Wednesday, January 14, 2015

Mak Rempong Tetap Modis dengan Hijab Instan Syar'i

Dear Temans,

Alhamdulillah, hepi deh dengan perkembangan hijab saat ini.
Muslimah di Indonesia kini semakin banyak yang memutuskan mengenakan hijab.

Muslimah Indonesia kini bebas memakainya dimana saja bahkan di tempat kerja.  Kini banyak perusahaan memberikan kebebasan bagi karyawatinya untuk berbusana muslimah.

Hijab Instan modis

Jadi teringat kisah kakak-kakak kita yang dulu ingin berhijab memenuhi perintah Allah pun harus kucing-kucingan. Karena di sekolah tidak diperbolehkan memakai hijab. Mereka dikejar guru BP. Epic banget ya. 

Kini, Hijab tak lagi dianggap busana orang kampung.
Hijab dan busana muslimah tampil semakin modis. Namun tetap dalam koridor syar'i. 
Kini mereka bukan disebut jilbabers seperti zaman Annida. Kini, namanya jadi hijabers.
Dakuw termasuk penggemar para hijaber ini. Hihi. 

Sempat membeli bukunya. Puluhan gaya hijab lengkap dengan step by step cara mengenakannya.
Dan dengan telaten mengikuti gaya berhijab mereka.
Dasar agak lola, mengenakan hijab ala hijabers ini ternyata lebih sulit dari menghapal rumus Matematika zaman dahulu kala.

Mak Rempong kan tetap pengen modis, kalee!


Set..set..sett..jadi!

Pergilah dakuw ke mall menggendong Alde dengan gaya hijabers mom kece.
"Mama..minta itu!" tunjuk Alde menarik-narik gumpalan di kepalaku.

hijab instan ala hana tapi kayaknya masih salah pasang hahaha

Syutt!
Kepalaku terasa ringan. Masya Allah, jilbab modisku lepas!
Untung masih pakai ciput, jadi nggak trondol pisan!
Gyaa!

"Korban mode!" goda Mamaku. Hiks!
Air mataku mengembang *uhuk lebay.
"Belum saatnya pakai yang banyak jarum pentul kayak gini," lanjut Mama. "Anakmu masih kecil."
"Terus, dakuw harus tetap butek gitu tampilannya?"
"Ya nggak. Pakai saja hijab instan. Tetap syar'i, modis dan nampak kece."

Hihihi.
Iya juga yaa...
Daripada memaksakan diri mengenakan hijab yang tumpuk-tumpuk, diuntel-untel di kepala. 
yang langkah-langkah cara pakainya saja ada 15 langkah. Lipat sana, lipat sini, angkat ke atas. 
Emak rempong kayak dakuw cukup pakai yang simpel, tapi tetap modis dan kece. 
No peniti, no jarum pentul. Ntar my bocahs ketusuk, hehe.

Baiklah, Saat ini aku lebih baik pakai kerudung instan.
Zaman sekarang banyak jenisnya tuh. banyak modelnya. Nggak hanya bahan kaos yang identik dengan hijab rumahan. Sekarang modelnya juga cakep-cakep. Cocok untuk eyke yang kece *uhuk uhuk.

Nggak usah bingung beli dimana. 
Tinggal buka netbuk, pasang modem. Klik http://www.zalora.co.id/product-index/jilbab-putih/

Horee, Emak rempong nggak kucel lagi. Mak rempong tetap modis dengan hijab instan.
Tetap kece walau nggak pakai hijab untel-untel. 

Pada saatnya nanti, aku bisa pakai gaya hijab yang step by stepnya 13 langkah. 
Bisa difoto narsis, sambil nyanyi, 
Maju mundur, maju mundur, cantiik..cantiiik..

Hwaiting!

14 comments:

  1. punya hodie satu,cuma habis itu nggak kepake lagi..nggak biasa jadi balik ke segi 4 hahaha..dipake cuma payungnya nggak dikeatasin heheh

    ReplyDelete
  2. aku sekarang suka pake yang model hana mak, untuk santai bisa, resmi juga bisa, ngga kebanyakan peniti

    ReplyDelete
  3. hihi toss banget! kayaknya punya anak kecil gak bisa pake yg ribet-ribet ya, kalo saya sih gt. jangankan ditarik-tarik, pas dandannya aja dy gelendotan di kaki minta digendong. kalo saya jadinya pake model long syiria :)

    ReplyDelete
  4. Sama kayak Mama ku Mbak Dew, kadang kebingungan mau pakek hijab karena kebanyakan peniti.. Hahah.. :D

    ReplyDelete
  5. Betul..betul..betul..Saya juga belinya hijab instan terus, paling kalau ngantor pake jilbab dan peniti, gak pake diuntel-untel

    ReplyDelete
  6. Yang instan itu kecintaannya emak-emak :D meski instan harus tetap cantik dan syar'i, ya nggak mak??

    ReplyDelete
  7. Sy sukanya yg instan dan simple mba..

    ReplyDelete
  8. cantik cantik :)
    aku kok malah ga punya yg instan ya. malah lebih suka yg ribet. dasar emak riweuh, hehe

    ReplyDelete
  9. klo yang instan harus beener2 dipastikan dan dicoba langsung mak. karena bentuk wajah tiap orang beda..pastinya beda sm modelnya..jatuhnya di muka suka beda

    ReplyDelete
  10. Eh kapan kapan gantian posting ttg peci syar i yang modis ah hehe

    ReplyDelete
  11. Modis dan Cantik Mba Dedew, hehehe, salam syar'i :D

    ReplyDelete
  12. Kalo punya anak kecil gak boleh rempong yaa model hijabnya! Hahaha... :p

    Cekidot tutorial2 di blogku, tante ;)

    ReplyDelete
  13. cantik kog mbak pake hijabnya, kalau saya lebih suka hijab paris hee

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...