Tuesday, July 8, 2014

Mengasah Bakat di Klub Merby Semarang

Dear Temans,

Alhamdulillah, Selasa lalu (01/07) mengawal Kak Nai ikut program liburan di Klub Merby. Merby adalah sanggar kreativitas yang terletak di Jalan Mataram aka Jl. MT. Haryono, Bangkong Semarang.Bingung cari kegiatan liburan buat Nailah, akhinrya dikasih info oleh Inung ada program liburan di Merby. Sebenarnya suah lama naksir Klub Merby, apa daya kami orang dusun, jauh boo hihihi.

Klub Merby Semarang


Oke, Nai akhirnya kudaftarkan kelas melukis kaus. Kebetulan, Nai hobi menggambar. Jadilah, bertiga bersama Alde dan Nailah turun gunung. Menempuh perjalanan naik ojke, bus Trans Semarang dilanjutkan angkot, hihi. Semangaat..hihi...

 

Klub Merby Semarang

Kelelahan itu terbayar karena Nai excited mengikuti lesnya. Les yang hanya diadakan dua kali pertemuan itu @ 2jam dipandu Miss Irma. Nggak rugi deh emak menunggu sambil jagain Alde berlari sana-sini, hehe. Ternyata oh ternyata, sesi kedua les dilanjutkan besok. Ow, ow, berarti besok emak kudu turun gunung lagii? Oke! :) *tukang jalan haha.

cowok poni yang narsis hihi

Di hari kedua, Nai menyelesaikan gambarnya. Yang lama sih menunggu cat kering. Aku ngobrol dengan Miss Irma, ternyata ada trial untuk yang ingin ikut kelas gambar. Pukul 15.00. Hm, sekarang baru pukul 12.00. Nggak deeh. Ealah, ternyata, Nai mupeng. yawdah, sebagai emak yang kiyut, kami jjs dulu menunggu kelas trial. Naik becak ke Java Mall lumayaan jauh hehe. Ada obral buku pula di Gramed, nggak asik banget. Dompet kosong huhu.

 

Di kelas trial, Nai disuruh mewarnai gambar. Emak sampai selonjoran baring di library Merby. Bersama para nenek dan baby sitter. Ada anak kecil sebaya Alde lari keluar kelas. Kutanya kursus apa. Uhuk, ternyata les baca tulis, usia 4 tahun hehe.Di seberang klub, ada Togamas Bangkong. Daku sempat borong disitu huhu.

hepi ikut trial padahal cape banget dari pagi

Di Klub Merby, ada berbagai les menarik yang bisa diikuti. Nggak cuma untuk anak-anak. Ada kelas untuk remaja, orangtua. Siapa saja boleh. Mulai dari kelas musik seperti vokal, drum, piano, menari seperti balet, tari tradisional, gambang Semarang, menggambar, apa lagi ya? Seabrek. Kelas bimbel dan aksara juga ada. Sepertinya gedung berlantai tiga ini serba ada kelas lesnya hihi.

minta difoto bareng Merby dan Merry hihihi

Biaya kursus di Klub Merby cukup terjangkau. Kelas balet untuk anak minimal usia 5 tahun, diadakan seminggu sekali pertemuan sebulan Rp.100.000. Kelas gambar Rp.75.000 per bulan. Pendaftarannya mungkin yang agak mahal. Sekitar Rp. 670.000 untuk balet dan Rp.560.000 untuk gambar. Sebenanrnya nggak bete kok menunggu disana. Ada beberapa pojok tunggu yang nyaman dilengkapi kursi dan meja. Ada toko souvenir, juga kedai yang menjual makanan kecil.

dah keriing kaosnya siap dipakai


Pas Nai selesai trial, ia diberi hasilnya oleh Miss Irma mendapat kelas apa. Ada kelas gambar tiap Sabtu, emaknya jadi galau. Pengen sih anaknya ikut, apalagi dia suka. Tapii, capek nggak ya tiap minggu menempuh perjalanan 1 jam lebih untuk sampai disana, hehe. Lihat sikon dulu deh, Nai kan baru mau masuk SD tanggal 14 nanti. Tiap hari Sabtu sih pulang cepat. Siapa tahu ada ekskul gambar atau guru gambar privat bisa dipanggil ke rumah? Hehe.

Eh, ternyata ada teman Nai di Kucica ikut kelas di Merby. Nggak tanggung-tanggung, ikut kelas gambar, balet dan biola dalam sehari. Jadi anaknya naik turun tangga untuk menghadiri tiga kelas itu, hihi. Seru yaaa. More info cek www.klubmerby.com aja ya or add pin BBM 2148C09C..:)


7 comments:

  1. Gambarnya Nai bagus Mak Dew.

    ReplyDelete
  2. kalau pas lebaran tutup gak ya mbak dsisana?

    ReplyDelete
  3. Mak Lidya: Mungkin tutup ya, pas hari H nya, nggak tahu libur berapa hari..coba diadd pin BBM nya mba..sigap kok miminnya jawab..:)

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru mampir di postingan iniih

    ReplyDelete
  5. Wew..pendaftarannya macam masuk TK aja. Mihil. Hehe

    ReplyDelete
  6. ihhhh jd pgn ikut les ngelukis kaoss :D.. Untuk emaknya ini tapi..kalo anakku mah blm bisa gbr2 bgitu ;p yg ada kaosnya jd bermotif abstrak ;D. Sayang ini g ada di jkt mba...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...