Friday, September 18, 2015

Ada Harimau Siberia di Gubug Makan Mang Engking Ungaran

Dear Temans,

Posting lagi ah, hehe.
Kali ini mau nulis review ala-ala lagi yaa. Hari ini dakuw ngumpul dengan emak-emak Paguyuban kelas Nailah di Restoran Gubug Makan Mang Engking di Ungaran. Setelah sempat bingung mencari tempat makan yang asyik tapi tak jauh-jauh dari Ungaran. Hehe, maklum, emak rempong. Abis ngumpul, masih harus antar bocah les, dan nyalon #eh.

resto gubung makan mang engking ungaran
selamat datang di resto gubug makan mang engking ungaran
Untungnya, ada aplikasi Open Snap di ponsel androidku, yang bisa kita unduh di Google Playstore.
Pas lagi galau, halah. Aku coba mencari restoran yang direkomendasikan di Open Snap. Taraa..
Ada beberapa fitur menarik di Open Snap ini. 

Aplikasi Open Snap
Mulai dari tempat makan pilihan editor, disitu kita bisa melihat restoran dan tempat makan yang direkomendasikan para editor www.opensnap.com. Terus, ada fitur Terdekat untuk mencari tempat makan terdekat dari lokasi kita berada. Hihi, keren ya!

Yang paling seru sih, fitur Promosi Terdekat yang memungkinkan kita bisa mengecek promo di sebuah tempat makan. Cucok banget inii untuk emak-emak pencinta diskon *fans mak irits garis keras. Untuk pilihan masakan Indonesia, tinggal klik http://www.opensnap.com/id/semarang/restaurants/semua-indonesia/semua-indonesia-2


Dan setelah dakuw mengklik fitur Terdekat, didapatlah Restoran Gubug Makan Mang Engking di Jalan Diponegoro No.249 Ungaran. Kalau dari arah Kota Semarang, letaknya di kanan jalan. Di deretan resto besar seperti Godong Salam.
rekomendasi open ricer di aplikasi Open Snap
Wah, iya ya, kan resto itu asyik buat nongkrong karena pemandangannya indah dan konsep lesehan yang bikin pengunjung bisa bersantai. Bobok cantik pun, bisa hihi. Ada beberapa review dari pengunjung yang pernah makan disana dan skornya cukup oke. 

bagian depan gubug makan mang engking beda ya suasananya? (Foto: Opensnap.com)

Oke, jadilah kami memutuskan hang out di Gubug Makan Mang Engking Ungaran.

Ya, ternyata resto ini adalah restoran franchise, ya. Tak heran, cabangnya ada dimana-mana. Mulai dari Depok, Denpasar, Bandung dan berpusat di Yogyakarta. Resto Mang Engking Ungaran dimiliki perusahaan jamu PT. Sido Muncul Semarang.

resto gubung makan mang engking ungaran

Saat memasuki halamannya, ada kesan megah di restoran ini. Bangunannya besar dan gagah. Bikin keder orang yang mau mampir hihihi. Tapi, kesan itu sirna ketika kita memasuki halaman belakang Resto Gubuk Makan Mang Engking. Ya, restoran ini bikin dakuw girang. Hihi. Kenapa? Iyaa. pemandangannya keren ey. Pemandangan full view Gunung Ungaran. Cantiik!

resto gubung makan mang engking ungaran
gubug yang asri dan sejuk

Iyaa, restoran yang dibangun di atas lahan seluas 1.7 hektar ini terdiri dari dua bagian.
Bagian pertama, adalah bangunan berlantai satu, bergaya kolonial yang dakuw bilang megah tadi. Disana pengunjung ditempatkan di meja dan kursi dengan pemandangan Gunung Ungaran. resto bagian depan ini bisa menampung sekitar 350 orang.

resto gubung makan mang engking ungaran

Bagian restoran yang kedua, adalah bangunan yang terletak di bagian belakang. 
Ada beberapa gubuk yang terbuat dari bambu, dan beratap jerami. Ah, nyeni sekali!
Bangunan yang nampak alami ini dibangun di atas empang eh kolam ikan besar. Di depannya, ada resepsionis dan pramusaji menyambut tamu. 

resto gubung makan mang engking ungaran
main dengan ikan yang berenang cantik

Ada ruang makan berupa meja dan kursi. Tapi, rata-rata pengunjung memilih menyusuri selasar beratap rumbia menuju gubuk-gubuk dengan penyajian lesehan yang santai dan nyaman. Ada seperangkat alat sholat eh mainan anak di playground di bagian depan resepsionis.

resto gubung makan mang engking ungaran
ayam goreng serundeng yummi
Sengaja panitia memilih gubuk Semeru, salah satu gubuk paling besar di restoran itu, agar bisa menampung emak dan buntutnya hehe. Anak-anak langsung kegirangan melihat pemandangan asyik. Mereka berlarian ke meja resepsionis untuk membeli sebungkus makanan ikan seharga Rp.5.000. Gerombolan ikan koi yang besar dan cantik berebutan makanan yang anak-anak lemparkan. 

resto gubung makan mang engking ungaran
gurame cobek
 Asyik sekali, duduk-duduk di Gubug sambil menikmati pemandangan indah dan suasana asri di restoran. 
Tak lama, pesanan kami pun tiba. Kami memesan beberapa menu Sunda seperti lalapan dan karedok. Terus, untuk lauknya ada ayam goreng serundeng seharga Rp.80.000 per ekor. Lalu ada udang bakar madu yang dihidangkan seporsi dua tusuk isi 6 ekor udang besar, ikan gurame terbang yaitu ikan gurame besar digoreg dengan sambal yang yummi, udang goreng tepung, gurame cobek, dan banyak lagi. Minumannya es teh dan es jeruk segar. Paling enak sih udang bakar madu yang disajikan dalam bentuk per tusuk isi empat udang besar.

resto gubung makan mang engking ungaran
mari makaaan eh udang bakar madu ngga kefoto hihi
Suasananya gayeng. Ah, asyik banget bisa makan enak rame-rame sambil ngerumpi demi kemajuan pendidikan anak-anak kami *eciyeee. Overall, masakannya enak lho di Gubug Makan Mang Engking ini. Sebandinglah dengan harga yang kami bayar. Seporsi masakan harganya sekitar Rp.30.000-Rp.80.000.Ada juga kok paketan yang lebih murah-meriah, cocok untuk acara arisan atau rapat.

harimau Siberia di kandang depan resto
Oh iya, ada lagi yang seru di Gubug Makan Mang Engking. 
Ada dua ekor harimau Siberia di dalam kandang di depan gubug. Harimaunya gedeee...anak-anak tak bosan mengerubunginya. Gagah sekali harimaunya. Persis harimau di  film Life of Pi. Atau harimaunya Aladdin. 

kalau ini emak macan, manis dan cantik hihihii plak!
Alhamdulillah, siang yang menyenangkan. Bisa hang out dengan emak-emak kece. Dan mencicipi salah satu restoran enak di Semarang rekomendasi para editor Open Snap. Jadi pengen mencoba resto lain rekomendasi Open Snap di Semarang. Oh iya, selain Semarang, kita juga bisa memilih kota lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya. Jadi, nggak rugi deh instal aplikasi Open Snap ini. Semoga nanti pilihan restonya makin banyak yaaa di aplikasinya biar pilihan untuk resto makin banyak. Good job, Open Snap!

playground yang asyik


35 comments:

  1. pingin ikutan nimbrung makan __eh

    fix, aku mau ke semarang hahahi

    ReplyDelete
  2. Waaah... aku suka banget ama resto yang kayak gini, mbak. Sambil makan bisa cuci mata...

    ReplyDelete
  3. Waaah... aku suka banget ama resto yang kayak gini, mbak. Sambil makan bisa cuci mata...

    ReplyDelete
  4. Takut, katanya mahal sampe ratusan ribu. 80 beneran udah bersih kan yak? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. delapan puluh ribu seporsii wkwkwk...

      Delete
    2. Kalau sama minumnya, bisa mencapai ratusan ribu ya Mbak. At least, mendekati seratusan...sepadan dengan tempatnya, viewnya emejing

      Delete
    3. ada juga yang seporsi 25.000 mba, macammacam harganya yang 80 ribu yang seekor ayam goreng serundeng...ta edit yaa hehe...

      Delete
  5. terimakasih, liputan yg menarik didukung foto2 yg cakep dg emak2 macan nya.
    resto mang engking semakin melebarkan sayapnya dg franchisenya, ada dimana2.

    menunya sgt menggetarkan lidah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba konsepnya memang resto yang jadi tempat bersantai juga ya jadi lokasinya selalu apik dan cantik..

      Delete
  6. Adem gitu ya tempatnya. Nyamaaaan! Di Bandung juga ada Gubug Makan Mang Engking. Aku harus nyoba nih. Apa sama kayak yang di Ungaran? Kita lihat saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemandangan restonya pasti kece juga ya mba nia yang di bandung

      Delete
  7. Ini resto banyak cabangnya. Ada wahana permainan nya, jadi anak-anak bisa betah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren ya manajemennya, jadi pengunjung betah :)

      Delete
  8. Wah, asyik banget tuh mbak. Aku tahunya Ngrembel Asri mbak

    ReplyDelete
  9. Waahh adem banget kayaknya yaa pemandangan di sekitarnya

    ReplyDelete
  10. Woww... cantik banget pemandangannyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say..IG-able pemandangannya hehe...

      Delete
  11. Restonya cantik ya ^^ tapi aku kasian liat harimau dikurung begitu u.u

    ReplyDelete
  12. aku kok ngeri ya mba makan ditungguin macan, macan beneran eh bukan mamah2 manis dan cantik :D
    Ngadep ke gunung Ungaran aja ah. hihi.
    Btw, halaman belakang rumahku juga ngadep pas ke gunung Ungaran lho..:p

    ReplyDelete
  13. Mantab banged ya.. Jadi pengen juga main-main kesana :) klo ada kesempatan tak main kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk, bisa dapat banyak ide nih ngariung di restonya hehe...

      Delete
  14. mang engkin gini lagi heits ya mbaa... dimana2 liat sosmed temen, selalu pamer lagi di mang engking... wishlist kalo ke semarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say..menang karena lokasinya keren siih..jadi ngga hanya makan tapi juga piknik hihihi

      Delete
  15. Mang Engking ada di Ungaran juga ya mbak sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba lidya, kalau mau cari resto yang pemandangannya bagus, biasanya ke ungaran dan kab. semarang karena pegunungan yaa...

      Delete
  16. Wah keren dan asri sekali ya mang engkingbyang cabang Ungaran. Di sby mang engking udah tutup loh, karena sepi pengunjung. Kalo lagi ngiler mang engking harus ke Pandaan dulu, sekitar 2 jam dri Sby :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang laku yadi surabayasampai tutup,kalau ungaran lumayan rame say...

      Delete
  17. Asri banget, betah makan disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, nyaman deh sampai tidur-tiduran hihihi

      Delete
  18. Replies
    1. iyaa harimau beneran,gedee hehehe...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...