Wednesday, January 6, 2016

Anak Berkotor-Kotor Ria? Tak Usah Khawatir, Bun!

Dear Temans,

Masih ingin cerita soal liburan kemarin. Walau nggak kemana-mana, Alde dan Nai selalu punya cara mengisi liburan mereka. Salah satunya dengan bermain, tentu saja hehe.  Mereka suka banget yang namanya berkotor ria. Kalau emaknya tipe rapi dan bersih #bohong, entah kenapa anaknya suka main kotor-kotoran…
Bedak Cussons pun jadi properti bermain, hadeeh

Hehe naluri anak yang hobi mengeksplorasi segala hal ya tentu saja. Beda dengan emak yang suka leyeh-leyeh dan mager aka malas gerak hihi.
Salah satu kegiatan favorit mereka adalah membuat prakarya.

 Liburan kemarin, mereka mencoba membuat hiasan dari pasir berwarna. Pasirnya sih bukan pasir betulan tapi, sekantung garam dapur yang diberi pewarna makanan. Dengan cetakan berbentuk ikan, mereka membuat patung ikan. Hasilnya lucu siiih, tapi lihat bajunya! Tangannya! Dan lantainya..huhuhuhu  #emak penghambat kreativitas anak.

Karena suka main pasir dan belum kesampaian Mama ajak ke pantai, akhirnya dakuw mengajak keduanya main pasir di playground. Mereka main pasir di sebuah area yang dilengkapi ember-ember plastik, cetakan plastik dan sekop. Serunyaa, walaupun banyak wahana permainan lain, mereka nggak mau beranjak dari permainan pasir ini.
bermain di luar menyenangkan tapi penuh kuman

Aktivitas lainnya, yaitu main hujan-hujanan dan sepak bola pas hujan! Itu permainan yang paling bikin emak galau. Orang dewasa saja, sering kita temui pakai masker kemana-mana, untuk melindungi diri dari penyakit. Lhah ini anak-anak kecil malah main hujan-hujanan, main tanah, main lumpur? Kotor dan bisa-bisa kena kuman.

Tapi, katanya kalau nggak kotor, nggak kreatif. Dari akitivitas bermain yang bagi orangtua nampak sepele, berantakan dan bikin pusing ini, ternyata banyak manfaatnya untuk perkembangan mereka. Dengan bermain, anak-anak bereksplorasi segala hal di alam terbuka. 

main pasir di playground buat latihan kalau ke pantai hihihi
Mereka mengenal lingkungannya, mengembangkan kecerdasan berpikir dan perkembangan motorik mereka. Jadi, masih musim gitu kalau kita melarang anak-anak main berkotor ria walau kita galau luar biasa? #halah berima.

Akhirnya, dakuw pun berusaha lapang dada. Berusaha membiarkan anak-anak bermain sepuas mereka selama masih dalam pengawasan emaknya yang protektif ini. anak-anak boleh main pasir, main mobil-mobilan mengangkut tanah, hujan-hujanan, apa saja boleh deh demi sebuah pengalaman berharga dan menyenangkan yang disebut bermain. Apalagi kalau dilakukan di alam terbuka. 
kotor-kotoran tak mengapa ada Cussons baby melindungi

Untuk melindungi anak, selain dengan makan makanan bergizi dan istirahat cukup,  kita juga harus menjaga kebersihan tubuh anak setiap hari. Karena tubuh yang bersih tentu saja membuat kuman, bakteri dan penyakit takut nempel di tubuh anak kita. Kalau anak terbiasa hidup bersih dan sehat, Insya Allah anak lebih kuat badannya. 

Kebiasaan sehat yang diajarkan oleh orangtua kita misalnya mandi dua kali sehari dan mencuci tangan sebelum makan ang ternyata ampuh menghalau penyakit, wajib kita ajarkan kepada anak-anak. Untuk orang yang berada di daerah tropis, sebaiknya mandi dua kali sehari karena debu dan kotoran menempel di tubuh setelah kita beraktivitas. Belum lagi cuacanya yang panas, bikin tubuh keringatan dan mengundang bakteri untuk menempel. Beda lagi yaa kalau tinggal di Eropa, bisa jarang mandi hehe.

Untuk keperluan mandi dan sehari-hari, sejak dulu dakuw memakai Cussons Baby terutama produk sabun, sampo, cologne dan juga bedak bayi. Wanginya segar dan bikin dakuw teringat masa-masa ketika anak-anak masih bayi. Lucu dan wangii, sekarang sih kadang mereka nyebelin tapi tetap emaknya nggak mau move on dengan memberi mereka produk Cussons Baby untuk sehari-hari. Haha..emak pengen forever young…
mari bermain, mengeksplorasi sekelilig kita

Habis berkotor-kotoran tinggal menyuruh keduanya mandi dengan sabun Cussons Baby, lalu dikeringkan dengan handuk dan diberi bedak wangi..hmm, segar dan bersih deh anak-anak,  jadi pengen meluk mereka terus-terusan walau mereka protes dan kaburrr…

Selain wanginya enak, dakuw memakai produk ini karena yakin kandungannya aman untuk bayi dan anak-anak.  Untuk produk Cussons baby yang berwarna biru, yang formulanya mild and gentle, biasanya sih untuk baby newborn yaa hehe. Kandungannya susu dan minyak chamomile. 

Susu bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit sedangkan chamomile untuk menenangkan anak-anak. Apalagi kalau tidur, wanginya bisa membuat tidur anak nyenyak. Ternyata, tiap seri produk Cussons Baby yang dibedakan berdasarkan warna ini, punya kandungan dan manfaat yang berbeda-beda.
rangkaian produk Cussons Baby Gentle and mild

Perawatan dan perlindungan Cussons Baby pada anak-anak terinspirasi akan ikatan cinta yang kuat, jalinan kasih sayang dan perlindungan para bunda tanpa syarat pada buah hatinya. Tanda cinta ini ditunjukkan dengan logo terbaru produk Cussons Baby yang berbentuk hati. Sebagai komitmen Cussns Baby untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak, seperti cinta tak bersyarat para Bunda.

Kalau Bunda penasaran, bisa intip website Cussons Baby, atau intip akun social media mereka yang ada di Twitter dan Facebook. Jadi Bunda bisa tahu lebih dalam lagi tentang manfaat produk atau ingin mencari info seputar perawatan anak, bisa intip disana.

14 comments:

  1. Untungnya ada produk perlindungan untukm perawatan kulit anak2 ya Mba.. Jadinya tak perlu khawatir ketika anak2 bermain..berkotor2 ria.. sudah ada penangkalnya ya Mba...

    ReplyDelete
  2. aku dulu mah mau kotor2an sama ibuku dibiarkan saja, tp sama anakku juga membiarkannya berkotor2 ria. Itu yang paling di suka anak2 apalagi ketemu air. Mereka merasakan kebebasan berekspresi

    ReplyDelete
  3. Galaunya emak-emak. :D Pingin jagain, nanti anaknya malah gak kreatif. :D Heran deh zaman dulu padahal makanan gak terjaga, tapi kok sehat-sehat semua? -,- Apa karena dulu gak ada makanan chiki-chiki gitu?

    ReplyDelete
  4. Produk untuk bayi dan anak2 wanginya mmg enak :)

    ReplyDelete
  5. Setuju banget mbak, berkotor ria kayaknya emang jadi naluri anak2 untuk mengeksplore sesuatu ya. Jagoanku juga lagi seneng coret2 tembok pakai spidol, sampai lantai malah sampai kaki dan tangannya hihihi.. mungkin dia mau jadi pelukis nanti :D

    ReplyDelete
  6. Lucu Lucu ya mba dew putri putri nya, suka main bedak Kalo anak ku

    ReplyDelete
  7. supaya track mobilnya licin boleh tuh pakai bedak :-D

    ReplyDelete
  8. Hehehe, serunya yang main-main :)

    ReplyDelete
  9. biarkan anak menikmati masa kecilnya sebelum dia tumbuh dewasa~

    ReplyDelete
  10. Wangi chamomile emang asik, lembut ya, Dew. Yang udah dewasa kayak aku bisa pake juga, ga? *abaikan*

    ReplyDelete
  11. Aku lebih senang anak2 bergerak terus daripada mager mainan gadget.

    ReplyDelete
  12. let the kids explore the world ya mbak :)

    ReplyDelete
  13. hati2 bedaknya dipake main karambol juga tuh.. hehee

    ReplyDelete
  14. Gak sabar ngajak arkaan ke situ :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...