Produk Perawatan Tubuh Scarlett, Mood Booster Menjalani Hari-Hari

Dear Temans,

Pernah nggak sih merasa malas untuk melakukan perawatan tubuh?

Inilah yang kurasakan selama pandemi dan hanya tinggal di rumah. Apalagi, beberapa produk perawatanku seperti body lotion dan body scrub habis dan mager untuk pergi ke supermarket, belanja. Parah ya. Padahal, masa seperti ini mestinya lebih rajin merawat diri biar perasaan lebih happy dan lebih banyak waktu luang di rumah.

Perawatan Tubuh Scarlett



Iya, efek pandemi ini memang sangat berimbas padaku. Naskahku yang rencananya akan terbit ditunda untuk waktu yang tidak jelas. Bukuku yang baru terbit saat pandemi meledak jadinya ya meragukan hasil royaltinya. Bahkan,  Event dari berbagai jenama yang biasa mengundang blogger kini tak ada lagi. Jadi tak heran, kalau kadang aku merasa tidak bersemangat sama-sekali. Lesu. Aku butuh mood booster agar bisa semangat menjalani hari tak menentu ini. 

Baca Juga: Rekomendasi Drakor

Suatu hari, rebahanku membawaku ke sebuah akun Instagram jenama lokal yang selama ini sering wara-wiri di TL ku. Jenamanya adalah Scarlett, sebuah jenama lokal asli Indonesia, lho. Scarlett adalah jenama yang dimiliki artis muda Indonesia Felicya Angelista. Kalian pernah nonton sinetronnya belum? Ternyata, selain artis ia adalah pengusaha muda berbakat, ya. Keren.

Awalnya, aku tertarik dengan feed Instagramnya yang colourful, lucu! Terus, baca komentar-komentarnya kok banyak yang repurchase alias beli lagi, dan lagi, produknya? Apakah sebagus itu? Hm. Penasaran, soalnya sudah kehabisan produk losion dan sabun cair. 


Perawatan Tubuh Scarlett

Pucuk dicinta ulam tiba! 

Sepaket Produk Scarlett ternyata berisi 5 buah produk yaitu tiga botol body lotion, dua botol body wash dan sebotol body scrub dalam kemasan yang cantik. Jadi nggak sabar pengen coba!  Harga per produk Scarlett ini adalah Rp75.000,- dan jika kamu beli sepaket maka harganya lebih murah yaitu Rp300.000 saja. 

Hemat kan, sepaket bisa dipakai sekitar dua bulan. Saat kardusnya dibuka, setiap produk dibungkus dengan bubble wrap jadi lebih aman. Bayangkan, kalau sampai di rumah kita botolnya bocor dan isinya tumpah? Huhu.

Oh iya, Scarlett ini ternyata banyak lho produknya. Selain tiga produk yang kusebutkan tadi, mereka juga mengeluarkan serum, lho. Keren ya. Jadi pengen coba ah untuk pembelian berikutnya. Nah, balik lagi ke paket Scarlett ini, ya. Aku sudah mencoba beberapa produknya selama seminggu jadi waktunya aku ulas ya produk ini. Tiga produk yang akan kuulas adalah favoritku diantara enam produk ini, apa saja?

1.   1. Scarlett Body Scrub Romansa

Sudah lama aku tidak luluran, jadi saat menemukan produk ini dalam paket langsung happy. Bagaimana tidak, aku sekarang bisa mandi sambil merasakan manfaat luluran dengan scrubnya. Yeay! Produk ini mengandung glutathione dan vitamin E yang mampu mencerahkan kulit.

Perawatan Tubuh Scarlett

Kemasannya cantik berbentuk bulat dengan warna kemasan putih dan pink. Labelnya bertuliskan nama produk dengan desain bunga-bunga pink yang cantik. Ada tulisan produsen, komposisi bahan dalam produk dan cara pemakaian produk. Sayangnya, komposisi bahannya ketutupan stiker cara pemakaian. Terus, aku bolak-balik kemasannya ternyata nggak ada keterangan berapa volume produk ini?

Cara memakai produk ini mudah yaitu balurkan scrub ke seluruh tubuh kalian lalu biarkan 2-3 menit agar mengering. Setelah itu, gosok perlahan dan bilas dengan air bersih. Pertama buka kemasannya, eh ternyata ada lembaran aluminium foil yang melindungi isinya. Scrubnya berwarna putih dan jika kita gosokkan ke badan, ada butiran scrubnya yang kecil-kecil dan tidak terlalu kasar. Cocok deh, untukku. Aroma wanginya pun lembut. Aku suka.

Aku memakainya dua kali seminggu dan saat dipakai lebih nyaman karena bulirnya kecil dan tidak membuat tubuh sakit saat digosok. Hasilnya pun bersih. Terasa lembut di kulit setelah mandi.

2.  2. Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate

Pertama kali melihat kemasannya di IG Scarlett, langsung jatuh cinta dengan produk ini. Warna sabunnya itu lho, ungu! Cantik banget! Hihi. Jadi, waktu paketnya datang aku langsung mandi dong karena pengen banget cobain sabun cairnya. Anak-anak sampai bengong, kok tumben Mama rajin mandi?

Perawatan Tubuh Scarlett

Perawatan Tubuh Scarlett

Produk ini dikemas dalam botol plastik transparan yang cukup kokoh  sehingga mudah dibawa ke mana-mana jika kita bepergian. Tekstur sabunnya tidak terlalu kental dan berwarna ungu dengan buliran biru ungu, botolnya berukuran 300 ml. Wanginya lembut, dan segar banget, enak deh. Bisa jadi penyemangat, mood booster untuk mengawali hari sebagai guru PJJ bocah, haha.

Seperti body scrubnya, juga mengandung formula glutathione dan vitamin E. Ada tulisan berbahasa Inggris di botolnya menjelaskan bahwa glutathione mengandung antioksidan yang ampuh untuk mencerahkan kulit, juga membersihkan kulit. Juga mampu menghilangkan kulit mati sehingga kulit lebih halus dan lembut.

Beberapa teman yang mencobanya selama beberapa minggu mengakui bahwa produk ini mampu membuat kulit lebih bersih dan lebih cerah. Hm, berhubung aku baru memakainya seminggu belum terlihat efeknya sih tapi memang tubuh terasa lebih bersih. Ayo Dew, jangan malas mandi biar glowing, hihi. Wangi sabunnya memang lembut tapi lebih tahan lama lho di tubuh. Jadi, berasa pakai parfum, hehe.


3.   3. Scarlett Brightening Body Lotion Freshy

Setelah mandi, aku langsung mencoba produk body lotionnya yang banyak disukai pengguna setia Scarlett. Untuk wanginya, aku memilih varian Freshy yang wanginya lembut. Maklum, kalau produk yang mengandung wewangian menyengat aku suka pusing, hihi. Ndeso banget, ya. Wanginya mengingatkanku pada Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne.

Agar wangi sabun kalian lebih tahan lama, jangan lupa pakai body lotion sehabis mandi. bentuk botolnya tak jauh beda dengan produk sabun cair. Botol transparan dengan isi 300 ml dilengkapi pump atau pompa, agar tidak mudah tumpah, ada semacam lock, pengait botol yang bisa dilepas kalau ingin memakainya. Aman kan dibawa ke mana-mana. Ada tulisan special made for brightening and moisturized skin. Warna krimnya kuning muda.

Perawatan Tubuh Scarlett

Produk ini juga mengandung formula yang sama dengan sabun dan body scrubnya yaitu glutathione dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencerahkan dan melembutkan kulit. Selain komposisi bahan, ada pula cara pemakaian tertera di label botolnya.

Body lotion-nya terasa nyaman dan tidak lengket saat diaplikasikan di kulit, mudah meresap. Jadi, nyaman untuk dipakai berulang kali saat kulit terasa kering. Untuk efek mencerahkan, hm, aku harus memakainya lebih dari seminggu ya untuk tahu efeknya. Tapi, body lotion ini sering kuletakkan di sebelah laptop di meja kerja. Jadi, kalau kulit terasa kering, atau aku merasa capek, langsung deh oles-oleh krimnya di tangan dan kaki biar semangat lagi, hihi.

Oh iya, ketiga produk ini juga terdapat label Not Tested on Animal, lho. Jadi, tak ada hewan yang jadi kelinci percobaan dan disakiti selama pembuatan produk ini. Terus, ada label halal juga dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) jadi yang muslim bisa lebih tenang menggunakannya karena dalam produk Scarlett tak ada bahan yang diragukan kehalalannya. Oh iya, kalian juga bakal merasa tenang menggunakan produk ini karena sudah dilengkapi dengan nomer BPOM yang resmi. Jadi, produk ini bisa kalian cek di web BPOM ya.

Perawatan Tubuh Scarlett

Agar produk Scarlett terjamin keamanan dan keasliannya, jangan lupa saat membeli produk ini periksa apakah ada stiker hologram bertuliskan Scarlett dengan kode khusus tertempel di botolnya. Stiker ini menandakan bahwa produk yang kita beli adalah asli. Seram kan, kalau kita sampai menggunakan produk palsu! Huaa, kandungan bahannya apa saja itu? Hm, panjang juga ulasanku ya, hehe. Ya, sesenang itu aku dengan Scarlett, produk buatan Indonesia yang berkualitas.

Baca Juga: Writing For Healing

Alhamdulillah, aku lebih semangat nih sekarang. Apalagi, pekerjaan sebagai blogger dan penulis juga mulai berdatangan satu-persatu efek hati riang gembira ya dan rezeki dari Allah. Semoga makin banyak varian produk kecantikan dan perawatan tubuh yang diluncurkan oleh Scarlett, ya. Tertarik ingin pesan? Pesan saja langsung via akun Instagram @scarlett_whitening. 

 

Comments

  1. Pake komplit nih Scarlett nya, terjangkau pula harganya ...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya mbak tawaran menulis sudah mulai ramai kembali, saya senang banget dengernya. Ternyata mbak Dedew pakai Scarlett Whitening juga ya, kebetulan ini body body care favorit saya lho. Semenjak pakai ini kulit saya yang belang sepulang snorkeling kemarin bisa kembali ke warna aslinya. Bagus banget ya produknya.

    ReplyDelete
  3. Samaan Mbak, aku juga jadinya kepo sama produk scarlet, akhirnya finally nyoba juga. Dan bener banget, wangi SabUn mandiinya wanginya segar Dan tahan lama. Apalagi ditambah lotionnya. Membuat kulit jadi lebih lembut dan wangi

    ReplyDelete
  4. Samaa, aku pun suka banget sama Scarlett ini. Apalagi lotionnya yang varian Freshy. Harum banget. Jadi makin semangat merawat diri lah pokoknya

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen juga nih nyobain. Belang nih tanganku karena motoran lupa gak pake sarung tangan. Scarlett Whitening Body Care sudah lengkap dari scrub, sabun dan lotion yang dapat mencerahkan. Beneran jadi mood booster banget nih

    ReplyDelete
  6. Ternyata grape seed oil selain bagus untuk kulit juga baik untuk kesehatan rambut, ya? Yang menariknya bisa digunakan pada rambut basah maupun kering. Inovatif!

    ReplyDelete
  7. Wah kalau beli sepaket Scarlett Whitening berarti jatuhnya lebih hemat banget, ya? Untuk yang body lotion botolnya unik banget ada kuncinya biar nggak beleberan gitu, ya, Mbak. Jadinya aman kalau mau dibawa-bawa. Btw ini serangkaian Scarlett Whitening kalau dipakai bisa tahan berapa lama wanginya?

    ReplyDelete
  8. cunggg suka males nih perawatan tubuh, teh dew belinya kalau yang asli dimana ya? walau di rumah kayaknya emang haru mulai ditingkatkan nih niat perawatan tubuh biar gak males lagi^_^

    ReplyDelete
  9. Sebagai orang yg suka kena panas matahari, tertarik sama glutathione mengandung antioksidan yang ampuh untuk mencerahkan kulit, juga membersihkan kulit. Juga mampu menghilangkan kulit mati sehingga kulit lebih halus dan lembut.
    Pasti aku bisa glowing

    ReplyDelete
  10. Aku pernah juga mendapat tawaran via email juga untuk review produk Scarlett ini baik yang bodycare dan facecare.

    Jadi, artikel ini, hitung-hitung buat pemanasan, sambil menanti jenama Scarlett hadir di pangkuan.

    Btw, on the way,
    Aku baru tahu lho ada kata "jenama".
    Yah lewat artikel mba Dewi ini.

    Langsung deh aku berselancar cari tahu lebih lanjut.
    Menurut KBBI, definisi jenama adalah merek, jenis atau varian
    Bertambah lagi nih literasi.
    Thanks to BW!

    ReplyDelete
  11. saya pakai scrubnya mba, enak banget wanginya, saya biasanya pakai untuk mandi sore atau malam scrubnya itu, karena masih kecium kalau mau tidur dna tu ngebantu banget bikin tidur lelap, kayak ada aroma terapinya, mungkin ini hanya sugesti tapi ini ngebantu banget buat tidur saya lelap

    ReplyDelete
  12. Harga bersahabattapi kualitasnya terbaik.
    Suka banget sama Scarlett. Bikin cantik dan wangi...sepanjang hari.

    ReplyDelete
  13. Memang pake scarlett whitening ini bikin mood jadi oke, ya. Udah harum, bikin kulit cantik lagi.

    ReplyDelete
  14. Pake scarlett emang bikin peran makin bikin bahagia soalnya lengkap body carenya ya Teh. Moment di rumah aja bikin nyaman

    ReplyDelete
  15. Sepaket bisa buat pemakaian selama 2 bulan, jatuhnya jadi murah ya mbak, dibanding kalau harus perawatan ke salon. Bisa-bisa 300 ribu cuma buat sekali jalan aja, plus mampir-mampir jajannya

    ReplyDelete
  16. Aku tuh pas pandemi malas perawatan. Terus kulit jadi kering deh. Akhirnya coba Scarlett juga dan suka banget sama wanginya

    ReplyDelete
  17. Toss yuk, Mbak Dew :) Hihihihi samaa nih aku juga lagi rajin pakai Scarlett Whitening :) Aku suka produk ini beneran membersihkan, mencerahkan dan wanginya iitu loh tahan lama, berasa pakai parfum mahal :D Harganya juga terjangkau. Mendingan langsung beli 1 paket boks eksklusif yach :)

    ReplyDelete
  18. Pernah banget! Makanya saya selalu pilih produk yang wanginya memang bisa meningkatkan mood. Supaya jadi semangat untuk mandi

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah, di masa pandemi ini pelan-pelan tapi pasti beberapa penawaran buat nulis blog ataupun socmed mulai berdatangan. Apalagi kalo sebelum ngerjain tulisan mandi dengan rangkaian produk Scarlett Whitening, jadi makin semangat dan moodnya jadi bagus deh

    ReplyDelete
  20. No tested animal, Halal, ada registrasi BPOM, kemasan unyu, produk bagus, harga terjangkau..fixed aku mesti coba. Ternyata enggak kaleng-kaleng kualitas Scarlett. Bisa jadi mood booster saat pandemi ini

    ReplyDelete
  21. Emang deh ya ini tuh Scarlett semacam mood booster banget, apalagi pandemi belum kunjung usai. Jadi bisa memanjakan diri di rumah dengan menggunakan produk Scarlett Whitening.

    ReplyDelete
  22. Selain artis Felicia ini adalah pengusaha muda berbakat ... iya benar. Scarlett bisa langsung booming ya. Sering saya dapati review positifnya.

    ReplyDelete
  23. Suka banget aku juga mba sm rangkaian scarlett whitening body care series ini...
    Overall suka semuanya dr teksturnhya, kemasannya, wanginya...
    Favorit ku cucumber brightening shower gelnya mba

    ReplyDelete
  24. Mbak Dew, aku jadi belajar kosakata baru "jenama" yang artinya ternyata adalah merek hehehe :D
    Wah bagus ya tenyata gak tes pakai hewan, jd insyaAllah memenuhi kaidah yg dicari penyayang binatang :D
    Aku dah nyobain juga nih mbak body lotionnya namun belum pernah pakai yang kuning Freshy itu. Kapan2 kalau persediaan body lotion di rumah habis mau coba jg ah :D

    ReplyDelete
  25. Wah beli sepaket begini langsung hemat ya Mbak soalnya isinya banyak jadi bisa digunakan berbulan-bulan

    ReplyDelete
  26. Nah kok sama dengan aku, sejak beli produk Scarlett, jadi rajin mandi lebih pagi. Karena yakin deh aromanya awet, apalagi kalo pakai komplit sama body lotion juga

    ReplyDelete
  27. Wanginya emang mood booster banget mba. Dan awet pula di body. Kalau abis aku bakal beli lagi nih handbodynya. Suka banget.

    ReplyDelete
  28. Warna produknya seger banget di mata ya...Ternyata ke kulit juga ngefek banget ya..kulit jadi makin glowing dan sehat...

    ReplyDelete
  29. Terjangkau banget harganya mbak untuk dapatin rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ini, 300K dapat sebanyak itu. Belum lagi kalau udah terlihat hasilnya pda tubuh kita. Kalau punya produk body care ini, bisa sering2 me time ini, deh ehheee

    ReplyDelete
  30. Seneng banget bisa berjodoh dengan Scarlett.
    Wangi yang hakiki untuk menemani aktivitas seorang Ibu saat harus tetap produktif seperti kak Dew.

    ReplyDelete
  31. pilihan produknya banyak juga ya Mba... selain itu membuat perawatan diri di rumah menjadi lebih mudah

    ReplyDelete
  32. Scarlett Whitening banyak yang pakai ya, Mba. Jadi penasaran juga nih aku. Warna sabunnya cantik deh.

    ReplyDelete
  33. Enak banget deh Mak ini lotionnya. Setelah nyobain punya temenku, jadi keracunan pengen beli sendiri buat dipake tiap hari.

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Tips Penulis Ali Muakhir Menghadapi Masa Pandemi Covid-19

Let's Read, Inilah Cerita Kami Mencintai Buku Sepenuh Hati