Ada Nonton Gratis Drama Korea di Vidio Lho!

Dear Teman,

Siapa yang hobi nonton drakor atau serial barat di sini? Siapa yang berlangganan layanan OTT (over the top) untuk nonton drama Korea atau film barat? Toss! Hehe. Salah satu hiburan pelepas lelahku adalah menonton berbagai drama dan film, baik dari Korsel ataupun barat. Saat ini penggemar film dimanjakan dengan pilihan platform yang semakin banyak. Tak hanya nonton di bioskop atau nonton TV dengan siaran televisi nasional. Sekarang, ada siaran OTT alias Over The Top, ya. 

Ada Nonton Gratis Drama Korea di Vidio Lho!
Ada Nonton Gratis Drama Korea di Vidio Lho!

Over The Top adalah layanan yang menyediakan produknya melalui internet, dan tidak terbatas media distribusinya. Tak hanya berupa streaming, layanan video call dan free call pada Whatsapp dan Skype juga termasuk. Sudah tidak musim langganan TV kabel tapi gantinya sekarang banyak platform OTT streaming yang menarik minat kita untuk berlangganan. Sebut saja VIU, Disnet Plus Hotstar, Netflix, Spotify, Mola, hingga Vidio dan Youtube. Aku adalah penonton setia tayangan VIU dan Mola. 

Walaupun biaya berlangganan bulanannya relatif lebih murah dibandingkan TV kabel tetap saja ya kalau kamu langganan semua platform ya berat, hihi. Seperti VIU yang per bulannya sekitar Rp20.000 atau Vidio Rp39.000 jika ada promo. Jadi, cek dan ricek lagi platform mana yang kita butuh banget dan selalu gunakan? Singkirkan yang jarang digunakan.

Nah, untuk menyalurkan hobi nonton drama dan film Korea, aku berlangganan VIU. Pengennya sih Netflix juga tapi ternyata biaya bulanannya masih lumayan ya. Dan aku maksimalkan saja platform yang ada. Toh, film dan drama yang ada di VIU juga tak habis ditonton.

Ada Nonton Gratis Drama Korea di Vidio Lho!

Saat waktu berlangganan di VIU habis, aku sedang bokek haha. Sayang juga duitnya dipakai memperpanjang langganan. Padahal, waktu itu aku sedang menonton drama At Eighteen. Penasaran banget lanjutannya.

Sungguh, gelora untuk nonton drakor begitu menggebu. Masa, harus mengunduh secara ilegal di internet atau channel Telegram? Selain banyak iklan porno dan judinya, ada rasa khawatir juga mengunduh file ilegal takutnya malah laptopku kena virus. Hiy. Maksudnya mau berhemat malah blangsak. So, aku urungkan niat mengunduh drama di web ilegal. Terus, bagaimana dong? Butuh hiburan!

Pas lagi buka-buka Google, aku menemukan info bahwa Vidio menyediakan puluhan drama dan film gratis di webnya tanpa perlu berlangganan. Kita bisa nonton gratis drakor di Vidio. Aku kaget dong. Soalnya, Vidio adalah platform andalan Mamaku yang penggemar berat sinetron Indonesia. Di sana, beliau menonton streaming episode sinetron yang tak sempat ditonton di televisi. 


Ada Nonton Gratis Drama Korea di Vidio Lho!
Pilihan nonton gratis drakor di Vidio

Baru tahu, ternyata Vidio tak hanya bisa untuk nonton sinetron Indonesia dan pertandingan olahraga. Di Vidio ada banyak drama dan film serta reality show dari berbagai negara. Mau nonton film Hollywood, serial Bollywood hingga drama Korea, ada. 

Baca Juga: Channel Youtube tentang Menata Rumah

Apa benar bisa nonton gratis drama Korea di Vidio? Penasaran, Aku pun mengintip web Vidio dan ternyata benar dong. Pada laman Nonton Gratis ada banyak drama dan film Korea yang bisa ditonton gratis! Horee!

Ada Nonton Gratis Drama Korea di Vidio Lho!
Nonton drama High Class di web Vidio

Tak hanya drama legend seperti Descendants of The Sun dan What’s Wrong with Secretary Kim? yang bisa kamu tonton gratis. Ada banyak drama yang terbilang baru lho misalnya drama High Class dan When Weather is Fine yang tayang 2021 juga bisa ditonton gratis. Pucuk dicinta ulam tiba, ternyata drama At Eighteen yang sedang kutonton di VIU ada di Vidio secara gratis! Rezeki Mamak solehah. Aku bisa nonton lanjutannya deh.

Lega deh, akhirnya aku tetap bisa menonton drakor gratis di website atau aplikasi Vidio di ponsel. Kalian bisa nonton langsung atau login dulu sebagai anggota. Kalau login, kamu bisa menyimpan drama yang sedang ditonton di Daftarku. Jadi, kalau mau lanjut nonton lagi bisa langsung buka web dan nonton nggak perlu search dramanya lagi. Tak hanya drama dan film korea yang gratis, drama Cina, film India juga sinetron Indonesia ada yang ditonton gratis. Asyik, kan.

Oh iya, Untuk mengetahui drama atau filmnya bisa ditonton gratis atau tidak  kamu bisa cek tulisan Nonton Gratis di posternya atau malah tidak ada tulisan apapun. Sedangkan yang berbayar ada gambar mahkota kuning di posternya. Saat ini, aku baru saja menuntaskan drama High Class di Vidio. Drama High Class adalah drama Makjang, menceritakan kehidupan para sosialita di Pulau Jeju yang menyekolahkan anaknya di sekolah internasional super mahal. 

Hm, Jadi tertarik deh buat langganan Vidio biar bisa menonton drama baru. Biaya berlangganan platinum sekitar Rp39.000 per bulan. Murah meriah, ya? Selamat menonton drama Korea gratis di Vidio, ya! 

Sumber Foto: Pixabay dan Vidio

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

26 Comments

  1. Wah, para pencinta drakor pasti bahagia nih mengetahui bisa menonton drakor gratis di Vidio :D Asyiknya lagi filmnya bisa disimpan dulu kalau belum selesai ditonton misal lagi sibuk masak hehehe. Trus bisa dilanjutkan lagi ya ga perlu mencari ulang? Mantap nih. Gaskeun lah!

    ReplyDelete
  2. Saya suka serial barat dan drama Jepang. Kalau Korea lebih suka film-filmnya. Buat pecinta drakor jadi semakin dimanjakan ya karena ada yang gratisnya di Vidio

    ReplyDelete
  3. Pas banget nih mbak nemu tulisan ini. Aku lagi gabut gara-gara tadi kebanyakan minum kopi jadi kantuk tak segera datang. Enaknya ke vidio aja deh kalau gini, cari drakor yang bisa ditonton secara gratis.

    ReplyDelete
  4. Buat yang suka nonton drakor harus merapat kesini nih, ada info menarik yang sayang banget untuk dilewatkan hehe.. nonton gratis drama korea di vidio ini bisa jadi favorit para penikmat drama korea apalagi drakor garis keras haha ngga boleh skip untuk melipir ke vidio

    ReplyDelete
  5. Vidio aku suka nonton tv lokal dari situ mba, wah banyak ya yg gratis film2 bagus. Ada DOTS dan WWWSK (disingkat :))), dua film yg fenomeniiil yes itu. Coba ah cek2 yg di VIU premium, kali aja nemu gratis di Vidio hehe...

    ReplyDelete
  6. Pengen donlod video. Cz mau nonton drakor gratis. Penasaran ada drakor apa aja di sana.

    ReplyDelete
  7. Semakin banyak nih channel untuk nonton drama Korea ya, sekarang bisa melalui Vidio. Karena gak semua apps tv tuh lengkap drama Koreanya, pasti ada saja yang harus ditonton melalui tv lain. Memang lebih enak tuh berlangganan jadi lebih nyaman nontonnya.

    ReplyDelete
  8. Iyaa sekarang layanan OTT ini lagi hits banget, karena emang lebih hemat. Seru juga nih langganan vidio, bisa nonton banyak drakor gratis dengan harga yang ramah di kantong. Apalagi ga cuma drakor, ada drachin, sama sinetron kesukaan emak wkwkwk.

    ReplyDelete
  9. Wow, nice info mba. langsung gas ke website Vidio dan hooh lho ternyata banyak film yang gratisan juga ada. Banyak yang belum kutonton pula. Waahh..recommended banget nih. Buat hiburan disaat gabut kan lumayan banget nih..

    ReplyDelete
  10. Ternyata langganan Vidio cukup murah ya. Apalagi bisa nonton drama korea secara gratis. Wah bisa asyik nonton drama Korea kesukaan sepuasnya, deh!

    ReplyDelete
  11. Aku udah tahu kalau di Vidio bisa nonton drakor. Cuma lumayan banyak yang udah kutonton zaman on going. Biasanya pilih nonton series Indonesia aja sih karena ada yang bagus menurutku

    ReplyDelete
  12. Wah di Vidio ada banyak drama Korea yang bisa ditonton ya mbak
    Apalagi biaya langganannya juga murah
    Jadi pengen langganan juga

    ReplyDelete
  13. Di rumah, kami pake vidio karena bundling sama paket wifi. Saking banyaknya film, kayaknya ga ketonton semua deh hehehe... Btw, saya baru tahu kalau layanan ini tuh istilah OTT (over the top), selama ini nyebutnya layanan streaming aja hehehe. Trus kalau denger singkatan OTT otak malah langsung inget KPK deeeh :D

    ReplyDelete
  14. Waaah info menarik nihh murah banget biaya langganan perbulannya mak...
    Mauu cobaa aah

    ReplyDelete
  15. Asik yang namanya gratis pasti di gemari emak-emak apalagi tontonan Drakor bisa sampai mewek

    ReplyDelete
  16. Asiik ada info nonton drama korea gratis..
    Rasanya cuuss langsung donlot aplikasinya di ponsel. Karena kapan lagi kan ya.. bisa nonton drakor gratis di website atau aplikasi Vidio di ponsel.

    ReplyDelete
  17. udah pengen sih nonton drakor lagi tapi lagi banyak kerjaan nih kalau gratis aduhai menggoda juga ya, cus mau coba di Vidio ya

    ReplyDelete
  18. Aku pribadi no buat nonton di channel ilegal, soalnya sebagaio org yang bikin konten pasti ngrasain gmn kalau kontennya ditonton di platform ilegal kan yaa.
    Aku langganan Viu dan Netflix sejauh ini tapi murce mbak, Viu cuma 16 ribu, Netflix msh 56 rb, mungkin krn pelanggan lama.
    Kalau video kyknya bawaan dari IndiHome apa yaa jd free, eh lupa ntra aku cek. Ternyata biaya langganannya gak terlalu mahal yaaa. TFS.

    ReplyDelete
  19. Waaaaah, di Vidio juga ada series Indonesia kaaaan. Ih jadi penasaran mau download Vidio niiih. Mau liat drakor drakornya juga. Hihi. Makasi infonya maaaak

    ReplyDelete
  20. Asik gratis Vidio buat isi puasa dengan mengambil hikmah tontonan bermanfaat dan puas menikmati drakor juga.

    ReplyDelete
  21. Saya belum pernah pakai Vidio untuk nonton drakor mbak Dew, biasanya ya netflix dan viu aja. Tapi sejak netflix harganya meroket saya dah gak pernah langganan lagi huhuhu. Sekarang nonton dracin karena joinan sama teman di aplikasi IQIYI

    ReplyDelete
  22. Drakor yang gratis banyak mbak? Setau aku viu juga bisa nonton drakor yang gratis deh, cuma ya gitu hanya beberapa aja. Yang baru baru mah lewat dah, harus premium, ahaha.

    Aku sampai sekarang cuma viu doank nih. Tadinya sempet ama netflix, itu juga karena berdua suami. Tapi karena bulanannya lumayan, sekarang udah stop deh.

    ReplyDelete
  23. Aku juga langganan Vidio Platinum, Mbak 😆 Sebagai ganti Viu. Soalnya ya rasanya banyakan video di Vidio daripada di Viu

    ReplyDelete
  24. aku juga kalau lagi enggak ada OTT yang lagi diincar ya larinya ke vidio karena banyak gratisan

    ReplyDelete
  25. aku belum pernah sih nonton di vidio karena kupikir berbayar tapi kalau ternyata bisa gratis bisa dicoba nih soalnya ada banyak serial indonesia juga ya di situ

    ReplyDelete
  26. Nice post thank you Meredith

    ReplyDelete
Previous Post Next Post