5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Selama di Rumah Saja - Small Things, Kecil Tapi Penting

5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Selama di Rumah Saja

Dear Temans,
Bagaimana hari-hari #StayAtHome saat pandemi corona? Semoga selalu bergembira dan sehat ya! Menjalani keseharian di rumah saja tak hanya membuat kita jenuh tapi juga anak-anak. 

5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Selama  di Rumah Saja
Bermain bersama teman menyenangkan 

Untuk itu, Agar keseharian anak stay at home tetap ceria, aku mengajak mereka melakukan berbagai jenis permainan yang menyenangkan. Permainan yang seru membuat mereka tetap fun dan bahagia walau tidak bisa ke mana-mana. 

Jenis permainan yang kupilih adalah yang bisa dimainkan lebih dari satu orang dan tidak membutuhkan alat yang susah. Manfaatkan apa saja yang ada di rumah. 

Bahkan main air dengan selang pun menyenangkan. Asal dilakukan bersama-sama, ya! Nah, inilah 5 kegiatan seru mengisi waktu selama di rumah saja!

1. Badminton
Bermain badminton di halaman rumah pada pagi hari banyak manfaatnya dan fun ya! Selain tubuh anak sehat karena aktif bergerak dan mendapat sinar matahari pagi, permainan ini menyenangkan dan tidak butuh peralatan yang mahal. 

Cukup sepasang raket badminton dan sebuah kok serta lahan agak luas untuk bermain, jadi deh! Biasanya, aku main badminton ini bertiga di lapangan depan rumah yang sepi. Seru! 

2. Main Scrabble
Suka main scrabble?  Permainan boardgame klasik ini selalu menyenangkan. Permainan scrabble adalah permainan menyusun kata-kata dalam bahasa Inggris. 

Setiap pemain berusaha menyusun kata dalam bahasa Inggris dan diberi skor. Peserta yang punya skor tertinggi adalah pemenangnya. Permainan ini tak hanya seru tapi juga menambah kosakata bahasa Inggris kita! Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya! 

3. Menggambar
Menggambar dan mewarnai selalu menyenangkan ya untuk anak-anak ataupun dewasa. Anak-anakku memiliki peralatan menggambar yang cukup lengkap mulai dari pensil warna kayu, krayon hingga spidol. 

5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Selama  di Rumah Saja
Menggambar kartu lebaran 

Mereka bakal keasyikan menggambar dan mewarnai untuk mengisi waktu senggang. Waktu luang mereka juga dimanfaatkan untuk belajar bikin komik jadi mengasah kemampuan menggambar ya! Menggambar ini bisa jadi wadah pelepas stres lho!

4. Menulis Cerita
Salah satu kegiatan yang sering kulakukan bersama anak-anak adalah merangkai cerita. Jadi, aku memberikan tiga buah gambar yang berbeda, biasanya kuambil dari majalah atau gambar kartu pos.

5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Selama  di Rumah Saja
Dari baca jadi suka menulis 

Nah, tugas anak-anak adalah merangkai tiga gambar yang berbeda menjadi satu cerita. Anak-anak bebas berimajinasi! Ceritanya biasanya tak terduga. Seru!

5. Main Game Online
Salah satu kegiatan yang disukai anak-anakku adalah main game online di ponsel. Saat ini, beragam game online bisa jadi pilihan mengisi waktu stay at home. Bermain game banyak manfaatnya lho.

5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Selama  di Rumah Saja
Main game online makin seru bareng sobat 

Diantaranya melatih konsentrasi serta keterampilan motorik anak. Siapa tahu kelak anak bisa jadi gamer pro atau atlet e sport yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, yes! 

Ada berbagai jenis game online yang bisa dipilih anak sesuai usia dan kegemarannya. Yang ingin mencoba berbagai jenis permainan bisa menginstal Hago. 

Hago ini seru lho ada banyak permainan yang dimainkan online tapi tentu saja butuh pendampingan karena siapa saja bisa bermain dengan anak kita. Selain itu, Nailah juga suka belajar main orgen di Piano Pro. 

5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Selama  di Rumah Saja
Game Minecraft yang seru

Sedangkan Alde, punya game favorit sendiri. Ia main diantaranya Mobile Legend, Free Fire hingga PES 2020 game sepakbola. Alde menyukai game strategi dan pertarungan. 

Biasanya, ia mainkan dengan teman-teman secara online. Jadi obat kangen pengen ketemu sahabatnya di sekolah. Permainan ini juga kudampingi karena online

Saat ini, ia ingin membeli permainan Minecraft yaitu game membangun kota. Ia suka banget game jenis ini karena mengasah otak juga meningkatkan kemampuan anak mendesain. Karena permainan ini premium, aku pun membeli game Minecraft di Google Play. 

Bayar Game di Google Play Store Lebih Mudah dengan Gopay

Kabar baiknya, sekarang beli game online dan printilan di Google Play Store bisa lewat GoPay lho! Jadi, lebih praktis deh membayarnya. Nggak mesti harus ke ATM untuk transfer atau keluar ke minimarket dan membayar lewat kasir. 


Caranya pun mudah! Sebelumnya pastikan saldo GoPay kalian cukup ya! 

1. Masuk ke Google Play Store lalu ke menu “Metode Pembayaran”.

2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran.

3. Klik lanjut.

4. Masukkan PIN GoPay. Bila PIN belum terpasang maka pasang PIN GoPay sebanyak 6 digit.

5. GoPay sudah terhubung untuk metode pembayaran di Google Play.


Setelah itu, pilih deh game mana yang ingin kalian beli. Aku kan pilih MineCraft, langsung klik beli dan klik pembayaran dengan GoPay, lalu masukkan password untuk verifikasi akun, tadaa! Gamenya sudah dibeli dan saldo GoPay kita otomatis terpotong! Mudah kan!


Promo Google Play dengan GoPay

Oh iya, ada promo cashback dari GoPay untuk langganan aplikasi di Google Play, lho. Selama bulan Ramadan, manfaatkan promo Google Play dengan cashback 70% untuk semua pengguna GoPay dari tanggal 23 April - 22 Mei 2020. Promo ini berlaku khusus saat sahur dan buka puasa & ngabuburit.

Lalu, untuk pengguna baru GoPay juga ada promo Google Play cashback 100% dari tanggal 1 April - 31 Mei 2020. Jangan lewatkan promo serunya ya, Temans!


23 comments:

  1. Game minecraft ini banyak faedahnya ya Mak.
    Untuk men-trigger kreativitas anak2 juga.
    Asik asik

    ReplyDelete
  2. Kalau aku dan anakku menghabiskan waktu di rumah dengan bermain, terus kalau sudah bosan kita main game saja. Kebetulan memang ada game yang kita mainkan secara online, ini aku baru tau loh kalau sekarang gopay juga bisa digunakan untuk pembayaran game online.

    ReplyDelete
  3. saya juga kalo lagi libur maen game itu paling seru cuma suka kalap dan download lagi game seru pake google pay. biasanya aku beli di indomaret eh taunya udah bisa pake gopay ya..mantap lah.

    ReplyDelete
  4. anakku lagi ngerayu buat beli roblox di google play store hahah belum aku ijinin karena takut jadi kebiasaan nantinya

    ReplyDelete
  5. Aku tertarik dengan menulis cerita. Besok deh tak praktekin ke anak dengan merangkai cerita dari 3 gambar ya. Pasti seru deh..

    ReplyDelete
  6. Huaaa promonya menarik nih. Kuaktifin ah. Ada beberapa aplikasi berbayar di hpku yang berlangganan tiap bulan. Diskonnya kan bisa aku pake buat jajan go food hahaha

    ReplyDelete
  7. Nah ada anakku yang suka main games. Kayaknya dia harus baca tulisan ini. Kalau aku dirumah kebanyakan beresin rumah deh dan tidur ama nonton sih:)

    ReplyDelete
  8. Ini bocah di rumah m=diajak badminton malah misuh-misuh padahal ayahnya nyuruh biar dia seger badannya. Merasa terganggu dengan kegiatan main gadgetnya. Sampai hari ini dia belum merasa bosan di rumah karena di gadgetnya banyak yang seru untuk dimainkan.

    ReplyDelete
  9. Banyak banget hal seru ya tentunya yang bisa kita lakukan selama dirumah aja ini pokonya

    ReplyDelete
  10. Wah sekarang mau download aplikasi berbayar bisa pakai gopay ya mbak? Lbh praktis dan mudah cara bayarnya.
    Emang nih gadget salah satu yg gak bikin bosan pas lg puasaan dan di rumah aja ya

    ReplyDelete
  11. Aku baru Tau nih klo beli di google play bisa pakai Gopay lbih praktis jadinya mau coba beli buku bisa gk y

    ReplyDelete
  12. Main game salah satu aktivitas yang harus dijalani saat ini. Apalagi ada diskon ya..

    ReplyDelete
  13. Wah mba kukira itu kemarin sama suami google play bayarnya kartu krdit taunya bisa yah pake gopay wah katro aku sampe ga jadi nonton film krn mikirnya bayarna pake cc sih haha

    ReplyDelete
  14. Sayangnya aku ama anakku nggak main game online sih. Tapi Gopay tetep disambungin ke google play soalnya buat langganan nonton streaming drakor. Hehehehe.

    ReplyDelete
  15. Aku kadang disuruh jadi lawan main badminton anakku nih tapi mainnya di dalam rumah (jagan bayangkan rumahnya besar ya hehehe), karena aku malas kalau di luar

    ReplyDelete
  16. Whaha.. Kegiatannya hampir sama nih sm keluarga aku. Aku jg mulai install game krn kadang suka keabisan ide. Jd mau install Minecraft jg nih. Makasih idenya..

    ReplyDelete
  17. Obat anti-bosannya anak-anak itu main games.
    Hehhe...tapi karena aku orang jadul, gak bisa main games. Huhuu...
    Kalau ngliat orang main games aja...aku suka.

    ReplyDelete
  18. Waahh aku bakalan dirongrong untuk beli game di google play nih kalau sampai Faris tau hahaha.... di udah ngebet bangen pengin beli skin di game apaa itu aku ga ngerti. :))

    ReplyDelete
  19. Wah ada games yang bikin anak-anak jadi krasan di rumah aja ya mbak. Tinggal beli dengan GoPay, praktis banget ya. Aku nggak paham nih Minecraft,anak-anak emang main game tapi udah besar semua jadi nggak ikutan saya

    ReplyDelete
  20. Main game online Ini asik banget Emang baik anak-anak maupun orang dewasa enak juga ya mbak ternyata bisa bayar di go-pay mau lah nanti dikepoin caranya

    ReplyDelete
  21. Anak2 di rumah juga suka banget mine craft. Gopay makin segala bisa ya untuk berbagai pembayaran

    ReplyDelete
  22. Ada bahyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah ya Mak, jadi tidak akan ada rasa bosen meskipun stay at home dalam jangka lama.

    ReplyDelete
  23. Aku pernah lho main Hago untuk keperluan kempen sebuah provider.
    Tapi memang kudu tahu kiat-kiatnya ya, mba
    Apalagi buat buah hati, kudu didampingi.
    Takut candu, eui.

    Btw,
    Jadi sekarang bisa bayar dengan GoPay ya untuk game dan printilannya Google Play.
    Praktis ya!

    Noted!


    ReplyDelete

Recent

recentposts