Monday, December 26, 2016

Resolusi Dedew Tahun 2017 :)

Dear Temans,

Alhamdulillah, 
Bisa posting lagi di blog ini. Akhir bulan Desember ini sungguh hectic, dengan deadline naskah buku dan tulisan kontributor di Hello Semarang.

Resolusiku 2017 jalan jalan dengan my little family

Rasanya, daku jarang menuliskan resolusi tiap tahun. Paling mengucapkan keinginan-keinginan itu saat berdoa. Berhubung Mbak Wati sedang bikin GA #Resolusiku2017, jadi tertarik ingin menuliskan impianku untuk tahun 2017. Bismillah.

Nggak ingin bikin banyak resolusi. Biar nggak stres hihi. Yang utama tentu ingin semua keluarga sehat dan beribadah lebih baik. Terutama ingin salat wajib di awal waktu. Juga ingin puasa sunah dan salat tahajud minimal seminggu sekali. 

Alhamdulillah, tahun ini Musala kompleks sudah selesai dibangun, kami bisa rutin salat berjamaah dan ikut kajian mingguan disana. Semoga istiqomah ya, Temans!

So, #Resolusiku2017 diantaranya:

1. Lebih Banyak Proyek Seru dengan Keluarga

Tahun 2017 ingin lebih banyak bikin kegiatan seru dengan bocah dan my hubby. Meneruskan bikin komik bareng, presentasi, mendongeng, mungkin bikin percobaan sains sederhana dan lainnya. Jalan-jalan ke museum juga dong! Rencananya kita mau ke Solo ya, Yah?

Ingin lebih banyak waktu  main dengan my lil family

2. Mengatur Waktu Lebih Baik

Manajemen waktuku masih berantakan. Bekerja masih berdasarkan mood dan suka menunda. Harus lebih mengatur waktu menulis buku, ngeblog, berjualan online, jadi mba mimin Hello dan main dengan bocah. Huhu. 

Ingin lebih banyak berbagi ilmu yang kupunya

Feeling guilty
deh mendengar my bocahs protes kalau mama kerja terus. Mau mengurangi acara keluar rumah yang kurang penting. Kecuali si Pejalan Santai dapat undangan jalan-jalan gratis untuk ditulis di blog hahaha. Aamiin!

Fokus dengan pekerjaan yang sudah kugeluti. Nggak tamak mau mengerjakan ini itu tapi tenaganya nggak ada. Plak! Mesti bikin jadwal harian dan target bulanan seputar pekerjaan, nih.

3. Menerbitkan Buku Komedi Baru

Penerbit Gradien sedang buka lowongan buku komedi. Berita gembira karena buku komedi saat ini lahi ngos-ngosan. Hiks.

Kangen pengen nerbitin buku baru lagi di 2017 semogaa aamiin

Saat ini, daku sedang mengerjakan proyek buku komedi baru nih. Sedang mengumpulkan cerita. Semoga naskah ini bisa jadi cerita kocak dan menghibur, diterima oleh Gradien, aamiin!

4. Mengatur Keuangan Lebih Baik

Menjadi freelancer memang pendapatannya tidak menentu. Bulan ini dapat penghasilan banyak, bulan depan bisa saja pemasukan pas-pasan. 

Tahun ini situasi upside down karena dakuw berantakan mengelola keuangan. Uhuk. So, tahun 2017 ingin lebih rapi lagi mengatur keuangan dan berinvestasi untuk keluarga.

Mengurangi pengeluaran kurang penting hihi. Ingin buka tabungan haji. Menyisihkan 10% untuk ditabung setiap dapat honor. Semangat!

5. Renovasi Ruang Belakang

Anak-anak semakin gede. Ya, rumah jadi terasa makin imut. Mereka ingin punya kamar sendiri. Dakuw memendam keinginan semoga tahun 2017, ada rejeki buat kami sekeluarga agar bagian belakang rumah bisa ditutup biar rumah kami terasa lebih lapang. Aamiin!

Pengen punya ruang tengah sekece ini buat hengot bareng

Pengen banget bisa punya pojok kerja sendiri dimana daku bisa meletakkan laptop, berkas dan buku-buku koleksiku. Aih, jadi punya kantor nyaman deh! Menyatu dengan ruang duduk ala kafe kekinian seperti fotoku bersama blogger Bogor, Kartika dan Selvi ini juga mau banget!

Nah, sudah kubeberkan 5 resolusiku tahun depan. Semoga Allah berikan kesehatan dan kekuatan ya untuk mewujudkannya, aamiin! Terima kasih Mbak Wati karena sudah bikin GA yang temanya seru ini, hehe. Akhirnya, blogku ini diapdet juga hihihi. Selamat liburan ya, teman-teman! Be happy!



Tulisan ini diikutkan dalam
Hidayah-Art First Giveaway Resolusi 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan






21 comments:

  1. Amin mba Dedew semoga terkabul semua ya :D

    ReplyDelete
  2. Aamiin...semoga terwujud ya mbak dedew...☺😀

    ReplyDelete
  3. Aamiin...semoga resolusi mb Dedew terwujud tahun 2017 nanti yah...
    akupun punya resolusi yang mirip-mirip denganmu mbaak, terutama soal mengatur duit hasil kerja. Duuh amburadul catetannya hihi

    ReplyDelete
  4. Rsolusi yg ciamik mbak. Semoga trwujud. Aamiin

    ReplyDelete
  5. Semoga resolusi yang sudah terencana terlaksana dengan baik ya Mbak Dew, sukses terus :)

    ReplyDelete
  6. Mantep... Semoga tercapai ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga pengen mbak tentang resolusi memperbaiki ibadah. Semoga resolusi berjalan ya mbak

    ReplyDelete
  8. Kalo aku tetep ya : pingin kurus dan ngerasain honeymoon hahahaha. Semoga impiannya terwujud mbak Dew :) amiiiin.

    ReplyDelete
  9. Semoga tercapai semua resolusinya ya Dew. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Kita sepemikiran, mabk. Salah satu resolusiku di tahun 2017 juga renovasi ruang belakang. Semoga sama-sama dipermudahkan ya, mabak. :)

    ReplyDelete
  11. Buku komik komedinya ditunggu mbak Dew, jadi penasaran nih :)

    Semoga semua resolusinya tercapai ya mbak, aamiin :)

    ReplyDelete
  12. Nomor 1 resolusiku juga itu, Dew. No 1 mengingat anak-anak makin gede. Kalo udah gede susah diajakin jalan bareng. No 4 dan 5 juga resolusiku. Moga kesampaian, ya. Aamiin.

    ReplyDelete
  13. Moga terlaksanakan ya mbak apa yang di inginkan pada tahun 2017 nanti.

    ReplyDelete
  14. Duh kak Dew udah diprotes ama bocah bocah :D jalan kesini gih kak..

    ReplyDelete
  15. Resolusi nomor 1-nya cakep! Jadi pengen niru. Saya belum buat resolusi ni ceritanya

    ReplyDelete
  16. Semoga sukses ka Dedew Sama resolusinya. Btw kok aku kepo dengan Cheese Cake mu yhaaaa... *salah fokus dengan banner WA*

    ReplyDelete
  17. woww, aku juga mau punya keluarga...eh? #maksudnya agar bisa resolusiin kayak yang no 1 itu

    ReplyDelete
  18. Asikk! Resolusinya keceee. Semoga tercapai semua Mba Dew. Semoga buku barunya juga lekas terbit. Aamiin. Kangen bukunya Mba Dew :*

    ReplyDelete
  19. resolusinya seruuuuu...semoga tercapai semua dan menang GAnya jugaa

    ReplyDelete
  20. Waaah, ruang tengah idamannya keceeeh. Soal manajemen waktu, aku juga belum tertata, hikksss. Moga terwujud semua resolusinya mbak, moga makin sukses dan sehat sekeluarga, aamiin.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...