5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org

Dear Teman,

Aku punya dua anak. Nah, aku punya jadwal our time dengan masing-masing anak berdua saja. Kalau dengan Kak Nailah, biasanya kami jalan-jalan ke mal lihat-lihat toko, beli skincare terus nongkrong di kafe. Sedangkan aku dan anak keduaku, Aldebaran punya jadwal our time berdua unik. Kami suka menonton filim Marvel yang disebut Marvel Cinematic Universe atau MCU saat diputar di bioskop. Ya, Marvel ini ceritanya membuat semesta atau universe tersendiri yaitu MCU. 

Baca Juga: Main Game Solitaire

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org
5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.org

Ada sekitar 30an film yang saling terkait jalan ceritanya membentuk sebuah semesta tersendiri. Semua cerita filmnya diambil dari komik yang dibuat oleh Stan Lee, Bapak Marvel dan tim.

Saking sukanya pada Marvel, Aldebaran sudah menonton film yang sudah rilis di universe MCU tapi tentu saja tidak semua di bioskop karena film awal-awal MCU saja rilis tahun 2008-2010 yang artinya waktu itu Alde masih bayi, hehe.

Nah, buat yang baru menonton Marvel, terkadang bingung karena urutan filmnya tidak dilihat dari tahun ditayangkannya film tapi juga dilihat dari kronologis ceritanya. Lieur ya, mau nonton saja kudu mikir? Hihi. Tapi, itulah keseruannya. 

Baca Juga: 5 Game Seru di Rumah

Berkat Alde, aku jadi lumayan paham ceritanya dan turut menantikan film-film selanjutnya di MCU. Alde memang penggemar Marvel. Jadi, hampir semua film saga Marvel ini kami tonton. Hobi ini ditularkan oleh Almarhum adikku Cipta Wibisana, Al Fatihah. Cipta suka banget Marvel dan sering mengajak Alde untuk nonton di bioskop kalau pas kami ke Bogor.

Cipta juga mengoleksi berbagai figur Marvel dan dipajang di kamarnya. Saat adikku meninggal, barang-barangnya masih disimpan di kamarnya. Tapi, Alde mendapat banyak figure superhero Marvel yang ia bawa ke Ungaran. Semuanya ia pajang dengan rapi di kamar tidurnya. Ada Kapten America, Iron Man, Kapten Marvel, Hulk dan banyak lagi. Sayangnya, ia belum punya rak pajang kaca yang estetik seperti yang ada di kamar Papa Cipa, sapaan anak-anakku untuk adikku. Jadi, harus menabung dulu biar bisa beli rak, hehe.

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org
Nonton Marvel di bioskop

Gara-gara menemani bocil ini ke bioskop, aku jadi lumayan paham bagaimana jalan cerita petualangan MCU ini hingga kini. Oh iya, beberapa film yang kutonton bersama Aldebaran di bioskop diantaranya: Captain Marvel (2019), walaupun film ini rilis 2019, tapi menurut kronologi film MCU Captain Marvel adalah film kedua MCU. Di film ini diceritakan tentang turunnya Carol Denver alias Kapten Marvel ke bumi. Ada adegan Nick Furry meminta bantuan Kapten Marvel untuk melawan Thanos.

Film lainnya yang kami tonton adalah Black Panther (2018). Film ini mengisahkan tentang superhero Black Panther yang juga seorang raja dari Wakanda yang kaya raya karena uraniumnya. Terus, kami juga menonton Avengers Infinity War (2018) dan yang paling seru dan fenomenal adalah Endgame (2019) semua superhero MCU melawan Thanos. 

Di film ini juga dikisahkan Iron Man meninggal, hiks. Yang terbagus cerita filmnya menurutku adalah Black Panther Wakanda Forever  tahun 2022 yang sinematiknya indah banget dan ceritanya juga apik. Terbaru, aku dan Alde menonton Guardian of The Galaxy Vol 3 yang merupakan seri terakhir dari GoTG ini. Oh iya, film Marvel rata-rata durasinya panjang sekitar 2.5-4 jam jadi kalau nggak si paling Marvel agak sulit bertahan di kursi penonton, haha.

Wah, kalau dihitung-hitung banyak juga ya film yang kutonton bareng Alde. Tapi, setelah dia SD akhir dan sekarang SMP dia mulai menonton film-film MCU ini bersama teman-temannya. Pergi bareng naik taksi online ke bioskop, pesan tiket dan camilan sendiri. Gaya bener ya anak Ibu. Hehe.

Main Game Superhero Marvel di Plays.org

Nah, pas aku browsing di internet aku menemukan website game online yang menarik nih. Namanya plays.org. Isinya ratusan game online baik yang bisa dimainkan di laptop atau di ponsel. Kategorinya tuh banyak banget mulai dari game klasik seperti solitaire, maze, crossword hingga game yang lebih rumit dan canggih visualnya.

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.org
Homepage Plays.org surganya game online

Cara ikutan main pun mudah. Kamu bisa main langsung atau mendaftarkan diri di plays.org biar nanti kamu bisa menyimpan game-game yang sudah kamu mainkan. Registrasinya juga mudah tinggal mengisi data berupa nama dan email aktif atau bisa register dengan akun Facebook, Twitter atau Google. Serunya lagi, nggak perlu unduh aplikasi yang berat untuk memainkan game ini. Bisa langsung buka web saja.

Sesudah daftar, kamu bisa langsung bermain lho. Untuk memilih game kamu bisa mengklik fitur Categories di tab Plays.org. Langsung muncul deh katalog game terbaru  banyak banget ada ribuan game. Pusing! Haha. Atau kamu bisa menelusuri homepage Plays.Org yang menampilkan beberapa game rekomendasi menurut kategori.  Misalnya, kategori game pendidikan, game team favourites, hingga cartoon games.

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.org
Game Marvel di Plays.org

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.org
Katalog game di Plays.org berdasarkan kategori

Game ini juga dilengkapi ratingnya berdasarkan tingkat kesulitan, desain game dan lainnya jadi bisa untuk panduan kamu memilihnya. Ada rekomendasi game yang dimainkan di desktop, ada pula untuk dimainkan di ponsel.

Saat menelusuri home page hingga ke bawah aku menemukan game menarik nih! Yup, ada 5 rekomendasi comic game! Dan banyak game superhero MCU dong! Langsung deh kucolek Aldebaran untuk memainkannya.

1.      Incredible Hulk Chitauri Takedown: Smashing Jumper Game

Permainan ini tergolong sederhana tapi seru. Kita menggerakkan Hulk untuk melompat, memukul dan menghancurkan lawan. Tingkat kesulitannya adalah 2.5 bintang. Cara bermainnya pun mudah. Kita tinggal mengatur kekuatan lompatan awal Hulk. Lalu, mengatur sudut lompatannya agar ia dapat melompat dan menghancurkan rintangan dengan maksimal. Dengan lompatan yang tepat, kita bisa dapat nilai yang tinggi. Puas banget memainkan game ini.

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org


5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org

2.      Avengers Hydra Dash

Dalam permainan ini, ada beberapa karakter superhero yang kita mainkan. Di level awal, kita memainkan Kapten Marvel, dan karakter lainnya baru bisa kita pakai jika kita sudah mencapai level tertentu.

Ada 12 level dalam game ini. Tingkat kesulitannya adalah 3.5 bintang. Jenis gamenya adalah petualangan dimana karakternya berlari dan melompat untuk mendapatkan koin dan USB.

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org

Karakternya otomatis berlari tanpa harus dikendalikan tapi kita yang mengatur kapan ia melompat,  kapan menyerang, dan melawan musuhnya. Kelihaian kita akan menentukan kesuksesan permainan. Jika kita mendapatkan poin tinggi, kita bisa melanjutkan ke level selanjutnya.

3.      Spider Man Masked Mission

Adalah permainan Spider Man yang menyenangkan. Tingkat kesulitan permainan ini adalah tiga bintang. Kamu bisa memilih karakter Gwen atau Miles. Tokohmu akan berayun memanjat gedung atau melompat lincah di atas kereta api. Kamu bertugas mengumpulkan bintang dan jam berdetak dengan berpindah dari satu kereta ke kereta yang lain sedang melaju. Ingat, hindari bom ya dan jangan sampai salah lompat, karena kamu akan terjun bebas! 

Baca Juga: Board Game Cafe Semarang

4.      Spider Man Venom Vengeance

Permainan ini mengingatkanku pada game pinball klasik. Hanya yang kita pindahkan adalah Spider Man dengan bolanya. Cara mainnya gampang kok tinggal geser saja Spider Man ke kiri dan ke kanan mengikuti arah bola memantul untuk menghancurkan balok Venom. Jangan lupa, kumpulkan kepala Spider Man agar nyawamu bertambah. Tingkat kesulitan permainan ini satu setengah bintang. Seru untuk mengisi waktu selepas capek bikin tugas. 

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org

5.      Lego Marvel Avenger Hero Hustle 

Permainan lego ini seru juga. Kita bisa memilih sepasang karakter untuk memainkannya. Ada Kapten Amerika dan Hawkeye, terus Thor dan Black Panther, juga bisa pilih Thanos atau Iron Man. Setelah pilih karakter, mulai deh permainannya. Caranya tinggal mengumpulkan golden lego sambil berusaha menghindari tembakan laser, dan pesawat musuh. Jadi, selalu waspada ya!

6.      Batman Gotham City Speed Game Lego

Nah, kalau ini bukan game dari superhero Marvel tapi dari pesaingnya, superhero DC. Aku masukkan game ini ke dalam list karena ternyata seru juga memainkannya. Game ini berupa lego jadi ya bentuknya kotak-kotak lego.

5 Rekomendasi Game Marvel di Plays.Org

Dalam game ini, kita adalah Batman yang naik Bat Mobile. Tujuan kita untuk mengumpulkan lego stud dan hadiah sebanyak mungkin. Tapi, hindari menabrak drone dan mobil mogok di tengah jalan. Naik ke level berikutnya, kita terbang naik pesawat Batman dan harus menghindari menabrak gedung-gedung. Jangan lupa kumpulkan lego stud dan hindari pesawat pengebom. Tingkat kesulitan permainan ini tiga bintang.

Nah, itu dia lima game yang kusukai di Plays.org karena seru dan menarik untuk dimainkan. Jangan lupa ya kalau gabut atau sedang santai, bisa tuh ubek-ubek game di Plays.org, bakalan terhibur!


Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

12 Comments

  1. Seruuuuu karena ini plays org yg simpel, praktis, dan games nya amaann

    pokoke sangat bisa diandalkan yah mba.
    keren maksimal

    ReplyDelete
  2. Wah gamesnya cocok banget buat para gamer niy, kebetulan keponakan saya suka banget main games katanya seru seru dna melatih dia belajar banyak soal games, apalagi di play.org ini gratis pula ya main gamesnya seru banget niy

    ReplyDelete
  3. Wah gak nyangka ada game Marvel juga di Plays. Ternyata masih kurang eksplor nih webnya. Coba ahh buat kapan2 our time bareng Saladin.

    ReplyDelete
  4. Nah, aku dulu tuh suka banget sama film Marvel yang Batman pas nikah paksu suka banget sama film-film marvel, setuju kalau nonton film Marvel kita kaya diasah buat sambil mikir juga, namun disitulah seni nya, keren lho adek Aldebaran udah suka film Marvel sejak dini 🤩 Daya tangkapnya pasti sangat oke bangett, alias cerdas.

    ReplyDelete
  5. Baru tahu kalau di Plays org ada permainan games MCU
    Yang Hulks Smash kayaknya paling seru buatku deh. Mau main nanti ah

    ReplyDelete
  6. Ihhh sama kayak suamiku mba, fans nya Marvel dan DC 🤣. Aku tau Marvels dan DC ini ya dari suami. Walopun aku suka lupa yaaa cerita2 film sebelumnya tiap kali nonton film yg baru 😂. JD kdg ga mudeng kalo masih relate.

    Ujung2nya tanya suami 😄. Jadi kalo nonton Marvel, aku memang hrs mastiin sedang ga mengantuk 🤣🤣

    Games2 nya seru2 nih. Aku jarang main games super Hero gini.. biasanya yg simple2 aja semacam permainan kartu. Kapan2 boleh lah mainin juga utk ngisi waktu.

    ReplyDelete
  7. Wah baru tahu nih di plays juga ada gamenya yang bertemakan marvel ya. Makin lengkap aja ya gamenya. Mau ku kasih tahu juga ke anak2 yang juga suka sama karakter atau superhero2-nya Marvel

    ReplyDelete
  8. Akutu seneng sama Marvel, tapi karena ngikutinnya ga urut, jadi suka di dongengin dulu sama masku.
    Aku sama masku yang ketiga mang hobi sharing-sharing film. Jadi kangen sama mas...

    Film Marvel terakhir yang aku tonton bareng keluarga tuh kayanya Spider Man: Far from Home (2019).
    Yampuun uda lama beutt yaa..

    Kalo main games, uda apal banget si...
    Anak-anak suka minjem laptop karena seneng main games di plays.org

    ReplyDelete
  9. Ada ya marvel gamesnya. Seru pasti nih main bareng anak² hehe. Emaknya hrs ikut main jg

    ReplyDelete
  10. jadi pengen main Incredible Hulk, keliatan seru :D

    ReplyDelete
  11. Mau coba main game disinilah, lumayan nyari hiburan dikala suntuk. Kadang perlunya main game yang hore hore ajaaa

    ReplyDelete
  12. Min, suka main game juga.
    Biasanya maen gamenya banyakan di HP atau Laptop min?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post