Thursday, April 25, 2013

Kalo Si Bocah Hobi Ngupil eh, Ngintil :p

Dear Temans,

Bocahku ada dua orang, Nailah (5 tahun) dan Aldebaran (28 bulan). Barusan, saat lihat foto-foto di Folder. Baru nyadar. Ternyata, anak-anakku sudah ngintil sejak orok ya. Hehe. Maklum, keluarga kecil kami self service alias nggak punya asisten RT. Sedangkan emaknya, pusernya nonjol, hehe maunya jalan-jalaan saja. Nggak bisa di rumah melulu. Pengennya eksis ikut kegiatan ini-itu. Karena itulah, anak-anakku sudah diajak kemana-mana sejak masih bayi merah.

Contohnya Nailah, umur 10 hari sudah diajak menginap di Puncak, ada acara keluarga. Emaknya sudah gatal pengen jalan-jalan, hehe, Sekarang, tiap ada kegiatan diluar seperti Kopdar, Seminar, mau ke bukfer atau sekedar JJS turun gunung, pasti dibawa deh salah satunya.

Tadinya, malah sering bawa dua bocah naik kendaraan umum. Satu digendong, satu lagi digandeng. Tapii, si Alde makin rusuh, jadi nggak sanggup bawa dua kecuali dengan bapaknya. Sekarang, biasanya aku ajak satu aja. Satu lagi dititip di Mbah Uti, hehe.

Emang ribet sih, tak hanya butuh tenaga ekstra untuk menggendong, bawaannya juga minta ampun. Hanya mau ke mal saja, tasnya gendut hehe berisi perbekalan perang. Untungnya, mereka berdua ASI jadi nggak ribet bawa botol susu dkk.

Asyiknya, kita bareng bocah terus jadi nggak merasa guilty seneng-seneng sendir *uhuk. Juga, anak terbiasa ketemu orang baru. Jarang rewel kalau diajak. Sekarang, keduanya suka diajak nai bus Trans Semarang, kembarannya Trans Jakarta. Asyik, hanya 3500 perak sudah bisa menejelajah Semarang. Lumayan kalau pakai taksi bisa habis 100 ribu untuk taksi saja *glek. Maklum, kami orang desa yang tinggal di kaki Gunung Ungaran hihihi.

Tipsnya:
1. Jangan lupa bawa bekal anak seperti susu, mainan, diaper dan baju ganti
2. Usahakan anak sudah buang air besar dulu baru berangkat, hehe
3. Kalau pergi ke mal, jangan terlalu lama. Perhatikan kalau anak mulai rewel, berarti ia capek
4. Anak-anak lebih aman dibawa ke rumah teman atau saudara, lebih nyaman mereka bermain. Apalagi kalau ada temannya ya.

Alde di acara Toksow Bisnis AXIS
baby Alde 6 bulan di acara ngumpul penulis Agromedia 
Alde ikutan Kopdar Emak Onlen Seller
 Semarang
Alde 3 bulan di kopdar penulis bacaan anak di Istora (PBA)

Nailah ikutan Akademi Berbagi Akber Semarang with Ollie 
Dedew
www.semarangcoret.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...