Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran - Small Things, Kecil Tapi Penting

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran

Dear Temans,

Sudah lama ya tidak bahas jalan-jalan di blog ini. Maklum, aku lagi jarang piknik, haha, sibuk mengurusi naskah buku dan urusan rumah tangga #MamakSolehah.

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Staycation di The Wujil Resort & Convention

Kali ini, aku ingin membahas tempat wisata sekaligus hotel yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Km 25, Ungaran, di Kabupaten Semarang.

Namanya The Wujil Resort & Conventions.
Hotel ini belum terlalu lama berdiri lho. Sekitar tahun 2017. Wujil adalah nama desa tempat hotel ini dibangun.


Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Berpose di area lesehan Sari Indah Resto 

Waktu pertama kali ke sini, senang banget karena ada alternatif tempat menginap atau staycation yang tidak terlalu jauh. Hotelnya luas dan bersih. Asyik untuk berwisata.

Biasanya, kami sekeluarga staycation di Kota Semarang. Pilihan lain adalah ke Bandungan, kawasan Puncaknya orang Semarang. Nah, ternyata ada hotel yang nyaman dan terjangkau di Ungaran. Asyik!

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Bagian depan The Wujil
(Foto: www.bobokcantik.com)

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Kolam renang cantik
(Foto: www bobokcantik.com)

Berjarak sekitar 39 km dari Kota Semarang, tapi karena lewat tol jadinya waktu tempuh terpangkas banyak. Hanya sekitar setengah jam saja.enginap di sana pun cukup strategis lokasinya jika ingin berwisata di Kabupaten Semarang. Lokasi hotel tak jauh dari tempat wisata seperti Bandungan, Pondok Kopi, Kampoeng Kopi Banaran, Cimory dan  Umbul Sidomukti.

Oh iya, The Wujil ini cukup laris jadi kalau mau menginap di sana, harus booking kamar di PegiPegi dari jauh hari terutama jika kalian ingin menginap di akhir pekan.

Daya tarik The Wujil adalah penataan yang indah dan Instagramable. Pemandangannya juga menyenangkan. Jika tidak menginap di sana, kita bisa piknik tipis dengan mengunjungi restorannya yaitu Restoran Indah Sari.

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Lobi The Wujil 

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Taman bermain di halaman

Area untuk bersantap bisa kita pilih. Ada yang duduk di kursi, ada pula yang berbentuk saung dan duduk dengan lesehan, menambah keakraban keluarga dan pertamanan. Makanannya juga enak dan beragam, dengan harga terjangkau. Selain itu, ada juga toko oleh-oleh lho di bagian depan hotel.

Hal yang paling menyenangkan untuk staycation, adalah kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak. Taman bermain ada di dalam dan juga di luar, lho. Bagaimana bocah tidak bahagia? Terus, kolam renangnya juga nyaman untuk berenang dan bermain air.

Untuk sarapan, menunya cukup komplit. Mulai dari hidangan tradisional  hingga ala barat Mulai dari bubur sumsum, bubur ayam, dan bubur kacang hijau nasi goreng dan aneka roti.

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Asyik buat berfoto 


Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Area bersantai The Wujil

Selain menginap dan wisata keluarga, The Wujil juga menjadi pilihan untuk perusahaan dan instansi pemerintah mengadakan acara rapat dan pelatihan. Misalnya saja Departemen Kesehatan yang mengadakan seminar untuk blogger Semarang di sana. Lapangan parkir yang luas bisa menjadi tempat berolahraga. Hehe.

Aku dan anak-anak juga pernah menghadiri acara ulang tahun sahabat Nailah di The Wujil. Dekorasi ulang tahunnya indah, dilangsungkan di teras terbuka sehingga suasananya akrab dan hangat. Anak-anak bebas berlarian dan main di taman bermainnya.

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Kumpul Mamak Solehah 

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Jadi tempat acara ultah juga bisa

Duh, Asyik sekali ya menginap di The Wujil Resort & Convention Ungaran. Kalau kamu main ke Semarang, nggak usah bingung mencari hotel murah untuk menginap. Kamu bisa memilih hotel yang sesuai keinginan dan dompetmu di PegiPegi.com, sebuah situs yang menyediakan tiket kereta api dan pesawat serta hotel.



Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Laman pemesanan hotel

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Pilih hotel di Semarang 

Di website ini, kamu bisa memilih hotel di Semarang dengan mudah dan dengan harga termurah. Caranya mudah, cukup buka website atau aplikasi PegiPegi.com lalu klik tab hotel.

Staycation Asyik di The Wujil Resort & Convention di Ungaran
Tinggal klik dapat deh 

Masukkan daerah di mana kamu mencari hotel. Ingin berwisata di Kabupaten Semarang? Banyak pilihan hotel di Ungaran dan sekitarnya. Masukkan tanggal kamu akan menginap dan klik. Dalam hitungan detik, muncul deh berbagai pilihan hotel di Kabupaten Semarang. Tinggal pilih yang kamu sukai, dan klik! Mudah bukan? Selamat berlibur!

The Wujil Resort & Conventions
Jl. Soekarno-Hatta KM 25,5 Ungaran,
Kabupaten Semarang

41 comments:

  1. noted mba, siapa tau ke Semarang bisa nginep disini..ada kolam renangnya anak2 pasti betah. Paling gampang memang cari hotel pakai aplikasi seperti Pegi2 ya jadi bisa milih yg sesuai budget juga

    ReplyDelete
  2. Bagus mbak the Wujil Resortnya udah pasti betah banget ya kan staycation di sana
    Aku juga udah install app Pegi-Pegi di smartphoneku, jadi lebih mudah kalau mau cari staycation pas jalan-jalan hheee

    ReplyDelete
  3. Duh, belum kesampaian piknik ke Semarang. Mana sekarang ada jalan tol, harusnya lebih cepet sampai, ya.

    Ya udah, deh, cus ah nyusun itinerary sebelum puasa dan lebaran. Urusan nginep sama transportasi tinggal ngecek web PegiPegi

    Oya, rate di the Wujil ini kisaran berapa mbak, kayaknya menarik 😊

    ReplyDelete
  4. Waah, hotel wujil dari luar aja sudah terlihat sangat bagus. Ternyata dalamnya juga sangat bagus.
    cocok untuk bersantai dan apalagi dekat dengan kawasan bandungan. Fasilitasnya cukup lengkap yaa mbak :D

    ReplyDelete
  5. Mbak, aku pernah ada niatan mendaki Gunung Ungaran sih kalau ke Semarang. Btw, ini hotelnya dekat nggak ya dengan Gunung Ungaran? Jadi kami gak perlu nginap di gunung, bobo di hotel aja kalau bisa.

    ReplyDelete
  6. Tempatnya nyaman dan keren ya mbak, dan pastinya asik juga buat foto2. Bisa banget jadi pilihan kalau bagi yang jalan ke Semarang

    ReplyDelete
  7. Staycation yg seruuuu. Apalagi kalau saya yg kayak gitu, sama keluarga tersayang. Asyik yaa jaman sekarang tinggal klik klik bisa cuzz semudah itu staycation

    ReplyDelete
  8. Kamu halan-halan wae, ajak-ajak atuuh ^_^

    ReplyDelete
  9. Bagus banget resortnya ya, harganya pun murmer. Semoga aja nanti saya bisa main ke Semarang. Aamiiin.

    ReplyDelete
  10. Aku sering bolak balik semarang tapi belum pernah nginep, pingin sekali-sekali nginep di daerah yg adem amcam bansungan atau ungaran, The wujil bisa jadi pertimbangan nih :)

    ReplyDelete
  11. seger banget lihat pemandangan di The Wujil. Recommended buat liburan bareng anak. Playground luas dan banyak mainan.

    ReplyDelete
  12. Mbak Dew, Wujil Resort and Convention ini cantik banget ya. jadi semakin banyak pilihan tempat menginap kalau jalan-jalan ke Ungaran. apalagi kalau dilengkapi dengan sarapan yang oke. kan bosen banget Kalau nginep di hotel sarapannya itu lagi itu lagi seperti nasi goreng atau mie goreng. Nah hotel ini wajib coba nih

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah nih nginap di The Wujil, padahal deket kan yaaa... Yuk kapan2 ramai2 nginep di sini Dew. Asyik banget nih tempatnya, untuk bikin event juga kece ya.

    ReplyDelete
  14. Wah kalau nginap di sini, alamat nggak jadi jalan-jalan keliling semarang. Anak-anak pasti betah main di taman dan juga kolam renangnya, jadi nggak mau diajak pergi. Apalagi makannya bisa duduk lesehan. Baru kali ini lho saya tahu ada hotel yang menyediakan tempat makan lesehan

    ReplyDelete
  15. Wah bagus banget ya tempatnya. Cantik gitu. Aku jadi pingin ke sana juga nih hihi

    ReplyDelete
  16. Seru banget nih bisa bersantai sekalian piknik ke Wujil Resort & Conventions.

    ReplyDelete
  17. Keren banget nih Wujil Resort & Conventions dan aku baru tahu kalau ini masih baru

    ReplyDelete
  18. Ternyata Wujil Resort & Conventions masih baru ya berdirinya, tahun 2017 kemarin

    ReplyDelete
  19. Keren banget ya tempatnya ini. Pasti pengunjung yang berkunjung ke Wujil Resort & Conventions betah

    ReplyDelete
  20. Waah playground outdoor nya boleh banget tu buat yg liburan bw krucils hihi

    Noted mba dew...
    Sapa tahu ke semarang sm krucils

    ReplyDelete
  21. Waaah ini memang cakep ya mba tempatnya.. banyak yang Instagramable.. and cool! Nginepnya rame-ramee lagi yaaa mbaaa

    ReplyDelete
  22. Wuih keren banget The Wujil. Asik kalau staycation bareng keluarga disana. Anak2 pasti sanang sama kolam renang Dan taman bermain

    ReplyDelete
  23. jadi pengen staycation juga. ga usah jauh2 di dalam kota sendiri jg bisa ya mba. cuss ahh cek pegipegi buat hotel di bogor :D

    ReplyDelete
  24. Namanya lucu ya, Wujil, gak bakal ada yang nyamain.

    Kalau penginapan ada kolam renang model begini, termasuk mewah buat saya. Harus ditandqin nih penfinapan kalau main ke Ungaran

    ReplyDelete
  25. Ungaran itu adem ya hawanya. Hotelnya mendukung nih. Bakalan engga kemana-mana nih kalau nginep di sini. Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  26. Keren banget tempatnya. Ini Tempat yang cocok untuk keluarga maupun kaula muda. Karena spot fotonya keren keren. Fasilitas umumnya juga lengkap.

    ReplyDelete
  27. Well noted. Barangkali besok lusa ke Semarang bisa langsung ceki ceki Wujil di Pegi pegi :)
    Apalagi kalau banyak pilihan diskonnya. hehe

    ReplyDelete
  28. Ungaran itu kalau gak salah Jawa Tengah.. Aku belom pernah kesana.. Dan disana ada hotel keren juga ya... Kolam ya bagus banget..

    ReplyDelete
  29. Asyik nih tempatnya, ada playgroundnya juga. Bawa anak ke sini mesti betah. Alternatif menginap saat sumpek dengan panasnya semarang.

    ReplyDelete
  30. Wah, asyiknya...meskipun Semarang tidak terlalu jauh dari Jogja saya blm pernah eksplore ke sana. Kapan2 ah nyoba ke Wujil Resort ini...tfs mb...

    ReplyDelete
  31. Berasa udah lama banget nggak pinknik dan langsung pengen nginap disini. Tempatnya juga nyaman banget. Mau ah pesan juga ke pegi pegi

    ReplyDelete
  32. taman bermainnya lengkap banget! penting buat aku yg selalu pergi ama anak2, beklah, mari kita catat Wuji resort ini, pankapan semoga bisa nginep disini.. aamiin!

    ReplyDelete
  33. Akhirnya aku bisa staycation di Semarang kemarin😁. Tau gitu aku ke Ungaran juga nih, hotelnya nyaman ya mbak

    ReplyDelete
  34. Modern dan ozy banget The Wujil Resort ini ya mbak.. Semoga saya berkesempatan mengunjungi Ungaran, nginep di sini dah.

    ReplyDelete
  35. Boleh dicoba nih kalau pas kd Semarang staycation disini. Pengen ku catat dulu tempatnya biar gak lupa.

    ReplyDelete
  36. Unggul Sidomukti dan Kampung Kopi Banaran termasuk destinasi wisata yang pengen banget saya kunjungi. Menariknya sekarang ada The Wujil Resort. Jadi kalau mau ke tempat wisata tersebut, cari penginapan yang dekat :)

    ReplyDelete
  37. Belum pernah ke Semarang sihhh, mudah2an suatu hari bisa ke sana n hotel ini bisa jadi salah satu tempat buat nginap :)

    ReplyDelete
  38. Awalnya aku mau menginap di Wujil sini...pas jalan2 ke AMbarawa tuh, mbak :) Eh ga jadi soalnya waktu itu rate liburan cukup tinggi. Sesuai sih dengan fasilitas yang tersedia. Kolam renangnya luas ya. Ada playground juga. Ke sini mah ga mau pulang2 hahaha...Kapan2 ah mau coba pesan lewat Pegi Pegi kayak mbak Dedew :D

    ReplyDelete
  39. Aku juga suka nginep di The Wujil. Lokasinya nggak terlalu jauh dari kota Semarang, lokasinya pinggir jalan besar, gampang nyarinya. Udara di sini juga adem dan enak. Apalagi kolam renangnya gedhe banget, jadi puas berenangnya.

    ReplyDelete
  40. woaahh enak banget tempatnya.. ada kolam renangnya pula.Cocok nih kalo bawa kids

    ReplyDelete

Recent

recentposts