Monday, February 27, 2017

Nyicip Jogja Scrummy Lewat Pesona Nusantara

Nyicip Jogja Scrummy Lewat Pesona Nusantara 
Pagi,  Alhamdulillah ngeblog lagi. 
Namanya manusia berencana, Allah yang menentukan. Jadi,  dua minggu lalu itu, aku bermaksud mengajak anak-anak piknik ke Yogya. 



Piknik dalam rangka Gathering Marketing MDS, ajang kopdar marketing Halo Balita. Nama acaranya Annual Meeting MDS 2017. Rencana ikut acara ini sudah dibicarakan berbulan-bulan hihi. 

Aku memutuskan ikut, toh jarak Ungaran-Yogya nggak jauh, aku kangen ingin bersua dengan sahabat-sahabat sesama marketing Tim Ratih Wulansari dari berbagai kota. 

Terutama ketemu busup Rara,  ketua grup kami tercinta. Mengenal dia sudah sejak 2008 apa yajangobrol nyaris tiap hari tapi belum pernah ketemu satu kalipun! Hiks. Udah excited banget.

Lagi sakit tetap ceria di Gembiraloka Zoo Yogya

Tapi,  sekali lagi rencana ya. 
Pas hari H, Alde muntah-muntah dan diare. Pagi buta, dari Guest House Pawon Cokelat di Malioboro, aku bawa Alde ke IGD PKU Muhammadiyah. Alhamdulillah, diberi obat, sarapan dah enakan. Sementara rombongan piknik sudah berangkat menuju Tebing Breksi. 

Duh,  gimana ya? 
Aku memutuskan lihat situasi. Siangan,  bisa menyusul ke Museum Merapi,  next destination. Tapi Alde masih lesu, aku nggak berani. Kuputuskan pulang saja dan membatalkan piknik. Yogya Scrummy yang udah kupesan pada teman piknik, kuminta bagikan saja.


"Mas, jauh ya Museum Merapi dari sini? "
"Nggak jauh Mbak,  hanya macet. Sekitar 1,5 jam dari sini, " sahut Mas. 

Doeng! 
"Susul yuk, aku mau lihat museum, " rengek Alde. 
Nai mengangguk. 
"Mending ke Gembira Loka, Mbak. Dekat, " jawabnya. 
"Iya,  iya!  Kebun binatang! "

Duh. Mamak nggak tega. 
Akhirnya, naik Go Car deh ke Kebun Binatang Gembira Loka. Bahagiaa mereka!  Alde udah ceria kembali. Memaksa berjalan kaki menyusuri semua, padahal luar biasa luasnya, huhu. Tepar eykeh!


Pas mau pulang, mungkin karena kecapean, Alde muntah dan diare lagi di toilet. Aku sampai kehabisan baju untuknya. Kami bergegas keluar zoo. Mencari taksi pulang ke pool bus Joglosemar. 

Tapi di jalan, aku takut Alde kenapa-kenapa, dehidrasi. Gimana kalau pup lagi di mobil travel? Atau pingsan?  Aku memutuskan mampir lagi di IGD sebuah RSIA. Alhamdulillah, Alde ditangani dokter yang teliti. Sehari dua kali ke IGD. 

Diberi obat untuk pencernaannya yang luka. Karena sudah kehabisan travel akhirnya ke Terminal Jombor cari bus. Alhamdulillah,  dapat bus dan kami pulang dengan selamat. Benar-benar menegangkan!


"Aku pengen Yogya Scrummy! " rengek Nai. 
"Iya,  nanti Mama belikan ya, kalau ke Yogya lagi!" bujukku. 

Keesokan harinya, aku putar otak. Gimana caranya, order Jogya Scrummy?  Masa nitip teman buat belikan dan kirim?  Merepotkan teman deeh, nggak tega. Nunggu aku balik ke Yogya, ya keburu lupa hihike


Akhirnya, aku browsing internet dan menemukan sebuah website yang bikin mataku berbinar. Gimana nggak?  Ada website yang khusus menjual oleh-oleh orisinal dari berbagai kota di Indonesia, bo! Iyaa.. 

Nama websitenya www.pesonanusantara.co.id.
Tampilan webnya menarik. Pas intip beneran ngileer, bo! Di produk rekomendasi ada sotong bakar,  Ada lempok duren dari Pontianak, lapis talas Sangkuriang Dari bogor, hingga sambal goreng ikan asin dari Banjarmasin! Slurrrp, oleh-oleh favorit dari berbagai kota ada disini!


Baiklah,  fokus,  Dew. Sekarang sedang cari oleh-oleh Yogya,  bukan nostalgia masa remaja,  cari jajanan masa sekolah!

Aku segera mencari Yogya Scrummy incaran Nailah. Alhamdulillah,  ada! Aku jadi bingung pilih yang mana dari berbagai jenis scrummy itu, yang katanya kekinian di Yogya, hehe. Kuenya Babang Dude Herlino hihi.

Bagea kacang yummi

Aku lalu mencari cokelat enak produksi Yogya, ketemu cokelat Tugu yang punya berbagai rasa yaitu diantaranya dark chocolate, blueberry, orange, full milk hingga rasa cabai!  Hihi. Ngga ada rasa merindukanmu,  yak?


Hm,  pesan apa lagi ya?  Maklum, pulang dari Yogya nggak bawa oleh-oleh jadi sekalian order di Pesona Nusantara buat mertua hihi #mantusholehah. Langsung deh, aku daftar jadi member Pesona Nusantara,  biar nanti kalau order lagi tinggal login. Nggak usah bolak-balik masukin alamat.


Habis registrasi,  langsung klik-klik oleh-oleh apa yang ditaksir, masukkan ke keranjang. Dari tadi gataal tangan mau klik roti gulung abon dari Makassar,  lapar mata!

Beneran,  belanja oleh-oleh di Pesona Nusantara, simpel banget. Tinggal klak-klik aja. Setelah masukkan alamat,  baru deh ongkos kirim by JNE dirinci.

Nanti kita tinggal pilih mau pembayaran via transfer ATM, langsung ke bank,  bahkan bisa via minimarket lho bayarnya. Setelah itu,  tinggal lakukan pembayaran,  kita juga dikirimkan detil pemesanan kita via email.


Setelah transfer,  tinggal konfirmasi dan tunggu oleh-olehnya tiba di rumah. Karena Jogja Scrummy mudah basi,  aku pakai JNE Yes dan beneran esok harinya orderanku tiba. Dibungkus plastik pelindung bubble wrap dan isinya utuh, horee. Nggak sampai sejam,  kuenya tandaas. Alhamdulillah,  jadi juga Nyicip Jogja Scrummy Lewat Pesona Nusantara, hihi. Syedaaap.. 












32 comments:

  1. Aku jugaa kapan hari itu intip2 pesona nusantara pengen beli jalangkote hihiiii. Tapi belom nemu jalkotnya 😁😁

    ReplyDelete
  2. Wah bisa dicobain nih :D nice info mbak (:

    ReplyDelete
  3. Wah asyik skr ga usah jauh2 ke tempatnya ya mbak klo pengen apa2 tgl buka pesona nusantara

    ReplyDelete
  4. sering pake pesona, banyak promonya ...cocok dah buat karyawan

    ReplyDelete
  5. Belum pernah iki Mbak hehehe. kalo sampai tempatku kejauhan kali ya

    ReplyDelete
  6. waah aku baru tahu nih pesona nusantara. mo coba beli oleh oleh khas di sana ah

    ReplyDelete
  7. aku hampir kalap kemarin waktu ngubek2 website pesona nusantara, akhirnya pilih 4 produk deh biar semua kebagian

    ReplyDelete
  8. Wah alde sehat sehat ya, aku pernah dikirim pempek palembang masih fresh dari adik ipar di palembang via pesona nusantara jne ☺

    ReplyDelete
  9. Duuh Alde, ga jadi piknik asik jadinya ya.

    Huhuu...Jogja Scrummy, mauuuu

    ReplyDelete
  10. Waah asik nih, nggak perlu ke Jogja kalo pengen Scrummy, hihiii

    ReplyDelete
  11. Udah lama tau pesona nusantara..jadi pingin jogja scrummy

    ReplyDelete
  12. sekarang belanja semakin dipermudah dengan online ya mbak....tinggal klik2 nyampe ke rumah

    ReplyDelete
  13. Waah... Alde sempat sakit di Jogja? Smoga skg sdh sehat & ceria lagi ya mb Dew.. Oya, info yg keren niih...aku mo kenalan juga aah dg pesona nusantara..

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tau website ini Maaaak. Yeay, senengnyaaa.

    ReplyDelete
  15. Waaa iNi yanh dibutuhkan. Kadang udah sampai di kota tujuan pun, suka kerepotan bawa oleh2. Mending beli via online aja kalau gitu ya. Tfs ya mak Dew

    ReplyDelete
  16. kayaknya aku bakal langganan selalu huahahaha..enak banget ya mba dan praktis!

    ReplyDelete
  17. Wah enak banget ni mb, gampang..ak lg pengen pancake duren ni, tinggal klik situs pesona nusantara ini yaa

    ReplyDelete
  18. Wahh cucookkk.. Aku yg demen belanja online kalo ada rekomendasi toko online gini langsung sukaaa ajaa.. Instal aplikasi atau langsung ngacir ke webnya.. Demeen demeenn demeenn

    ReplyDelete
  19. Waaa, ada sotong bakar juga, itu yg dipukul2 aampe tipis trus dikasih bumbu asem manis pedes bukan yaa...cuss mau intip ahh, ada makanan apa aja..tfs mba dew

    ReplyDelete
  20. Lagi musim diare sama muntah ya, Mbak. Sekarang Mas Alde udah mendingan, kan?

    Baru tahu ada website khusus oleh2 gitu. Tapi paling enak bisa bayar di minimarket. Kalo bayar di minimarket ada buaya adminnya nggak, Mbak?

    ReplyDelete
  21. Aih, makin gampang aja nih beli oleh2 #kalap

    ReplyDelete
  22. Wah patut dicoba nih. Makasiy infonya mba dew

    ReplyDelete
  23. Wah, bisa pesan oleh-oleh dari seluruh Indonesia, ya? Makin gampang kalau kangen dengan makanan khas daerah, nih...

    ReplyDelete
  24. Adduuh.. Scrummy sama cokelatnya bikin ngiler..

    ReplyDelete
  25. oh cokelat, bikin mood boster itu kak dew

    ReplyDelete
  26. Wah saya jadi tau ada oleh2 Jogja Scrummy. Mantap lah untuk dicoba :D

    ReplyDelete
  27. isaya pernah nyicip Jogja Scrummy, dibawain oleh-oleh. sekarang bisa online yaaa... widih..

    ReplyDelete
  28. Info menarik ini Mbk, jadi pengen nitip oleh-oleh ya, enggak harus ke kotanya kalau pengen makanan khasnya. Thanks infonya Mbk

    ReplyDelete
  29. waktu ke Jogja tempo lalu pengin nyobain scrummy tapi gak sempat. Eh,ternyata bisa pesan online ya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...