Monday, January 11, 2016

Nikmatnya Es Krim di Kafe Pelangi Semarang

Dear Temans,

Sabtu lalu (09/01),  dakuw nongkrong cantik bersama dua nona dan nyonya ponder Gandjel Rel di Kafe Pelangi. Ya, namanya kami pasukan multi tasking. Jadilah, janjian ketemu klien disana, sekalian kopdar plus meliput kafe yang naman dan cozy itu. Hehe, nggak mau rugi bo! #tutupmuka.

Kafe Pelangi Semarang
Choco Heaven es krim enak di Kafe Pelangi Semarang

Sebenarnya yang menentukan tempat hang out kali ini adalah klien kami. Dan ternyata pilihan mereka tepat. Kafe Pelangi termasuk kafe yang ramai dikunjungi di Semarang. Apalagi, kini Kafe Pelangi makin cantik dan cozy penampilannya setelah direnovasi.

Namanya adalah Kafe Pelangi, beralamat di Jl. Singosari Raya No. 45, Semarang. Tak jauh dari Rumah Sakit Roemani dan Taman Bermain Wonderia. Menu utamanya disini adalah chiffon cake dan es krim mereka yang terkenal enak. 

Kafe Pelangi Semarang
selamat datang di Kafe Pelangi Semarang
Wah, jadi penasaran deh dengan menu Kafe Pelangi. Saat kami tiba disana, siang bolong sekitar pukul 13.00. Semarang lagi hot-hotnya. Kafe Pelangi Semarang ramai pengunjung, bahkan beberapa meja dilabel papan Reserved. 

Suasananya asik dan sejuk hehe karena pendingin ruangan. Kita bisa memilih duduk di teras dengan paung-payung besar sebagai peneduh, atau masuk ke dalam ruangan. Saat itu, lantai satu sedang penuh. Kami disambut mbak-mbak waiter yang menanyakan jumlah personil kami. 

Kafe Pelangi Semarang
Sabtu sore di Kafe Pelangi Semarang, ramai pengunjung
Kami lalu dipersilakan naik ke lantai dua. 
Di lantai dua Kafe Pelangi bisa memilih duduk-duduk di balkon atau di dalam ruangan. Karena masih panas banget di luar, nggak mungkin dong kami nongkrong di balkon? Hihihi gosong ntar.  Dakuw pun memilih tempat di pojok kafe. yang langsung dilayani mas-mas berkaus tulisan trainee. 

Di lantai dua ini, lumayan banyak tempat duduk, ada sebuah ruangan yang bisa dibooking untuk keperluan ulang tahu, rapat atau arisan. Ada toilet juga di lantai dua ini. 

Kafe Pelangi Semarang
bersantai bareng teman asyik banget di Kafe Pelangi
Menu yang tersedia di kafe ini ternyata cukup banyak lho. Mulai dari steak yang dibanderol Rp.26.000-Rp.96.000. Ada chicken steak yang termurah, bistik lidah Rp. 36.000, hingga yang termahal wagyu steak Rp.96.000.

Kafe Pelangi Semarang
sebelum makan fotoin makanan dulu dan berdoa hehe
Makanan beratnya berbagai jenis nasi goreng mulai dari nasi goreng terasi hingga omeltte fried rice seharga Rp.21.000. Terus, ada zuppa soup, nasi pelangi, nasi campur, sandwich, selat solo bahkan opor hehe. Banyak juga jenisnya ya. Harganya berkisar Rp.16.000-Rp.36.000 per porsi. 

Kafe Pelangi Semarang
Omelette fried rice nasi goreng berselimutkan telur dadar hehe

Yang tidak mau makan makanan berat, ada snack alias cemilan seperti singkong keju, brownies, pop rock, Holland Risoles, kentang goreng dengan harga lumayan murah. Sekitar Rp.7.000-Rp.23.000. 

Minumannya juga banyak jenis mulai dari jus buah, soda, kopi yang dibanderol Rp.10.000-Rp.36.000. Untuk segelas coffee latte harganya Rp.17.000. Ada Americano, cappuccino, caramel latte dan banyak lagi. Ada jus buah-buahan berbagai jenis hingga berbagai jenis bir, hehe. 

Kafe Pelangi Semarang
Tuna pizza dan singkong keju ala Kafe Pelangi Semarang
Menu andalan Kafe Pelangi Semarang ini adalah berbagai jenis es krim. Jadilah, setelah Uniek tiba dan rapat pun dimulai, kami hanya bisa menatap nanar pada menu es krim di daftar menu. Masa rapat sambil menikmati es krim? Hihihihi...begitu bapak-bapak klien pulang, langsung deh kami serbu menu es krimnya yang terkenal enak-enak. 

Kafe Pelangi Semarang
es krim ditaburi serutan keju, nggg....
Pilihannya banyak jenis dan bikin bingung kepala Berbie. 
Ada poffertjes ice cream, Rainbow facovrite, Milo toast ice cream hingga yang rasanya nggak matching banget untukku es krim pakai keju, Cheese Toast Ice Cream! Ngg..

Taro yang kelaparan pun memesan nasi goreng terasi istimewa Rp.21.000, dan singkong keju Rp.10.000. Sedangkan dakuw dan Nailah yang baru saja makan siang di mal, hanya memesan masing-masing es lemon tea dan es teh. Dan ternyata tuna pizza seharga Rp.42.000 di daftar menu menggodaku untuk memesan lagi. Makaan lagiii hihihi...

Kafe Pelangi Semarang
Rainbow Favourite, es krim mocca yang enaaak
Uniek tiba, dan kelaparan juga. Ia memesan Omelette fried rice seharga Rp.21.000. Nasi gorengnya dibungkus dengan selimut telur dadar, unyu deh penampakannya.  Untuk penutupnya dakuw memilih Choco Heaven, es krim coklat dan cake coklat. Harganya Rp.19.000. 

cantik banyak..cekreeek....aku suka kejuuu...

Uniek memilih Rainbow Favourite terdiri dari es krim coklat dan mocca di dalam gelas saji seharga Rp. Rp.19.000. Sedangkan pilihan Taro agak unik Strawberry and cheese, es krim stroberi dan vanila dipadu serutan keju. Dan berhubung es krim stroberinya habis, ia memilih es krim matcha alias teh hijau. 

Kafe Pelangi Semarang
toko oleh-oleh di tengah kafe pelangi lumayan banyak jenis makanan dan minumannya lho

Tak lama kemudian, makanan dan minuman pesanan kami tiba. Dihidangkan diatas
piring keramik polos, disajikan dengan penataan makanan yang cantik dan mengundang minat untuk difoto ups, disantap, hehe.

Dan dimulailah sesi pemotretan ala-ala food photografer di Kafe Pelangi. Hehe. Kami rumpi, ketawa-ketiwi sampai lupa waktu. Padahal, dakuw mau mengambil rapor les Inggris Nai dan arisan kompleks. Aduh!

Alhamdulillah, makanannya enak-enak. Favoritku ya pizza tuna dan es krim moka dan es krim teh hijaunya yang yummi.

Oh iya, di tengah kafe Pelangi sekarang ada outlet yang menjual berbagai jenis makanan ringan untuk oleh-oleh lho. Mulai dari chiffon cheese cake andalan mereka hingga makanan jenis lain yaitu brownies, aneka roti, popcorn, minuman ringan dan banyak lagi. Kata Taro dan Uniek yang pernah kesini sebelumnya, toko ini baru dibangun. Keren ya! Jadi belanja lagi deh hihihi...

suasana toko oleh-oleh di kafe pelangi semarang

Kafe Pelangi ini bisa jadi pilihan kamu untuk yang ingin nongkrong cantik di Semarang. Tempatnya cukup luas untuk kopdar. Hanya nggak sempat tanya-tanya berapa sih sewanya kalau pakai ruangan khusus? Apakah cukup beli makanannya saja? Nanti kita tanyakan yaa hehe..

Suasananya asyik dan IG-able juga spot-spotnya hehehe...cucok untuk yang narsis dan FOMO #eh apa iniii? Kafe Pelangi buka setiap hari pukul 07.00-23.00 wib. Yuk, nongkrong bareng dakuw di Kafe Pelangi Semarang.  Traktir yaaa.. Hihi... 

Photo Courtesy of
Dedew, Uniek Kaswarganti & Lestari




18 comments:

  1. Tulisan mbak Dewi memang selalu komplit sampai kesudut-sudutnya, semoga suatu hari nanti saya bisa mampir kesini ya mbak hehe *tengok dompet dulu :)

    ReplyDelete
  2. Ya Allah..dari kemarin pengen es krim..eh ini langsung deh dikasih gambar es krim..hiks...

    ReplyDelete
  3. wooo endos ya, Mak. menggugah selera dan dompet tentunya

    ReplyDelete
  4. Harga makanan di Semarang ga beda jauh dgn di Jakarta ya. Harus rogoh kocek dalam-dalam :D

    ReplyDelete
  5. Hiyaaahhhh enaknya .... Langsung laperrr

    ReplyDelete
  6. Yaaah...mbak Dedew kok nggak ajak-ajak sih kalo makan-makan? hihi...harganya lumayan ya...

    ReplyDelete
  7. Kalau aku suka chiffon cake-nya, Dew. Enak banget :)

    ReplyDelete
  8. Hiyaaaa ini genk tiga emak kompak banget kulineran.
    Es krim nya ga ada yg kayak pelangi mbak Dew? hihihi

    ReplyDelete
  9. huwaa, sekarang semarang banyak tempat makan yang unik2. pengin main ke sana lagii

    ReplyDelete
  10. sejak kuliah aku pulang pergi lewat depan kafe ini. eh, dulunya sih namanya pelangi chiffon... apa gitu. baru pernah nyobain chiffon cakenya yg lembut itu..
    tapi blm kesampaian mampir pas udah jdi kafe keren kek sekarang ^^

    ReplyDelete
  11. Sering pengen mampir cafe pelangi tapi masih maju mundur santik :D

    ReplyDelete
  12. Sering pengen mampir cafe pelangi tapi masih maju mundur santik :D

    ReplyDelete
  13. Wah, lengkap banget Mb Dew, jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  14. Chiffon cake nya enak loh mbak, murah juga. Aku sering beli buat hantaran famili yg sepuh :)

    ReplyDelete
  15. Baca postingan ini tengah malam, meskipun berupa es krim, kalau dikasih ya tetap saya lahap Mbak hahaha :D

    ReplyDelete
  16. puasa-puasa gini baca ulasan es krim sumpah rasanya kaya da di epan mata dan bikin ngilers

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...