Pilih Desain Cosmos Rice Cooker Favoritmu!

 Dear Teman,


Aku mau tanya dulu nih. Apa merek rice cooker atau penanak nasi di rumahmu? Merek blender? Atau kipas angin? Kalau kalian menjawab Cosmos, toss dulu. Sama dong denganku! Hehe. Ya, merek lokal Cosmos itu sudah tercetak di benak kalau menyebut produk elektronik buatan lokal yang berkualitas.


Pilih Desain Cosmos Rice Cooker Favoritmu!
Nasi lezat berkat Cosmos (Foto: Pixabay.com)

Di tengah gempuran produk elektronik buatan Jepang, seorang sarjana Teknik Elektro Bapak Alam Surjaputra tergerak memproduksi sarana penyimpan beras dan ia pun menjadi salah satu pioner produsen lokal untuk produk home appliances di Indonesia. Keren ya!


Setelah itu, Pak Alam mendirikan PT. Star Cosmos pada 17 September 1976. Pabrik pertamanya dibangun di daerah Tangerang. Tahu tidak, merek Cosmos itu diambil dari kata Kosmos yang artinya suatu sistem dalam alam semesta yang teratur dan harmonis. Jadi, brand Cosmos berarti keharmonisan.


Pilih Desain Cosmos Rice Cooker Favoritmu!

Keberanian Pak Alam untuk memulai bisnisnya ini patut diacungi jempol. Hingga 45 tahun usia Cosmos, mereka tetap berinovasi mengembangkan berbagai produk home appliances yang berkualitas tinggi. Tak kalah dengan merek dari luar. Cosmos mampu bersaing dengan produk dari luar negeri yang membanjir berkat produknya yang berkualitas dan selalu inovatif. Kalau menyebut rice cooker, benak kita langsung ke penanak nasi Cosmos yang awet.


Oh iya, dalam rangka memperingati ulang tahun Cosmos yang ke-45 tahun Cosmos mengadakan rangkaian lomba seru. Salah satunya adalah menyelenggarakan event keren yaitu Kontes Desain Kreasi Rice Cooker bertema Aku Indonesia Aku Berkarya.


Cosmos mengadakan kontes menghias produk Rice Cooker sebagai wadah agar generasi muda Indonesia semangat untuk berkarya dan berinovasi. Tentu saja banyak bakat anak muda Indonesia yang bisa ditemukan dalam kontes ini, ya.


Even ini sekaligus mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI. Di tengah serbuan produk asing dan hip terhadap produk luar negeri yang melanda Indonesia, kita buktikan bahwa banyak produk lokal yang kualitas dan desainnya tak kalah dari produk Amerika atau Jepang, misalnya.


Pilih Desain Cosmos Rice Cooker Favoritmu!

Event yang diadakan sejak bulan Juni 2021 ini  ternyata disambut antusias masyarakat. Ribuan peserta berpartisipasi mengirimkan desain mereka dan Cosmos berhasil menjaring 20 finalis dengan desainnya yang luar biasa unik dan kreatif. Kalian penasaran? Kalian bisa mampir ke web Cosmos dan mengintip seluruh desain para finalisnya. Biar eventnya lebih meriah lagi, Cosmos mengajak kamu untuk vote atau memilih desain terbaik untuk menjadi Best of The Best. 

Baca Juga: Warung Ikhlas

Caranya pun mudah kamu tinggal masuk ke web Cosmos dan memilih salah satu dari 20 desain finalis yang menjadi favoritmu. Setelah memilih desain favoritmu, kamu diminta mengisi data diri berupa nama dan email. Periode vote hingga 31 Oktober jadi jangan sampai ketinggalan ya. Mudah bukan? Bagi pemilih bakal mendapatkan vocer belanja produk Cosmos bernilai hingga ratusan ribu rupiah! Ngiler kaaan? Hehe.


Pilih Desain Cosmos Rice Cooker Favoritmu!


Kedengarannya mudah ya. Tapi, ternyata tidak sesimpel itu, Marimar! Soalnya, desain para finalis tuh keren semua! Mereka mengerahkan ide dan kreativitas mereka untuk membuat desain terbaik sesuai tema yaitu Aku Indonesia Aku Berkarya. Karya-karya desain finalis benar-benar menggambarkan keragaman budaya dan suku di Indonesia.


Ada yang mengangkat hewan khas Indonesia seperti orangutan dan harimau Jawa. Ada pula desain yang menggambarkan keragaman kuliner Indonesia seperti gerobak nasi goreng, penjual soto hingga sate Madura. Amazing.




Pilih Desain Cosmos Rice Cooker Favoritmu!


Ada yang menggambarkan bagaimana petani bekerja keras di sawah untuk menghasilkan beras berkualitas untuk kita nikmati bersama keluarga di rumah. Keren.


Adapula yang mengangkat tema betapa beragamnya seni dan budaya di Indonesia ditunjukkan dengan orang memakai baju daerah dan memegang kuliner khas daerahnya. Jadi, kamu sudah punya finalis favorit? Aku sudah memilih, lho. Yuk, buruan vote!


 




Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

31 Comments

  1. Masalah rice cooker jadi bingung kadang pilih yang bagaimana apalagi di rumah gampang banget rusak, kayaknya cosmos tahan lama ini dan wajib dicoba.

    ReplyDelete
  2. Aku, akuuuu pakai mixer dan magic com dari Cosmos!
    Aaakk, pengin ikutan vote juga
    bagus2 ya mba desainnyaaa
    siapa tau menang dapat pocer belanja kan asoy yaaak.

    ReplyDelete
  3. Cosmos ini terkenal ya produknya.. ku juga punya produk cosmos tapi bukan rice cooker sepertinya harus beli rice cooker cosmos nih ya..cantik banget modelnya

    ReplyDelete
  4. Aku sih pake cosmos juga yang kecil utk anak kostan. Sampe saat ini bermanfaat bangetttsss

    ReplyDelete
  5. Waahh desainnya keren keren yaahh.. bagus nih rice cooker buat di rumah

    ReplyDelete
  6. ingat beras ingat cosmos kwkw...punya rice cooker dan sarana penyimpan beras Cosmos akuuuu
    Ini inspiratif sih desainnya, aku bingung pilihnya, bagus semua ya ampun, kok bisa ada aja idenya ya..keren!!

    ReplyDelete
  7. Aku barusan buka website-nya dan ternyata desainnya cakep-cakep sekaliiiiii! Wah, aku kalo disuruh milih kayaknya susah. Hahhaa. Bagus-bagus amat! Biasanya rice cooker di rumah polosan aja, kalau ada gambar colorful gitu jadi bagus, yaa :D

    ReplyDelete
  8. Pas banget nih aku juga pengguna merk Cosmos lho. AKu punya rice cookernya dll dan puas dengan kualitas produk negeri sendiri. Ga terasa ya usia Cosmos sudah 45 tahun aja. Selamat ya. Tertarik juga nih ikutan ah karya kreasi yang diperlombakan, siapa tau beruntung hehehe :D

    ReplyDelete
  9. Wahhh produk rice cooker dari cosmos sekrang banyak varian motifnya ya. Jika ada promo ganti produk, kayanya saya bakal usul ke istri supaya ganti saja. karena motifnya keren keren sungguh.

    ReplyDelete
  10. baru tahu nih filosofi dan makna merek COSMOS ini.
    huaaa ini designnya kece-kece benar sih, benaran jadi bingung lho kalau disuruh pilih, bagus semuaaa.. iihh boleh pilih 20 aja gak sih, hihih

    ReplyDelete
  11. Wah desainnya lucu" bangettt. Keren sih kalau rice cookernya punya desain sebagus itu, bisa ngangkat budaya Indonesia pula.

    ReplyDelete
  12. Wahhh mantep nih banyak pilihan warna yang bisa memilih sesuai selera masing-masing yaa.. Kalau sama dedek pasti pilih yang paling lucu dan imut desainnya ini mah

    ReplyDelete
  13. Si cosmos udah teruji ya mbak. Perasaan dia jadi idola emak-emak sejak dulu.

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau ada lomba ini. Huwaaa jadi tertarik. :D Makasih mba infonya, padahal tadinya cuma nyari rice cooker. Hehe.

    ReplyDelete
  15. Lomba desain ide yang bagus ya, Mbak. Selain dapat desain yang keren, juga memperkenalkan produk cosmos. Jadi penasaran sama hasilnya nanti. Pengennya ada beberapa seri yang kepilih dan dicetak soalnya lucu2 :D

    ReplyDelete
  16. Ingat beras, ingat cosmos. Wah emang cosmos terbaik 💟

    ReplyDelete
  17. Mantaaaap.mba dew...btw akupun pengguna cosmos dari dulu ngga tau napa yak ga bisa move on 🤭

    ReplyDelete
  18. Aku juga peke mbak sejak zaman dulu. Awetnya ga ketulungan dan kualitas jaminan mutu

    ReplyDelete
  19. Galfok sama ilustrasinyaa. Cakep-cakep banget.

    ReplyDelete
  20. Pakai cosmos yg kecil tapi kayaknya dah harus ganti yang gede, cepet banget habis nasi di rumah, bocah dah pada gede 😆😆 btw desainnya lucuk semua bingung deh milihnya.

    ReplyDelete
  21. Ternyata samaan, aku juga cocoknya pakai cosmos. Merk lain, sudah lah mahal harganya, eh nasinya kok cepet busuk huhuhu

    ReplyDelete
  22. Wah pas banget nih buat yg waktunya ganti rice cooker. Soalnya yg di rumah sudah mulai sering error (belum matang masih beras dan air eh tombolnya udah jeglek ke warm 🤣).. coba tengok Cosmos ah..

    ReplyDelete
  23. Desainnya lucu-lucu banget Mbak... Cakep ya buat sekalian jadi dekorasi dapur

    ReplyDelete
  24. Desainnya lucu-lucu amat ya mbak. Duh kayanya magic com cosmos ku belom begini deh mba

    ReplyDelete
  25. aku juga di rumah pakai rice cooker cosmos, desainnya emang lucu dan awet juga

    ReplyDelete
  26. Bagus ya mbak design-nya...

    ReplyDelete
  27. Ya Allah baru tahu mbak, Cosmos merk lokal. Kemana aja aku ini, wkwk

    ReplyDelete
  28. Untuk rice cooker, sudah pasti cosmos andalannya.

    ReplyDelete
  29. Keren-keren ya desain rice cookernya. Ngebayangin punya rice cooker dengan gambar ini di rumah, kece banget deh.

    ReplyDelete
  30. duh jadi pengen punya rice cooker dengan desain unyu seperti ini, semakin mempercantik dapur yaaa

    ReplyDelete
Previous Post Next Post