Monday, March 14, 2016

Ingin Punya Bisnis Sendiri? Jadi Agen Kudo Yuk!

Dear Temans,

Alhamdulillah, Jumat lalu (11/03), Blogger perempuan Semarang Gandjel Rel diundang menghadiri Gathering Kudo. Berhubung baru dengar yang namanya Kudo, jadi semangat untuk datang. apa sih Kudo?

Gathering Yuk Jadi Pengusaha Kudo Semarang
Blogger Gandjel Rel bersama Mas Dieky dari Kudo Indonesia
Karena bertepatan dengan janji nonton Kungfu Panda 3 dengan my kiddos, terpaksa deh diangkut anak-anakku sekalian kesana, setelah minta izin Mas Dieky ya, pihak Markom Kudo yang mengundang kami. Kebetulan, bioskopnya nggak jauh dari Hotel ibis Budget tempat gathering diadakan.

Hanya enam blogger Gandjel Rel yang datang, hanya sedikit karena acaranya sore dan dadakan pula woro-woronya. Ada Sovi, Ade, Marita, Taro, Miya dan dakuw. Biar seuprit tetap bersemangat kok. Tak lama kemudian, Gathering Kudo dan talkshow Yuk Jadi Pengusaha dimulai. Ternyata pesertanya kebanyakan cowok dan merupakan agen Kudo. Aih, jadi makin penasaran dengan Kudo.

Mengusung tagline #yukjadipengusaha, Mas Dieky memperkenalkan pembicara pertama yaitu Mbak Ariestie Vetami Head of Fashion & Lifestyle Kudo, perempuan berkulit cerah ini mengurusi bagian produk fashion dan gaya hidup. Sambil memaparkan tentang produk fashion di Kudo, berlomba-lombalah para peserta yang rata-rata adalah agen bertanya pada Mbak Aristie. 

Bahkan ada agen yang curhat menanyakan stok, ukuran barang fashion di Kudo dan banyak lagi. Jadinya, ajang tanya-jawab dan curhat. Kami berenam yang blogger dan nggak ngeh apa itu Kudo, jadi a little bit lost in translation, hihihi. Nggak mengerti blas apa yang mereka diskusikan. Nggak ada prolognya tadi, apa itu Kudo?

Gathering Yuk Jadi Pengusaha Kudo Semarang
Mbak Aristie memperkenalkan divisi fashion dan lifestyle Kudo
Pembicara berikutnya adalah wakil dari Hijabenka, online store hijab ternama yang ternyata bisa kita beli produknya di Kudo. Mbak cantik dan modis ini mengenalkan apa itu Hijabenka, yang ternyata punya warehouse atau gudang toko sendiri. Jadi, produk yang mereka pajang di aplikasi Kudo dan web Hijabenka, semuanya tersedia di warehouse Hijabenka dan bukan di merchant, jadi kualitas produk dan pengiriman Hijabenka lebih terjamin. Kemasannya pun eksklusif dan aman.

Karena produk merchant yang dijual melalui proses seleksi dan quality control yang ketat. Kini, Produk Hijabenka berupa produk fashion muslimah bisa dijual oleh agen Kudo lho, dengan harga sama dengan website Hijabenka, tapi agen Kudo mendapat komisi menarik setiap produk Hijabenka di Kudo yang terjual.

Masih nggak mudeng apa itu Kudo? Saved by the cowok berkacamata, hihi.
Pembicara berikutnya adalah Firman Ardiansyah, lelaki Bugis berkacamata ini adalah Head of Offline Marketing Kudo. Mestinya beliau yang tampil pertama ya, biar blogger nggak tersesat di gathering Kudo hihihi. Piss! 

Gathering Yuk Jadi Pengusaha Kudo Semarang
Mas Firman sesama orang Bugis yang menyelamatkan kami dari kesasar di gathering hihi
Kak Firman dengan logat bugisnya memperkenalkan apa itu Kudo. Finally!
Kudo adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online. Jadi, sama sekali bukan Bahasa Jepang ya. Perusahaan yang memiliki Kudo adalah PT. Kudo Teknologi Indonesia juga perusahaan asli Indonesia hihihi. Kantor pusatnya di Jakarta dan berdiri sejak tahun 2014. Masih unyu bingiiit..tapi ternyata kemajuannya cukup pesat yaa. Tagline Kudo pun menarik: Now Everyone Can Shop Online.

Kudo bukan perusahaan e-commerce biasa lho. Unik. 
Apa yang membedakan Kudo dengan toko online lainnya? Ternyata, sistem jual beli Kudo beda banget dengan toko online sejenis seperti Lazada, Zalora dan lainnya. Kudo ternyata menyasar konsumen atau pelanggan yang tidak terbiasa belanja online karena banyak alasan diantaranya, gagap teknologi, tidak ada akses internet, tidak puna rekening bank, atau takut belanja online. 

Lho, jadi gimana caranya berbelanja, dong?
Yup, disinilah Agen Kudo berperan menjadi perantara antara pelanggan dan Kudo. Berbekal tablet atau ponsel android, agen Kudo yang mendatangi pelanggan, dan menunjukkan lapaknya di website Kudo atau via aplikasi Kudo yang bisa diunduh di Google Playstore. Jadi, pelanggan nggak usah pusing browsing atau mengklik barang yang diinginkannya di web atau aplikasi Kudo. Bayangkan kalau orang gaptek, bakalan keringatan kalau harus browsing toko memesan barang sendiri. Hehe.

Gathering Yuk Jadi Pengusaha Kudo Semarang
Sovie menjawab pertanyaan Mas Firman tentang kelebihan berbisnis online
Pelanggan yang tertarik barang jualan di Kudo, akan membayar sejumlah uang bisa tunai atau via transfer rekening dan agen Kudo memesan barang yang diinginkan pelanggan. Setiap produk yang terjual, agen Kudo mendapat komisi menarik. Wah, seru ya! Pelanggan juga nggak khawatir, karena agen Kudo yang ia temui adalah agen yang ia kenal. Mereka tinggal duduk manis, menanti barang yang dipesannya sampai di rumah. Beneran deh, Now Everyone Can Shop Online, ey.

Lumayan banget nih menjadi agen Kudo bisa menambah penghasilan dakuw yang penulis serabutan. Abis dapat ilmu tentang investasi di ultah Gandjel Rel, eh dapat peluang baru untuk menambah penghasilan di Gathering Kudo dengan cara mendaftar jadi agen Kudo. Alhamdulillah.

Asyik juga kerjanya, Jadi sambil wara-wiri mengurus anak dan naskah, bisa sambil jualan produk di Kudo. Serasa punya toko sendiri ya! Jenis barangnya beragam lho. Mulai dari pembelian pulsa telepon, bayar listrik dan telpon hingga berbagai produk fashion, perhiasan, elektronik, alat rumah tangga dan banyak lagi. 

Malah, Hijabenka bergabung pula di Kudo! Kita bisa membeli produk keren Hijabenka dengan harga sama di website mereka, dan dapat komisi! Bayangkan, Kudo punya lebih dari 2 juta item produk di website dan aplikasi mereka! ini sih bukan punya toko, tapi mall yaa!

Caranya menjadi agen Kudo gimana?
Cukup dengan deposit 500 ribu dan mengisi formulir di Kudo, kita dipinjamkan tablet dan diberi kelengkapan jualan seperti spanduk, banner, berbagai brosur untuk mendukung bisnis kita. Jadi, dengan deposit 500 ribu sebagai modal awal, kita sudah bisa punya mall sendiri ya! Mudah yaaa..

Bahkan, Di video yang ditayangkan pas gathering, ada ibu rumah tangga pemilik warung kelontong yang meletakkan tablet Kudo nya di warung, jadi pelanggannya yang ingin memesan barang di Kudo tinggal klik klik katalog digital di warung atas bantuan si ibu. Keren pisan hihihi...

Gathering Yuk Jadi Pengusaha Kudo Semarang
apa yang Alde lakukan?
Jadi nggak ada lagi yang namanya pelanggan khawatir untuk belanja online, karena sudah ada Agen Kudo yang terdekat dari rumah mereka. Pas Mas Arif membagikan komisi setiap item produk yang dijual di Kudo, wah lumayan juga komisinya. Langsung cring cring otakku hihihihi...pengen daftar jadi agen Kudo, ah! Lumayan untuk ditawarkan ke ibu-ibu kompleks dan ibu-ibu teman sekolah anak-anak. Hihihi maklum sosialita, wkwkw..

Keren juga cara PT. Kudo Indonesia memberdayakan masyarakat Indonesia, tak heran tagline #yukjadipengusaha rame dikampanyekan di sosmed dan suskses membakar semangat teman-teman untuk punya usaha sendiri. Insya Allah masyarakat Indonesia jadi lebih semangat berusaha, berkarya dan bekerja cerdas. Nggak melempem lagi menghadapi masa-masa sulit. 

Selain memberikan komisi, Kudo juga peduli dengan agen Kudo. Mereka adalah mitra dan partner kerja Kudo. Berbagai kegiatan menarik diadakan oleh Kudo untuk para agen misalnya gathering, pelatihan bisnis, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Selain untuk menambah ilmu, juga mempererat ikatan persaudaraan diantara agen Kudo. 

Gathering Yuk Jadi Pengusaha Kudo Semarang
welfie di Gathering Yuk Jadi Pengusaha Kudo Semarang
Bu Ariestie, Head of fashion dan lifestyle Kudo juga mengajak para agen agar lebih aktif membuka menu-menu yang tersedia di website dan aplikasi Kudo. Misalnya Hot Promo, disana banyak info lomba menarik dan juga diskon menarik. Sayang kalau tidak rajin diklik. Ia juga menghimbau agen untuk gabung di Grup Whatsapp agar tahu lebih awal info-info seputar Kudo.

Sedangkan untuk pelanggan Kudo, juga ada yang namanya Dompet Kudo, pelanggan yang registrasi mendapatkan banyak bonus, diantaranya bonus Rp.30.000, cashback dan mendapat info-info seru terkait promosi Kudo terbaru. Jadi, nggak hanya agen Kudo yang dapat untung, tapi jadi pelanggan Kudo juga!

Kreatif ya Temans, harapan dakuw semoga Kudo bisa lebih ngehits lagi, lebih banyak lagi agennya, stok barang yang dipajang di aplikasi lebih banyak lagi dan nggak kehabisan, jadi calon pembeli bisa lebih mudah berbelanja di Kudo. Aamiin..

Jadi, tunggu apalagi? Klik www.kudo.co.id dan nikmati inovasi karya anak bangsa yang kreatif ini. Yuuuk...








8 comments:

  1. Saya ingin tau lebih banyak ttg keagenan kudo, boleh kita sharing di email saya denyardiansyah@hotmail.com

    ReplyDelete
  2. Baru siang tadi penasaran krn ada yg nyebut agen kudo, apa sih ?? ehh terjawabnya disini :)
    Makasih sharingnya mba... salam untuk teman2 blogger gandjel rel ya mba :)

    ReplyDelete
  3. banyak sekali skg e-commerce ya bu dewi, btw disemarang komunitas blogger ada berapa sih bu

    ReplyDelete
  4. Makin kenceng aja nih Mbak Dedew jualannya. Inovasi Kudo mantap ya..

    ReplyDelete
  5. wow, bonusnya gede banget ya, jadi pengen ikutan nih, : )

    ReplyDelete
  6. Semoga bisnisnya makin laris manis aja ya mak...

    ReplyDelete
  7. Jadi tertarik nih modalnya juga cukup luamayan terjangkau ya

    ReplyDelete
  8. boleh dicobain nih kalo emang beneran gratis pakai aplikasinya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...