Thursday, July 5, 2018

9 Drama Korea Favoritku di 2018

9 Drama Korea Favoritku di 2018. Dear Temans, belakangan ini nonton serial Drakor jadi pilihanku bersantai di waktu senggang. Juga sarana cari ide untuk bahan tulisanku. Awalnya, aku tidak tertarik tapi lalu nggak sengaja menonton sebuah episode film Drakor di One, saluran TV khusus serial Korsel di televisi kabel. 


Aku lupa tepatnya judulnya, hehe. Tapi, ternyata menarik. Apalagi, serinya tidak sebanyak sinetron Indonesia. Yang memusingkan hanya nama tokohnya yang susah diingat, hihi. Biasanya serialnya sepanjang 12-16 episode saja. 

Setelah serial yang kutonton tamat, aku mulai melirik serial lain yang biasanya tayang setiap hari. Aku suka Drakor yang serinya tidak banyak, bergenre thriller atau misteri dan detektif. 

Beberapa yang jadi favoritku adalah serial Tunnel, The K2, Mrs. Cop hingga Signal. Sudah hapal deh Mas Bojo, pukul 17.00 tiap sore nongkrong manis depan tipi, tak tergoyahkan haha. Kelas Yoga pun ambil yang pagi biar sorenya bisa nonton Drakor dengan khusyuk, kikikk. 


Terus, gara-gara nggak sabaran nonton kelanjutannya, mulai deh melirik Mbah Gugel. Drakor yang kuunduh pertama kali tuh serial Cheese ini The Trap. Ulala, Ternyata, bisa nonton Drakor streaming atau unduh ya, hehe kemana saja, Dew? Namanya saja beginner, Sis! Maaf. 

Nah, karena kuota berlimpah berkat paket Ekstra Kuota XL jadilah aku rajin mengunduh Drakor ini kalau pas sahur, hehe. Bahkan, ada serial yang kutonton secara on going alias di Korsel sana masih diputar, gemas kan nunggunya? Hihi. 

Lumayan banget buat nonton di ponsel kalau lagi senggang atau otak lagi berasap kejar deadline. Uhuk. Drakor ternyata nggak hanya jual tampang pemainnya serta kisah cinta menye-menye seperti yang dituduhkan netijen. Genrenya luas banget. Temanya variatif dan ketahuan banget dibikin secara serius. Nggak lebay dan dipanjangin ceritanya kayak sinetron kita kalau sudah banyak penontonnya. 


Kita juga bisa lebih ngerti seluk-beluk dunia kerja yang digeluti tokoh utamanya mulai dari penulis, koki, reporter, sekretaris, Idols dan lainnya. Yang nggak terlalu suka drama percintaan nan romantis, bisa mengintip genre lain. Seperti fantasi, science fiction atau komedi. Tapi tetap saja, aku kesulitan mengingat nama tokoh dan nama pemeran dalam drama itu, haha. 

Walaupun beberapa ada yang aku jadi ngefans dan suka stalking akun Instagramnya kayak Rain dan Baby Sol, kikikik abegeh bingiit. Nah, kali ini aku mau berbagi beberapa rekomendasi Drakor yang sudah kutonton belakangan ini. 

Ada juga sih Drakor yang sudah kuunduh tapi gagal kutonton sampai tamat karena menurutku membosankan seperti Radio Romance dan Whats Wrong With Secretary Kim? Semoga bermanfaat ya! 

1. Tunnel 

Serial ini bergenre kriminal dan detektif, diperankan oleh Choi Jin Hyuk sebagai Kwang Ho detektif senior yang bertugas mengejar pembunuh berantai.


Saat berkelahi dengan si pembunuh di sebuah lorong, mendadak ia pergi ke masa depan, 20 tahun kemudian, 2018. Kisah drama yang tayang Maret 2017 ini seru dan menegangkan. 

2. Signal 

Masih bergenre detektif dan kriminal, drama yang tayang tahun 2016 ini kisahnya tak berbeda jauh dengan Signal. Detektif mengejar pembunuh berantai yang menargetkan para perempuan muda. 


Kenapa kasus ini sering diangkat jadi film ternyata betulan kasus nyata di Korsel. Detektif di masa silam dan masa depan bekerjasama menyelesaikan kasus sulit melalui sinyal walkie talkie tua. Pemerannya adalah Lee Je Hoon yang keren, Cho Jin Woong dan Kim Hye Soo. 

3. The K2 

Kalau serial yang tayang 2016 ini bergenre aksi. Bercerita tentang pengawal pribadi yang ganteng dan seksi. Ia harus melindungi pewaris perusahaan ternama.


Kisah penuh intrik politik perusahaan berpadu manis kisah cinta Ji Chang Wok dan Yoona. Slurrp! 

4. Go Back Couple 

Orang Korea mungkin terobsesi ingin punya pintu kemana saja ya kayak Doraemon? Drama ini bergenre komedi romantis dan fantasi. Drama ini rekomendasi Mak Irits yang tumben nonton Drakor hihi.


Di tahun 2018, Go Ban Go (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) bercerai. Dua sejoli yang bertemu zaman kuliah ini saling membenci. Namun ketika terjadi gempa besar, mendadak mereka kembali jadi mahasiswa berusia 20 an tahun di tahun 1999! Waa, mau deh back to young gituu, sis! 

Kejadian kocak pun terus terjadi ketika mereka bertemu lagi. Apakah bakal timbul benih cinta kembali? Yang bikin iri, Jang Nara yang usianya nyaris 40 di sini kelihatan anak kuliahan bingiit!  

5. Mother 

Nonton drama Mother yang disadur dari serial televisi Jepang ini menguras emosi. Berkisah tentang seorang Hye Na (Heo Yool) anak yang ditelantarkan ibunya yang single parent. Ia juga disiksa oleh pacar ibunya yang psycho


Karena khawatir anak itu disiksa, Soo Jin seorang peneliti yang juga guru magang, Lee Bo Young memutuskan menculik anak itu. Soo Jin yang dingin ternyata mampu berubah drastis. 

Kisah pelarian mereka dan konflik sang guru dengan keluarganya yang cukup kompleks bakal mengaduk emosi kamu. 

Drama ini dinominasikan di Festival Cannes 2018 lho. Baru tahu Lee Bo Young ini istrinya Ji-Sung di Defendant. Gyaa! 

6. Innocent Defendant 

Lanjut yaa! Drama berikutnya adalah Defendant yang tayang 2017. Pemainnya adalah Babang Ji-Sung yang grrh, haha. Ia memerankan Park Jung Woo seorang jaksa yang difitnah membunuh istri dan anaknya. Ia menunggu hukuman mati di penjara. 


Di tengah cercaan dan kebencian orang terdekatnya, ia berusaha menemukan pembunuh istrinya. Kisah pelariannya dari penjara benar-benar seru dan menegangkan! Yang nggak kalah seru, teman satu sel Jung Woo yang kocak tingkahnya bikin segar drama ini. 

Ada Seo Uhn Ye, pengacara baru yang diperankan Yuri SNSD. Nggak rela deh pas drama ini tamat, hehe. 

7. Live Up To Your Name 

Drama bergenre medis fantasi satu ini juga seru. Lagi-lagi tentang perjalanan bolak-balik masa kini dan masa lalu. 


Kisah Heo Im (Kim Nam Gil) seorang ahli akupuntur ternama dari Zaman Joeseon yang materialistis dan egois mendadak terlempar ke masa depan dan bertemu dengan Choi Yeon Kyung (Kim Ah Jung) dokter bedah, seorang perempuan yang menyimpan luka sejak masa kecilnya. 

Hubungan dan persaingan keduanya di rumah sakit ternyata seru untuk ditonton. Banyak adegan kocak ketika mereka mendadak pindah ke Joeseon. Ketika sang dokter harus mengenakan pakaian tradisional masa itu. Serial ini tayang 2017 sebanyak 16 episode.  

8. Eulachacha Waikiki 

Tadinya iseng saja menonton serial yang tayang Mei 2018 ini. Nggak ada ekspektasi bakal gimana. Kisah tiga pemuda lajang mengelola Waikiki sebuah penginapan kecil dan mendadak pagi-pagi ada bayi dititipkan! Familiar ya plotnya kayak film barat apa namanya. Ternyata, ceritanya kocak! 


Karakter tiga pemuda yang unik ditambah tiga perempuan yang tinggal bareng mereka, bikin kita mencintai semuanya. Masing-masing punya impian dan perjuangan tersendiri. 

Ada Bong Do Shik pemalu yang ingin jadi penulis, Lee Jung Ki aktor figuran yang ingin ngetop, ada Ahn Soo single parent yang bercita-cita punya toko kue, Kang Dong Gu (Kim Jung Hyun) fotografer yang ingin jadi sutradara, hingga Lee Jo Woo model gagal yang ingin merintis karir. 

Perjalanan mereka meraih cita cinta begitu menyentuh. Nggak sabar nunggu sekuelnya. Ditambah lagi ada Baby Sol yang gemesiiin! 

9. 20th Century Boy and Girl 

Drama yang tayang 2017 ini juga menghangatkan hati. Kisah tiga lajang berusia 30 akhir yang masih mencari cinta sejati mereka. 


Sa Jin Jin (Han Ye Seul) seorang artis ternama tapi bersahaja, Han Areum (Ryu Hung) pramugari dan Jang Young Shim (Lee Sang Hee) pengacara bersahabat sejak TK. Mereka juga tinggal di lingkungan yang sama hingga kini. 

Ketika Gong Ji Won (Kim Ki Seok) sahabat mereka kembali ke Korea, seorang cowok yang jadi cinta pertama Sa Jin Jin, Persahabatan mereka diuji. 

Dimulailah kisah kehidupan mereka. Beneran, menggemaskan banget drama ini. Bikin kita merasa klik dan jatuh cinta pada mereka. Sedih deh pas drama ini tamat, huhu. Nah, itu dia 9 Drama Korea Favoritku di 2018. Kalau Ade Hermawati dan Mbak Christanty suka nonton apa? 

21 comments:

  1. Wah favoritku juga nih nonton one di tv kabel, cuma sejak mau pindah tv kabel distop, sekarang suka lihat dvdnya aja beli di mamang langganan di cijantung mall atau tamini square, k2, go back couple, lip up to your name dan mother favoritku juga nih, hidup drakor, hiburan yang murmer tapi bikin happy 😊

    ReplyDelete
  2. Drakornya keren keren, tapi aku paling suka K2

    ReplyDelete
  3. Wah unik juga ada drakor yang latarnya tahun 1990 an

    ReplyDelete
  4. Anehnya kalau nonton drakor berulang kali itu gak ada bosennya hehe

    ReplyDelete
  5. Wah keren keren drakornya, drakor memang selalu punya daya tarik tersendiri hehe

    ReplyDelete
  6. Wah saya jd tertarik nonton tunnel... Banyak yg bilang bgs... Tp blm sempet nonton... Mksh rekomendasinya mbak...

    ReplyDelete
  7. Setahuku mbaa kalo drama Kpop itu yang nge-hits awal itu Meteor Garden..udah itu aja.makanya salut sama referensi aneka drakor di artikel atas tadi.

    ReplyDelete
  8. wowwww belajar mengenal detail drakor yg digandrungi emak2 dan remaja putri

    ReplyDelete
  9. Aku kbanyakan nonton yang kocak2, yang aksi ga suka apa karena blm coba nonton ya 😅

    ReplyDelete
  10. Cheese in trap bagus to? Aku baru nonton secuil, blm smpet lanjutin. Ada webtoon nya jugak ya, baru baca beberapa eps juga

    ReplyDelete
  11. Aku suka bangettt sama Signal. Hihihi :D

    ReplyDelete
  12. dakuw nonton k2 keren ya mbaakkk sukaaa

    ReplyDelete
  13. Wah keren ini infonya, aku baru nonton 2 Drakor aja dari 9 ini hihi... kapan2 deh nyoba nonton lagi, kuatir lama move on hahaha....

    ReplyDelete
  14. Aku suka Go Back Couple. Inspiratif sekali. :)

    ReplyDelete
  15. Karena bias nya jika Chang Wook aku suka banget sama K2. Lawan mainnya Yoona. Chemistry nya bikin baperr ..

    ReplyDelete
  16. Waah banyaknyaaa... hmmm kpn2 mau browsing bin streaming jg ah..

    ReplyDelete
  17. Anak kos dodol dikomikin vol. 5 nya kapan rilis ya mba dew ?
    Saya uda punya 1-4 nunggu yg ke 5 tp belum rilis sampe sekarang ?

    ReplyDelete
  18. Kalau saya dulu sampai beli DVDnya meski menguras dompet dan membuat rumah sumpek dengan tumpukan DVD.

    Tapi sekarang udah malas nonton drakor, even donlot.
    Soalnya sekali nonton lupa ingatan alias sampai selesai semua baru mau beranjak dari depan tivi.
    Kasian anak sampai kelaparan hhahaha

    ReplyDelete
  19. Waaa ratjun nih, soalnya kalau nonton satu episode pasti nagih mau nonton sampai habis sampai bawah mata menghitam karena begadang hihi

    ReplyDelete
  20. Aku ga maniak banget drakor mbak tp kalo ada yg bagus aku nonton. Ada beberapa tuh di atas yg udh kutonton hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...