Olahraga Bareng Mira Pham di Channel Youtube Zumba Class

Dear Teman,

Siapa yang rajin berolahraga? Sudah tahu kan, olahraga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Berolahraga secara rutin memperlancar peredaran darah, menyehatkan organ tubuh, dan tubuh pun jadi lebih bugar dan sehat.

Setiap orang disarankan untuk berolahraga 150 menit per minggu atau sekitar 30 menit per hari. Sebaiknya kita berolahraga sekitar 3-5 kali seminggu agar tubuh lebih bugar dan sehat. Olahraga apa yang bisa dilakukan? Itu tergantung minat kalian. Kamu bisa rutin olahraga renang, bersepeda, jogging dan lainnya.

Olahraga favoritku adalah bersepeda, jalan kaki dan zumba. Tadinya, aku rutin ikut kelas yoga di sebuah studio yoga. Sayangnya, pandemi menerpa dan aku tak bisa berolahraga di sana. Banyak sih video yoga di Youtube tapi agak sulit ditiru ya kalau tidak langsung beryoga dengan instrukturnya. Takut ada salah-salah kata eh gaya dan posisi, hehe. Bukannya bugar malah keseleo. Gawat, kan.

Setelah itu, aku suka bersepeda. Nggak jauh sih karena aku bersepeda sendirian, hehe. Hanya sekitar lingkungan rumahku yang jalannya lumayan naik turun maklum anak gunung. Tapi, akhir-akhir ini sering hujan deras jadilah aku jarang bersepeda.

Olahraga Bareng Mira Pham di Channel Youtube Zumba Class

Nah, beberapa waktu lalu aku galau karena berat badanku naik lumayan banyak. Serba montok, hihi. Aku pun iseng cari video di Youtube dengan kata kunci senam menurunkan berat badan. Aku ketemu deh dengan satu channel yang namanya Zumba Class.

Senam Zumba adalah latihan fisik yang memadukan tari salsa dan aerobik secara menyenangkan. Gerakannya tidak spesifik yang penting tubuh bergerak mengikuti irama musik. Kalau senam aerobik gerakannya agak sulit ya apalagi untuk pemula. Jadi, agak susah diikuti untuk yang lemot kayak aku, hihi. Nah, kalau zumba ini gerakannya serderhana dan seru kayak menari. Paling kita sering menggetarkan badan terutama dada dan perut untuk efek olahraganya. 

Baca Juga: Berolahraga Bareng Markus

Walaupun gerakannya sederhana, melakukan zumba selama 30 menit itu saja sudah berkeringat lho. Badan jadi terasa segar dan enteng. Apa saja manfaat zumba untuk kesehatan? Manfaatnya diantaranya adalah menurunkan berat badan, mengurangi stres, menjaga tekanan darah dan menyehatkan jantung. Wow, banyak ya manfaatnya.

Olahraga Bareng Mira Pham di Channel Youtube Zumba Class

Aku pun mencoba mengikuti gerak zumba yang ada di video-vide channel Zumba Class. Ternyata, menyenangkan sekali! Gerakannya tidak rumit, lagu-lagu pengiring senam pun asyik dan riang. Ada banyak pilihan video yang bisa kalian putar untuk berolahraga. Durasi video pun beragam mulai dari 9 menit hingga 1 jam pun ada. Biasanya aku memutar video yang durasinya setengah jam untuk berolahraga harian.

Nah, kita kenal lebih dekat yuk dengan channel Zumba Class. Di halaman About, tertulis dalam bahasa Inggris, zumba class menyediakan video tutorial senam, latihan, yang membantumu hidup sehat, mengurangi lemak perut dan stres. 

Video tutorial senam zumba ini disyuting di sebuah studio senam dengan instruktur cantik bernama Mira Pham yang berasal dari Hanoi, Vietnam. Tertulis di fan pagenya di FB, Mira adalah instruktur ZIN di Hanoi. Mira bersama beberapa anggotanya dari berbagai usia menyajikan tutorial senam zumba. Kekhasannya adalah selalu tampil bugar, juga ceria dengan aneka baju senamnya yang modis. 

Olahraga Bareng Mira Pham di Channel Youtube Zumba Class

Perempuan bertubuh langsing kelahiran 1986 ini mengunggah video zumba setiap hari Sabtu. Tak heran, ada 190 video zumba di channelnya dan ditonton ratusan ribu orang. Video ini mempunyai target yang berbeda. Ada untuk mengurangi lemak perut, menurunkan berat badan dengan cepat, hingga mengencangkan lengan. Channel ini ia mulai sejak tahun 2019 dan memiliki subscriber 1.62 juta orang. Wow. 

Baca Juga: Pengalaman Sunat di Rumah Estetika Bogor

Tak hanya itu, Mira Pham yang masih lajang ini juga memiliki dua channel Youtube lainnya. Masih tentang video workout. Diantaranya adalah channel Eva Fitness yang punya subscriber 1.3 juta dan 284 video. Di channel ini ia kerap mengajak subscribernya mengikuti tantangan tujuh hari berolahraga yang seru. 

Zumba bareng Mira Pham di Youtube


Ia bahkan sudah meraih dua Golden Silver Button dari Youtube karena punya subscriber lebih dari satu juta. Keren ya! Selain itu, ia juga aktif di Tiktok dan Fan Page FB. Aku sempat membaca komentar pengikutnya di Tiktok kalau ia adalah penggemar Mira dan rutin berolahraga setiap hari selama 12 minggu dan berhasil turun 4 kg berkat video Mira. Wow, menyenangkan sekali ya respon dari penontonnya. Nah, Kalian ingin rutin berolahraga dengan praktis dan tanpa banyak biaya? Subscribe saja channel Mira Pham di Youtube ya!

 

 

 

 

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

30 Comments

  1. Seruuu pengalaman zumbanya mbak dew. saya sering nggak fokus kalo ikut yang olahraga online gitu, tapi setelah nbak dew share patut di coba.

    ReplyDelete
  2. Mbak Dewi olah ragaku pas pandemi yoga online, waktu itu banyak dibuka kelas private tapi online ya memang ada keterbatasan tapi seruuu, instrukturnya mengoreksi gerakan kita meski online.

    Kelas zumba belum.mencobanya karena banyak gerak spt aerobik yakss, makasih sharingnya tar coba lihat youtubenya Mira Pham

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau channel Mira Pham ini mbak...ntar aku coba cek ah, aku belum pernah coba zumba. di YT emang banyak ya tutorial workout, tinggal lih dipilih yg sesuai kemampuan. Aku biasanya pilih yang simple plank :)

    ReplyDelete
  4. Aku olahraga paling banter jalan pagi aja di lapangan 30 menit, tapi susah banget mau konsisten setiap hari tuh yah. Banyakan males dan mager nya huhu

    Akh, otw nyobain zumba juga deh kalo gitu, jadi kalo lagi mendung atau hujan gak ada alesan buat gak olahraga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jalan pagi males banget makanya ini nyobain rutin gowes. Sama WO gitu deh, alhamdulillah lebih konsisten.

      Delete
  5. keren banget sih, aku malah baru tau nih channel Mira Pham ini, bisa jadi referensi untuk olahraga zumba di rumah

    ReplyDelete
  6. Nanti molly cek channelnya mira pham ah. Olahraganya fun sekali. Btw ada indoor walking gak ya?

    ReplyDelete
  7. Kelihatan fun sekali olahraganya mbak. Jadi ingin ikut OlahRaga bareng, nih. Ada indoor walkingnya gak ya?

    ReplyDelete
  8. Dalam 12 minggu turun 4 kg. Lumayan banyak itu. Harus terus dilakukan olahraganya biar gak naik lagi.

    Kalo baca atau dengar kata zumba, bawaannya jadi auto pengen joget 😁 karena musiknya riang, dan gerakannya mudah diikuti

    ReplyDelete
  9. Wah emang yah saat pandemi tuh jadi susah olahraga outdoor. Padahal kelas online untuk olahraga juga banyak. Jangan jadikan alasan berhenti olahraga kan udah ada youtubenya Mira Pham ini hehe.

    ReplyDelete
  10. Auto subs channelnya...tiap Sabtu ada video baru berarti ya..yeayy. Praktis kalau gini kapan sempat cus zumba deh sama Mira Pham . Hebat ya channelnya ada sejak tahun 2019 dan memiliki subscriber 1.62 juta orang saat ini. Keren!!

    ReplyDelete
  11. Sukaaaaa bgt zumbaaa aku mbaaa
    Musiknya rancak
    Gerakannya ngga ngebosenin sama sekali

    Beneran bikin makin semangaattt
    Dan kayak makin muda gt kan

    ReplyDelete
  12. Waah, asiknya yang Zumba. Aku suka juga jamannya masih muda hahaaa, meski gerakannya sederhana tapi dilakukan berulang-ulang tetep mengeluarkan keringet dan smangatnya itu loh.
    Kalo diusia cantik sekarang lebih suka Yoga yang kalem2 hahhaaa.

    ReplyDelete
  13. Duh duh ngobrolin lemak di perut jadi auto liat perut wkwk
    Wah nanti aku mau kepoin channel YT-nya aahh siapa tahu cocok jga di aku, nanti bisa nyontek2. Biar perut bisa langsing jugaaa TFS infonya mbak

    ReplyDelete
  14. Kalau di YouTube, aku biasanya nonton video yoga trus ikutan yoga bareng. Belum pernah nyoba ikut zumba nih. Kayaknya seru untuk dicoba. Makasih rekomendasinya ya, Mbak Dew.. :)

    ReplyDelete
  15. Pas banget sih mbak, aku bosan olahraga sendirian jalan kaki tiap pagi. Saatnya ganti zumba deh, nggak perlu keluar rumah juga ya. Aku belum pernah olahraga zumba lihat Youtube, dulu juga ikut kelas dekat rumah. Sejak pandemi berhenti, efeknya ngeri banget karena BB naik banyak, huhuuu

    ReplyDelete
  16. aku nih belum pernah loh nyobain Zumba karena belum terbiasa mungkin. Jadi penasaran juga sih pengen sesekali mencoba olahraganya zumba, karena selama ini aku paling jalan atau sepedahan.

    ReplyDelete
  17. Seru pengalamannya,.Mbak. aku jadi ingin nyobain

    ReplyDelete
  18. Seru banget, Mbak. Aku jadi pengin nyobain. Lumayan, ya, nggak perlu kemana-mana

    ReplyDelete
  19. Wah pas banget
    Aku emang lagi pengen latihan Zumba
    Cuma g tahu dimana, oke otw subscribe ah

    ReplyDelete
  20. Mauuu...Aku suka zumba.
    Suka banget. Aku inget-inget channelnya "Mira Pham" biar bisa ikutan gesit bergerak.
    Memang kalau dirutinkan, aku percaya banget zumba tuh bisa mengendalikan pola makan. Jadi mudah kenyang dan gak gampang "lapar mata".

    ReplyDelete
  21. Wah mau ah ngintip kelasnya yang zumba ini. Pengen workout juga nih dari rumah kan seru ya mb Dedew

    ReplyDelete
  22. Jujur aku ga pede dan kayak susah ikutin ritme zumba. Mesti pelan2 dr awal dikit2 gituu. Pdhl zumba ini bener2 ada full body yaa. Mayan juga keringetnya. Tp boleh banget ini bakal cek2 channelnya Mira Pham

    ReplyDelete
  23. Pas banget baca ini. Aku lagi program penurunan berat badan. Pas baca bagian mengurangi lemak perut dan mengencangkan lengan nah langsung happy aku. Butuh banget nih dua point ini. Aku sudah rajin sepedaan tiap hari Dew. tapi tetep saja urusan perut dan lengan kok nggak singset ya. Berasa masih kendor saja. Terima aksih infonya ya.

    ReplyDelete
  24. Olahraga online juga seru yah hehe, saya tuh kok suka males banget kalau mau olahraga padahal niat membara heheheh

    ReplyDelete
  25. Info yang menarik Mba, kebetulan aku jg stop yoga krn pandemi wkwkkwkwk eh keterusan. Zumba kayaknya menarik tapi aku blom pernah coba. Dasarnya aku dlu suka nari sih jadi pengen coba zumba aja

    ReplyDelete
  26. Kalo rutin zumba efeknya cepet keliatan yaa, pengen ikutaaann biar sehat dan ga lemes aja 😍

    ReplyDelete
  27. Olahraga masih jadi PR buat saya. Niatnya sudah ada, tapi actionnya kurang kuat untuk meluangkan waktu.

    Zumba kayaknya seru gitu, udah lama pingin. Semoga tereksekusi

    ReplyDelete
  28. Beneran jaman sekarang olahraga gak pake ribet..tinggal bua Youtube udah bisa pilih mau pake instruktur siapa... Boleh nih kapan-kapan aku cek channelnya Mira

    ReplyDelete
  29. Pingin lihat dulu kira kira cocok buat seumurku , gak.. karena biasanya aku pakai Chanel senam yang untuk manula..Mbak .

    ReplyDelete
Previous Post Next Post