ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Performa Maksimal

 Morning Sedulur,

Sudah tahu kan kalau varian smartphone gaming ROG alias Republic of Gamers dari ASUS selalu terdepan di kelasnya?

Tahun 2023, ROG meluncurkan ponsel gaming terbarunya yaitu seri ROG Phone 7. Tahun-tahun sebelumnya, beberapa kali aku menghadiri acara peluncuran ponsel gaming ROG ini dan selalu terpesona dengan penampilan dan performa ROG Phone di setiap masa.

ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Performa Maksimal

ASUS selalu memberikan teknologi terbaik untuk ROG Phone agar para gamer mendapatkan performa maksimal dalam setiap permainannya. Sejak 2006, ROG selalu memberika perangkat gaming terbaik di dunia untuk pencinta gamer seluruh dunia. Tak terasa, ROG sudah menemani para gamer selama 17 tahun! Wow. Tak ada kata kadaluwarsa untuk ponsel gaming ROG. Selalu ada inovasi di dalamnya.

Ada 2 tipe yang diluncurkan ASUS kali ini yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua tipe ROG Phone 7 ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon S Gen 2 dengan sistem termal Gamecool 7 sehingga lebih hemat daya. Keren, ya.

Untuk game, ada teknologi canggih yaitu efek AI dalam game, tombol AirTrigger dan banyak kelebihan lainnya di seri ROG Phone ini. Penasaran? Berikut spesifikasi ROG Phone 7 ya yang bikin anakku yang gamer luar biasa ngiler!

Desain

Ponsel ini memiliki dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dengan berat 239 gram. Berbeda dengan seri sebelumnya yang lebih berat dan tampak bulky. ROG Phone 7 ini memang tak selangsing ponsel biasa, tapi tetap nyaman digenggam dan dibawa ke mana-mana. 

ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Performa Maksimal

Bodi ponsel gaming terbaru ASUS ini menggunakan bahan kaca Gorilla Glass 3 di bagian belakang. Sedangkan depannya pakai Gorilla Glass Victoria.

Layar

Layar ponsel ini tentu dirancang maksimal untuk bermain game. layarnya luas yaitu 6.78 inci. Layar ini memiliki refresh rate 165 Hz lebih baik dari ponsel gaming lainnya. Jadi, nggak ada lagi acara ngelag yang mengganggu. Bagaimana resolusinya? Resolusi Full HD+ (1080 x 2448 piksel) dengan kerapatan 395 yang membuat tampilan layar ROG Phone 7 ini tajam, cerah dan tentu saja jernih.

Kecepatan

Seperti sudah kutulis, ROG Phone 7 menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. 

Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Gamer menikmati permainan hiper realistis saat bermain game. Kamu bakal merasa seperti dalam dunia game yang kamu mainkan. Selain itu, ada teknologi Armoury Crate, yang memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan.

Seri ROG Phone 7 ini menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa.

Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Visual yang luar biasa disetel bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang mengalahkan dunia. Gila, gimana nggak asyik ya mainnya?

ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Performa Maksimal

Untuk ROG Phone 7 Ultimate  dilengkapi teknologi ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel. Fitur ini menampilkan animasi luar biasa saat ada status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi jadi tampilannya unik dan beda.

Hemat Daya

Untuk meminimalkan konsumsi daya seri ROG Phone 7 disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool untuk mendinginkan CPU dari segala arah..

Sedangkan di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive. Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan pesat kinerja game dan daya tahan baterai.

AeroActive Cooler 7 tidak hanya punya kipas tapi juga dilengkapi pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Dengan DualCool udara pendingin diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum

Kualitas Suara Mumpuni

Kualitas suara yang terdengar dari ROG Phone 7 adalah yang terbaik. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari seri pendahulunya. Ada pula sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass dalam game atau film saat pendingin terpasang. Kualitas suara pun tak tertandingi.

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi audio terkemuka, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dibuai kualitas audio ROG Phone 7.


ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Performa Maksimal

Bagaimana dengan harganya?

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Promo ROG Phone 7 yang seru banget sayang kamu lewatkan sebagai pecinta ROG Phone. Ada promo apa saja?

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

 2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: 

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.



Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

6 Comments

  1. ASUS ROG memang andalannya para gamers, aku setuju :D

    ReplyDelete
  2. Memang hp ini sangat cocok digunakan untuk para gamers. Soalnya penyimpanannya besar

    ReplyDelete
  3. Spesifikasinya bagus banget nih, Kak pantas saja harganya lumayan mahal hihi

    ReplyDelete
  4. Wah buat pecinta game seperti saya jadi pingin nih punya hpnya juga hihi

    ReplyDelete
  5. Smartphone ini sangat cocok nih buat para gamers untuk main bareng hihi

    ReplyDelete
  6. Asus Rog Phone 7 ini bisa dikatakan sebagai ponsel terbaik nih ya untuk game

    ReplyDelete
Previous Post Next Post