Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Morning Dab, 

Ada Yang Kangen Anak Kos Dodol? 

Alhamdulillah, happy banget setelah ratusan purnama akhirnya Anak Kos Dodol bakal comeback kayak biasmu di grup Kpop. Hehe. Kangen nggak? Kangen nggak? 

Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Pertama terbit, Anak Kos Dodol tuh April 2008 diterbitkan oleh Gradien Mediatama di Yogya. Hanya berbeda satu bulan dengan kelahiran anakku Nailah di bulan Mei. Nggak disangka, kisah-kisah ngekos dan kuliah Gengs Puri Cantika di Yogya akhirnya bisa terbit dan disukai pembaca. Tahun ini usia AKD sudah 13 tahun, wow. Aku sudah tuaa huhu.

Ada berapa seri ya Anak Kos Dodol ini? Aku sampai lupa haha. Selain bukunya, juga terbit 4 komik yang dibikin oleh K. Jati komikus Yogya. Setelah dikomikin, eh dapat rezeki difilmkan.

Sudah pernah baca serial Anak Kos Dodol? Buku terakhir dari Serial Anak Kos Dodol adalah AKD Horor terbit 2015, merinding nggak bacanya? Sudah lama sekali ya. Times flies


Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Kalau belum pernah baca bukunya, saatnya kamu berkenalan dengan para penghuni kos Puri Cantika di  Yogya yang super rame. 

Ada Alisha yang tampilannya ala Noona geulis drakor tapi medok, ada Sofia yang tawanya bisa menular sekelurahan, hingga Sasha gadis setrong  tapi hobi baper. Ada banyak deh anak kos Puri Cantika yang ajaib kelakuannya. 

Alasan utama terbitnya AKD Reborn ini sebagai obat kangen teman-teman pembaca setia Anak Kos Dodol yang selalu menyapa via e-mail, DM menanyakan kelanjutan Anak Kos Dodol. Banyak yang membagikan foto-foto koleksi buku dan komiknya. Wow, aku saja koleksinya nggak lengkap lho! Sungguh, aku terharu! Terima kasih dukungannya, Dab! 

Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Alhamdulillah, rasa kangen ini disambut mesra oleh kru Gradien Mediatama hingga akhirnya buku ini bisa kembali menjumpai kalian. 

Ada 10 cover yang diusulkan redaksi dan akhirnya terpilih deh sampul unyu berwarna biru gemes buatan Katalika ini oleh ratusan pembaca AKD lewat media sosialku dan Gradien. Kalian sempat ikutan vote cover tidak? 

Buku ini juga untuk obat rindu kalian yang nggak bisa bebas bertemu teman karena masa pandemi yang panjang ini. Nggak bisa ketemu teman kosan, teman-teman di sekolah dan kampus. Nggak bebas kongkow bareng sahabat seperti biasa. 


Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Masa ini memang cukup berat. Tapi, bukan berarti kehilangan tawa dan harapan. Semoga AKD Reborn bisa menemani kalian melalui masa-masa ini layaknya sahabat sejati, ya! Hwaiting


Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back!

Ingin ikutan Pre Order Anak Kos Dodol? Kalian bisa klik di sini ya. Harganya 89.000 belum dengan ongkos kirim. 

Bisa pilih pemesanan via Shopee atau WA. Pre Order AKD Reborn dimulai 26 Juni-02 Juli, 2021 ya. Ada bonus stiker dan pembatas buku, juga kesempatan untuk belajar menulis cerita kocak bareng Dedew via Zoom di Ruang Aksara. 



Comments

  1. barokallah Teteh selamat ya Teh buat rilis ulangnya
    berkah barokah, dan laris manis. Aku punya tapi seriannya belum lengkap ni h

    ReplyDelete
  2. Selamat ya mbaa..sudah terbit lagi buku barunya.. Semoga AKD Reborn laris maniiis..
    BTW, kemarin aku milih cover pink..hihi..

    ReplyDelete
  3. Aaakkkk kutunggu deh, kayaknya Open PO dibuka besok ya, siap pesan dong, keren ah makdew produktif nulis bukunya

    ReplyDelete
  4. Waaah keren banget bisa reborn ya Mbak Dewi, covernya juga keren banget...
    Bener2 kekinian ...
    Selamat yaaa , semoga makin sukses terus~

    ReplyDelete
  5. Mantap nih AKD ada rebornnya, semoga mengobati kerinduan fans AKD semuanya yaaa... Aku seneng loh dulu pernah bisa ikutan yang AKD konco, uhuuyy... bisa masuk bukunya penulis idolaku.

    ReplyDelete
  6. Masyaallah tabarakallah...penulis idolaku memang panutan banget. Selamat ya mbak..ikutqn happy deh pokoknya dan seperti biasa aku berada dijajaran terdepan untuk PO yes

    ReplyDelete
  7. Selamat ya mbak dedew. Berkah dan larisss... Kayaknya pengen ikutan order nih, karena butuh bacaan yang segar dan bisa bikin ketawa ketika berada di rumah terus

    ReplyDelete
  8. Yeay... selamat ya Mbak Dew. Anak Kos Dodol sekarang reborn, rek! Aku tuh pas baca buku ini waktu itu sampai emejing. Dirimu kalau bikin cerita kocak banget Mbak. Di luar dugaan deh.

    ReplyDelete
  9. Kangen nggak, kangen nggaaa?
    Ya kangen lahhh masa enggaaa :D
    Anak Kos Dodol nih emang fenomenal buangeett ya Mba
    BarokAllah untuk karya2nya yg super amazing, mbaaaaa

    ReplyDelete
  10. Wih mantep mbak dedew produktif bgt, btw lucu baca mbak dedew manggil dab, wis ketularan boso jogja sak kelurahan iki hahaha

    ReplyDelete
  11. Beneran bisa jadi tombo ati ga bisa kumpul bareng temen ini, Anak Kos Dodol Reborn...Bisa baca terus nanti chat atau vidcall temen buat nostalgia...waahh, bahagia!!

    ReplyDelete
  12. Sukak dengan buku-buku yang menghibur kayak gini, disisi lain saya juga kadang sering penasaran sih sama kehidupan anak kost seperti apa (maklum saya tidak pernah nge-kost, hehe).

    ReplyDelete
  13. Baca judul Anak Kos Dodol Reborn, Kisah Anak Kos is Back! langsung inget kalo punya buku ini dan belum sempet kepegang. mari kita niatkan untuk menuntaskan baca.

    ReplyDelete
  14. Aiiih, memang ruarrr biasah mbak Dedew ini :) Buku Anak Kos Dodol Reborn terbit lagi deh :) Jangan bilang udah tua donk hihihihihi :) Laris, selalu diingat para pembacanya yang tentu rindu akan kehadiran buku2 mbak selanjutnya. Sukses terus yaaaa :D

    ReplyDelete
  15. Congrats AKD dan mbak Dedew.
    Kisah-kisah penghuni kos Puri Cantika, selalu relate karena bakal selalu ada para anak kos dimanapun, di kota manapun.

    Kali, ntar bakal ada AKD seri khusus penghuni kos dari daerah-daerah pelosok di Indonesia. Kayaknya seru bener dah

    ReplyDelete
  16. Waaaa aku punya lho Anak Kos Dodol yang dulu.Sampai sekarang aku masih suka bacabaca dan ngikik sendiri hahaha. Mau banget punya yang cetakan terbarunya. Bernostalgia masa-masa jadi anak kost nih

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah, selamat ya atas penerbitan kembali Anak Kos Dodol, pastinya bakal banyak yang menanti untuk membacanya kembali atau malah ada pembaca baru

    ReplyDelete
  18. Belum baca sudah ketawa... Ni pasti dodolnya legit banget 🤭

    ReplyDelete
  19. semangat mbak... terus hadirkan ceritanya. Selama pembaca masih suka pasti bakalan terus di tungguin deh. Semangat terus mencari ide segar

    ReplyDelete
  20. Selamat teh Dewi, akhirnya bisa rilis seri terbaru AKD cuman ratusan purnama, gak sampai ratusan gerhana, hehehe.
    Produktif sekali di masa pandemi seperti ini,

    ReplyDelete
  21. Buku yg nemenin aku dulu pas msh jadi anak kos di selatan Jakarta :D. Ngakak kalo udh baca ini mba :). Aku masih nyimpen dong buku2nya di perpustakaan pribadiku. Tp memang ada bbrp seri yg aku lupa taro di mana. Kalo memang ga ketemu, aku mau beli ulang mba supaya ttp lengkap semuanya :D

    ReplyDelete
  22. Wah reborn nih bukunya
    Hmm kudu nabung supaya bisa kebeli karena pandemi bikin agenda belanja buku jadi terhalang kepentingan prioritas.
    Selamat terus berkarya mba Dew

    ReplyDelete
  23. Congrats, Mbak Dew! Emang AKD ini fenomenal banget, ngingetin masa-masa ngekos yang banyak drama tapi ngangenin. Moga habis reborn AKD bisa dilanjutkan dengan karya-karya berikut. Ganbatte!

    ReplyDelete
  24. Membaca ini bakal terlempar ke masa lalu ketika masih jadi anak kos. Cocok nih buat kado ponakanku yang lagi ngekos.

    ReplyDelete
  25. Keren ish sayang gw uda bukan anak kos lagi hahha, cakep kaosnya loh kreatif deh salute!!

    ReplyDelete
  26. MasyaAllah kak aq baru tau kaka tuh penulis buku ini, ya ampun buku sempat hips pinjam menimjan dikalangan temanmu waktu kuliah dlu.. Senang banget akhirnya KD reborn rilis lagi ya, selamat ya kak, senang di satu profesi yang sama hehe, salam blogger

    ReplyDelete
  27. wah keren mba. jadi inget jadi anak kos pas kuliah. Sukses selalu mba dew

    ReplyDelete
  28. Ya Allah, keren banget. Gak taunya udah banyak serinya, dibuat komik sampai difilmkan? Aku gak tau ... Soale aku ngekos di Jogja tahun 2000-2003.

    ReplyDelete
  29. Aku juga punya salah satu bukunya, waktu itu belom kenal sama yang bikin hahahah.. selamat mba dedew, semoga masih terus lanjut lagi kisah2nya

    ReplyDelete
  30. Ah berarti kalau belum pernah baca bisa baca versi reborn ini ya? Aku belum baca dan penasaran nihh biar bisa ngenang masa-masa ngekos gitu mbaa

    ReplyDelete
  31. Yihaaa, ikut senaaanggg aku mba
    super duper bahagiaaa dgn Anak Kos Dodol Reborn ini
    Semoga berkaahh, ya mba

    ReplyDelete
  32. Yeeay selamat mbakk, siaap beli lagi ini mah. Rugi banget kalo gak beli. Mudah-mudahan di Gramedia Bengkulu sudah ada, jadi bisa beli. Sampulnya juga lucuu banget mbak

    ReplyDelete
  33. Waa selamat mbak Dedew dan kawan-kawan bisa selesai menulis buku lagi.. keren-kereen sudah lama banget ya mbak dari buku pertamanya.. Ikut seneng karena selalu bisa berkarya, inspiratif banget <3

    ReplyDelete
  34. Sukses terus mbak dedew..
    Aku salah satu penikmat anak kost dodol, tapi versi komiknya.
    Pengen nyoba nih versi bukunya, biar lebih berimajinasi bacanya..🤣😉

    ReplyDelete
  35. Wah, baru tahu ini saya. Maklum rada kudet orangnya. Pas banget ini kalau beli ada bonus stiker sama pembatas buku. Jadi pengen.

    ReplyDelete
  36. Wuih keren banget deh. Jadi kepengen baca. Siap-siap berburu nih. Penasaraaaaan

    ReplyDelete
  37. Belum pernah baca bukunya Mbak. Tapi kayaknya pernah dengar judulnya aja deh.. udah 13 tahun berlalu ya dan kini Anak Kos Dodol lahir kembali, selamat Mbakk...

    Saya nggak sempat ikutan vote covernya tapi suka deh dengan warna sama desaij cover yang terpilih :)

    ReplyDelete
  38. Buat mantan anak kos kayak aku pasti relate banget sama kisah-kisah di kosan kayak gini. Selamat untuk comeback bukunya, Mbak. Aku belum sempet baca tapi buku AKD ini terkenal banget, semoga suatu saat bisa mengoleksi

    ReplyDelete
  39. Sering lihat wara wiri di media sosial, alhamdulillah diterbitkan lagi. Saya punya edisi lama, tapi tidak lengkap.
    Selamat ya...

    ReplyDelete
  40. Brokallah ya Teteh, bisa lancar sukses, yang reborn ini bisa di filmkan lagi memungkinkan nggak sih Teh? Kan ada penambahan yang baru pastinya kan

    ReplyDelete
  41. Wiih..anak kos dodol ini legend banget.
    Uda paling asik kalau reborn akan menyapa hangat pembaca pemula di era kini. Keseruan kehidupan anak kos yang menghibur pembaca, walau aku sebenernya gak pernah ngekos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Dew, aku sangat menantikan movienya niih..
      Selama penantian, perlu banget di refresh dengan re-read Anak Kos Dodol reborn.

      Delete
  42. Selamaaat, Mbak Dedew! Nulis kayak gini ini ya, selain bikin hepi, juga sambil mengenang masa lalu, ya Mbak 😁
    Sukses, yaaa, laris manis bukunya... dan semoga sampai difilmkan lagi 😍

    ReplyDelete
  43. Waaah selamat Mbak Dedew akhirnya Anak Kost Dodol reborn setelah 6 tahun. Semoga best seller dan laris manis yaa...

    ReplyDelete
  44. Keren. Selamat ya mbak, antuiasme para penggemar AKD akhirnya bisa diwujudkan dengan terbitnya kembali AKD dengan desain sampul baru

    ReplyDelete
  45. Aduh aku punya satu buku versi komiknya mbak Dew, udah lama juga ya ternyata. Favorit banget dari dulu nih kos dodol. Akhirnya reborn buat ngobatin kangen. Hehe.

    ReplyDelete
  46. wahh ada lagi cerita anak kos dodol ini ya mbak
    pengen pesen, PO sampai tanggal 2 juli ya mbk

    ReplyDelete
  47. Kalau aku belum baca ini mbak, btw selamat ya mbak sudah 13th Anak Kos Dodol ini. Paling seru emang cerita tentang masa kuliah terutama kehidupan di kostan ya, karena kita banyak dipertemukan dengan teman-teman yang unik dan juga jadi ngangenin udahannya.

    ReplyDelete
  48. wuihh.. ada yang reborn nih, pasti lebih keren hasilnya dan bisa menghibur juga, membawa romansa saat jadi anak kosan

    ReplyDelete
  49. Kalau lupa Anak Kos Dodol pertama terbit kapan, ingatnya hampir sama dengan ultah Nailah ya, 2008..wah sampai reborn di 2021. Selamat untuk pencapaiannya, mbak Dedew!

    ReplyDelete
  50. Wah, keren mba.. Produktif banget n udah ad yg mau difilmkan ya.

    Jd penasaran pengen baca. Keknya kisahnya asiik. Sukses terus ya mbaa

    ReplyDelete
  51. Mantap, selamat mba...temanya tak lekang , maba harus baca nih biar tahu keseruan jd anak kos karena maba sekarang belajar online

    ReplyDelete
  52. asik banget ini yah, hehehe.btw bocorin deh mak berapa royalto nya, hehehe. semangat berkarya ya mak

    ReplyDelete
  53. Wah senengnya mba anak Kos dodol akhirnya reborn lagi.. seru cerita sehari2 bikin betah yg baca... Best seller InsyaAllah ya

    ReplyDelete
  54. Asyik Anak Kos Dodol Reborn terbit juga nih, mba. Wajib punya nih, pasti seru banget cerita anak-anak Kos Puri Cantika.

    ReplyDelete
  55. wuaaa mba Dedew bersinar kembali! selamat mbaa, aku seneng banget pas tau bukunya difilmin. semoga ada kelanjutan film AKD AKD lagiii :D

    ReplyDelete
  56. Selamat ya mbak atas pencapaiannya melalui buku Anak Kos Dodol Reborn. Saya belum pernah baca tapi penasaran banget waktu liat sampulnya, kayaknya kocak banget ceritanya. Ditunggu open PO nya ya Teh.

    ReplyDelete
  57. Masyaallah aku bangga loh kenal sama penulisnya, meski aku sendiri belum pernah baca jadi pengen tau ceritanya hehehe. Sukses ya buat buku-bukunya.

    ReplyDelete
  58. Sampul bukunya bagus banget, mbak

    ReplyDelete
  59. Waah.. kereeen.. aku mauuu belajar nulis sama mba dedew.. bikin tulisan serius aja susah bikin novel yang bisa bikin ngakak itu super duper susah menurut ku..
    Sukses ya mba bukunya.. kalo ada dalam versi ebook nya aku mauuuu

    ReplyDelete
  60. Mauu belajar nulis sama mba Dedew... Nulis yang rada serius aja susah, apalagi bikin novel yang bisa bikin ketawa ketiwi itu lebih super duper susah menurutkuu.. Kalau jual versi eBook nya aku mauuuu

    ReplyDelete
  61. Barakallah ya Mbak Dew atas AKD Reborn-nya. Pasti udah ditunggu banget nih ya sama pembaca setia.
    Dan yang reborn ini ceritanya udah nyesuaiin banget sama zaman now, dari babang gojek sampe oppa-oppa Koreyah, pasti seruuu.. 😄
    Semoga bisa menghibur pembaca di masa pandemi 👍

    ReplyDelete
  62. Masya Allah mbak, barakallah bukunya sudah terbit, boleh nnt mbak Dew ada kelas menulis buku, aku mau ikutan juga

    ReplyDelete
  63. buku legend. pernah baca yg cover kuning sama cokelat, sakit perut akutu, ketawa terus. nah ini yg reborn, apakah akan bikin sakit perut juga? hahahaha. okelah, masuk list nih

    ReplyDelete
  64. Waahhh asiiik! Sebagai pembaca Setia Anak Kos Dodol aku otewe order....

    ReplyDelete
  65. Masyaallah tabarakallah selamat ya buat penulis idolaku yg super kece. Aku udah PO lho jd ga sabar nih nungguin bukunha dikirim

    ReplyDelete
  66. Wuih selamat ya mbak, keren banget. Ini ada ebook nya nggak? Kalau ada cara membelinya bagaimana? Pengen juga nulis komedi tapi saya enggak pandai melawak mbak.

    ReplyDelete
  67. Wah.. bagus nih buat adikku mba.. mantap nih mba dewi... sukses selalu ya mba..

    ReplyDelete
  68. Wuih jadi penasaran karena baru kali ini mampir, ah pengen tahu lebih banyak tentang anak kos

    ReplyDelete

Post a Comment