Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang

Dear Teman,

Ada yang baru nih di Semarang! Ya, kabar gembira ada ZAP Clinic di daerah Semarang atas! Yeyeye, happy banget jadi warga Semarang atas dan sekitarnya yang ingin perawatan nggak usah jauh-jauh turun ya. Lokasi ZAP Clinic Setiabudi ini cukup strategis lho. Berada di Jalan Setiabudi No. 109 Ruko Blok B dan C di Semarang. Kliniknya mudah ditemui karena tepat berada di seberang patung kuda UNDIP ya.

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang


Saat itu, Semarang sedang panas-panasnya mencapai 37 derajat celcius. Puyeng! Senangnya, hari itu aku akan perawatan di ZAP Clinic Setiabudi. Sudah lama nih tidak perawatan wajah saking padatnya pekerjaan menulis. Nggak apa-apa deh, rela keluar rumah saat panas matahari sedang mencorong demi perawatan di ZAP. Hehe. 

Baca Juga: Pengalaman Glow Serum Micro Injection di ZAP Clinic

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semara
Resepsionis ZAP Clinic yang ramah 

Alhamdulillah, tak lama kemudian aku memasuki lobi ZAP Clinic yang dingin dan nyaman. Ada dua sofa nyaman yang diletakkan berhadapan. 
Deretan produk kosmetik dari ZAP Clinic rapi terpajang di rak dekat sofa. Aku pun mengonfirmasi resepsionis kalau sudah ada janji pukul 13.15 WIB. Setelah konfirmasi, aku pun bertanya adakah musala di klinik ini? Yes, ternyata ada musala dan toilet di lantai atas.

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Ruang tunggu yang nyaman 

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Produk skincare Juva dari ZAP Clinic 

Sambil menunggu jadwal perawatan, aku pun naik ke lantai dua untuk salat duhur. Aku menyusuri lorong klinik dan menikmati suasananya yang serba putih, rapi, dan bersih. Ada beberapa ruangan kecil yang terdiri dari ruang konsultasi, ruang perawatan dan ruang tunggu yang nyaman. Musalanya mungil tapi nyaman. Benar-benar nyaman deh untuk perawatan. 

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Ruang perawatan yang bersih dan nyaman 


Perawatan Paripuna di ZAP Clinic

ZAP Clinic berdiri sejak tahun 2009 dan khusus untuk para perempuan yang ingin lebih sehat dan terawat., Teman. Nah, Zap Clinic sudah ada empat klinik di Semarang untuk membalas cinta dan antuasiasme pencinta ZAP. Ada Zap Clinic Gajah Mada, Zap Clinic Paragon Mal, ZAP Clinic DP Mal dan yang terbaru adalah ZAP Clinic Setiabudi di daerah Semarang atas. Hore! Klinik ini baru saja dibuka bulan September 2023. Coba lihat ruangannya kinclong banget baru saja dibangun ya. 


Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Bu dokter yang telaten dan ramah 

Setelah salat, aku pun dipanggil untuk konsultasi. Dokternya ramah dan cantik bernama dokter Icha. Dokter Icha menanyakan keluhan wajahku  dan langsung deh curhat kalau wajahku tuh mulai ada flek hitam dan kusam. Dokter Icha menyarankan aku untuk melakukan perawatan Photo Facial Glow seharga Rp1.000.000,- dan apa saja yang harus dilakukan setelah perawatan.

Setelah konsultasi dokter, aku pun menuju ruang perawatan. Seorang perawat kemudian memberikan keranjang untuk menyimpan barang bawaan seperti tas, dompet atau ponsel. Setelah itu, aku dipersilakan membuka kerudung dan berbaring di atas tempat tidur.

Photo Facial Glow

Photo Facial Glow adalah perawatan 3 in 1 yang menyatukan tiga teknologi dalam satu perawatan yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Biasanya, perawatan wajah seperti facial tuh butuh waktu berjam-jam. Apalagi, ada tiga perawatan kebayang kan lama sekali kita bakal stay di klinik. Wah, lagi banyak pekerjaan bisa terbengkalai niih!


Baca Juga: Melek Kosmetik Aman


Eits, jangan khawatir kalian yang punya kesibukan padat pun bisa menikmati perawatan ini karena Photo Facial Glow ini hanya butuh waktu 35 menit. Terus, perawatan wajah ini tidak bikin wajah perih seperti kalau kita fasial biasa di salon. Aku bahkan pernah sampai menangis saat komedoku dibersihkan saat fasial di salon, hehe. Sakit, bo!  


Apa saja manfaat Photo Facial Glow ini?


1.       Mengurangi jerawat dan bekas jerawat

     Kulit yang ada jerawat atau bekas jerawat biasanya agak kasar dan bopeng. Perawatan ini bisa mengurangi peradangan jerawat dan menghaluskan bekas jerawatmu.

 

2.       Mencerahkan kulit wajah

        Kulit wajah yang bersih akan terlihat lebih cerah karena pengangkatan kotoran saat perawatan ini lebih sempurna dengan Oxy yang menembus pori-pori dan mengeluarkan kotoran wajah.

 

3.       Meratakan warna kulit serta mengurangi kerutan halus

      Warna kulit wajah sering tidak merata karena kita berpanas-panasan. Perawatan ini bisa membuat kulit wajah kita lebih merata warnanya dan kerutan halus menipis.


Oxy Infusion

Sebelum perawatan, aku menggunakan penutup kepala dan dipasangkan kacamata khusus yang berfungsi untuk melindungi mata dari paparan laser yang akan ditembakkan oleh bu dokter. Setelah itu, wajahku mulai dibersihkan dari make up dan kotoran yang menempel oleh seorang perawat. Wajahku juga diberikan pijatan lembut. Sebelum pemberian oxy dimulai, perawat yang ramah sudah memberitahukan bahwa oxy ini akan terasa cukup dingin di wajah. 


Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Membersihkan muka sebelum pemberian oxy

Saat prosedur oxy infusion ini dimulai memang agak mengagetkan. Tak disangka, oxy yang dialirkan melalui selang kecil terasa dingin sekali plus ada sensasi gelinya di wajahku. Jadi penawar rasa panas matahari di luar tadi. Hehe.

Laser Toning

Setelah proses oxy fusion selesai, kini waktunya memulai proses laser toning. Karena pernah melakukan prosedur laser ini sebelumnya perasaanku biasa saja dan tak deg-degan, hehe. Saat sinar laser diaplikasikan ke wajahku, wajahku terasa menghangat juga sedikit cekit-cekit saat alatnya menyentuh wajahku.

Bu dokter juga selalu bertanya, apakah ada gangguan tau tidak selama proses ini. Jadi, kita lebih nyaman menjalani prosedurnya. Menurut bu dokter, laser toning bermanfaat meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Ia menganjurkan untuk melakukannya secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Laser toning oleh Bu dokter 

Alma Beauty Rejuve

Prosedur berikutnya adalah Alma Beauty Rejuve. Perawatan ini bermanfaat untuk mencerahkan, meratakan warna kulit wajah serta mengembalikan tekstur kulit wajah. 

Baca Juga: Charisma Aesthetic Skin Care

Pengaplikasian Alma Beauty Rejuve ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Perawat mengolesi wajahku dengan gel bening dan dingin yang berlimpah. Gel ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah agar tidak terasa nyeri dan perih saat perawatan. Setelah itu, bu dokter melakukan prosedur advanced fluorescence technology. Wajahku disinari dengan alat khusus yang canggih.

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang
Proses alma beauty rejuve

Seperti proses laser, proses ini pun hanya terasa cekit-cekit dan sedikit panas saat bagian wajah tersentuh alatnya. Nggak ada rasa perih atau sakit kok.

Setelah proses Alma Beauty Rejuve selesai, perawat pendamping kemudian kembali melakukan proses Oxy Infusion agar hasilnya lebih merata dan maksimal. Setelah itu, wajahku dibersihkan deh. Tadaa, selesai deh, perawatan Photo Facial Glow. Waktu yang dibutuhkan hanya 35 menit saja lho.

Perawatan Photo Facial Glow di ZAP Clinic Setiabudi Semarang

Menurut dokter Icha, setelah perawatan Photo Facial Glow ini sebaiknya kita tidak memakai produk skincare dan kosmetik selama dua hari untuk hasil yang lebih maksimal. Jika harus beraktivitas di luar rumah, kita cukup memakai sunscreen, dan mengoleskan moisturizer dan bedak tipis-tipis. 

Untuk di rumah, usahakan bare face saja.Setelah tiga hari, barulah kita bisa memakai skincare dan kosmetik seperti biasa. Bagaimana hasil perawatan di ZAP Clinic? Aku merasa kulit wajahku lebih lembut dan kenyal. Jika disentuh rasanya halus. Senang banget deh. Perawatan Photo Facial Glow ini bisa rutin dilakukan seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

ZAP Clinic Setiabudi

Jl. Setiabudi No.109 (Ruko Blok B dan C)Semarang, Jawa Tengah

Telepon : 024-35303011

Whatshapp: 0822-2053-8122

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

28 Comments

  1. Wah, di Semarang panasnya mencapai 37 derajat celcius? Waduh, nampol amat panasnya :D Cocok dong mbak Dedew ambil paket perawatan photo facial ini di ZAP Clinic. Ternyata hanya memakan waktu 35 menit saja yach. AKu belum pernah treatment di ZAP nih. Jadi kepengen juga. Ga sakit ya facial ga pake mewek hihi asyik nih. Oxy infusion tampaknya paling menyenangkan. DInginnya mantap bikin kulit makin segar. Kapan2 mau juga ah di dekat rumahku ada Aeon Mall, ada ZAP juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget aku ceki2 tempat perawatan wajah yang berkualitas :) Di wajahku udah lumayan melasmanya nih. Semoga dengan photo facial glow bisa mengurangi si hitam2 ini ya dan bisa terlihat lebih bersih dan cerah.

      Delete
  2. Wah ternyata ada banyak sekali nih ya manfaat ketika melakukan perawatan photo facial glow ini

    ReplyDelete
  3. Perawatan tersebut ternyata bisa mengurangi bekas jerawat yang ada pada muka ya

    ReplyDelete
  4. Langsung terlihat perbedaannya nih, Kak sebelum melakuan perawatan dan sesudah melakukan

    ReplyDelete
  5. Saya jadi ingin juga nih melakukan perawatan photo facial glow ini hihi.

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu nih perawatan tersebut, memang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih muda ya

    ReplyDelete
  7. Perawatan photo facial glow ini memang terkadang perlu dilakukan ya agar kulit terawat

    ReplyDelete
  8. Aduh bikin mupeng deh lihat hasilnya. Sekali treatment terlihat ya hasilnya. Wajah jadi lebih bersih. Kepengen juga deh ikut Photo Facial Glow gini. Mungkin flek hitam di kulit wajahku bisa berkurang. Semoga nanti bisa. Biar makin cantik. :D

    ReplyDelete
  9. Aduh bikin mupeng deh lihat hasilnya. Sekali treatment terlihat ya hasilnya. Wajah jadi lebih bersih. Kepengen juga deh ikut Photo Facial Glow gini. Mungkin flek hitam di kulit wajahku bisa berkurang. Semoga nanti bisa. Biar makin cantik. :D

    ReplyDelete
  10. Lama banget enggak perawatan di klinik kecantikan. Rasanya pengen ke ZAP aja deh abis ini, mumpung ada waktu setelah perjalanan dinas yang melelahkan

    ReplyDelete
  11. Wah pengen nyoba juga, malahan ada bundling promo buat Photo Facial Glow untuk yang baru pertama kali ngeZap. Iya nih inget2 kalo facial dulu ampe nangis kan pas bagian diambilin komedonya huhuu. Ini cuma 35 menit mah cepet buat emak2 rempong yang ngga bisa lama2 ninggalin anak.

    ReplyDelete
  12. Duuh enak banget yaa perawatan wajah selain me time, memanjakan kulit wajah agar fresh dan sehat emang penting banget, mana klinik ZAP tempatnya senyaman itu pulak yaa

    ReplyDelete
  13. Pelayanannya ZAP tuh emang juara, mbak dew. Di solo juga ada zap baru tuh, lumayan deket ama rumah. Enaknya lagi kalau treatment di ZAP nih, ga ada downtime y. Jadi abis tu bisa langsung kluyuran lagi

    ReplyDelete
  14. Top banget sih ini ZAP emang gakpernah gagal buat menjadikan wajah jadi glow up dan bersinar terang

    ReplyDelete
  15. Benar banget ih sekarang tuh lagi panas-panasnya deh, memang paling enak tuh bisa treatment ya. Sekalian me time juga sih biasanya kalau aku. ZAP memang pilihan yang tepat ya mbak, aku jadi pengin juga menjadwalkan untuk perawatan ke ZAP terdekat deh.

    ReplyDelete
  16. Udah nggak pake lama dan nggak sakit ya mba. Aku pernah ngalami masa2 diambil komedonya juga hihi. Atit.. kalah ini teknologinya udah cangcing, alias canggih cing! Tempatnya bersih dan all staff ramah ya mba

    ReplyDelete
  17. Aku ikutan tegang, ka Dew.. pas perawatan laser toning.
    Tapi langsung berasa adem di proses berikutnya, Alma Beauty Rejuve.

    Tantangan banget buat kulit pada masa sekarang.
    Ya, tantangan cuacaa kering dan dari dalam diri sendiri.

    Jadi perawatan di ZAP Clinic Setiabudi Semarang bisa diandalkan.
    Minimal membuat kelembapan kulit kembali normal, sehingga kulit tetap teregenerasi dengan baik.

    ReplyDelete
  18. ZAP Clinic Semarang ruang tunggunya nyaman banget nih. Walaupun di luar mpe 37°C, di ruang ZAP Clinic bisa sejuk dan damai. Apalagi yang perawatan, mendapatkan layanan terbaiknya.

    Btw, awalnya saya gak percaya Semarang mpe 37°C udah kek Bekasi aja. Tapi, pas supplier dari Semarang datang ke tempat kerjaku, dia cerita Semarang panasmya minta ampuun, aku oercaya deh di sana emang udah mirip ama Bekasi.

    ReplyDelete
  19. Senangnya ZAP sudah buka di Semarang, ya, Mba. Warga Semarang bisa ke sini kalau mau perawatan wajah. Tempatnya nyaman dan pelayanan dari ZAP juga ramah dan memuaskan

    ReplyDelete
  20. Tempat nya nyaman banget pasti, ini salah stu me time impian para emak, terlihat lebih fresh ya mak setelah perawatan..

    ReplyDelete
  21. Di Jogja juga panas mbak, pernah 37 derajat juga. Jadi memang sangat ngefek banget ke kulit terutama wajah. Kudu treatment juga nih. Klinik ZAP rekomendasi untuk kulit tetap sehat dan glowing ya...Terlihat deh perbedaannya. Mantap!

    ReplyDelete
  22. selesai perawatan wajah memang rasanya wajah jadi lebih sehat dan glowing ya, udah gitu jadi lebih fresh juga

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah loh perawatan di ZAP, lihat temen-temen rekomendasiin jadi pengen kan. Kebetulan keluhan usia 40an plus soal kecantikan itu banyak ya hehehehe. Ada sih cabangnya yang deket, kayaknya di sekitaran Depok deh

    ReplyDelete
  24. Jadi makin pengen juga ikut perawatan di ZAP. Beberapa teman udah merasakan perawatan di sana, dan hasilnya juga bagus.

    ReplyDelete
  25. Wah jadi pengin nyobain treatment Photo Facial Glow di ZAP juga deh! Secara treatment di ZAP tuh udah sering direkomendasikan sama teman-teman blogger di Jogja dan hasilnya juga memuaskan sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit masing-masing ~

    ReplyDelete
  26. Aku pernah treatment jenis ini di ZAP mbak, dan puas sama hasilnya. udah lama gak facial rencana bulan depan mau facial lagi nih

    ReplyDelete
  27. Enak banget ini 3 jenis perawatan bisa dilakukan dalam waktu 35 menit saja. Gak pakai lama tapi asil memuaskan. E Kalau perawatan di ZAP klinik memnag selalu memuaskan. Tidak pernah kecawa. Bahkan soal pelayanannya juga.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post