Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa


Dear Teman,

Bermain adalah fitrah anak-anak, di usia berapapun. Namun, terkadang kita lupa akan fitrah anak-anak kita. Apalagi ketika mereka memasuki usia sekolah TK dan SD. Kita sering mengingatkan anak-anak untuk jangan banyak bermain, dan fokus belajar yang rajin.

Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa

Kadang, para ibu enggan mengajak anaknya bermain dengan alasan nanti anak-anak kotor dan keringatan. Apalagi, kalau anak-anak sudah mandi sore dan pakai minyak telon, haha. Sayang kalau kotor lagi badannya ye kaaan!

Padahal, bermain itu banyak manfaatnya untuk anak. Bukan membuang waktu percuma lho. Apa saja manfaat bermain untuk anak usia dini? Bermain bisa meningkatkan kemampuan kognitif anak, lho.

Dengan bermain puzzle dan balok kayu, misalnya. Mereka akan mendapat pengetahuan baru. Selain itu, dengan bermain mereka meningkatkan kemampuan berpikir, berimajinasi dan cara menyelesaikan masalah. Wow.

Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa

Saat bermain dengan teman sebaya, anak-anak meningkatkan keterampilan sosial dan kemampuan berkomunikasi. Dengan bermain gobak sodor, misalnya mereka akan belajar bekerja sama untuk menyelesaikan suatu masalah dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan anak lain. 

Permainan seperti berlari dan melompat juga melatih kemampuan fisik anak. Mereka melatih keseimbangan dan kontrol otot. Anak-anak juga akan lebih bugar.

Tak hanya itu, bermain juga menambah kreativitas anak misalnya saat anak menggambar dan mewarnai, anak akan berimajinasi hingga lebih kreatif. Anak-anak yang sering bermain juga akan lebih ceria dan bahagia, Teman.

Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa

Nah, itu dia berbagai manfaat bermain untuk anak-anak. Jangan sampai ada yang bilang bermain hanya membuang waktu anak ya! Bermain itu penting. Karena itulah, anak-anak di perumahanku sering berkumpul untuk main bareng di lapangan belakang. Alhamdulillah, walaupun perumahan kami tidak besar tapi masih ada lapangan bermain dan juga jalanan yang aman dan lebar untuk bermain anak-anak. Para ibu biasa mengobrol sambil mengawasi anak-anak bermain. 

Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa

Anak-anak usia dini biasanya membawa mainan untuk dimainkan bersama di lapangan. Ada yang main masak-masakan dan lainnya. Sedangkan anak yang lebih besar biasanya bermain sepak bola dan bersepeda. 

Sayangnya, cuaca di kotaku Ungaran saat ini sangat terik. Walaupun di sore hari saat anak-anak bermain. Lapangan belakang yang ditanami berbagai pohon dan tanaman juga mengakibatkan nyamuk bersarang.

Setelah bermain, mereka kerap mengalami berbagai permasalahan kulit seperti gatal-gatal, kemerahan, ruam, hingga digigit nyamuk. Biasanya, solusi terbaik adalah mengoleskan minyak telon tapi kadang anak-anak kabur karena tak suka aromanya. Hehe.

Karena itulah, tetanggaku tersayang, Mbak Winda mamanya Babam dan Mbak Umi, mamanya Iwul mencoba-coba produk perawatan kulit agar kulit anak-anak terlindungi. 


Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa

Suatu hari, aku menemukan produk menarik di supermarket. Ada produk baru Habbie Aromatic Telon Oil dengan kemasan yang sederhana tapi menarik. Ya, minyak telon Habbie bukan sembarang minyak telon. Alias, bukan minyak telon biasa. Produk Minyak telon Habbie ini  berasal dari Yogyakarta. Kandungannya alami tanpa bahan kimia seperti alkohol sehingga aman untuk kulit anak yang lembut. 

Uniknya, Minyak telon Habbie memiliki total 30 varian, terdiri atas 15 varian series tea dan 15 varian series flower! Iyaa, jadi aroma Habbie ini tidak seperti minyak telon yang biasa kita pakai. Ada kan anak-anak yang tidak suka aroma minyak telon biasa. Nah, minyak telon Habbie bisa jadi pilihan. 


Aromanya wangi dan lembut dan tidak menusuk hidung seperti minyak telon biasa. Ada beberapa varian aroma yang laris manis disukai anak-anak yaitu Sakura, Lily, White Tea, dan Bouquet Tea. Penasaran aromanya?  


Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa

Aku pun memilih 4 varian minyak telon Habbie yaitu 3 varian dari Tea Series yaitu wangi White Tea (No.5), wangi Black Tea (No. 7) dan wangi Bouquet Tea (No.12) yang laris manis di kalangan pelanggan Habbie. Produknya dikemas dalam botol plastik lalu dimasukkan dalam kardus berwarna senada, hijau lembut. Satu lagi, aku memilih wangi Fuchsia dari Flower Series Habbie (No.11). Untuk Flower Series, warna kardusnya merah muda yang lembut. 


Minyak telon Habbie ini mengandung bahan alami lho. Kalian bisa melihat kandungan dan komposisinya di botol kemasan Habbie. Untuk Tea Series mengandung minyak telon plus, zaitun oil, minyak bidara, dan minyak lavender.


Sedangkan Flower Series, kandungannya adalah minyak telon plus, minyak argan, minyak bidara (Ziziphus oil), dan minyak lavender. Selain minyak telon, Habbie juga mengeluarkan produk minyak kayu putih. 


Minyak Telon Aromatik Habbie, Bukan Minyak Telon Biasa

Setelah main, lengan Babam gatal dan kemerahan akibat digigit nyamuk nakal. Kasihan, dia jadi rewel. Aku lalu teringat Habbie yang kubeli beberapa hari sebelumnya. Aku mengambil sebotol minyak telon Habbie dan mengoles sedikit telon varian Tea Series wangi Black Tea di lengan Babam. Babam tersenyum, karena senang dengan aromanya yang wangi. Gatal-gatalnya pun mereda. 

Eh, Iwul nggak mau kalah, ingin mencoba Habbie juga. Badannya keringatan karena habis lari-larian. Ia jadi gatal dan kurang nyaman. Aku mengoleskan Habbie Tea Series wangi White Tea di tubuhnya. Iwul tersenyum lebar karena badannya lebih nyaman dan wangi. Anak-anak pun kembali bermain dengan gembira. 

Di rumah, Nailah anakku excited melihat produk yang kubawa. Anak gadis usia 15 tahun ini mencoba minyak telon Habbie varian Flower. Ia mengoleskan minyak telon di dada, perut, lengan dan kakinya. 

“Enak wanginya ya kayak parfum!”

“Iya!”

“Kalau keringatan habis pelajaran olahraga, bisa nih pakai buat parfum. Badan jadi wangi dan hangat!” 

Yup, Dia suka wanginya yang lembut dan kandungannya yang menghangatkan badannya. Wah, varian Flower Series ini cocok juga digunakan anak ABG yang tidak mau badannya bau minyak bayi, hehe. 

Pakai minyak telon Habbie sewangi parfum dan menghangatkan badan. Oh iya, ada fakta unik nih Telon Habbie memperoleh MURI pada 4 Maret 2022 sebagai Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak. Hebat, ya! Pakai minyak telon Habbie tak ragu lagi karena  produknya berkualitas dan aman untuk buah hati kita. 


Terima kasih banyak ya untuk foto-fotonya Mbak Winda dan Mbak Umi

Fotografer: Mbak Winda-Ungaran

Model: Babam, Iwul, Alika dan Alesha

Lokasi: GDM



 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

31 Comments

  1. Minyak Telon Aromatik Habbie pasti disukai anak dan ibu nih, selain punya manfaat memberikan kehangatan juga memiliki aroma yang nyaman sehingga bisa jadi aromaterapi. Kudu banget disediakan dirumah sih ini

    ReplyDelete
  2. Gak heran sih memperoleh MURI, variannya itu banyak banget sampai ada 30. Bisa deh tuh dicobain satu persatu sampai nemu yang cocok sama si anak. Kalau anak gak suka, ya buat ortunya aja lah ya... Jangankan anak2 yg gak mau terendus bau bayi, kita2 yg dewasa jg gak mau ketauan kl lg gak enak badan dgn bau khas minyak telon... hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah, saya baru tahu nih kalau ada minyak telon merk Habibie. Jadi penasaran dengan wanginya. Selama ini jadi penggemar minyak telon, masih suka oles-oles minya telon juga kalau abis mandi malam dan mau tidur :)

    ReplyDelete
  4. Baru tahu ada minyak telon merk Habbie. Jumlah variannya banyak yah sampai 30 varian. Kalau anak usia 15 tahun saja suka, paatibayi pun suka. Jadi pingin coba deh buat saya juga biar kembali wangi bayi, hahaha.

    ReplyDelete
  5. Wajib banget stok minyak telon di rumah.
    Karena khasiatnya yang luar biasa dan nyaman juga aman untuk anak-anak. Sekarang ada rekomendasi minyak telon dengan aromaterapi juga nih.. langsung cari produk Minyak Telon Aromatik Habbie aah..

    ReplyDelete
  6. Iya banget Mbak Dew, bermain adalah kodratnya anak-anak. Jika dilarang hanya demi mereka selalu bersih dan wangi, rasanya gak bijak sebagai orang tua ya. Karena mereka bisa dimandikan ulang dan kembali diolesi minyak telon yang wangi menyenangkan, anak-anak pasti akan lebih bahagia. Anak-anak yang bahagia akan tumbuh jadi orang dewasa yang bahagia juga. Amin

    ReplyDelete
  7. Nama minyak telonnya cakep. Tadi sekilas kubaca Habibie :))
    Baru kali ini tahu minyak telon sampe punya 30 varian. Jadi punya pengalaman berbeda pakai minyak telon dari yang biasanya ya. Anak remaja yang pengen pake bisa pilih varian flower, mungkin jadi kayak colone gitu ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Wah baru tau mba aku tentang produk minyak telon habbie ini. Patut dicoba nih, apalagi kalau wnaginya kayak parfum. Anak gak usah pakai minyak wangi lagi deh

    ReplyDelete
  9. wow baru kali ini aku nemu minyak telon aneka aroma dan khasiatnya. Ada yang mix dengan tea and flower. Jujur aku bingung mau pakai yang mana buat anakku, serasa mau beli parfum kan cobain hirup aromanya satu-persatu.

    ReplyDelete
  10. Menarik nih dicoba buat anak2. Apalagi ada varian aroma pilihan ya. Padahal kita taulah kalo aroma telon ya gitu yah. Khas banget sampai benaran tau kalo ada yang pake kayak di kantor aku. Udah taulah itu bau minyak telon.

    ReplyDelete
  11. Wah, aku baru tau nih ada minyak telon Habbie :D Tersedia 4 varian yang aromanya membuatku penasaran. Sekarang udah ga perlu khawatir lagi deh kalau anak2 bermain di lapangan, kebun, pantai dan sebagainya. Kita balurkan saja dulu minyak telon aromatik ini agar mereka terhindar dari nyamuk nakal dan sejenisnya.

    ReplyDelete
  12. Wah, makin variatif ya minyak telon di pasaran. Secara jarang coba-coba merek lain kalau anak udah cocok. Tapi, minyak telon Habbie ini bisa nih dicoba kalau lagi pengin eksplorasi telon dari brand lokal. Pilihan aromanya juga menarik dan bikin penasaran. Thank you Mak rekomendasinya ~

    ReplyDelete
  13. Aromanya unik-unik. Saya juga masih suka beli minyak telon meskpun udah gak ada anak kecil. Efektif untuk menghindari dari gigitan nyamuk.

    ReplyDelete
  14. Wah, aku baru dengar minyak telon ini
    Unik ya
    Ada aromatherapy nya
    Pasti anak anak nggak nolak dikasih minyak ini

    ReplyDelete
  15. minyak telon adalah favoritku banget mba dari kecil, SD, SMP, SMA, Kuliah bahkan udah jadi ibu-ibu pun sukanya pakai minyak telon hehehe

    ReplyDelete
  16. ini wangi minyak telonnya bermacam-macam ya mak, tinggal pilih dengan kesukaan kita dan si kecil nih. Jujur sih, aku tuh juga masih pakai minyak telon loh, apalagi kalau pas ke LN dan dengan suhu dingin wajib banget.

    ReplyDelete
  17. Saya termasuk yg suka menggunakan minyak telon sbg parfum. Apalagi sejak punya anak bayi. Hmmm.. wanginya nagih. Jd pengen jg nih coba minyak telon aromatic habbie

    ReplyDelete
  18. Keponakanku semuanya pakai telon, cuma belum nyoba yang aromatik ya. Kayanya nanti mau cari juga minyak telon Habbie ini. Penasaran sama bau-baunya. Banyak pilihan banget kan

    ReplyDelete
  19. Wah keren banget ini, Minyak Telon Habbie memperoleh MURI pada 4 Maret 2022 sebagai Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak...Ga cuma wangi tapi juga menghangatkan dengan manfaat yang baik bagi anak. Btw, ini lutju-lutju bocil Babam, Iwul, ALika, Alesha

    ReplyDelete
  20. Aku suka banget loh minyak telon zaman anak kecil aku suka mengantongi minyak telon kemana-mana apalagi wanginya itu emang beda banget nah kalau minyak telon aromatik bisa nih Aku pengen juga punya

    ReplyDelete
  21. Kalau minyak telonnya berbahan alami jadi gak bikin khawatir ya kak apalgi hangat pas cocok but kuli anak2 jadi mau beli juga akuh

    ReplyDelete
  22. bagus ya kandungan minyak telon habibie ini, ada extrak daun bidaranya juga, insyaAllah bisa melindungi anak tak hanya dari gigitan nyamuk namun juga jauh dari gangguan setan. aamiinn. alhamdulillah

    ReplyDelete
  23. Buat mama setengah tua bagus juga nih yaaa... buat olesan di masker biar selalu segar maskernya, enggak engap bau mulut sendiri hahaha... Cobain aaah minyak telon Habbie yang aroma white tea, segar tuh pastinya.

    ReplyDelete
  24. Cuaca emang lagi terik di mana-mana ya Mak saat ini. Surabaya puanas.

    Minyak telon selalu menjadi andalan saat anak mengalami masalah ringan pada kulit dan perut.

    ReplyDelete
  25. Wanginya macam-macam ya bun. Yang pasti fungsinga juga bagus untuk buah hati. Nanti coba beli juga ah buat si kecil di rumah.

    ReplyDelete
  26. Masya Allah variannya banyak banget ya mba, aku penasaran yg varian sakura, dari kotaknya yg warna pink sudah menggugah mata apalagi wanginya, wiih pengen coba beki deh mba

    ReplyDelete
  27. Waah banyak banget variannya ya mba, bisa cobain satu satu biar tau perbadaannya masing2 ya mba, dan jadinya kita ga bosan sama variannya

    ReplyDelete
  28. Suka sekali dengan segala ber'bau' aromatik..cocok banget untuk anak2 yang sering berada di luar atau naik motor

    ReplyDelete
  29. Minyak telon Habibie bukan minyak telon biasa, wanginya juga macam2, kalau anak2 banyak yg suka mungkin sy akan suka juga karena selalu siapkan minyak telon atau minyak kayu putih di tas, suka aja gitu wanginya. Wah sy mau coba yang ada Bidara nya mbak,

    ReplyDelete
  30. Aduub aku langsung krbayang wanginya mbak. Abis mandi keumala dipakein ini pasti anget dan wangi banget. Penasaran sama wanginya bouqete tea deh mbak

    ReplyDelete
  31. Minyak telon sekarang ada yg aromatik jg ya.. baru denger si merk Habbie ini.. aku dah dewasa pun masi suka pake minyak telon hangatnya nagih wkkwk.. aman jg ni bs uk bu ibu buat dipakein ke anak anak

    ReplyDelete
Previous Post Next Post