Friday, July 8, 2016

Main Air di Waterpark SKI Katulampa Bogor

Dear Temans,

Happy Lebaran!
Mohon maaf lahir batin yaa..
Libur Lebaran kali ini asyiknya main air ya.
Di Bogor, ada yang namanya waterpark SKI Katulampa Bogor atau singkatan dari Sumber Karya Indah di daerah Katulampa nggak jauh dari rumahku. 




Awalnya, SKI adalah outlet yang menjual berbagai tas dan barang fashion ala Tajur. Tahu kan, kawasan Tajur banyak yang menjual tas dan sepatu dengan harga terjangkau, hasil produksi perajin Bogor.


Terletak di kawasan Katulampa, lokasinya memang agak blusukan. Bisa lewat jalan baru atau via Jalan Pajajaran.  Masuknya pun gratis, hanya dipungut bayaran untuk parkir kendaraan.



Lahan SKI memang luas. 
Selain outlet tas, akhirnya dibangun juga tempat mainan anak seperti arena go cart, sepeda air, water ball, trampolin, bianglala, dan area kuda poni. Kita bisa membeli karcis di berbagai loket yang tersebar. 


Selain itu ada playground untuk balita dan anak gratis seperti perosotan, jungkat-jangkit dan ayunan. Ada pula kolam besar yang berisi ikan raksasa Arapaima dari Amerika Selatan. Jenis yang sama seperti di Cimory Semarang.

Ingin memberi makan puluhan ikan gemuk di kolam, kita bisa membeli makanan ikan dalam kemasan plastik, kegiatan seru buat anak-anak. Tapi kalau SKI sedang ramai, ikannya kekenyangan dan nggak mau makan lagi, hihihi. 


Fasilitas komplet ini memang mengasyikkan. Para ibu bisa belanja sembari ayah menemani anak-anak main, asyiik haha. Kalau capek, ada foodcourt dan toko oleh-oleh yang menjual berbagai jenis makanan khas Bogor seperti batagor, bakso, soto mie dan lainnya.

Untuk melengkapi all in one entertainment, Manajemen SKI membangun waterpark yang masih terletak di kawasan yang sama dengan fasilitas lainnya. Karena sudah lama tidak piknik ke SKI, dakuw kaget melihat waterparknya yang sudah bisa digunakan. Cakep juga lho. 


Ada banyak kolam renang berbagai ukuran dengan pemandangan yang cantik. Ada water boom, terus wahana kolam renang dengan air berombak seperti pantai. Jarak dari loket tiket ke kolam renangnya lumayan jauh hihi.

Tiket masuknya Rp50.000 untuk hari libur dan Rp40.000 untuk hari biasa Senin-Jumat. Anak-anak pun bebas main dan seru-seruan di waterpark SKI.

SKI Waterpark Katulampa Bogor
Jl. Katulampa No. 6 Bogor Timur
Buka Setiap Hari Pukul 08.00



2 comments:

  1. Waahhh....asyik kayaknya mba. Nuhun infonya.

    ReplyDelete
  2. Senengnyaaaaa main di Waterpark.. Kalo Lala diajakin kesini bisa-bisa gak mau pulang dia mbak :D
    Btw, maaf lahir batin ya mbak :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...