Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro

Dear Teman,

Tahu tidak, ponsel yang sudah lama jadi idaman anakku, Aldebaran? Ya, anak lanang yang bercita-cita ingin jadi pro gamer dan duduk di bangku kelas enam SD ini sudah lama mengidamkan ROG Phone.

“Kayaknya seru ya Ma, bisa punya ROG Phone untuk main ML. Aku bakalan lebih jago mainnya, nggak pakai ngelag kayak pakai hape ini.” celotehnya.

Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro

Dia suka banget nonton channel Youtube One Doxx, channel Youtube milik Alif anak temanku yang ia kagumi. Soalnya, Aldebaran suka menonton video ulasan Kak Alif tentang ASUS di channelnya. Alief juga pengguna setia ROG Phone.

“Keren Kak Alief, videonya bagus-bagus.”

“Ayo, coba bikin video juga. Bahas tentang game, kucing, atau apa kek yang kamu sukai.” Bujukku.

“Ih, Mama. Mulai deh berceramah tentang temukan bakatmu dan berkaryalah.”

Aku terbahak. Asem iki bocah. Meledek Mamanya terus.

Memang bahan utama ceramahku ke Alde tuh mencoba hal baru, menemukan bakat dan keahlian baru. Berkarya sejak usia dini. Beuh, sudah kayak motivator saja ya?

Ia menemukan kalau game adalah hobinya. Menjadi gamer seandal Jess No Limit adalah impiannya. ROG Phone adalah idamannya.

Yup, saking cintanya tuh bocah pada ROG Phone, dia mengoleksi berbagai suvenir ROG di kamarnya. Mulai dari berbagai kaos hitam, jaket, topi, tas selempang, hingga tas ransel! Tak lupa, stiker ROG ia tempel di laptop VivoBooknya. Haha.

Baca Juga: Zenfone 9 Launching


Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro

“Siapa tahu nanti beneran berubah jadi Laptop ROG.” Katanya.

“Lho, kamu maunya ROG Phone atau laptop ROG?”

Dia cengengesan. “Kalau bisa dua, kenapa harus satu?”

Halah. Bisa saja, Dek. Pintar kayak Mamanya. Hihihi.

Aku mengaminkan doa-doa dan harapan my lil gamerku ini. Namanya rezeki dari Allah, apa yang tak mungkin, kaan? Siapa tahu, Mama dapat rezeki proyek ngeblog gede atau buku Mama best seller, jadi Mama bisa belikan kamu ROG Phone 6 terbaru? Aamiin.

Duh, dek, jangankan kamu. Mama saja sudah lama ngidam ROG haha. Sudah berapa tahun ya jatuh cinta pada ROG Phone? Sejak memegangnya untuk pertama kali di event ASUS bertahun-tahun lalu di Jakarta.

Aku sampai lupa, waktu itu pegang ROG Phone seri berapa, ya? Yang pasti, detak jantungku semakin cepat, wajah blushing saat menimang ROG Phone yang nampak gagah dan tangguh itu. Akkkk! Lewat deh biasku di NCT, Koh Winwin kalau berhadapan head to head dengan ROG. Eh?

Ingat banget, waktu itu sambil menggenggam ROG Phone penuh cinta dan kasih sayang, juga penuh kehati-hatian soalnya punya orang, haha. Kalau sampai jatuh dan lecet, bisa jual sebelah ginjal untuk gantinya? Wkwkw. Ups. Tak lupa kupanjatkan salawat Nabi serta doa-doa semoga suatu hari kelak, aku berjodoh dengan ROG Phone. Aamiin!

Tangguhnya Tim Kesayangan Alde di MPL Indonesia Season 10.

Sore ini, aku menemani Aldebaran menonton Youtube. Ia sedang menyaksikan pertandingan antara Tim RRQ melawan Tim AURA Fire di MPL Indonesia Season 10. MPL ID adalah Mobile Legend Professional League di Indonesia yang tahun ini memasuki season 10. Jadwal MPL ID ini yang paling ditunggu-tunggu penggemar game ML di Indonesia.

Tim MLBB yang bertanding kali ini ada delapan tim yaitu Alter Ego, AURA, BTR, EVOS, GEEK, ONIC, RBL dan RRQ. Kompetisi ini dimulai 12 Agustus 2022 lalu dan minggu ini akan memasuki babak final. Alde happy banget karena tim kesayangannya RRQ menang 3-2 melawan AURA.

Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro

“Mama, ayo dukung cita-citaku dengan menyediakan ROG Phone 6.” Katanya.

Aku nyengir. Putar otak mencari ide bagaimana mewujudkan permintaan anak lanang. Alde ini jarang meminta sesuatu. Ia nggak nekp-neko anaknya. Tapi, sekali reques mintanya ROG Phone 6, dong! Hahaha.

Iya, kuakui skill dan ketekunan memang sangat penting ya. Namun, gear, atau gawai mumpuni juga dibutuhkan untuk seorang calon gamer untuk mengasah kemampuannya. Apa sih sebenarnya keistimewaan ROG Phone 6 sehingga diidamkan Aldebaran dan banyak manusia di planet Bumi?

Peluncuran ROG Phone 6 di Jakarta

Sudah tahu, kan? ROG Phone 6 diluncurkan pada 21 September 2022 di Ballroom Pullman Hotel Central Park Jakarta. Sayangnya, aku tak bisa hadir di event ini dan hanya bisa memendam rindu dan iri melihat keseruan teman-teman blogger saat peluncuran ROG Phone 6. Hiks.

Menurut teman-teman blogger yang menjadi pencinta ROG Phone, ROG Phone tak hanya mumpuni untuk game. Sebut saja Elvina, blogger dari Pekanbaru. Ia sangat cinta Rog Phone 2 nya karena tangguh untuk bermain game dan jadi juara. Ingat banget deh, sekamar dengan Elvina di sebuah hotel saat event ASUS di Jakarta. aku sibuk nonton drakoran, dia sibuk mabar online pakai ROG Phone dengan teman-teman blogger sambil berceloteh panjang lebar. haha. Meriah banget deh. Jadi ingat Aldebaran, perilakunya sama persis, Vin. Hihi.

Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro

Ponsel tangguh ini juga mantap untuk melakukan berbagai hal. Kalau bahasa bulenya sih, multitasking banget! Bayangkan, ROG Phone bisa untuk mengerjakan berbagai tugas dalam pekerjaan kita. Pekerjaan beres walaupun dilakukan secara mobile. Belum lagi, kameranya juga mumpuni. Jadi, mantap untuk digunakan menjepret momen saat bepergian. Lengkap banget ya?

Ya, 21 September 2022, ROG Phone 6 resmi hadir di Jakarta. Ponsel ini tak hanya performanya yang tak tertandingi, tapi juga punya desain yang gagah dan keren, belum lagi baterainya yang dijuluki baterai monster saking tahan lamanya. Tak heran, dengan semua fitur legendaris ini, ROG Phone 6 menjadi pilihan para gamer juara, ya!

Tak salah, kalau ROG Phone 6 ini ditunggu-tunggu para gamer dan pencinta game tanah air. Ada 100 juta mobile gamers di Indonesia baik yang hobi game hingga gamer pro yang menantikan hadirnya ROG Phone 6 ini.

Benar banget kalau ROG Phone 6 dijuluki Smartphone Gaming Paling Gahar, Senjata Terbaik Para Gamer Untuk Menjadi Juara. Ya, aku yakin bahwa para gamer profesional ini makin percaya diri berlaga di kejuaraan bergengsi dengan ROG Phone 6.

Apa saja keistimewaan ROG Phone 6, ponsel ROG generasi terbaru dari ASUS? Kita bahas bersama-sama, yuk!

Dua Tipe ROG Phone 6

Pada peluncuran ROG Phone 6, ASUS mengeluarkan tipe ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Untuk tipe ROG Phone 6, ada dua pilihan warna yaitu Storm White dan Phantom Black. Sedangkan ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna Storm White saja. Yang unik dan keren, bagian belakang ROG Phone 6 Pro dilengkapi layar AMOLED ROG Vision. Layar ini menampilkan berbagai animasi keren yang bisa kamu pilih dan personalisasi. Animasi ini bisa menunjukkan beberapa hal seperti panggilan masuk, layar aktif dan lainnya.

Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro


Layar Yang Responsif Luar Biasa

Layar seperti apa yang dibutuhkan para gamer?

Tentu saja layar yang responsif untuk menang dalam pertandingan yang sengit. Kalau layarnya saja hobi ngelag gimana bisa menang dari lawan Ponsel ini memiliki refresh rate maksimum 165Hz. Saat ini, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms membuat layar ponsel ini jauh lebih unggul dari ponsel gaming lainnya. 

 

Tak hanya responsif, layar ponsel ini juga aman untuk mata para gamer karena ada teknologi eye care display yang melindungi mata kita. Dengan teknologi ini, kita lebih aman dan nyaman bermain game dalam waktu lebih lama.

ASUS ROG Phone 6 Series menggunakan teknolgi canggih yaitu layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung. Terus, agar layar ponsel lebih nyaman dan tahan banting, layarnya sudah diproteksi dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™. Wow, tapi jangan sengaja dibanting juga ponselnya ya, Tsaaay!

 

Performa Tangguh ROG Phone 6

 

Tak usah diragukan lagi, performa ROG Phone 6 tentu saja ebih tinggi dan lebih sempurna dibandingkan pendaulunya. ROG Phone 6 dipersenjatai prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Tak heran, prosesor ini menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. 

 

Karena itulah, Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 menciptakan kinerja CPU dan GPU lebih tinggi. Efisiensi daya CPU meningkat 30 persen. 

 

ROG Phone 6 Series juga diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. Banyak ya. So, Nggak perlu diragukan lagi, ROG Phone 6 menjadi smartphone tercepat di pasar. 

 

Teknologi Pendinginan Yang Sempurna

 

Apakah ROG Phone 6 cepat panas? Ow, tentu saja tidak! ROG Phone 6 dilengkapi teknologi terbaru yaitu sistem pendinginan GameCool 6 Cooling System. Tak heran, untuk sistem

pendinginan, ROG Phone 6 jauh melangkah melebihi pendahulunya.

Sistem Pembuangan Panas Yang Tangguh

Selain itu, ponsel ini juga memiliki sistem pembuangan panas yang mumpuni sehingga kinerjanya ponselnya makin prima. Teknologinya disebut aeroActive Cooler 6 terbaru. AeroActive Cooler dilengkapi dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. Melalui sambungan USB C, teknologi ini akan menurunkan temperatur ponsel sehingga pengguna tidak merasakan gawainya panas.

Baterai Monster Yang Gahar

Yang terpenting, daya tahan baterai yang mumpuni hingga dijuluki baterai monster. Ponsel ini memiliki dua baterai 3000 mAh. Manfaatnya? Penurunan suhu saat pengisian daya, serta memungkinkan mengisi daya sebesar 65w. Tak heran, ROG Phone bisa terisi penuh dalam waktu 42 menit. Lebih cepat dibandingkan pengisian daya ROG Phone 5. Lho.


Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro

Kontrol Ponsel Yang Mumpuni

Rog Phone 6 memiliki kontrol yang baik karena diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas dan posisi yang lebih oke, serta banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). 

Fitur Andal ASUS ROG Phone 6, Membantu Aldebaran Meraih Impian Jadi Gamer Pro

Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

 

Kameranya Juga Kece, Kaaak!

 

Nah, tak disangka kamera ROG Phone 6 ini juga mumpuni. Meski namanya phone gaming, tapi bukan berarti kamera yang ditanam ecek-ecek. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang, kamera utamanya di belakang dilengkapi sensor SONY IMX766 50MP. 

Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP

 

Terus, Kamera kedua memiliki lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. 

Resolusi kamera depan 12 MP yang bisa merekam group selfie dan bisa melakukan video streaming secara langsung.

 

Nah, itu dia berbagai keunggulan ROG Phone 6 yang membuat para gamers se-Indonesia jatuh cinta habis-habisan ya. Semoga aku bisa memberikan gawai mumpuni ini untuk Aldebatran agar ia bisa mewujudkan cita-citanya menjadi seorang atlet e-sport yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Fighting, Aldebaran!

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. 

Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia. Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000. So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

1 Comments

  1. Aldebaran, tante Rien doakan semoga kelak jadi gamer seandal Jess No Limit. Tidak ada yang tak mungkin. Semua berawal dari mimpi, maka wujudkan. Insha Allah ada jalanNya bagi yang berusaha dan tak kenal putus asa *lho kayak lirik lagunya D'Massive 🤣

    ReplyDelete
Previous Post Next Post