5 Rekomendasi Drama Korea Genre Thriller dan Kriminal 2021

Dear Teman,

Apa kabar kalian? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Sudah kita ketahui, PPKM kembali diberlakukan hingga tanggal 20 Juli tapi kabarnya bakal diperpanjang lagi. Tetap bersemangat walaupun tak bisa ke mana-mana. Dua bulan belakangan ini memang aku agak sibuk. Makanya aku meliburkan dulu kegiatan kelas online Ruang Aksara.

5 Rekomendasi Drama Korea Thriller



Alhamdulillah, bulan Juni lalu aku dipercaya membantu pelaksanaan lomba blog ASUS, terus aku juga ikut mempromosikan buku-buku terbaruku Anak Kos Dodol Reborn dan Ayo Naik  Haji dan menjualnya secara pre order. Alhamdulillah, ketiga event ini berjalan lancar. Oh iya, Kalau kalian mau pesan bukuku masih bisa lho, hihi tetap ya promo tipis-tipis.

Baca Juga: Drama Perempuan Tangguh

Nah, mumpung sedang senggang, untuk mengurangi stres karena setiap hari ada berita sedih di media sosial akhirnya aku mencari drama Korea yang kira-kira seru untuk ditonton. Setelah menonton beberapa drama keluarga seperti Navillera aku pun kembali ke habitat lamaku menikmati drama Korea bertema thriller, action dan detektif.

Mungkin banyak yang belum tahu ya, kalau drama Korea itu tak melulu ceritanya komedi, cinta-cintaan hingga drama perselingkuhan kayak Penthouse

Genre drama Korea sangat beragam mulai dari tema olahraga, komedi, masak-memasak hingga fantasi dan aksi. Jadi, kalau kamu nggak suka drama menye-menye dan manis, kamu bisa kok mencoba menonton genre drakor sesuai seleramu.

Tahun 2021 ini memang tahunnya drama dengan genre dark, hehe. Kebanyakan dramanya bertema berat dan sedih walaupun ada juga sih yang sweet cinta-cintaan ya kayak Nevertheless dan My Roommate is Gumiho, ya. Apakah karena situasi pandemi ini ikut mempengaruhi aura drama 2021? Hehe.  Kali ini, aku akan merekomendasikan drama Korea bertema thriller, fantasi dan detektif gitu. Semoga pilihan drama ini tidak membuatmu semakin mumet tapi lebih semangat menjalani hari-hari ya, hihi. Ini dia 5 Rekomendasi Drama Korea Genre Action, Thriller dan Detektif di 2021.

1.   Beyond Evil

Drama Beyond Evil di JTBC  ini dinobatkan sebagai drama korea terbaik dan meraih Baeksang Art Awards 2021. tak hanya itu, pemeran utamanya Shin Ha-kyun juga meraih piala Aktor Terbaik dan penulis naskah Kim Soo-jin menggondol piala Naskah Terbaik di ajang yang sama. Keren ya! 

Baca Juga: Drama Thriller Awal 2021

Berkisah tentang Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun)  mantan detektif andal yang ditugaskan kembali ke Manyang sebuah kota kecil yang sepi. Manyang terkenal karena pembunuhan serial yang terjadi 20 tahun lalu dan tak kunjung terpecahkan. Saudara kembar Lee Dong Shik pun menjadi korban pembunuh berantai dan hilang selama 20 tahun tanpa kabar. 

5 Rekomendasi Drama Korea Thriller

Lee Dong Sik dipaksa berpartner dengan Detektif Han Joo Woon (Yeo Jin Goo) detektif polisi elit dari Seoul yang juga anak calon kepala polisi Korsel. Keduanya begitu beda karakter dan membuat mereka terus berseteru. Apalagi, Han Joo Woon mencurigai kalau partnernya adalah dalang pembunuhan serial ini. Durhaka, memang. 

Kehebohan terjadi ketika mulai terjadi kembali pembunuhan terhadap wanita yang modusnya sama dengan 20 tahun lalu. Para warga Manyang bersatu dan saling melindungi satu-sama lain. Tak heran drama ini jadi drama terbaik, alurnya rapi serta susah ditebak. 

Setiap episode menghadirkan ketegangan serta kejutan untuk mengungkap pelaku sebenarnya. Membuat penonton berburuk sangka pada semua warga Manyang, hehe. Akting kedua pemeran utamanya tak usah diragukan lagi. Juga pemerang pendukungnya juga semua ciamik aktingnya. Drama ini benar-benar memanjakan para pencinta drama thriller seperti daku. Kalian bisa menonton drama ini di Netflix.

2.    Times

Satu lagi drama Korea yang menceritakan tentang dunia paralel. Tema ini masih jadi favorit para sineas dan penulis naskah di Korsel. Diperankan oleh Lee Jin Woo (Lee Seo Jin) sebagai reporter senior yang hidup di tahun 2015 dan Seo Jung In reporter muda di tahun 2020. Kedua reporter ini berhubungan lewat ponsel khusus.

5 Rekomendasi Drama Korea Thriller

Seo Jung In diperankan aktris muda yang sedang bersinar Lee Joo Young. Kalian mungkin pernah menonton aktingnya di Itaewon Class dan Weightlifting Fairy Kim Book Joo. Aktingnya semakin matang hingga ia didapuk sebagai pemeran utama di drama ini. Sepertinya drama dan film yang dibintangi Lee Joo Young bakal semakin berderet.

Kedua reporter ini berusaha mencegah pembunuhan Seo Gi Tae Presiden Korsel yang tewas di tahun 2015. Presiden ini adalah Ayah Seo Jung In. Sepak terjang kedua reporter ini dibantu para wartawan media online kecil, Times yang kompak.

Drama yang tayang di OCN ini menyuguhkan ketegangan dan misteri dan plot yang agak rumit membuat penonton tak sabar menonton kelanjutannya. Kita jadi bertanya-tanya apakah sang presiden layak diselamatkan? Kalian bisa menonton drama ini di VIU.

3. Sell Your Haunted House

Jang Nara is back! Ya, ia salah satu aktris favoritku. Drama 16 episode yang diputar di KBS2 ini dibintangi oleh Jang Nara sebagai Hong Ji A seorang pengusir hantu dan pemilik Daebak Real Estate. Nona Hong yang dingin dan cantik ini memiliki masa lalu kelam karena ibunya terbunuh saat melakukan pengusiran arwah dan hingga kini rohnya masih gentayangan di gedung Daebak. Ia mempunyai usaha Daebak Real Estate yang menjual rumah-rumah yang dikenal berhantu.

5 Rekomendasi Drama Korea Thriller

Saat akan melakukan pengusiran hantu, ia bertemu Oh In Beom (Jung Yong Hwa) penipu yang berkedok pengusir hantu. Ternyata, Oh In Beom ini punya bakat sebagai cenayang dan keduanya akhirnya bekerja sama di Daebak.  

Mereka juga berusaha memecahkan misteri kematian ibu Nona Hong dan membersihkan nama baik Paman In Beom. Drama bergenre thriller komedi ini seru buat ditonton lho. Suka dengan chemistry antara Nona Hong yang dingin, In Beom yang bucin, dan tim Daebak Estate. Kisah-kisah dibalik pengusiran hantu pun bikin sedih dan haru. Hantunya juga lumayan seram. Akting Jang Nara apalagi saat mengusir hantu juga keren, swag.  Kalian bisa menonton drama ini di VIU.

4.    Taxi Driver

Drama ini termasuk yang ditunggu-tunggu penonton nih. Salah satunya karena dibintangi oleh si ganteng Lee Je Hoon. Drama yang diputar di SBS ini mengisahkan tentang tim Rainbow Taxi, taksi mewah yang menyediakan jasa membalas dendam pada orang-orang yang berbuat kejahatan. 

5 Rekomendasi Drama Korea Thriller

Kim Do Ki (Lee Je Hoon) adalah mantan tentara jagoan yang menyimpan dendam kesumat karena ibunya dibunuh. Ia memimpin tim Rainbow Taxi yang semua anggotanya adalah orang yang memiliki dendam karena kehilangan orang yang mereka cintai. Ada Ketua Jang (Kim Eui Sang) pemilik perusahaan taksi, Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin) ahli komputer tim, Jang Hyuk Jin yang mejadi mekanik tim bersama Bae Yoo Ram.

Sayangnya, sepak terjang tim ini dihalangi oleh Jaksa Kang Ha Na (Esom) yang idealis dan dijuluki bulldozer. Prinsip Jaksa Kang, kejahatan harus dihukum sesuai aturan yang berlaku. Hal yang bertentangan dengan prinsip Kim Do Ki dkk yang kecewa dan tak percaya hukum.

Jaksa Kang Ha Na bertekad mengungkap para pelaku yang membalas dendam ini. Cerita Taxi Driver ini diambil dari drama Webtoon populer The Deluxe Taxi. Rating dramanya 19+ karena bertaburan adegan kekerasan. Cerita pembalasan dendam dari drama ini banyak diangkat dari kisah nyata di Korsel lho misalnya kisah penganiayaan karyawan disabilitas dan kisah pedofil. Kalian bisa menonton drama ini di VIU.

5.    Vincenzo

Salah satu drama paling hits di 2021 ya Vincenzo. Pertama, karena dibintangi aktor kesayangan sejuta umat Song Joong Ki. Kedua, ceritanya memang menghibur deh. Drama berepisode 20 ini mengisahkan tentang Vincenzo seorang pengacara mafia berdarah Korea dari Italia yang kembali untuk mengambil emas yang disimpan di sebuah gedung tua, Plaza Geumga  di Seoul.

5 Rekomendasi Drama Korea Thriller

Sayangnya, gedung itu menarik minat  Babel, sebuah perusahaan konstruksi besar untuk dihancurkan dan dibangun kembali. Pengacara dari Wusang pun menekan para penghuni Plaza Geumga.

Untuk merebut kembali gedungnya, Vincenzo bekerja sama dengan pengacara  Hong Cha-young (Jeon Yeo Been) dari Firma Hukum Jipuragi. Sepak terjang keduanya melawan Babel dibantu tim para penghuni gedung Plaza Geumga yang swag dan keren. Kekocakan timbul karena interaksi Vincenzo dengan para penghuni gedung. 

Vincenzo yang bertabiat dingin dan agak kejam akhirnya luluh hatinya dengan keakraban Nona Hong dan penghuni Plaza Geumga lainnya. 

Drama ini menghadirkan tokoh antagonis yang ganteng banget kakak beradik pemilik Babel Group yaitu Kwak Dong Yeon sebagai Jang Han-seo dan OK Taecyeon sebagai Jang Jun-woo. Penjahat yang disukai banyak penonton padahal kelakuannya luar biasa setan, huhu.

Drama ini pula mengangkat nama Jeon Yeo Been yang bertahun-tahun berkarir sebagai aktris namun tak kunjung mendapat peran besar dan nyaris ingin pensiun namun kemudian ia terilih menjadi pemeran utama di Vincenzo. Kalian bisa menonton drama ini di Netflix. Nah, itu dia 5 rekomendasi drama korea bergenre thriller dan kriminal yang kutonton. Kamu tertarik menontonnya? Yang mana favoritmu?

 

 


Comments

  1. Dua drama tersebut udah masuk dalam daftar tonton, tapi belum ditonton gara-gara tergoda oleh drama-drama terbaru di Netflix dan VIU. Kemarin-kemarin namatin Mine, Doom at Your Service, masih on going Love feat married divorce dan My room mate is Gumiho. Eeeh muncul pula yang baru The Devile Judge dan You Are My Spring. Kapan deh bakal nonton Beyond Evil dan Times haha.

    Dari sekilas ulasannya, dramanya menarik mbak Dew.

    ReplyDelete
  2. Semuanya belum saya tonton nih, Mak.. dan sepertinya takakan saya tonton setelah baca tulisan ini.. ahahaha... soalnya saya sukanya genre romkom. kalau yang thriller begini lewat deh

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah baik MakDew, semoga dirimu juga yaa.
    Btw iya banget nih, huhu diperpanjang lagii, makin ngandang teruus di rumah, makin santuuy.
    Bhuaa, rekomen2 drakornya oke banget nih, meski ku belom dapet hidayah buat nonton, lebih suka nonton Kpopnyaa.
    Tapi keknya seru kalo nonton yang menghibuur yaaa, kek Vicenzo, duh dambaan sejuta umat pula keunyu-unyuannya, menggemaskaan.

    ReplyDelete
  4. Aku blum nonton semuaaaa Mba :D
    sebenernya pengin lihat taxi driver karena ada lee je hoon... tapii, aku malah nonton yg "Move to Heaven" dulu. soale, mood-ku lagi pengin lihat drakor yg mengandung bawang aja dah wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. asliii aku belom nonton semua kecuali yg sell your haunted house. itu nonton 2 eps dulu karena awalnya lihat ada jung yong hwa #eh

    sekarang baru kelarin mouse jd mau nyoba nonton taxi driver dulu

    ReplyDelete
  6. mbaa.. aku tuh baru aja selesai nonton serial drama Mine.. trus lagi lanjut Nevertheless yang ceritanya hmm bikin gimana gitu. Abis itu bingung juga nih mau nonton apa ya, sambil nunggu serial Nevertheless setiap minggunya

    ReplyDelete
  7. Aku kalo dark gitu malah parno mb😅

    Jadinya aku cari yg tema detektif tapi dalam tahap ringan menyegarkan 😆

    Contohnya Mystery Queen.

    Aku suka sih.. juga agak memberi inspirasi gitu klo ibu rumah tangga juga bisa jadi detektif ala - ala 🤭

    ReplyDelete
  8. Sampe saat ini bunda blm jatuh cinta sama drakor or film2 korea karena "sshhuushshaah" mengingat nama2nya. Cuman jatuh cinta sama Lee Minh Hoo yg super ganteng itu gegara nonton berulang-ulang THE LEGEND OF THE SEA. Ganteng pisan euy.

    ReplyDelete
  9. AKu sedang nonton Sell Your Haunted House di Net tipi hahaha...Nontonnya di tipi biar bisa nobar sama anak-anak... Emang keren sih ..serem2 gimana gitu yah...

    ReplyDelete
  10. 1-3 belum pernah nonton,,masih masuk wishlist, hehe..kalau 4 dan 5 nonton baru sebagian, entah lagi kurang semangat nonton drakor akhir-akhir ini,,tapi bolehlah besok buat referensi kalo udha semangat nonton drakor lagi ❤ thankyouuu

    ReplyDelete
  11. Sampai saat ini bunda blm bisa konsen nonton drakor or film2 Korea karena mengingst nama2nya ya ampun susah banget. Jd blm bisa jatuh cinta nih ke drakor, mecuali ke bintang utama yg ganteng pisan Lee Minh Hoo di film Legend of the Sea, beberapa kali diulang nonton videonya (minjem hihi) demi memandang wajah Lee Minh Hoo. wooooo....bunda!!

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah event dan smuanya berjalan lancar ya mba dew. Vicenzo sama Taxi driver pengiiin nih . Taxi driver di netflix juga yes, aduh hari ini nungguin nevertheleeees :))
    drakor buat mengisi ppkm banget nih ya mba, udah mulai daring. Aku paling sedikit2 jg nontonnya nih >.< makasih ya mba rekomendasinya

    ReplyDelete
  13. Belum satu pun yg bunda tonton karena memang blm terlalu jatuh hati sama Drakor or Film2 Korea. Cuma suka aja kl aktor yg maen Lee Minh Hoo si ganteng pisan ada di jajaran nama.pemain.

    ReplyDelete
  14. Iya nih, udah 3 hari ini mendapat kabar duka di wa group alumni sekolah/kuliah maupun kantor. Terus ada infi PPKM darurat bakal diperpanjang lagi sampai 31 Juli. Beneran butuh kegiatan yang meningkatkan imun di rumah.

    Saya kok tertarik pengen nonton Vincenzo setelah membaca ulasannya di sini

    ReplyDelete
  15. Untuk thriller criminal, aku lebih suka film dokumenter based on true story di Netflix seperti Crime Scene "The Vanishing at Cecil Hotel", Night Stalker "The Hunt For A Serial Killer", American Murder "The Family Next Door" dll.

    Kasus-kasus lama yang direkonstruksi, meski kadang endingnya tidak seperti yang diharapkan.

    Ada yang tetap misteri bahkan sehingga kini.

    Mungkin karena belum pernah nonton thriler drakor, jadi seperti pepatah, "Tak kenal maka tak sayang!"

    But, wait, sepertinya Vincenzo, boljug ne!


    ReplyDelete
  16. aku tim yang belum move on sama vicenzo

    sekarang lagi serius nonton yang beyond Evil dan Times

    ReplyDelete
  17. Waduh waduh, saya belum nonton semuanya. Dunia perdramaan saya memang tak sekuat lainnya. Hahaha.

    Tapi dari semuanya itu, saya penasaran dengan Taxi Driver. Saya membayangkan tim rainbow taxi ini bekerja sama sebagai tim dan terus meluncurkan aksinya dengan rapi.

    Kemudian dendam terbalaskan.

    ReplyDelete
  18. "Sell Your Haunted House" sepertinya menggoda juga ya!
    Perpaduan kepribadian yang dingin dengan BuCin.
    Pasti bikin gemes.

    Btw,
    Kalau aku memang lebih suka film drama romansa gitu, ala Bridgerton, Pride and Prejudice dll.
    Yang busananya ala-ala Virginia style dengan view amazing!


    ReplyDelete
  19. Nomor 1 dan 2 belum nonton malah. TaxibTaxi driver beberapa episode. Suka ama aktingnya
    Jang Nara di Sell Your Haunted House dan Song Jong Ki di Vincenzo. Vincenzo menghibur banget pokoknya, diselingi komedi juga.

    ReplyDelete
  20. Dari semua itu, aku beneeeeer beneeer terkesan sama Vincenzo

    OMG! Itu yaaa karena diperankan oleh aktor kesayangan sejuta umat Song Joong Kiplus cerita yang sangat out of the box, tentang Vincenzo seorang pengacara mafia berdarah Korea dari Italia yang kembali untuk mengambil emas yang disimpan di sebuah gedung tua, Plaza Geumga di Seoul, jadi pengen nonton terus!

    ReplyDelete
  21. Saya kalau nonton drakor genre thriller kriminal jadi suka tegang dan ikut tebak-tebakan, Mbak. Ikutan coba memecahkan masalah (gayanyaa...hayaah! :D )
    Tapi tetep saya lebih suka genre komedi romantis aja, tenang meskipun menye-menye hehehe

    ReplyDelete
  22. Wohooo dari lima rekomendasi baru satu aja nih mba yang saya tonton, beyond evil. Bagus dan suka sama alurnya. ternyata dapat award ya, memang keren...

    Sekarang malah sayanya lagi kurang banget waktu buat nonton, jadi pengen lagi... #ups malah curcol... Nanti klo lagi saantai mau ahh nonton lagi.. Save postingan mba dew buat referensi ...

    ReplyDelete
  23. Dari kelima drama korea thtiller diatas, nomor 1-3 belum nonton ahahaha. Eh, nonton Jang Nara tapi ya gitu setengah setengah.. Favorit no 3 sama 4,nonton dari episode 1 sampai tetakhir

    ReplyDelete
  24. Belum pernah nonton semua hehe
    Lho Vincenzo itu termasuk thriller kriminal to mbak? AKu blum pernah nonton sih tapi gak kusangka masuk ini genrenya kirain ya mafia2an tapi ringan :D
    Pengen sih ndrakor lagi tapi ntr deh, aku save dulu deh judul2nya, skrng lg suka nonton yg ringan2 soalnya hehe

    ReplyDelete
  25. Aku ngikutin cuma Taxi Driver karena si ganteng Lee Je Hoon...smp pd akhirnya Suka bnget sama alur dramanny dan ditunggu2 bngt itu gk ketinggalan terus

    ReplyDelete
  26. Nah yaa...pilihanku juga ke thriller kalau drama.
    Soalnya lagi sebel sama drama menye-menye.
    Mending liat yang berdarah-darah. Mariiii.........

    Mouse-nya ketinggalan kakaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap rekomendasi drama thrillernya..
      Karena Beyond Evil termasuk yang mendapat piala Baeksang, jadi uda gak perlu diragukan lagi kualitas drama dan pemainnya.

      Delete
  27. Wait, Anak Kos dodol yang komik apa yang novelnya Mbak? anak saya kan suka banget sampai akhirnya kami beli di tokopedia. Yang reborn yang mana lagi?

    ReplyDelete
  28. Serasa dapet referensi baru nih. Kebetulan aku lebih suka yg genre2 kek gini, tapi vincenzo juga blom ditonton itu dari kapan tau 😅

    ReplyDelete
  29. Pas banget udah , buat koleksi persiapan nonton akhir minggu nih. MArathon aja langsung semuanya biar puas hehehe

    ReplyDelete
  30. Banyak sekali rekomendasinya, tapi satu pun belum ada yg pernah ku tonton. Bahkan belum pernah nonton drakor :D

    Sejauh ini masih suka nonton yg based on true story.

    ReplyDelete
  31. Aku cm nonton cuplikan ditiktok aja gemana gitu rasanya hahaha asli kalau drakor emang bikin ketagihankan jd mending ga nonton alias cukup nonton cuplikannya aja

    ReplyDelete
  32. Beyond evil ama Vincenzo yg aku blm tonton, tp udh masuk dalam watch list mba :D. Nunggu giliran aja. Kalo Times aku ga tertarik Krn dunia paralel gitu sih. Kapok abis nonton the king eternal monarch. Puyeng aku, beneran fokus banget biar mudeng. Itupun ada part yg aku ttp ga ngerti kenapa begitu. Untung oemainnya ganteng hahahaha . Tapi sejak itu aku menghindari serial yg berkaitan Ama dunia paralel

    ReplyDelete
  33. Vincenzo udah kelar, tinggal Taxi Driver nih penasaran sama Lee Je Hoon :')

    ReplyDelete
  34. Banyak juga ya kak drakor-drakor terbaru. Aku malah kurang update nih. Nanti coba download deh Beyond Evil sama Taxi Driver, persiapan WFH di rumah.

    ReplyDelete
  35. Belum pernah nonton semua, kebetulan kalo film Korea aku sukanya yg horor, thriller & kriminal gitu, jadi ini rekomended banget untuk ditonton.

    ReplyDelete
  36. Saya lagi nonton yang sell you haunted house nih, jang nara keren banget yah aktingnya.

    ReplyDelete
  37. Makasih rekomennya mbak Dew.. 🙏. Aku tetep sih suka drakor yg romantis atau komedi sejak dulu hehehe.. btw jadi tahu ttg Vincenzo deh dari review ini. Kemarin2 cuma sekelebat baca ketrendingannya sih di medsos 😁

    ReplyDelete
  38. Sy sebenernya penggemar genre horor/misteri. Tp thriller kriminal jg okee. Makasih referensinya ya. Beyond evil sepertinya menarik

    ReplyDelete
  39. Aku pas itu pertama kali lihat drakor yang while you were sleeping dan itu bagus, ceritain tentang kriminal tapi jalan ceritanya luar biasa sih, jadi penasaran sama drama genre ini

    ReplyDelete
  40. Saya belum nonton semuanya mba. Takut saja kalau saya jatuh cinta sama drakor, soalnya kalau sudah terlanjur suka bisa lama bosannya, hahaha apa sih.
    Tapi, baca review tipis-tipisnya di sini, kok saya tertarik sama drama Beyond Evil yaaa... wah .. . wah ... waaaah mulai keracunan ini.

    ReplyDelete
  41. Suka banget sama Sell Your Hanted House. Nonton sampai tamat dan bahagia lihat sang ibu bisa dibebaskan. Untuk vincenzo entah kenapa cuma beberapa episode terus enggak lanjur Sementara lainnya belum nonton.

    ReplyDelete
  42. Dari kelima drama yang disebutkan di atas baru Vincenso yang berhasil saya tamatkan yang lain(kecuali beyond evil) baru sempoat nonton episode2 awalnya aja dan belum sempat ngelanjutin lagi

    ReplyDelete
  43. Wah, lumayan nih buat mengisi waktu selama PPKM, kudu nyobain drama thriller dulu ini, hihi

    ReplyDelete
  44. Sekarang makin banyak thriller yang cukup menegangkan
    Salah satunya Voice 4
    Seru meskipun butuh keberanian juga kalau nonton malam

    ReplyDelete
  45. Ini judulnya drama thriller tapi yang main bening semua ga ada sangar-sangarnya hahaha. Ga kuat aku tu nonton yang beginian bisa meleleh hahaha

    ReplyDelete
  46. Vicenzo udah paling apik sih. Paling rapi plotnya, paling paling sukaaaa.. apalagi pemainnya oke-oke juga sih

    ReplyDelete
  47. Thriller itu serem mbak, aku kapok lihat film atau series thriller korea, gara-gara Parasite hahaha.. mereka buatnya serem bgt kadang haha.. tapi mungkin bisa terkurangi gara-gara kegantengan oppa-oppa kali ya haha

    ReplyDelete
  48. tau aja mba aku ga terbiasa nonton drama yang menye-menye, bisa ngantuk hihihi. aku penasaran sama drama Time nih

    ReplyDelete
  49. Thriller dan detective genre kesukaan aku mbak. Adakah dari drakor2 di atas yg aman ditonton untuk anak remaja mbak? Supaya aku bisa ngajakin nonton nadia

    ReplyDelete
  50. saya baru nonton Times dan Taxi Driver, lainnya belum kutonton niy kak, penasaran ah kumasukin jaid bucket list

    ReplyDelete
  51. Woohooo ini yang aku tunggu-tunggu nih.... siap nontonn abis WFH hehehe

    ReplyDelete
  52. semuanya udah pernah nonton kecuali times sama vicenzo. udah keburu anak-anak PJJ lagi, waktu me time banyak berkurang

    ReplyDelete
  53. Ku sempat nonton episode 1 nya deh yg vicenzo sambil nyetrika hahahaa...
    Tp kelar nyetrika ga lanjut lg deh.. Ini gegara anakku yg rekomendasi sih

    ReplyDelete

Post a Comment