Monday, August 10, 2015

Seru-Seruan Perayaan 17-an di Dutamas Ungaran:)

Dear Temans,

Alhamdulillah, kelar juga sesi pertama perayaan 17 Agustus di perumahanku.
Dakuw tinggal di sebuah kompleks kecil yang rumahnya tak lebih dari 30 rumah di dekat jalan tol Ungaran. 


Minggu (09/08), diadakan acara senam aerobik bareng, dilanjutkan dengan sarapan rawon yummi dan lomba-lomba untuk anak. Walau acaranya sederhana, tapi bisa bikin warga Dutamas yang sibuk bisa kumpul dan bekerjasama bikin kegiatan ini, dibawah instruksi Pak RT yang baru, Pak Pram.

Apa saja sih acaranya? Yuk kita intiip..

1. Aerobik Goyang Dumang

Aerobik dan yoga ini diinstrukturi Mbak Suski dari Studio Senam Suski.
Ah, jadi kangen aerobik bareng emak-emak. Acara aerobik kami di kompleks sempat diadakan tapi bubar jalan. Pukul 06.00 teng warga sudah berkumpul.
goyang dumang ala helikopter
Setiap peserta dibagikan nomer urut, biar Mbak Suski bisa menilai siapa yang paling heboh dan taat pada gerakan instruktur hihi nggak heboh sendiri.

aih emak-emak cantik serius pisan gerakannya

Bodi rasanya penat diajak goyang, Karena malamnya emak-emak kece kerja bakti sambil rumpi mempersiapkan perlengkapan hari ini. Mulai dari anak-anak hingga bapak ibunya semua harus ikut senam. Alhamdulillah, pesertanya rame hihi. 

tariik maang
Kalau lihat lagi kumpul begini, ternyata warga kita banyak juga, ya? Hehe. Pas mau ditambah lagi sesi senamnya, para bapak-bapak menolak keras sambil ngos-ngosan hahaha...
calaon pemenang peserta senam terheboh nih Pakde Raswo

2. Sarapan Rawon

Nahh, Acara Perayaan 17 Agustus berikutnya yang paling dinantikan. Sarapan rawon bersama! Yeyeye! Untuk rawon yang rasanya nendang bambang inii, panitia memesan dari warung makan dekat kompleks. Ibu-ibu tinggal menyediakan kerupuk, tempe goreng dan nasi. 

ayo pada antri yaa kata bu Puji

Dakuw kebagian masak nasi bareng Mbak Winda dan Mbak Rosma. Ngubek-ngubek rice cooker andalan di rumah. Yang satu kan sudah pensiun, diberdayakan lagi. Nggak pernah masak sebanyak itu. Hasilnya, satunya agak keras, satu lagi lembek nasinya. Huhuhu...

siapa mau tempe goreng enak?

Alhamdulillah akhirnya makan juga
Ah, guyub banget acara makan bareng ini.
Karena kompleks kami belum punya inventaris peralatan makan, jadinya gotong-royong juga menyendiakan piring dan peralatan makannya hihi. Nikmat terasa deh, habis senam membakar lemak, lalu makan rawon yang berlemak, hahaha...batal langsing kalau gini siih...

mbak rosma bagi-bagi rawon

3. Lomba-Lomba Seru

Kelar sarapan dan foto-foto narsis, anak-anak diajak ikut lomba. Ada 4 lomba yang dibikin panitia kali ini. Yaitu lomba lari bawa sendok berisi kelereng, lomba kipas bola pingpong dengan kipas sate, lomba memasukkan pensil ke botol dan lomba makan donat, hihi.

lomba lari sendok malah mesra ginii dek

Lomba makan donat ini yang ditunggu anak-anak. Yup, ide panitia lucu jugaa. Daripada kerupuk, kan lebih bergizi dan mengenyangkan makan donat? Jadilah, pagi-pagi Papanya Athalla diutus membeli donat di pasar hihihi. Kocak acaranya, karena anak-anak berusaha menggigit donat dan muka mereka belepotan gula halus dimana-mana hihihi. 

ayo siapa yang duluan masukkan pensilnya?

Mulai dari balita hingga anak yang sebentar lagi masuk SMP, semuanya ikut serta dan riang gembira. Semuanya kebagian hadiah, dan dakuw dapat doorprize gula pasir setengah kilo! Yeyeye hihihi.

lomba makan donat emaknya juga mauu hihi

Ah, asyik juga yaa kalau acara senam sehat ini diadakan rutin misalnya sebulan dua kali, beberapa emak cantik mengusulkan. Sambil makan-makan snack atau makanan berat juga boleh. Biar warga kompleks makin akrab dan guyub persaudaraannya. Sip! 

nai bersimbah gula halus hihihi

Masih ada satu acara lagi nih mnggu depan untuk kami, tirakatan dan panggung hiburan. Semoga lancaaar! Kalau kalian, acara 17-annya apa? Cerita dong :)

asyiknya rame-rame

14 comments:

  1. Aaaaaah,fotoku yg gonjrenk banyak! Huraaaay,numpang eksis di blognya emak ketjeh penulis terkenal,sapa tau bisa diorbitin jd artis goyang helikopter...alah alah alaaaahhhh....ngayal... Kita tunggu ulasan minggu depan yg lbih heboh dari kampung mewah 'mefet sawah' kitaaaa.... Maacih,emak ketjeh...xoxoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi seru yeee...moga makin rukun dan hepi semuanya di dutamas, aamiin :* muah muah...

      Delete
  2. Loh mbak Dedew knapa gak bantuin makan donatnya hehehe. Disini juga udah mulai lomba-lomba nih

    ReplyDelete
  3. Kerasa guyubnya Mba meski tinggal di komplek.
    Semoga nanti klo aku pindahan bisa dpt tetangga yg guyub gini ya, Mba. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Iih...seruuu, saya mah cuma liatin anak-anak lomba aja...hihi

    ReplyDelete
  5. paling seneng tinggal diperumahan pas agustusan,tumplek blek jadi satu...rame dan seru rasanya..

    ReplyDelete
  6. sarapan rawonnya yg menggiurkan mbak :)

    ReplyDelete
  7. Seru abis mam....coba acara 17an bisa tiap bulan yak...pst tambah asoy geboy.....😉👍

    ReplyDelete
  8. Minggu depan jadwal di kampungku juga tirakatan mak

    ReplyDelete
  9. Biasanya lomba makan kerupuk, sekarang jadi makan donat, boleh juga tuh idenya, donat lebih kenyang hihihhii :D

    ReplyDelete
  10. Di RW ku udah minggu lalu, tinggal lomba tumpeng aja nanti minggu tanggal 16, mbak. Dan aku yang jadi wakil ngikut lomba :D *salah pilih*

    ReplyDelete
  11. waaah rame n kompak ya mba Dedew acara 17an di sono. Paling smngat kalo lomba2 ada makan krupuk eh diganti donat ya :D

    ReplyDelete
  12. waah serunya lomba2 17 Agustusannya Mbk, aku belum nulis liputanku hihihi....keyeeen

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...