Friday, January 6, 2017

Punya Rumah Tanpa Ribet dengan BTNProperti


Dear Temans,

Ingin Punya Rumah Tanpa Ribet dengan BTNProperti? Selamat Tahun Baru 2017 ya! Apa resolusi teman-teman tahun 2017?

Punya rumah tanpa ribet bersama BTN Properti 

Pasti beragam ya resolusinya,  mulai dari ingin diet,  stop menjomblo, pengen ada cap di paspor hingga punya rumah sendiri. Ngomong-ngomong tentang impian punya rumah sendiri, siapa yang nggak pengen? 

Punya rumah sendiri itu beneran bikin pikiran plong.  Nggak usah mikir bayar kontrakan yang habis akhir bulan, atau merasa segan mau ngapa-ngapain karena tinggal di rumah orangtua atau mertua. Alhamdulillah, tinggal di rumah sendiri itu berkah! 

Beberapa waktu lalu,  daku dan Mama menemani adik mencari rumah. Adik bungsuku yang masih lajang, ingin punya rumah sendiri. Tahun 2017 ingin mengajukan KPR alias Kredit Pemilikan Rumah di bank. 

So,  Mulailah petualangan kami berburu rumah.  Adikku inginnya tinggal di Bogor, tak jauh dari rumah ortu kami. Hanya,  rumah di tengah kota bikin stres dengar harganya hihi. Jadilah, kami menyisir daerah pinggiran kota Bogor untuk hunting rumah.

Pertimbangan utama kami daerahnya nyaman dan aman. Aman dari kejahatan. Aman dari bencana banjir  dan longsor. Mudah akses baik lewat jalan raya atau dekat stasiun kereta api, adikku kan kerja di Jakarta dan sehari-hari menggunakan kereta komuter.

Ternyata, mencari rumah tidak semudah jajan seblak di pinggir jalan ya. Nemu perumahan bagus dengan harga terjangkau eh setelah tanya sana-sini ternyata daerah itu rawan banjir.  Huhu.  Menemukan rumah bagus dengan lokasi strategis, harganya milyaran padahal rumah tipe kecil,  uhuk. 

Rumah nyaman untuk berkumpul bersama keluargadan sahabat

Belum lagi bisik-bisik teman dan handai taulan tentang pengurusan KPR yang ribet,  mahal, dan makan waktu bikin adikku lesu sebelum berkembang. Ya iya sih. Orang kantoran yang sibuk nggak punya waktu wara-wiri ke bank untuk mengurus permohonan KPR nya. 

Hm,  jadi teringat pas aku dan suami mengurus permohonan KPR untuk rumah yang kami beli beberapa tahun lalu.  Suami terpaksa harus ijin dari kantor berkali-kali karena harus wara-wiri mengurus surat dan dokumen KPR.  Mana banknya cukup jauh dari rumah mertua.  Lumayan menguras tenaga deh mengurusnya.  Hanya, kami tetap semangat membayangkan etelah proses panjang itu,  kami akan punya rumah sendiri. Horee!  

"Kapan-kapan saja deh,  punya rumah," kata adikku. 

What?  
Setelah berhari-hari kami hunting mengubek-ubek Bogor Coret hingga encok? 
Terlaluu! Hampir adikku kudemo depan kamarnya, ketika beberapa hari kemudian dia bilang baru dapat pencerahan. 

"Ternyata KPR nggak ribet.  Skema cicilannya pun mudah. "

Nih anak kesambet apa ya?   
Baru pulang cari wangsit dari kedai mi ramen dekat rumah saja udah dapat pencerahan. Dahsyatnya efek mi ramen menemukan solusi masalah kamuh,  Dek! 

Adikku lalu menunjukkan laptopnya.  Ia membuka web BTNProperti di www.btnproperti.co.id.
Ulala,  segala resah dan gundah yang kami rasakan sirna sudah #plak. 

Gimana nggak, ternyata situs website milik Bank BTN ini komplit banget mengulas tentang cari rumah.  Sudah tahu kan,  Bank BTN adalah leader pembiayaan rumah di Indonesia. Sudah hits sejak zaman dulu kala paling kompeten mengurus pembiayaan rumah idaman.

rumah untuk tempat bersantai sendirian
BTNProperti beralamat di www. btnproperti.co.id adalah portal khusus dari Bank BTN untuk developer dan masyarakat yang ingin mendapatkan akses informasi tentang perumahan.  Di portal ini,  kalian bisa dapat informasi tentang properti idaman yang sesuai dengan kondisi kantong aka keuangan kita,  hehe. 

Buat yang galau dan blank tentang skema cicilan KPR,  bisa mengintip menu simulasi KPR. Jadi kita bisa tahu,  jika kita menyetor DP atau uang muka rumah sejumlah berapa,  maka besar cicilan yang kita setor tiap bulan selama jangka waktu berapa tahun bisa diprediksi. 

Bila kalian bingung tentang serba-serbi KPR entah itu masalah cicilan KPR,  proses pengajuan dan pengurusan KPR,  jangan khawatir.  Kita bisa lho berkonsultasi tentang KPR di portal BTN ini.  Ada menu khususnya yaitu Konsultasi KPR langsung dengan ahlinya.  Nggak bakal tersesat deh, hihi. 

Ada fitur baru yaitu Komunitas Properti. Sebuah fitur marketplace yang berisi kategori yang berhubungan dengan kebutuhan rumah seperti: Tukang Listrik, Tukang Bangunan, Pengendali Hama, Tukang Kebun, Tukang Cat hingga Notaris. Jadi nggak galau kalau atap bocor dan butuh tukang segera. Bisa intip fitur ini. 

Yang lebih dahsyat lagi,  dan bikin adikku jatuh cinta seketika pada BTN adalah di  portal BTN Properti ini,  kalian dapat melakukan pengajuan KPR secara online dengan persetujuan seketika.  Tinggal klik http://bit.ly/PengajuanOnline di portal BTNProperti. 

Di portal BTNProperti,  pihak yang mengajukan kredit dapat mengisi formulir pengajuan kredit, dan memasukkan data dengan lengkap akan mendapat persetujuan awal kredit tanpa repot datang ke kantor Bank BTN. 

Tahu tidak,  Dokumen yang di upload hanya sedikit untuk mendapat persetujuan seketika https://www.btnproperti.co.id/pengajuanonline. Prosesnya lebih mudah,  cepat,  dan murah. What?  Serius?  Siapa tuh yang bilang mengajukan KPR ribet dan mahal?  Gosip atuhlah! 

Alhamdulillah, sekarang punya rumah sendiri lebih mudah prosesnya ya.   
Nggak pakai putus asa wara-wiri kayak setrikaan kayak zaman eykeh dulu,  hihi.  Semoga Allah memudahkan kamu punya rumah sendiri ya Dek,  lengkap dengan sang nyonya rumah,  aamiin!




33 comments:

  1. Makin mudah aja,ya ngajuin kpr secara online. Gak bakalan ada lagi deh cerita bolak-balik ngurusin ini-itu. Aku dulu gitu sih. Bolak-balik gara-gara kurang persyaratan. Pngajuan online praktis!

    ReplyDelete
  2. pengen banget bisa punya rumah sendiri, semoga tahun ini bisa kpr, aamiin

    ReplyDelete
  3. Kebetulan aku apply di situs tsb dua pekan lalu. Cuma belum sempat ke kantor BTN sebab masih sibuk keluyuran

    ReplyDelete
  4. Semua lebih mudah dengan adanya internet ya. Nggak harus sampai encok gegara mo punya rumah hihihi. Makasih informasinya Mbak Dew

    ReplyDelete
  5. mbak, abis ini coba bikin postingan:

    Cara Mudah Punya Rumah Tangga Tanpa Ribet

    hahaha

    ReplyDelete
  6. Dengan bisa secara online begini, rasanya makin plong apalagi kalo dapat rumah idamannya ya Mbak Dedew? ;)

    ReplyDelete
  7. masih impian banget nih buat saya untuk punya rumah sendiri. Semoga impian ini bisa segera terwujud dan cobain BTN Properti kali, ya

    ReplyDelete
  8. nah itulah lebih baik begitu ya , semau harus dipermudah shg orang gak malas ya

    ReplyDelete
  9. Sudah gak rumit ya, untuk prosesnya sekarang tinggal ngumpulin uangnya buat beli rumah idaman

    ReplyDelete
  10. Kayaknya semakin lama semua urusan semakin gampang ya mba karena semuanya udah bisa diurus secara onlie ^^

    ReplyDelete
  11. Cari rumah ini sama kayak mencari jodoh kalo kata temen gw

    ReplyDelete
  12. Mudah ya sekarang kalo mau apply KPR~ Tinggal cari rumahnya aja nih...

    ReplyDelete
  13. aaamiiin ..semoga lancar semua. Aku ngerasain nyari rumah yang kita suka, sesuai budget terus ngajuin KPR :)

    ReplyDelete
  14. Wah aku pun ama suamiku ngalamin kpr ke bjb 2013 silam, prosesnya cepet cuma 17hari ๐Ÿ˜Š,kalau btn belum pernah nyobain, gak tau abis lebaran nanti beli rumah lagi insyaAllah jadi pindah ke jakarta๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  15. Aku ni hampir punya rumah di bogor

    ReplyDelete
  16. Seperti adikku yg butuh waktu cukup lama buat nyari rumah yg cocok. Alhamdulillah akhir tahun kemarin nemu rumah yg cocok, lingkungan dan duitnya, hehe.

    ReplyDelete
  17. Kasih tau adek ah pas dia lg cari2 info ttg KPR..thaks mak dew

    ReplyDelete
  18. Dulu ortu KPR nya juga d BTN. Sekarang aku KPR nya di ortu ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  19. Sudah ada web khususnya ya, sekarang. Tahun 2014 lalu, aku juga jual-beli rumah via BTN. Kayaknya sekarang pengurusan kepemilikan rumah jadi tambah mudah dengan BTN Properti

    ReplyDelete
  20. Pengen deh punya rumah sendiri disemarang๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  21. Aku juga bantu dengan menyediakan property rumah rumah kecil yang bisa dibeli pakai kpr :)

    ReplyDelete
  22. Wah postingan ini bisa kurekomendasikan ke temanku yg sdg cari rumah juga, Mba Dew...linknya aku kasihkan yaa. Tfs

    ReplyDelete
  23. Sekarang nyari rumah pun makin mudah, gak perlu berkunjung di kantor perumahan dulu. Langsung buka web BTN aja ya

    ReplyDelete
  24. Keren, keren, keren.
    Serba online begini, kebiasaan cashless society makin di depan mata deh.

    Salam sore dari Lombok.

    ReplyDelete
  25. Pengennya bisa beli rumah di tempat yang agak jauh dari jalan raya & pekarangan luas biar ga bising. Semoga bisa beli tunai. Aamiin

    ReplyDelete
  26. Aku juga lagi hunting ini teh Dew.
    rumah lama kan dijual, jadi nggak ribet beneran ini bisa ambil rumah via online gini.

    ReplyDelete
  27. tinggal di rumah sendiri emang bikin lebih plong...Semoga segera bisa kesampaian tinggal di rumah milik sendiri. Aamiin 1000X :D

    ReplyDelete
  28. Doakan semoga bs segera punya rumah sendiri Mba.. Aamiin.. ๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  29. Kalau pengajuannya mudah gini pasti nggak bakalan lagi ada orang kesusahan pny rumah

    ReplyDelete
  30. Awalnya aku juga ambil rumah via BTN kok mbk.hehe Alhamdulillah bisa memiliki rumah sendiri

    ReplyDelete
  31. Waah bikin KPR makin mudah ya Mba sekarang, semoga bisa cepat punya rumah sendiri juga. Aamiin :)

    ReplyDelete
  32. Wow, bisa jadi rekomendasi nih. Terimakasih infonya ya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...