Friday, February 26, 2016

Berkenalan Dengan Darmawina Datu, Pemilik Rumah Lulur Kaylawina Semarang

Dear Temans,

Kali ini Rubrik Kenal Lebih Dekat di blog dakuw akan mengajak kalian berkenalan dengan Mbak Darmawina Datu. Perempuan cantik asal Makassar ini adalah seorang pengusaha salon ternama. Ia adalah pemilik Rumah Lulur Kaylawina Banyumanik Semarang. 

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Bersama Suami tercinta yang mendukung kiprahnya
Mbak Wina yang memiliki dua putra dan satu putri ini juga mewaralabakan bisnisnya hingga kini Kaylawina sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, diantaranya Jakarta, Makassar, Tarakan, Samarinda, Balikpapan dan Bandung. Wow, keren!

Daku bertemu Mbak Wina yang menyandang gelar Master of Public Administration ini pertama kali ketika mengikuti Kelas Inspirasi Semarang 1. Kami sekelompok di KIS 1 dan mengajar bersama di SD Ignatius Slamet Riyadi Semarang. Kesan pertama, Mbak Wina ramah sekali. Cantik pula. Cara mengajarnya pun asyik. 

Ia memperkenalkan profesi pengusaha salon dengan cara menyenangkan anak-anak, membawa hair dryer dan vitamin rambut, lalu mengajak anak-anak mencoba jadi kapster salon hihihi. Seruu. Beda dengan kelasku yang terbengong-bengong nggak nyambung tentang profesi penulis. Huhu. Sejak itu, kami cukup sering kontak melalui sosmed. Mbak Wina ini ternyata menikah saat masih kuliah lho, Temans. Anak pertamanya, Mas Nabil tepat berusia 15 tahun bulan ini.

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Mbak Wina bersama Kru Kaylawina Tasikmalaya
Hari Kamis lalu (18/02), sepulang mengajar, dakuw mampir ke Rumah Lulur Kaylawina Banyumanik Semarang. Lokasi Rumah Lulur ini mudah dijangkau lokasinya, lho. Terletak di Jalan Kanfer Raya No. 6B, Banyumanik Semarang. Terletak di sebuah Ruko bersebelahan dengan Les Menggambar Global Art. 

Dari Jalan Setiabudi Semarang, ada jalan di sebelah Pizza Hut Banyumanik. Tepatnya Jaan Durian Raya. Yang berseberangan dengan POM Bensin. Nah, kita tinggal naik angkot oranye deh dan minta turun di Rumah Lulur. Gampang kan mencapainya. Hehe.

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Mbak Wina bersama keluarga kecilnya
Dakuw dijemput Mbak Wina di Pizza Hut Banyumanik, lalu diajak ke Rumah Lulur.
Kami ngobrol ngalor-ngidul, maklum sudah lama tidak berjumpa. hehe. Mbak Wina yang pernah menjadi finalis Wirausaha Muda Mandiri tingkat Nasional tahun 2010 ini dan sering nongol profilnya di berbagai media massa, nampak segar dan cantik. 

Tak lama, kami pun tiba di TKP. Rukonya terletak di tepi jalan besar yang dilalui angkot. Strategis. 
Rumah Lulur Kaylawina Banyumanik tidak besar tapi nyaman penataannya. Ada dua lantai yang digunakan untuk melayani pelanggan. Masuk ke salon ini, kita nggak was-was karena rumah lulur ini diperuntukkan khusus customer perempuan. 

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
berlibur bersama keluarga tercinta
Beda dengan salon biasa, sedang asyik krimbath, eh tetiba ada cowok nyelonong minta potong rambut. Aduh, kelihatan deh aurat kita, huhu. Awal mulanya Kaylawina ini berdiri pun karena Mbak Wina yang suka nyalon, kesulitan menemukan salon khusus perempuan, salon yang ditangani kapster perempuan dan pelanggannya khusus perempuan. Ia juga tak asing dengan salon, karena waktu kecil ibunda Mbak Wina bekerja di salon.

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Mbak Wina (tengah) berpose bersama sahabatnya di Kaylawina Semarang
Bersama sahabatnya, Mbak Wina pun mendirikan salon muslimah di Balikpapan tahun 2010. 
Modal pertama mereka adalah 50 juta rupiah untuk membeli peralatan salon dan menyewa tempat. Tak disangka, Salon ini disambut antusias oleh pelanggan perempuan. Karena mereka bisa melakukan perawatan diri tanpa harus was-was ditangani oleh kapster cowok atau bercampur baur dengan pria di salon. 

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
berlibur bersama sahabat untuk memperkaya batin
Mbak Wina yang hobi travelling ini lalu membuka rumah lulur sendiri di Makassar, diberi nama Kaylawina Makassar. Nama salon ini diambil dari nama Mbak Wina dan putri bungsunya, Kayla. Ketika Mbak Wina pindah ke Semarang mengikuti suaminya yang karyawan BUMN, ia pun membuka Rumah Lulur Kaylawina di daerah Banyumanik Semarang. 

Keunggulan Rumah Lulur ini, selain khusus untuk perempuan, adalah biaya untuk melakukan perawatan disana sungguh terjangkau.  Misalnya untuk paket Kayla Spesial terdiri dari sauna, pijat, dan lulur spesial dibanderol harganya Rp. 95.000, -saja! Pelanggan bisa memilih ingin memakai lulur apa, diantaranya spesial boreh, spesial lumpur dan lainnya. 

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Rumah Lulur Kaylawina
Untuk Paket Serasi Spesial yang perawatannya terdiri dari sauna, pijat, lulur spesial dan body masker dihargai Rp.150.000. Bayangkan, perawatan sekomplet itu bisa murah-meriah ya! Asiknyaaa. Selain berbagai jenis paket spa dan lulur, Rumah Lulur Kaylawina juga melayani fesyel, krimbath, masker payudara, ratus vagina, mandi susu, waxing, bahkan releksi kaki. Bahkan tersedia pula paket slimming seharga Rp.250.000 lho. Wow, komplet ya...

Sambil makan mie ayam bareng Mbak Wina, kami mengobrol ngalor-ngidul.
Tak lama, Istri tercinta Gunawan Edi Wibowo ini lalu pamit menjemput putrinya Kayla di sekolah. Dakuw memutuskan untuk mencoba perawatan di Rumah Lulur Kaylawina Banyumanik. Dakuw memilih paket Kayla Asyik yang harganya Rp.85.000.

Dakuw diajak ke lantai atas, disana terdapat deretan tempat tidur dilengkapi dengan nakas. Nakas ini untuk menyimpan tas dan barang lain milik pelanggan selama melakukan perawatan. Ada kuncinya juga lho, jadi aman. Setiap tempat tidur disekat dengan tirai berwarna pink, untuk memberikan privasi setiap pelanggan. 

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Persiapan liputan Jawa Pos dan jateng TV di Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Dakuw dipersilakan melepas pakaian dan memakai sarung dari mbak terapis. Diberikan juga celana dalam sekali pakai. Biar dalaman kita nggak kotor hehe. Naiklah dakuw ke ranjang #aish dan diberikan pijatan yang enyaaaak. Akkk, lelah setelah cuap-cuap berjam-jam mengajar anak sekolah lenyap sudah. Yang ada aku malah merem-melek karena keenakan dipijat. Pijatan mbak kapster pas di tubuhku. Nggak terlalu keras atau malah terlalu lembut. Alhamdulillah, nikmat Allah mana yang kau dustakan?

Setelah dipijat sekujur tubuh, termasuk kepala lho, Tubuhku lalu diberi lulur susu bengkoang biar putih hehe. Setelah didiamkan sebentar dan agak mengering, digosoklah lulur itu dengan lembut. Berguguranlah daki-daki yang menumpuk. Hihi ternyata sudah lama dakuw nggak luluran, bo. Setelah luluran selesai, dakuw diajak si mbak untuk sauna. 

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Mbak Wina berpose di Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Oh iya, sepanjang perawatan, kita bisa mendengarkan murottal ayat suci Al Quran dikumandangkan lho. Menurut Mbak Wina, murottal sebagai terapi kesehatan dan kebersihan jiwa. Dan ternyata pelanggan Mbak Wina tak hanya muslimah. Banyak pula pelanggan non muslim yang suka melakukan perawatan disana karena tidak bercampur baur dengan lawan jenis.

Bentuk ruang saunanya seperti ruang wartel, hehe. Kotak dari kayu dilengkapi dengan bangku. Tak lama kemudian, uap memenuhi ruang sauna dan karena aku tak tahan panas, kubuka deh jendelanya hihihi. Aku tak lama nongkrong disana karena kepikiran bocah-bocahku kelamaan ditinggal emaknya. Setelah itu, dakuw diberi sabun tipis transparan yang sudah dipotong kecil untuk mandi. Alhamdulillah, segarnya. 

Rumah Lulur Kaylawina Semarang
Menghadiri pembukaan Kaylawina Purwokerto
Sesudah mandi dan berpakaian, Dakuw diberi segelas jamu yang hangat. Alhamdulillah, perawatannya asik banget deh di Kaylawina Banyumanik Semarang. Saat ganti baju, dakuw sempat membaca peraturan untuk pegawai diantaranya harus shalat tepat waktu lho. Keren pisan ya. Mbak Wina sampai memperhatikan karawatinya sedetil itu. Salon ini benar-benar recommended deh untuk melakukan perawatan dengan harga terjangkau, nyaman dan tentram. 

Rumah Lulur Kaylawina ternyata mengunakan PRODUK PERAWATAN seperti lulur dan masker racikan Mbak Wina sendiri lho. Temans. Produk buatan sendiri ini juga dipakai di seluruh waralaba Rumah Lulur Kaylawina di berbagai kota. Jadi kualitas dan keamanannya terjamin.

Foto bareng Mbak Wina dan geng Kelas Inspirasi Semarang
Oh iya, Bagi yang ingin menjadi pengusaha salon tanpa pusing, Mbak Wina membuka waralaba Rumah Lulur Kaylawina lho.Join Fee Rp.45.000.000 dengan sistem share omzet 5% per bulan. Pewaralaba cukup mencari tempat usaha yang representatif dan memiliki area parkir. Manajemen Kaylawina akan menyiapkan peralatan usaha, SOP salon, hingga training karyawan selama seminggu dan pendampingan selama membuka usaha. Keren ya. Nah untuk informasi lebih detail monggo klik www.kaylawina.com ya temans. 

Apa sih resep sukses Mbak Wina?
Menurutku ia melakukan kegiatannya sebagai pengusaha salon ini sepenuh hati dan cinta. 
Saat pertama bertemu di SD Ignatius, beliau membagikan brosur salonnya pada kami, mengajak kami perawatan disana. Bersemangat dan ramah. Dalam menjalankan bisnisnya, ia didukung sepenuhnya oleh suami tersayang dan anak-anaknya.

Alhamdulillah, happy banget deh bisa ketemu Mbak Wina hari itu. 
Kesempatan langka karena Mbak Wina selalu sibuk wara-wiri ke berbagai kota menengok waralaba salonnya. Akhirnya dakuw bisa menuntaskan janji untuk menulis profilnya yang inspiratif di blogku. 

Senangnya lagi, Mbak Wina bersedia jadi sponsor event Posting Serentak #1ThGandjelRel lho. Jadi bakalan ada vocer perawatan untuk 5 pemenang event tersebut dari Rumah Lulur Kaylawina Banyumanik Semarang. Juga vocer untuk doorprize pas peringatan #1ThGandjelRel di Riverview Cafe tanggal 06 Maret nanti. Horeee, asiik kan GRes! Hihihi.

Terima kasih atas bincang-bincangnya ya Mbak Wina, semoga makin sukses ya, aamiin!

Photo Courtesy of Darmawina Datu
Taken From Facebook











7 comments:

  1. Wah kalo buka di Malang pasti Ivon langsung jadi pelanggan he3

    ReplyDelete
  2. Terakhir ke salon tuh pas potong rambut bulan kemarin rasanya badan sudah lelah dan wajah juga selalu kelihatan suntuk dan nggak segar #KodePengenPerawatan hahaha

    Harganya terjangkau ya bagi kaum menengah keatas maupun menengah kebawah, khusus untuk perempuan asik deh. Apa kalau kesana di haruskan pakai hijab mba soalnya salon itu muslimah hehe

    ReplyDelete
  3. Aiih..pengeeen...di dekat rumahku nggak ada soalnya..

    ReplyDelete
  4. Wah enak banget tuh mbak perawatan, luluran, sauna, nikmat ya, jadi pengen hehe

    ReplyDelete
  5. Salon muslimah kini memang menjadi kebutuhan bagi wanita berhijab.. Btw, salon ini ternyata bisa buka cabang dengan sistem waralaba juga ya..

    ReplyDelete
  6. Wiih keren cabangnya udah dimana-mana ya makdeww

    ReplyDelete
  7. mau ahh. murce banget. tapi malu. badan udah bergelambir :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...