Minum Susu Dengan Optinutri, Anak Tangguh Beraktivitas - Small Things, Kecil Tapi Penting

Minum Susu Dengan Optinutri, Anak Tangguh Beraktivitas

Dear Temans,
Apa kabar, tetap sehat dan semangat ya! Saat ini, Indonesia masuk musim penghujan. Cuacanya tak menentu, kadang panas terik lalu mendadak hujan deras.

Anak tangguh Indomilk Optinutri
Anak Tangguh Butuh Asupan Gizi

Biarpun cuaca tak mendukung, kegiatan bocah tetap berlangsung lho. Baik belajar di sekolah atau kursus tambahan. Untuk itu, kita harus ekstra menjaga kesehatan anak agar tidak gampang ambruk.

Untungnya, anak-anak suka minum #SusuBubukIndomilk dengan Optinutri jadi daya tahannya lebih terjaga. Menurut Alde, susu dengan nutrisi lengkap ini juga enak rasanya, tidak bikin enek karena kemanisan. Jadi, aku selalu sedia susu Indomilk kotak di rumah.

Dua bulan ini, Nailah belum lanjut kursus renang, menunggu cuaca cerah! Selain itu, Kegiatan tambahan Kak Nailah adalah kursus Bahasa Inggris dan Matematika, masing-masing dua kali seminggu.

Anak tangguh Indomilk Optinutri
Paket hadiah Indomilk sudah tiba!

Keduanya di hari yang sama. Jadi, kakak ada waktu untuk istirahat. Tidak seperti semester lalu yang penuh jadwalnya selama lima hari. Mamak juga encok antar kesana-kemari.

Kalau Aldebaran, belum minat untuk ikut kegiatan tambahan. Kegiatan kegemarannya adalah bermain. Biasanya ia main sepakbola di lapangan depan rumah.

Sayangnya, karena musim hujan tiba, ia jadi jarang main sepakbola hehe. Anaknya jadi uring-uringan kangen temannya. Cuaca memang kurang bersahabat, hujan dan berangin. Jadi khawatir kalau anak main di luar.

Keduanya kini lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Biar badan tetap fit, tentu saja kita harus menjaga kesehatan anak di musim penghujan ini. Apa saja caranya? Yuk, simak beberapa cara di bawah ini

1.Makan Makanan Bergizi

Makanan yang bergizi sangat dibutuhkan untuk kesehatan, kekuatan dan daya tahan tubuh anak. Bunda harus ekstra menyiapkan asupan makanan mereka dengan gizi lengkap dan seimbang.


Anak tangguh Indomilk Optinutri
Kudu makan makanan bergizi

Misalnya nasi atau kentang, beserta lauk-pauk, sayuran serta buah-buahan. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan  yang mengandung serat.

Kita bisa memberikan  jus buah sebagai variasi. Pengetahuan tentang makanan bergizi bisa kita dapatkan di berbagai situs kesehatan dan gizi serta situs parenting.

Ingat, jangan sampai anak telat makan. Mereka harus makan dengan teratur apalagi di saat cuaca seperti ini agar tetap kuat daya tahan tubuhnya.

2. Beristirahat Cukup

Ya, istirahat yang cukup. Untuk anak, dibutuhkan waktu tidur sekitar Hal ini yang sering orangtua abaikan. Apalagi, anak semakin besar, jadi sulit untuk tidur siang. Mereka maunya main bersama teman-teman sepulang sekolah.

Apalagi kalau hari Sabtu dan Minggu, duh Aldebaran maunya main seharian. Akibatnya, ia kecapekan dan sakit. Karena itu, kita harus disiplin, sebaiknya anak tidur siang.

Jika tidak, ia harus tidur lebih awal dan pada jam yang tetap, tidak begadang agar istirahatnya cukup. Untuk usia Alde dan Nailah yaitu 8 dan 11 tahun, jam tidur yang cukup adalah 10-11 jam di malam hari, tanpa tidur siang.

Pakar tidur, Jodi Mindell, penulis buku Sleeping Through the Night, mengatakan tanda anak kurang tidur adalah  sulit dibangunkan pada pagi hari, rewel, sering mengantuk di sekolah, gampang marah. Untuk mencegahnya, kita harus membangun pola tidur yang baik bagi anak (Kompas.com)

3. Olahraga Rutin

Berolahraga secara rutin sebaiknya dilakukan agar anak sehat. Olahraga banyak manfaatnya diantaranya memperlancar peredaran darah, mengurangi resiko penyakit seperti jantung dan diabetes hingga meningkatkan kebugaran anak.

Anak tangguh Indomilk Optinutri
Anak tangguh butuh asupan gizi 

Apa olahraga yang baik untuk anak?
Sebenarnya, bisa olahraga apa saja. Pilih yang anak sukai agar terasa lebih menyenangkan. Seperti renang, bersepeda, lari dan basket, misalnya. Asalkan dilakukan secara rutin dan jangan lupa pemanasan ya!

Kegiatan olahraga anak bersama orangtua akan mempererat bonding atau keakraban diantara mereka. Makin akrab deh!

4. Bermain Bersama Teman

Ya, bermain sangat penting untuk menjaga kesehatan anak, terutama kesehatan mental. Bermain banyak manfaatnya yaitu mengembangkan kreativitas anak, melatih sportivitas, menambah kebahagiaan dan banyak lagi.

Anak tangguh Indomilk Optinutri
Main bareng biar sehat 

Jika hati mereka bahagia, maka anak akan terhindar dari stres atau tertekan. Ya, namanya anak zaman now, mereka capek belajar dan berkegiatan, banyak tugas, maka berikan mereka waktu bermain bersama teman-temannya. Apalagi jika di luar ruangan seperti petak umpet, bersepeda, dan banyak lagi.


Ya, Masuk usia sekolah, anak harus mendapatkan nutrisi lengkap yang membantunya agar bisa tumbuh dengan #TinggiTangguhTanggap.

Untuk menyempurnakan gizi anak, aku memberikan mereka susu Indomilk dengan Optinutri. Susu dengan Optinutri  mengandung zat bergizi yang tak hanya membantu perkembangan otak anak, tapi juga agar Nailah dan Aldebaran tambah tinggi. Ingat, Susu untuk anak 4 tahun ke atas, ya.

Anak tangguh Indomilk Optinutri
Sehari dua gelas Indomilk Optinutri 

Kita review susu bubuk dulu ya.
Susu bubuk Indomilk dengan Optinutri mengandung sumber protein, omega tiga dan kalsium tinggi untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak. Susu mengandung kalsium tinggi untuk menjaga fisik anak untuk tumbuh TINGGI  dalam pembentukan tulang dan gigi.

Sumber Protein membangun dan memperbaiki jaringan tubuh agar anak TANGGUH dan tidak gampang sakit. Sedangkan Omega 3 merupakan asam lemak esensial yang memaksimalkan fungsi kerja otak, agar anak TANGGAP menerima setiap pelajaran.

Kelebihannya juga, susu dengan Omega3 ini tidak mengandung tambahan gula (varian full cream dan instan) sehingga anak akan terhindar dari kerusakan gigi dan obesitas. Oh iya, ada tiga varian  rasa susu Bubuk Indomilk Optinutri yaitu Full Cream Plain, Instant Plain, dan Instant Coklat, ketiganya tersedia dalam kemasan 400mg & 800mg.

Jadi, biasakan anak-anak minum susu 2 gelas sehari ya agar anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap menghadapi beban kehidupan, eh tantangan hari ini! Jadi, Kak Nailah dan Dek Aldebaran, siap beraktivitas hari ini? Hwaiting!

#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap







34 comments:

  1. Anak-anak wajib minum susu, orang dewasa juga dong ya Teh hehehe
    mau ah serajin adek minum susu biar sehat dan semakin kuat.
    Ini indomilk optinuri untuk 4 tahun ke atas cocok banget, buat aku rekomin ke keponakan

    ReplyDelete
  2. Susu penting ya mba buat anak2. Apalagi kandungan yg di dalamnya kayak gini. Dan pola tidur memang pengaruh utk mereka, bener deh klo kurang tdr susah dibangunin dan ngambek2 nggak jelas yaa hehe

    ReplyDelete
  3. Indomilk kesukaan anak saya juga ni, tapi biasanya nyetok yang UHT ukuran 1000 ml. Cuman anak - anak saya minumnya sehari bisa 4-5 kali, pakai gelas kecil.. berlebihan nggak ya.. tapi so far gak kenapa2 juga sih..

    ReplyDelete
  4. Ponakanku kemarin ngomong2 soal tinggi badan. Boleh juga nih dikasih Susu Indomilk Optinutri karena banyak nutrisinya. Jadi mereka tetap semangat jalani aktifitas harian apapun cuacanya

    ReplyDelete
  5. Wah minum susu indomilk juga ya. Anakku juga minum susu indomilk lho hehe

    ReplyDelete
  6. Makan makanan bergizi nih yang paling penting dari semuanya :D

    ReplyDelete
  7. Wah bener banget tuh. Oahraga juga sangat penting ya untuk mendukung pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  8. Wah selain olahraga, minum susu dengan optinutri juga bisa membantu pertumbuhan anak ya

    ReplyDelete
  9. Ternyata susu dengan optinutri, Indomilk ini mampu membantu tumbuh kembang anak ya

    ReplyDelete
  10. Anak anak didikku juga suka susu bubuk indomilk ini. Pas kubawain dan kubuatin mereka antusias banget..

    ReplyDelete
  11. Susu indomilk emang enak ya.. Aku juga dlu suka ama susu indomilk inih... Dari aku sejak kecil..

    ReplyDelete
  12. Wah, susu indomilk ada versi susu bubuknya ya.. Yeay. Kebetulan anakku minimnya susu uht, kalo ada yg bubuk gini lumayan bisa buat minum di rumah

    ReplyDelete
  13. Anakku suka banget susu indomilk uht. Tapi karena alergi susu sapi, sesekali aja dia minum. Btw indomilk varian bubuk ada yyang soya ga ya?

    ReplyDelete
  14. Senangnya lihat anak beraktivitas ceria dan sehat.
    Aku juga suka khawatir kak...kalo lihat anak-anak main di luar sedangkan cuaca tidak mendukung, misal...anginnya kenceng banget karena mau hujan.
    Tapi melihat anak-anak begitu bahagia, mama jadi ga tega ngajak masuk ke rumah.
    Salah satu caranya bisa diberi asupan makanan yang sehat yaa...biar anak-anak ga mudah sakit.

    ReplyDelete
  15. cuaca saat ini memang tidak menentu ya mbak, anak-anak jadi rawan sakit. semoga ikhtiyar memberi susu ini bisa menjaga kesehatan anak-anak ya.

    ReplyDelete
  16. Cocok buat Hana nih doyan banget minum susu, emaknya yg males bikinin #ops haha akhirnya dia bisa bikin sendiri susunya.

    ReplyDelete
  17. Susu indomilk enak ya rasanya, emang cuaca lagi hujan terus panas pancaroba, bikin aku kena flu batuk ama radang nih, akibat kurang minum dan kurang istirahat juga nih heuheu

    ReplyDelete
  18. Susu andlan banget nih, mbak ^^

    ReplyDelete
  19. Minum susu terus ya biar tinggi hihihi 🙈

    ReplyDelete
  20. Nah Kakak Nai & Alde pinter nih minum susunya rajin ..jangan seperti bude yg waktu kecil nggak suka susu..akhirnya osteopeni deh..

    ReplyDelete
  21. Wah anakku maunya minum yang cair..padahal pas masih usia setahuan gitu dulu minum indomilk yang bubuk tapi sekarang maunya yang cair aja kemasan tetrapack

    ReplyDelete
  22. Hasna lagi nggak suka minum susu bubuk, padahal menurutku dia butuh tambahan terutama kalsium. anaknya aktif banget tapi susah makan sayur. Mungkin perlu dicoba susu Indomilk yang ini ya.

    ReplyDelete
  23. Habis main sama teman enaknya minum susu ya

    ReplyDelete
  24. Mbak, kandungan gizi susu bubuk Indomilk ini kompliit ya. Ada Optinutri yang mengandung protein, dan omega 3 juga.

    Anak-anak memang kudu aktif main di luar agar mengenal lingkungan nya ya. Abis itu minum susu untuk melindungi tubuh dari gempuran cuaca buruk, pas deh

    ReplyDelete
  25. Wahh, keren-keren kegiatannya. Tetap semangat, semua. Susu bubuk Indomilk tetap jadi teman setia.

    ReplyDelete
  26. Wah, samaan kak Nailah sama Faisya.. Rajin2 ya minum susu bubuk Indomilk nya. Biar kuat hadapi tantangan zaman now !

    ReplyDelete
  27. Wah happynya kak nai. Minum susu memang asik ya. Susu bubuk indomilk bikin anak makin aktif dan sehat.

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah, dua-duanya doyan minum susu. Biar tambah energi buat main ya, Alde, hihi.

    ReplyDelete
  29. kak alde jalan2 yukk sama aunty.. ke emoll.. kangen deh sama emaknya

    ReplyDelete
  30. Minum susu menunjang banget ya aktivitas anak, selain tentunya makan makanan yang bergizi.

    ReplyDelete
  31. Sudah segede mamanya ya..anak2. Pasti berkat aktivitasnya yg padat dan nutrisi lewat susu. Aku jd mau beli ahh..

    ReplyDelete
  32. Main sama teman sambil minum susu hmmm.. enaak..

    ReplyDelete
  33. Yaa memang susu bubuk lebih mendominisasi ketimbang susu cair atau susu kental manis kalengan..

    Karena nutrisi serta vitamin yang terdapat pada susu bubuk INDOMILK sangatlah lengkap..😄😄

    ReplyDelete
  34. kalau aku dari dulu dikasihnya air keran mulu jadinya pendek, kalau dedek suka minum susu nanti pasti pusturnya tinggi hehehe

    ReplyDelete

Recent

recentposts