlambat makan, biasanya maagku kumat. Gawat kan, kita jadi terganggu kesibukannya menonton drama Korea kalau sampai maag kumat, hihihi #Alesyan. 

Nah, kemarin tuh aku cobain biskuit yang beda dari biasanya nih. Kalau mereknya sih sudah sering dengar yaitu biskuit Kokola. Kalian pasti familiar kan dengan iklannya yang sering diputar di televisi? Hihi. Iya, bintang iklannya Mamah Dedeh itu lho! Ingat, bukan Mamah Dedew, ya! Saking familiarnya kalimatnya jadi terngiang terus, Kokola Ha-Lal! Hihi. 

Biskuit Kokola Enak, Halal, dan Aman
Biskuit Rasa Garlic Bread

Soal kehalalan produknya, Kokola tidak main-main. Mereka sudah memiliki sertifikasi Food Safety ISO 22000, sertifikasi halal produk dan proses dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI). Nah, sudah yakin kan dengan kata-kata Mamah Dedew eh, Dedeh?

Produk Kokola diproduksi oleh PT Mega Global Food Industry (Kokola Group). Perusahaan ini sudah berdiri sejak 40 tahun lalu, lho! Perusahaan berlokasi di Gresik, Jawa Timur. Duh, aku jadi ingin main ke pabriknya. Penasaran dengan proses pembuatan produk yang punya tagline Halal dan Aman ini. 

Biskuit Kokola Enak, Halal, dan Aman
Penasaran dengan biskuis hits ini

Hebatnya, produk biskuitnya mulai diekspor ke Arab Saudi, Asia hingga Eropa. Jadi, jangan takjub ya kalau jalan-jalan ke Aussie tahu-tahu menemukan biskuit ini di rak supermarket. Daebak! 

Nah, ada tiga varian biskuit Kokola yang akan kuulas yaitu Garlic Bread Kokola, Malkist Olezz Kokola dan Kukis Kokola. Pertama kita cobain yang Garlic Bread dulu ya kemasannya warna merah. Berbentuk segi empat dan ditaburi topping. Nggak sangka, rasanya enak dan gurih. Tapi asinnya pas, tidak bikin kehausan. Rasanya mirip garlic bread yang kita santap di restoran pizza ya! Umpetin ah biskuitnya!

Biskuit Kokola Enak, Halal, dan Aman
Kukis Butter tandas tak bersisa 

Produk kedua Malkist Olezz, dengan kemasan warna merah muda. Pas dibuka, bentuknya seperti biskuit malkist biasa. Bedanya, ada olesan krim merah muda di salah satu sisinya. Pas dicicipi, anak-anak suka banget. Krimnya rasa stroberi dan tidak terlalu manis. Pas di lidah. 

Produk ketiga adalah Kukis Butter Kokola dengan kemasan warna kuning. Jujur, aku tidak sempat mencoba varian kukis ini padahal asli, penasaran. Apakah seenak kue kering? Ya, aku tinggalkan sebungkus di kulkas dan pergi untuk menghadiri acara blogger. Pas pulang, bungkusannya sudah raib tak bersisa! Komentar Alde dan Nailah hanya satu kata: ENAK! Hihihi. 

Sumber Foto:
www.pixabay.com

18 comments:

  1. Aku galfok pada drama koreanya.. baru ngeh kalau mbak Dedew suka nonton drakor Juga hehe.

    Varian dari Kokola nggak ada yang nggak enak deh menurutku. Tapi kalau favoritku sih yang garlic bread... Gurih-gurih manis..

    ReplyDelete
  2. Kokola ini endolitaaa tiada tara
    Aku makin yakin buat konsumsi karena Mamah Dedeh rekomen ya Mak
    Mamah Dedew juga rekomen nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. wah kayaknya enak nih jadi pengen nyobain.
    enak banget sambil ngeteh dan kerja.

    ReplyDelete
  4. TIga tiganya favorit ituuuu... pengen yang garlic lagi soalnya uenaaak

    ReplyDelete
  5. makin banyak aja ya mba varian dari Kokola. Yang rasa bawang..kayaknya enak banget tuh.

    ReplyDelete
  6. Aduuuh, kalo urusan ngemil gak anak-anak aja mbak, aku yg udah emak-emak aja masih ngemil kok. Apalagi kalo lagi nonton drakor, makin banyak cemilannya. Huahahaha.

    ReplyDelete
  7. wah ada olesannya warna pink, kala anak-anak tahu bisa jadi bahan rebutan ini

    ReplyDelete
  8. Malkist Olezz itu enak, aku suka karena nggak hanya manis rasanya tapi ada masamnya dikit ya mbak. Bisa lah jadi teman ngemil sambil nonton film, tapi bukan drakor, ku sungguh belum tersentuh virusnya, hahahaaa

    ReplyDelete
  9. Di rumahku, mayoritas pada suka snack dari kokola ini, yang favorit tuh crackers dan malkistnya.

    ReplyDelete
  10. Waah cemilannya sungguh menggoda. Memang kalau nonton drakor butuh cemilan ya mba. Jadi penasaran pengen coba, apalagi yang garlic tuh. Unik sepertinya rasanya hihi.

    ReplyDelete
  11. Aku langsung terngiang-ngiang Mamah Dedeh pas ngiklanin hahaha. Di sini belum banyak toko yang sedia Kokola. Ntah kenapa. Padahal rumahku ini dekat Gresik. Suka yang Kukis Butter. Rasanya pas. Enak buat bekal kalau lagi jalan-jalan hehe.

    ReplyDelete
  12. Aku jarang nemu Kokola di minimarket deh padahal pengen nyobain juga. Kayaknya enak-enak biskuitnya.

    ReplyDelete
  13. Aku mah malah baru tahu mba ada biskuit kokola, maklum gak suka ngemil biskuit. Wah, jadi penasaran euy

    ReplyDelete
  14. Ini tuh yang iklannya sama Mamah Dedeh bukan ya? Hihihi. Aku baru nyobain kukis kokola nya, kalau ga salah waktu itu rasanya manis ada gurih2nya gitu. Dan ada yang rasa kopi nya juga (eh apa moka gitu ya)

    ReplyDelete
  15. Ternyata perusahaannya sudah berproduksi 40 tahun ya mba... sudah riset dan terbukti produknya bisa diterima pasar selama ini...

    ReplyDelete
  16. Wkwkw.. lucu banget, rebutan sama anak. Memang begitu anak-anak juga suka ngemil, apalagi kalau kokola enak. Jadi pengen nyobain.

    ReplyDelete
  17. Jadi pengen nyobain yang garlic bread mbak... Aku belum pernah nyicipin kokola ini...

    ReplyDelete
  18. Cemilan kokola pas banget nih buat keluarga saat outdorr gitu 😍

    Jd pengen coba nih soalnya bru tw brand ini

    ReplyDelete

Recent

recentposts