Tuesday, May 23, 2017

Kegembiraan di ASUS Zenfinity 2017

Kegembiraan di ASUS Zenfinity 2017. Alhamdulillah, hari yang dinantikan akhirnya tiba. Rasanya nggak sabar hadir di acara peluncuran gawai terbaru ASUS. Ada dua tipe yang diluncurkan hari ini! Are you ready, guys?!

Yup, tanggal 16 Mei 2017 adalah hari bersejarah, Zenfinity 2017 dihelat. Setelah tahun 2015 Zenfestival digelar di Jakarta, 2016 Zenvolution di Nusa Dua Bali. Ini kali ketiga blogger daerah sepertiku mendapat kehormatan diundang. Alhamdulillah.

Sarapan Pagi dan Pemotretan Narsis

Ajang Zenfinity digelar siang hari di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park tempat kami menginap. Jadi acara kosong cukup panjang. 

Jujur, aku tergoda untuk bobok syantik lagi, haha. Semalam begadang ngumpul pesta kuliner dengan teman-teman BLUS.


Setelah sarapan pagi yang wah karena menunya berbagai jenis dan enak, kami pun berjalan-jalan mengitari taman sekitar Pullman terutama jembatan mal yang IG able. Pemotretan deh dengan Manda dan Ghana jadi fotografernya. Makasih ya! 


Sempat ketemu Atanasia Rian juga lho, blogger hits Jogja yang kini merantau di Jakarta. Beberapa blogger juga mulai live tweet untuk pre event Zenfinity. Semuanya excited! 

Zenfinity 2017, Hore!

Abis pemotretan, aku langsung mandi siang. Biar segar mengikuti acara maraton hingga malam nanti. Tak lama, kami tiba di TKP sambil bawa undangan yang kemudian ditukar dengan tanda pengenal. Blogger Outskirt atau Blogger Rok Luar, istilah bagi kami, haha. 


Barisan fotografer memotret aku dan Nath di karpet merah dengan latar belakang logo Zenfinity. Wah, berasa seleb hihi. Di sudut ruangan, ada booth foto Lolphotobooth yang seru. 


Kami dijepret tiga kali dan hasilnya langsung dicetak. Untuk simpan filenya, tinggal scan barcode dengan aplikasi yang diunduh dulu. 


Beberapa blogger mulai live streaming di Instagram. Nggak kalah dengan dedek emesh Bigo yang mulai berdatangan. Terus, kumpul deh dengan blogger ASUS yang dari Jakarta dan sekitarnya. Makin meriah! 

Presentasi ZenFone Zoom S dan ZenFone Live Serta Uji Coba Gawainya

Acara dimulai setelah makan siang. Ruangan ballroom ditata megah dengan panggung, layar dan tata cahaya mengesankan. Ruangannya dingin banget! Kami duduk berdempetan mesra, haha. 


Acara Zenfinity dikawal oleh MC Andreani yang mempersilakan Bapak Blus hehe Muhammad Firman untuk memamerkan Zenfone Zoom S. 


Mas Firman adalah Head of Public Relation dan Marketing ASUS. Dengan santai, ia menceritakan kelebihan dari ASUS Zenfone Naah,  apa sih kelebihan ASUS Zenfone Zoom S ? 

Gawai terbaru ASUS ini menggunakan teknologi dual lens, prosesor hemat daya Snapdragon 625, dan kapasitas baterai yang besar yakni 5000mAh. Aih, kembaran dong baterainya dengan ZenFone 3 Max Pink akuuh.  Eh, malah lebih besar ding kapasitasnya.

Terus, ASUS Zenfone Zoom S juga tersedia dalam tiga pilihan warna kece yaitu perak, hitam dan Rose Gold seperti warna gelang kesayangan akuhh. Yang terakhir ini, cantik deh buat para perempuan. 


Terus, apa lagi yaa keunggulannya? Oh iya, kamera utamanya menggunakan sensor 12MP sedangkan kamera depan 13MP. Duh, aku masih cinta berat pada ZenFone 3 akuh tapi kok tak urung ngences juga lihat spesifikasi ZenFone Zoom S inii? 

Kelebihan lain seri ZenFone Zoom S yang menjadi incaran fotografer adalah memiliki kemampuan 2,3 x Optical Zoom dan 12 x Total Zoom. 

Dengan kemampuan zoom layaknya kamera DSLR dan mirrorless, membuat ASUS ZenFone Zoom S bisa digunakan untuk mengambil gambar dari jarak jauh. Nah, jangan kamu gunakan untuk stalking mantan aja yaa! Rugi dong kamera kecenya! 


Pas kami coba di galeri ASUS, beneran dizoom 12x pun gambar tetap jernih dan nggak pecah! Duile, jerawat aku keliatan deh shaay dizoom! 

Serunya lagi yaa, Zenfone Zoom S dilengkapi fitur Pixel Master 3.0 yang punya kelebihan mengambil gambar cepat dan tidak goyang. Jadi nggak ada deh yang namanya foto buram karena tangan gemetaran belum makan siang bro, haha. 


Yang bikin ngences lagii, kamera ZenFone Zoom S ini punya fitur TriTech + Auto Focus System jadi walau remang cuaca pun gambarnya tetap jernih lhoo. Kalian mau pemotretan pas remang-remang pun kincloong hasil fotonya! Duile, ngapain tuh poto remang-remang? Hihi. 

Tapi beneran, pas kami menguji coba membandingkan kemampuan kamera ZenFone 3 dengan Zoom S dalam suasana gelap, hasilnya jepretan Zoom S kinclong walau tanpa cahaya! Ajiib! 


Smartphone Zenfone Zoom S juga memiliki kelebihan lain yakni daya tahan baterainya yang sanggup bertahan selama 42 hari untuk waktu siaga, 25 bila gawai aktif berinternet terus-menerus. Nggak perlu bolak-balik ngecharge atau bawa powerbank. 


Layar Zenfone Zoom S berukuran 5,5 inci dengan layar amoled resolusi 1920x1080 piksel Full HD, sehingga gambarnya kinclong! Layarnya diberi pelindung Corning Gorilla Glass 5. Bisa dipakai jadi talenan dong ya, mengiris bawang merah, hihi. 


Setelah presentasi Mas Firman, tampil Mas Dedy Irvan dari jagatreview.com. Ia mencoba menggunakan ZenFone Zoom S selama beberapa minggu dan memberi reviewnya. 


Ia juga berbagi tips memilih smartphone yaitu performa memadai, kamera yang baik, daya tahan baterai. Kejutan lainnya, hadir Pak Darwis Triadi master fotografi Indonesia. Beliau memamerkan hasil jepretannya dengan ZenFone Zoom. Wow! 


Presentasi berikutnya adalah Manajer Produk ASUS Indonesia Cindy Feriani. Maraknya tren live streaming di medsos melahirkan banyak reporter dan seleb dengan ribuan follower. 

Tren live streaming ini membutuhkan gawai mumpuni dengan baterai tahan lama. ASUS menyambut tren ini dengan mengeluarkan ZenFone Live. 


Kelebihannya adalah kita bisa live streaming dengan tampilan lebih cantik dan mulus dengan fitur beautification. Wow. 

Selain itu punya fitur selfie spotlight untuk selfie lebih cemerlang dan dual mems mic untuk live streaming lebih jelas suaranya walau dalam keramaian. Keren ya! Cucok nih buat dedek emesh apalagi harganya terjangkau Rp1.700.000. 


Peluncuran ASUS ZenFone Zoom S dan ASUS ZenFone Live 

Peluncuran kedua gawai ini dihadiri petinggi ASUS diantaranya Benjamin Yeh dan Galib Fu. Tak ketinggalan hadir Brand Ambassador ASUS Indonesia Joe Taslim yang memberi bocoran film barunya bersama BCL disponsori ASUS, Surat Kecil Untuk Tuhan. 



Saat itu diperkenalkan pula Brand Ambassador ZenFone Live the talented artist and singer Tatjana Safira dan Sheryl Sheinafia. Mereka benar-benar mewakili produk ZenFone Live yang berjiwa muda dan penuh karya cipta. Semoga laris manis, aamiin! 

Gala Dinner Zenfinity 2017 

Sebagai penutup rangkaian acara hari itu adalah gala dinner. Dipandu MC Kondang Indra Herlambang, acara mengalir penuh kesan.


Penampilan Sheryl Sheinafia dan Tulus menyempurnakan malam itu. Selamat dan sukses ya, ASUS! Photo Courtesy of Katerina, Prima Satrianto dan Kang Didno

6 comments:

  1. Yakk tahan sih buat talenan, emang rela tapi? Haha

    ReplyDelete
  2. Semakin banyak review tentang Zenfone, sepertinya aku agak goyah, ingin beralih merek Zenfone :)

    ReplyDelete
  3. Serunyaaaaaa zenfinity 2017, maaauu diulang lagi seseruannyaaa.. Belum poto di samping kolam renang huhuhuhuhu

    ReplyDelete
  4. Wah senengnya.. Kapan ya aku bisa datang ke acara Zenfinity hehe

    ReplyDelete
  5. Huaaa serunyaaaaa! Itu bisa yaaa foto sama Babang Tulus paporit akoohhh 😂😂😂😂

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...