Thursday, August 3, 2017

Filosofi Kopi 2 Makin Nikmat Ada Luna Maya

Filosofi Kopi 2 Makin Nikmat Ada Luna Maya. Dear Temans, Alhamdulillah akhirnya bisa nonton bioskop lagi, hihi. Setelah gagal nonton Kartini dan Critical Eleven, huhu. Film ini memang kunantikan sekuelnya, setelah tiga kali nonton Filosofi Kopi 1 Haha.



Filosofi Kopi ini adalah film yang membuat aku tertarik dengan kopi. Walaupun untuk meminumnya, aku masih taraf menggemari segelas kopi susu, hihi.

Tapi menarik lho menyimak proses dan perjalanan sebutir biji kopi mulai dari bibit, ditanam dan dirawat, dipanen hingga diolah agar bisa dinikmati oleh para pencinta kopi. Ada peluh petani, perjuangan juga cinta yang besar.

Jadi ketika arisan blogger Gandjel Rel putaran ke 8 bertema film favorit. Aah kebeneran deh aku menulis tentang film Filosofi Kopi 2!

Sebagai penikmat film serial detektif dan komedi di TV kabel, aku jarang nonton di bioskop. Tapi khusus film ini, kudu nonton di bioskop! Thanks to  Sri Untari dan Ira Sulistiana pemenang arisan blog kali ini yang punya ide kece.

Kangen lihat persahabatan kompak Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) lagi. Chemistry mereka dapat banget, khas sobatan cowok. Di sekuel ini, tak ada lagi El yang diperankan Julie Estelle. 



Sebagai cast cewek ada Luna Maya (Tarra) dan new comer Putri Indonesia, Nadine Alexandra (Brie). Wah, Luna Maya is back to Movie! Dulu sempat nonton film Ruang dan 30 Hari Mencari Cinta yang dibintangi Luna. Tahun 2017, Luna Maya comeback sekaligus tiga film, uhuii! Yaitu film ini, Mantan dan The Doll 2. 



Cerita berawal dari scene berkelilingnya mobil combi Filosofi Kopi ke berbagai daerah di Nusantara. Mata dimanjakan keindahan Bali yang disuguhkan Filosofi Kopi. Lalu mendadak ketiga barista Filkop mengundurkan diri. 

Ben dan Jody memutuskan kembali ke Jakarta membangun kembali Filosofi Kopi. Ternyata tak semudah yang disangka. 

Mereka ingin menggunakan tempat yang dulu tapi ternyata tak bisa dikontrak dan harus dibeli. Keduanya kemudian berusaha presentasi pada investor yang ternyata awam dengan kopi. Akhirnya ketemu  Tarra diperankan Luna Maya, pengusaha muda yang lama kagum pada Filosofi Kopi. Naluri playboy Ben mulai terusik karena kecantikan Tarra.


Dibangunnya kembali Filkop ini pun terangkai manis. Konflik  agak rumit terjadi pada 4 orang Ben, Jody, Tara dan Brie, barista baru nan nyentrik yang selalu kena semprot Ben tapi tetap tabah. Ternyata oh ternyata ada rahasia dibaliknya. Terus, masih ada benang merah cerita dari Filosofi Kopi 1 tentang Ayah Ben.

Ada Tio Pakusadewo yang berperan sebagai petani kopi di Merapi, Yogya. Sukaa. Cerita sekuel ini lebih kuat menurutku konfliknya, keren deh ide pemenang ide cerita yang disayembarakan dan diikuti 900an orang peserta ini.


Diramu tiga penulis skenario Jenny Jusuf, Angga Sasongko dan M. Irfan Ramli sebagai penulis skenario dan dibimbing Dewi Dee Lestari penulis cerpen Filosofi Kopi. Kembali disutradarai Angga Sasongko. Kita bisa menikmati keindahan Indonesia yaitu Bali, Yogya, Makassar hingga Toraja. 


Lokasi tersebut ternyata nggak asal pilih tapi berdasarkan fakta daerah penghasil kopi dan peminat kopinya banyak.  Lebih dapat nuansa travelingnya dibandingkan The Nekad Traveler karena dibungkus cerita yang kuat. Akting pemainnya juga kuat, Luna Maya apalagi. 

Sayang, kelucuannya agak kurang dibanding Filosofi Kopi tapi tetap menghibur. Ada Joko Anwar, Melanie dan Ernest Prakasa mencuri perhatian penonton.

Soundtrack lagunya juga asyik-asyik hasil racikan Glenn Freddy bahkan ada duet Chicco dan Rio nyanyi Sahabat Sejati Sheila On 7, sukaa! Oh iya, setiap 1 tiket bioskop yang dibeli berarti memberikan 1 bibit kopi untuk petani Indonesia. Keren!

Terus buat Temans yang di Jakarta dan Yogya, tiket nonton ini bisa ditukar dengan secangkir kopi gratis lhoo di Kedai Filosofi Kopi. Wah, baru tahu ternyata kedainya beneran adaa, haha norak eykeh!


Kisah cinta yang membungkus keempat karakter ini juga menyentuh, lebih dalam dari Filosofi Kopi 1, terus akhir ceritanya bikin baper. Kenapa mesti begitu siih? Beberapa adegan sukses bikin nangis huhu untung nonton sendirian. Good Job! Semoga ada Filosofi Kopi 3 hihi.  

Sumber Foto 
www.emaronie.com &
www.bookmyshow.com.

27 comments:

  1. saya belom nonton, Mbak Dew.. xD kata temen saya, agak kurang klimaks filmnya, banyak adegan kebetulan katanya. tapi kayaknya bagus2 saja, sih, karena dia sempet ikutan sedih pas akhir2. jadi makin penasaraaannn...

    ReplyDelete
  2. Wah bagus ya filmnya, jadi pengen nonton 😊

    ReplyDelete
  3. Aku belum sempat nonton. Hiks. Nanti kalo udah balik ke Jakarta, aku bakalan langsung nonton... --pencinta Filosofi Kopi dan karya Dee :D

    ReplyDelete
  4. Aku bukan penikmat kopi hehehe, tapi penasaran, katana bagus banget ya Mbak Dew. JAdi makin penasaran pingin nonton Mbak luna nih

    ReplyDelete
  5. beuuuh sebagai pecinta kopi saya kudu liat nih film..kyknya seru

    ReplyDelete
  6. ah belum sempat nonton filmnya.... kayaknye recomeded deh..

    ReplyDelete
  7. Ada lagunya Fourtwenty juga, Mbak. Lagunya sangat kena banget di film ini.. Aku belum nonton yg kedua..

    ReplyDelete
  8. Belum nonton mbak Dew, jadi penasaran dan pengen nonton comebacknya Luna

    ReplyDelete
  9. Ini udah tayang ya filmnya. Asyik juga ya nontonnya kalau setting-nya ada di beberapa tempat traveling.

    ReplyDelete
  10. aaaah ..pasti keren deh. Yang pertama aku suka bangeeet

    ReplyDelete
  11. Aku yang pertamanya aja gak nonton. Pas tayang di TV coba nonton lalu ngantuk. Mungkin aku butuh kopi beneran hehehe

    omnduut.com

    ReplyDelete
  12. Film inii.. Ahaha. Yang filkop pertama aja blm npnton. Parah ya. Abahaa... Tapi selalu dibikin gregetan karena udah ada yang kedua aja... Ya ampun ke mana aja aku selama ini... Lagian d situbondo g ada bioskop sih. Jd bingung. Pas di jakarta kemaren nonton film kadang gak sempet.. Jd serba salah. Hmnn

    ReplyDelete
  13. Yee jadi pengen nonton neh..... Ada si cantik luna maya

    ReplyDelete
  14. Wah, aku belum nonton nih, kayanya seruuu

    ReplyDelete
  15. Eh..ada namaku di akhir tulisan ternyata, hehe 😄😘

    ReplyDelete
  16. blm sempet nntn filmnya, cuman liat thriller filmnya dan kyaknya kerenn jg, apalagi slah satu lokasi syutingnya mengambil spot toraja yang terkenal itu..

    btw salam kenal mba :)

    ReplyDelete
  17. Kemarin mau nonton film ini sempat ragu, tapi setelah baca review-nya kayaknya nih film menarik juga asyik untuk ditonton. Terimakasih ya mbak review-nya yang bikin dirikuh tertarik nonton film ini hehehehe

    ReplyDelete
  18. aku belum nonton mbak yg seri 2 ini, kalau yang pertama udah. soalnya lagi gak bisa keluar rumah :( padahal pengen nonton despicable 3 juga.

    ReplyDelete
  19. Di kotaku kayaknya masih belum tayang nih filmnya. Nunggu aja :)

    ReplyDelete
  20. Ini sih spoiler banget mbak :D untung aku udah nonton wkwwka
    Dan setujuuuu, walaupun endingnya kurang greget (menurut aku pribadi) tapiii ceritanya keren banget!

    ReplyDelete
  21. Aku masih galau nonton filkop 2 karena kena banget pas nonton filkop. Takut kecewa dg sekuel film,, spt film2 lain yg suka bikin sekuel. Tp baca tulisanmu kok bikin penasaran yaaa

    ReplyDelete
  22. Hanya saya.. Atau memang tampilan blognya kepotong ya di hp? Terlalu kiri... Jadi bacanya gak leluasa

    ReplyDelete
  23. pingin nonton bioskop..dah lama banget ndak nonton he he...film ini hits banget ya mbak. cocok buat penggemar kopi

    ReplyDelete
  24. wah belum nonton.... eh kalau ke kedainya sana bisa ketemu chico ndak ya qiqiqi...

    ReplyDelete
  25. Belum sempat nonton, tapi Kata teman saga lumayan bagus filmnya. Nyesel jg sih gak ikutan nonton bareng hiks

    ReplyDelete
  26. Film indonesia itu yang bikin sebel cepet bgt tayang dtivi. Dan filkop 1 blm nonton uda tayang aja filkop 2 hihi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...