Monday, June 13, 2016

Al Fattah, Nikmat Ramadan Kami Tahun Ini

Dear Temans,

Happy Ramadan!
Sudah seminggu ini daku mendekam di rumah saja. Menikmati waktu dengan krucils. Tentu saja disambi ngelapak di www.tokonabihah.com dan mengurusi Hello Semarang.



Intensitas menulis dan ngeblog menurun drastis. Hihi nggak produktif blas. Nggak apa-apa ya, sambil membaca banyak buku dan nonton film, mencari ide baru untuk buku selanjutnya. Semangat!

Alhamdulillah, Ramadan ini pertama kalinya kami bisa salat Tarawih berjamaah di masjid. Ya, saya sudah pernah cerita ya, kalau setelah 8 tahun kami tinggal di perumahan mungil ini, musala kompleks pun akhirnya berdiri. Hasil swadaya penghuni kompleks yang hanya berisi 33 rumah ini.


Nggak disangka!
Mimpi kami bisa terwujud. Nama musalanya Al Fattah dan ruangannya cukup luas. Letaknya di depan setelah pintu masuk perumahan. Jadi, begitu masuk perumahan, ada bangunan seperti rumah mungil dengan warna krem, itu mushala kami.

Tidak seperti masjid pada umumnya yang berkubah. Sederhana bentuknya. Sudah dilengkapi kanopi, tempat wudhu, karpet hingga papan tulis dan kipas angin. Pelan-pelan dikumpulkan, juga sumbangan para warga dan donatur yang baik hati.


Alhamdulillah, setelah salat Magrib, Isya dan Subuh berjamaah, kami bisa salat Tarawih berjamaah. Tadinya, mau mencari imam salat, tapi tidak berhasil. Sudah full booking semua, hehe.

Akhirnya, bapak-bapak suit dan hompimpah eh bergantian menjadi imam. Walau agak grogi, hihi. Ya, namanya saja belajar, toh? Belum ada ceramahnya, katanya bapak-bapak mau berguru dan mengumpulkan nyali dulu, hahaha.


Anak-anak dan remaja juga bersemangat salat di musala. Para warga yang biasa jarang bertemu, kaum emak kadang bertemu hanya sebulan sekali di arisan PKK, kini bisa bertemu 2-3 kali sehari. Hihi. Jadi lingkungan rumah kami terasa lebih akrab dan guyub.

Dan ituIah mengapa kurasakan Ramadan tahun ini nikmat sekali. Alhamdulillah.Terima kasih ya, Rabbi..

10 comments:

  1. Alhamdulillah. Ikut senang Mbak Dew. Pergi tarawih atau mau sholat berjamaah tidak jauh lagi :)

    ReplyDelete
  2. Ramadhan mengeratkan tali silaturahim yaa mbak

    ReplyDelete
  3. Memang sih...selama puasa ini intensitas dan produktifitas ngeblog menurun ya Mba.. Kayaknya yang mempengaruhi itu selain lemes juga kita memanfaatkan waktu untuk banyak2 beribadah ya Mba..

    ReplyDelete
  4. Tempat ibadah memang salah satu tempat yang bisa menyatukan umatnya ya, Mbak. Semoga semakin rukun dan ibadahnya makin rajin dengan adanya Mushola yg baru ini.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah...ikut seneng mbak Dew. Semoga mushola nya semakin makmur, berkat warga2nya yang rajin ke mushola :D

    ReplyDelete
  6. Alhamdhulilah seneng ya akhirnya punya mushala baru. Berkah insyaallah

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, semoga musholanya semakin ramai ya Mbak Dew walaupun nanti Ramadan telah selesai

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah... hadiah terindah saat ramadhan ya mbak wi

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, meski kecil semoga jamaahnya selalau penuh

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah ya mba, ramadan semakin membahagiakan.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...