5 Rekomendasi Game Online Yang Seru Dimainkan di Rumah - Small Things, Kecil Tapi Penting

5 Rekomendasi Game Online Yang Seru Dimainkan di Rumah

Dear Temans, 

Apa yang kalian lakukan saat harus stay at home? Setiap orang punya cara yang berbeda untuk menghibur diri saat pandemi corona terjadi. Ada yang memilih memasak sebagai obat stres, ada yang menonton drakor maraton, ada yang getol berolahraga dan ada yang memilih bermain game.

5 Rekomendasi Game Online  Yang Seru Dimainkan di Rumah
Bermain game banyak manfaatnya

Permainan game di komputer atau ponsel kerap dituding sebagai kegiatan yang banyak mudharatnya. Efek negatif game online diantaranya menyebabkan orang kecanduan, terpapar kekerasan dan konten seksual, hingga dipandang kegiatan membuang waktu percuma.

Tapi, tahukah kalian kalau game, seperti teknologi lainnya punya dua efek. Jika digunakan dengan baik, maka akan mendapat hal positif sedangkan jika dipakai berlebihan tentu buruk hasilnya. Bermain game ternyata memiliki banyak manfaat lho, diantaranya:

1. Mengurangi stres

Games menjadi hiburan yang menyenangkan dan membuat kita rileks sehingga mengurangi stres.

2. Mengasah kemampuan berbahasa Inggris

Berbagai game dari luar negeri menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Tak heran, anak akhirnya belajar Bahasa Inggris dari game tersebut. 

3. Melatih kemampuan otak

5 Rekomendasi Game Online  Yang Seru Dimainkan di Rumah
Bermain game melatih konsentrasi

Beberapa game akan melatih konsentrasi dan fokus mu. Biasanya game jenis teka-teki atau game dengan misi tertentu akan melatih otakmu.

4. Melatih kerjasama tim

Beberapa permainan membutuhkan kerjasama diantara pemainnya misalnya Mobile Legend, para pemain bekerja sama menghadapi musuh. 

5. Melatih ketangkasan

Beberapa game melatih ketangkasan para pemainnya seperti Mobile Legend dan Temple Run. 

So, Main game kini bukan lagi sekadar hobi bagi masyarakat zaman milenial. Main game sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan banyak orang. 

Apalagi, sekarang kita bisa memainkan game di ponsel dan mudah mengunduhnya lewat Google Play Store. Tidak usah memiliki konsol game mahal seperti zaman dulu kala ya!

5 Rekomendasi Game Online  Yang Seru Dimainkan di Rumah
Bermain game bisa jadi profesi

Bahkan, kini ada yang menjadikan game sebagai pekerjaan seperti Jess No Limit yang juara dunia  Mobile Legend dan mampu membeli mobil mewah. Daebak, nggak nyangka kan bermain game bisa jadi sebuah profesi yang menjanjikan?

Ya,  permainan game sekarang dijadikan cabang olahraga, seperti saat Asian Games 2018 lalu di Jakarta dan Palembang. Keren ya? Ridel Yesaya Sumarandak remaja 16 tahun ini berhasil meraih emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018 dalam cabang e-sports untuk game Clash Royale

Saat SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia merebut medali perak dari cabang e-sport. Jadi, siapa bilang main game itu membuang waktu belaka? 

Karena itulah, aku memberi waktu khusus untuk anak-anak bermain game. Mereka boleh main game asal sesuai jatah waktu mereka. Apalagi di masa pandemi corona seperti ini, anak-anak butuh hiburan agar tidak stres tinggal di rumah saja. 

Apa saja game yang mengasyikkan untuk dimainkan orang dewasa dan anak-anak? Tentu saja, jika dimainkan anak, harus didampingi orang tua ya apalagi untuk jenis game online yang bisa dimainkan oleh siapa saja. Anak bisa bermain bersama dengan orang asing yang tak kita ketahui lokasinya. Berikut ini 5 Rekomendasi Game Online Yang Seru Dimainkan di Rumah: 

1. Mobile Legend: Bang Bang

Permainan ini telah tersohor sejak masih menjadi game PC tahun 2016. Mobile Legend adalah permainan  game terpopuler di Google Play Store. 
Biasa disebut ML, game ini adalah game pertempuran tim dengan lima pemain secara online. Permainan ini membuat kita berkonsentrasi dan melatih kerjasama tim saat melawan musuh. 

2. Garena Free Fire

Free Fire adalah game terpopuler yang paling banyak diunduh di Google Play Store tahun 2019. Game ini juga merupakan battle game online. Seorang pemain masuk ke arena pertempuran dan hanya satu pemenangnya. Last man standing.
3. eFootball PES 2020

Sering disebut sebagai PES 2020. Permainan simulasi sepakbola online yang diluncurkan Konami, Jepang tahun 2019 dan menjadi game olahraga terpopuler. Game ini melatih kemampuan strategi pemainnya. 
4. Hago
Hago adalah permainan yang paling banyak diunduh tahun 2018. Permainan ini disukai anak-anak dan orang dewasa. Satu aplikasi Hago mempunyai 15 jenis permainan yang lucu dan sederhana serta mudah dimainkan. 
5 Rekomendasi Game Online  Yang Seru Dimainkan di Rumah

Misalnya ular tangga, tenis go hingga ludo. Hago bisa dimainkan online sendirian atau dengan teman. Seru, kan!

5. Minecraft

Ini adalah permainan populer yang dimainkan 112 juta orang di tahun 2019. Permainan ini dibuat oleh desainer game Markus Persson, Jens Bergensten dan Stephen Mc Manus. 
5 Rekomendasi Game Online  Yang Seru Dimainkan di Rumah
Main Minecraft seruuu

Permainan ini mengharuskan para gamers menyusun balok-balok virtual menjadi sebuah gedung hingga membangun sebuah kota, membutuhkan ketelatenan dan kreativitas pemainnya. Permainan populer di Google Play Store ini adalah game premium seharga Rp99.000.

Cara Membeli Game di Google Play Store
dengan GoPay

Kalau game favorit kalian apa?  Aldebaran penasaran ingin mencoba bermain Minecraft tapi bingung bagaimana cara membelinya. 

Terus, aku tanya temanku seorang gamer, katanya  sekarang kita bisa membeli game dan aplikasi di Google Play Store dengan membayar pakai GoPay! Ia senang bayar pakai GoPay karena sering ada promo dan bonusnya. Wah, kalau bisa bayar pakai GoPay aku happy banget karena prosesnya mudah dan aman untukku.


Aku pun membeli game ini dengan menambahkan akun GoPay di metode pembayaran Google Play Store. Ternyata caranya memang mudah dan aman karena ada proses verifikasi dulu sebelum pembayaran sukses. Bagaimana caranya? 

1. Masuk ke Google Play Store lalu ke menu “Metode Pembayaran”.

2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran.

3. Klik lanjut.

4. Masukkan PIN GoPay. Bila PIN belum terpasang maka pasang PIN GoPay sebanyak 6 digit.

5. GoPay sudah terhubung untuk metode pembayaran di Google Play. Jangan lupa untuk mengisi akun GoPay kalian dulu ya sebelum membeli game atau top up diamond Mobile Legend di Google Play! Jadi, kalian mau main game apa nih? Mabar Free Fire, kuy?


5 Rekomendasi Game Online  Yang Seru Dimainkan di Rumah

5 Rekomendasi Game Online  Yang Seru Dimainkan di Rumah
Cara membeli Minecraft 




11 comments:

  1. Anak2ku suka banget nih sama game minecraft. Kalau emang menuju ke arah lebih serius, boleh nih dimodali dengan beli akun premium

    ReplyDelete
  2. Entah knapa, aku tak pernah tertarik pd game, sebaliknya org rumah pada hobi banget nge-game. Hahaha.. Thx infonya mba, kuteruskan ke adik2ku yg hobi nge-game

    ReplyDelete
  3. Pernah main mobile legenda tapi malah pusing dan susah banget naikkin level. Memang gak bisa main tempur2an saya mah. Cukup yg receh2 aja main game dekor rumah, masak2, atau berkebun di shoppe game😄

    ReplyDelete
  4. Wah janjangan sampe anakku tahu kalau bisa bayar pake gopay nih, nanti beli2 hahaha, anakku mmain roblox sama minecraft

    ReplyDelete
  5. Wah...kok aku baru tau ya ada gopay yg bs bayar google play. Ternyata sepraktis itu ya..mak. jd pingin ngintip diskonannya 🤪

    ReplyDelete
  6. Sekarang lebih mudah kalo mau beli game online ya mba, bisa bayar dengan GoPay
    Anakku dua-duanya masih main game tapi emaknya kagak mudeng blas

    ReplyDelete
  7. Hago itu aplikasi favoritku mbak. Banyak banget jenis permainan nya. Trus juga gabung tin atau lawan satu-satu. .. Seru hahaa

    ReplyDelete
  8. Kalau Faris mainnya cuma yang nomer 1, 2 dan 5. Andaikan mabar lagi bareng Alde, mendingan kita tinggal ngerumpi aja ya Dew hehehee...

    ReplyDelete
  9. Wuhaaa senangnya sesimpel itu belinya ya Teh.
    Aku belum pernah mencoba, yang seneng ngegame mas suami hehehe
    Jadi pengen coba-coa ngegame

    ReplyDelete
  10. Anakku nih, demen banget game online. Seringnya sih main Mobile Legend. Tapi belum pernah beli-beli sih (semoga jangan, haha). Tapi kalo misalnya mau beli-beli ternyata mudah ya, karena bayarnya bisa lewat Gopay

    ReplyDelete
  11. anakku juga suka nih main minecraft, sampe kalau nntn youtube pasti tentang minecraft dan terkadang emak yang bosen liatnya..

    ReplyDelete

Recent

recentposts