Thursday, May 17, 2018

Tak Khawatir Masuk Angin Lagi, Shaay!

Tak Khawatir Masuk Angin Lagi, Shaay. Dear Temans, Aku pernah cerita, kan? Kalau Nailah dan Aldebaran sedang getol-getolnya belajar berenang. Sudah aku ceritakan di blog, keduanya kursus renang tak jauh dari rumah.

Konicare Minyak Kayu Putih Plus
Bersenang-senang tanpa khawatir pilek


Jadi, bertambah lagi deh tugas Mamak, mengantar anak les renang. Hehe, jadi jangan heran kalau blognya jarang diapdet dan Mamak jarang beredar, yes! Uhuk, alesyan, hahaha.

Alhamdulillah, senang banget kalau lihat mereka mulai lancar berenang. Nggak sia-sia deh seminggu dua kali nggojek ke tempat les sore-sore dan menunggui anak les selama dua jam. Bayangkan, di saat jam asyik-asyiknya tidur siang eh kita disuruh nongkrong di kolam. Ngantuk dan pegal!

Konicare Minyak Kayu Putih Plus
Teman sejati anak beraktivitas

Belum lagi kalau musim hujan. Duh, makin mager rasanya mau mengawal anak les. Tapi, derita itu terbayar ketika melihat Nailah berenang dengan lincah dengan gaya bebas, gaya dada, dan gaya katak. Alhamdulillah!

Mama pengen banget bisa berenang, Nak, tapi nggak bisa-bisa dan melihatmu bisa berenang dengan riang dan semangat bikin Mama bahagiaa! #BundaTerbaik, uhuk.

Hanya saja yang sering menjadi kendala adalah buruknya cuaca saat musim penghujan. Hujan deras dan berangin bikin aku kadang ketar-ketir mengawal anak les renang. Jadinya, terpaksa beberapa kali bolos karena keadaan cuaca yang tidak memungkinkan. Takut kembung dan masuk angin!

Konicare Minyak Kayu Putih Plus
Nailah keranjingan berenang

Kalau sudah mendung cuacanya, dijamin Nailah mulai merengek. Dia maksa ingin berangkat les renang, padahal Mamanya memilih bobok syantik ala Princess hihihi. 

“Nggak hujan kok, Ma! Hanya mendung saja!” kata Nailah menatap langit dengan mata penuh harap.

Mungkin ia merapal doa semoga mendung segera berlalu dan ia bisa berangkat renang. Duh, patut diacungi jempol semangat anak gadisku yang bertubuh kecil ini. Walaupun badannya mungil, anaknya pemberani. Ia suka mencoba berbagai hal baru dan tidak gentar menghadapi kesulitan.

Beda banget dengan Mamanya yang cemen, hiks. Karena terbujuk semangatnya, aku pun segera berganti baju dan gagah berani menerobos mendungnya Ungaran hari itu. Ganbatte ne! 

Ya, cuaca buruk memang bikin ketar-ketir. Kebayang kan, berenang di saat mendung begini? Membayangkannya saja badan gemetaran dingin banget!

Konicare Minyak Kayu Putih Plus
Happy at the swimming pool

Aku yang menunggui anak-anak di pinggir kolam saja rasanya menggigil melihat mereka nyemplung di kolam dengan riang gembira. Anginnya itu, lho!

“Kalau sudah di dalam air, hangat, Ma!” teriak Nailah ceria. Aku meringis. Mungkin temanmu ada yang pipis, Kak? #suudzon. Wkwkw.

Tak lama kemudian, Mbak Maya pun mengawal anak-anak didiknya yang berjumlah lima orang dengan semangat. Para Mama hanya bisa berpandangan-aku-mengerti-perasaanmu-kita-senasib.

Ya, kami para Mama yang mengalah pada tekad kuat anak-anak untuk berangkat hari itu menembus badai #lebay.

“Aku khawatir nih, Mam! Nanti masuk angin gimana? Malah nanti nggak masuk sekolah?” ujar Mama Ersha memeluk handuk putrinya. 

Konicare Minyak Kayu Putih Plus
Duo minyak Konicare plus

Mama Hamam di sebelahku sibuk merapal mantra semoga langit cepat kembali cerah dan tidak berangin. Aku mengangguk. Memang cuacanya cukup ekstrim untuk berlatih berenang.

Mestinya mereka kursus berenang di kolam dalam ruangan dan airnya air hangat, ya? Nanti ya, Nak! Nunggu Mama menang undian dulu biar kita bikin jacuzzi segede gaban! Hihihi.

“Jangan lupa kasih minyak angin habis berenang biar badannya hangat,” celetuk Mama Keke.

Kenapa sih suka banget berenang?
Main air yang rentan bikin pilek! Jangan salah, berenang nggak hanya untuk bersenang-senang main air, tapi banyak manfaatnya lho.

Konicare Minyak Kayu Putih Plus
Jangan lupa bawa Konicare

Mau bikin pengakuan, Aku sering intip-intip Instagram dan situs Konicare www.bundakonicare.com dan tertarik banget menyimak info pengasuhan anak apalagi karena dilengkapi infograsi yang ilustrasinya unyu. Hihi, iyaaa aku gemes!

Situs Bunda Konicare ini memajang konten bermanfaat yang menambah pengetahuan kita sebagai orang tua. Never ending learning, shaaay!


Menurut #BundaKonicare, kegiatan berenang yang mengandung gerakan untuk seluruh tubuh dengan aktif ternyata dapat mencerdaskan otak, melatih kedisiplinan hingga menambah keberanian dan rasa percaya diri pada anak.

Jadi, berenang tak hanya sekedar fun tapi juga merupakan kegiatan yang menyehatkan dan mencerdaskan anak. Jadi, makin yakin kan mengijinkan anak kursus renang? Hehe. Jika alasannya karena takut anak masuk angin, tenang saja!


“Iya, aku sudah sediakan nih, Mam. Senjata untuk membuat anak hanget sehabis berenang,” Mama Nacita yang cantik mengibaskan poninya, mengeluarkan sebotol Konicare yang aromanya akrab denganku.

Iya, soalnya aku juga pakai sejak anak masih bayi. Terutama telonnya, aduuh ngangenin banget wanginya wangi bayiii! Ternyata Konicare yang digunakan Mama Nacita berbeda ya. Konicare minyak kayu putih plus. Duh, nggak apdet nih akuh!

Sudah tahu kan, minyak kayu putih Konicare ini bermanfaat untuk menghangatkan badan, meredakan kembung dan masuk angin. Kelebihan lainnya dari minyak kayu putih biasa adalah produk ini melindungi anak dari gigitan nyamuk atau serangga selama lebih dari 8 jam. Jadi plus plus banget kan?

Konicare Minyak Kayu Putih Plus
Happy Siblings

Selain bikin hangat, juga anak aman dari gangguan serangga di alam terbuka. Wanginya pun alami tanpa tambahan parfum sehingga aman untuk anak.

Sejak dulu aku suka Konicare karena terbuat dari bahan-bahan alami terbaik yaitu oleum lavandulae alias minyak lavender, oleum geranii, oleum cajuputi dan oleum cocos. Bahan alami semua, kan! Dan tentu saja tanpa tambahan parfum.

Kedua, Konicare memiliki sertifikat halal sehingga aman dan terjaga. Jadi tenang kan memberikannya pada anak-anak. Jadi sekarang, aku lanjutkan saja kebiasaan baikku.

Setiap anak selesai berenang atau beraktivitas, Usapkan minyak Kayu Putih Konicare Plus secara merata pada perut, punggung, dan dada termasuk bagian tubuh yang mudah digigit nyamuk seperti tangan dan kaki.

So, biarpun berenang di musim hujan, anak-anak bisa tetap terlindungi, Temans. Anak-anak jadi hangat badannya. Untuk info tentang pengasuhan anak, kalian bisa mampir di situs Bunda Konicare ya!

18 comments:

  1. Sekarang kids jaman now udah ada sarana pencegah masuk angin ... setelah renang atau aktivitas outdoor tubuh mereka diolesi minyak bermanfaat ini.

    ReplyDelete
  2. Wah keren pada semangat renang, azka dan azkia dua keponakanku lagi suka berenng juga, iya mereka juga suka pakai minyak telon bis berenang, biar gak kembung dan masuk angin, bener banget wanginya kusuka wangi bayi yang khas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyium2 alde dan nai padahal dah gedee..hihi

      Delete
  3. Aku juga pake ini.. ijo dan ungu.. cuman lebih suka ma yang ungu.. bekas digigit nyamuk bisa hilang... Pluusss baunya suegeer

    ReplyDelete
  4. Bahagia ya anak sekarang. Renangnya di air bersih dan jernih. Aku mah dulu renangnya di air keruh alias sungai 😂😂

    ReplyDelete
  5. aku yg udah gedeee gini aja masih suka pake konicare mbaak huahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi apalagi ada yang plus2 niih..anti nyamuk..

      Delete
  6. Merek ini favorit aku sama anak2 juga Mba. Aromanya khas dan nenangin. Bikin pingin cium2 si kecil padahal udah bukan bayi lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaaa apalagi telonnya bau bayi bangeet..

      Delete
  7. anak-anakku juga pakai minyak kayu putih dan telon dari konicare.. idola banget

    ReplyDelete
  8. Brand terbaik sejak masa kecil dulu ya mak Dew.
    Alhamdulillah terjaga sampai sekarang punya anak-anak juga.

    Salam siang dari Lombok ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...