Aloclair® Plus, Atasi Sariawan Tanpa Perih

Dear Temans,

Pernah tidak mengalami sariawan

Nampaknya sih sepele. Luka kecil atau melepuh di bagian dalam mulut. Tapi, sungguh kalau sedang mengalami rasanya tersiksa ya. Mau ngomong rasanya malas. Makan tidak nyaman karena tersentuh sedikit saja rasanya luar biasa, nyeriii!


Aloclair® Plus atasi sariawan tanpa perih

Biasanya, sariawan berupa luka bulat di dalam mulut dengan warna putih di bagian tengah dan agak merah di bagian luarnya, dan. Biasanya, butuh waktu penyembuhan sekitar tujuh-sepuluh hari. Tahan nggak, selama seminggu merasa perih dan tak nyaman? Huhu.


Apa Saja Penyebab Sariawan?


Sariawan banyak sih penyebabnya bisa karena tergigit, kurang vitamin dan mineral, stres, gangguan imunitas hingga genetik dan infeksi.


Selain perih, sariawan juga membuat penderitanya bad mood, bahkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Alde jadi malas makan dan main kalau sedang sariawan.


Ketika Aldebaran Sariawan


Anak keduaku, Aldebaran beberapa kali mengalami sariawan. Kadang juga mimisan. Menurut dokter, ia kekurangan vitamin C. Memang sih, anaknya agak susah untuk makan buah-buahan dan sayur. 


Karena itu, aku agak cerewet menyuruhnya banyak makan sayuran dan buah. Buah apa saja yang jadi kesukaannya sebisa mungkin kusediakan di rumah. Misalnya pisang, jeruk, semangka dan mangga. Selalu siap sedia, sudah dikupas, tinggal glep. 


Baca Juga: Pilih Camilan Bijak


Tapi, kalau sudah sariawan kasihan banget. Yang tadinya lahap makan segala macam, eh jadi malas-malasan makannya. Sate ayam kesukaannya yang dibelikan Ayah pun dia paksakan untuk dikunyah karena di mulutnya sedang ada sariawan gede. Makannya sambil meringis, menahan perih. Huhu. Tidak tega. 


Pernah nih, aku belikan obat sariawan agar cepat hilang sariawannya. Tapi, ia malah trauma karena obat sariawan yang pengaplikasiannya ditetes ke sariawan itu ternyata perih sekali! Jadinya, anak kelas empat SD ini malah nangis. 


Berkenalan dengan Aloclair® Plus


Beberapa hari lalu, temanku Tita, memberikan Aloclair® Plus Mouthwash untuk Alde. Tadinya, aku pesimis. Duh, nanti kejadian lagi deh obat sariawannya bikin dia melolong kesakitan saking perihnya. Drama pisan. 


Tapi, menurut temanku yang geulis ini, obat sariawan anak  Aloclair® Plus terbuat dari bahan alami seperti ekstrak lidah buaya dan tidak perih di mulut. Terus, mudah pemakaiannya karena digunakan untuk berkumur. Jika cairannya sampai tertelan pun aman. Oh iya, dari Tita, aku baru tahu kalau ada tiga jenis Aloclair® Plus ini, aku jelaskan satu-persatu ya!


1.Aloclair® Plus Gel


Sesuai namanya, Aloclair® Plus ini berbentuk gel. Dikemas dalam botol plastik ukuran 8ml yang memiliki corong panjang. Fungsinya untuk mengobati sariawan yang berada di bagian mulut yang tersembunyi. 


Cara pakainya mudah kok. Kita teteskan 1-2 tetes Aloclair ini ke sariawan. Ingat, corong tidak boleh menyentuh sariawannya ya. Diamkan selama sejam, jangan makan dan minum dahulu. 


2. Aloclair® Plus Spray


Dikemas dalam kemasan botol plastik berukuran 15ml. Cara penggunaannya dengan menyemprotkan cairan 3-4 kali ke sariawan. Aloclair Spray cocok untuk balita dan anak-anak yang belum bisa berkumur ya. 


3.Aloclair® Plus Mouthwash 


Aloclair® Plus Mouthwash dikemas dalam botol 60ml. Cara pakainya gampang, kita tuangkan cairan ke dalam gelas takar yang sudah disediakan di dalam kemasan. Untuk Alde yang berusia 10 tahun takarannya 10ml. Setelah itu, cairannya dipakai berkumur selama 1 menit, lalu dibuang. 


Baca Juga: Bantal Bayi Anti Peyang


Syukurlah, Aldebaran mau menggunakan Aloclair® Plus untuk berkumur setelah kubujuk. Saat kutanyakan bagaimana rasanya? Kata dia sih rasanya biasa saja, ada aroma mint. Juga tidak terasa perih saat terkena sariawannya. Benar juga kata Tita. Daebak!



Kandungan Aloclair® Plus juga bebas alkohol dan aman jika sampai tertelan. Karena itu, Aloclair® Plus aman digunakan untuk bayi mulai usia 2 bulan, lho. Lebih higienis juga karena aplikatornya tidak menyentuh sariawan. 

Cara kerja Aloclair® Plus juga unik. Ia membentuk lapisan pada luka untuk melindungi luka dari terkena makanan, minuman, tekanan dan gesekan. Selain itu, juga mengurangi rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan sariawan.


Jadi, Aloclair® Plus bisa jadi pilihan obat sariawan untuk anak dan keluarga, yang terbuat dari bahan alami, praktis dan aman. 


Apa kandungan Aloclair® Plus ini? Kok bisa tidak perih?


  1. Aloe vera (Lidah buaya) sudah terkenal khasiatnya mampu mendinginkan ya. Selain itu berfungsi menyembuhkan luka, pembalut luka, mengurangi nyeri dan mencegah infeksi.


  1. Sodium hyaluronate berkhasiat untuk melembabkan dan mempercepat penyembuhan luka.


  1. Glycyrrhetinic acid, dibuat dari akar Licorice berkhasiat untuk mengurangi bengkak dan nyeri.


  1. Polyvinylpyrrolidone (PVP) berkhasiat untuk pembentukan lapisan lebih lama.


Syukurlah, sariawan Alde cepat mereda setelah menggunakan Aloclair® Plus Mouthwash. Lega banget lihat anakku ceria dan aktif kembali. 






 

Comments

  1. Pernah diresepkan dokter Aloclair ini saat anak sariawan. Efektif ini
    Memang ya, selain perih, sariawan juga membuat penderitanya bad mood, bahkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Anak jadi malas makan dan main kalau sedang sariawan...Kasihan banget lihatnya ..Hiks

    ReplyDelete
  2. Suamiku mbak sering sariawan. Mingkem aja terus seharian, nafsu makan juga menurun. Kadang kalau gemes malah saya godain mau saya cium, dan dia pasti bakal lari menghindar. Biasanya ditetesi getah pohon jarak.

    Sepertinya saya harus sedia aloclair nih di rumah, lengkap ya pilihannya, ada gel, spray dan mouthwash

    ReplyDelete
  3. Wah, solusi tepat dan cepat nih kalau sariawan langsung aja kita gunakan Aloclair ya mbak Dew :) Ada yang spary, juga, cocok buat batita dan balita. Ga bikin trauma mewek kejer nih kayak obat sariawan lain. Kemasannya juga praktis bisa dibawa bepergian.

    ReplyDelete
  4. Aku termasuk yang ga pernah sariawan, bisa diitung sesekali saja. tapi anakku dan bapake lumayan nih sampe cenang2 gitu ijoo. Ahh, bisa jadi solusi nih aloclair buat nyetok di rumah.

    ReplyDelete
  5. Cuccook nih kalo ada obat sariawan yang gak perih.

    Semoga Alde gak sariawan lagi yaa

    ReplyDelete
  6. Wah akhirnya nemu obat sariawan yang cocok untuk anak.. selama ini kalau pas anak sariawan ya langsung ke dokter anak, karena kalau beli dr apotek suka takut aja..tapi, sekarang saya udh nemu nih obat sariawan untuk jaga2 :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakai Aloclair mba untuk obat sariawan. Pernah coba yang gel dan sprey, tapi lebih nyaman yang dikumur. Kalau yang sprey saat sariawannya dibagian yang agak dalam agak susah juga semprotnya.

    ReplyDelete
  8. Wah, kayaknya di rumah harus nyetok Aloclair nih soalnya anak2 sering banget sariawan dan paling gak mau dikasih obat karena ngeluh perih huhu
    Cucok nih kalo pake Aloclair

    ReplyDelete
  9. Satu lagi nih info baru kalo ada obat sariawan untuk anak seperti Aloclair plus. Enggak perih ya kalo dioleskan di luka sariawannya? Kasihan kalo anak-anak sakit ya mbak

    ReplyDelete
  10. Obat sariawan andalanku nih, Mbak Dew. Kemaren aku ama anakku udah nyoba dan beneran ampuh banget ya. Seneng deh akhirnya nemu obat sariawan yang bebas perih dan nggak pahit seperti ini.

    ReplyDelete
  11. Sariawan tuh emaaangg... bikin semuanya terasa tak nikmat. Sip lah sekarang udah ada Aloclair, penangkal sariawan yang enggak perih.

    ReplyDelete
  12. Sariawan ini emang rentan bikin bete, engga selera makan dan malas ngapai²in.
    Syukurlah ada Aloclair yg cocok hempas manjaaaa sariawan iniii

    ReplyDelete
  13. Punya anak kecil emang rawan luka di bibir sih dan itu menyiksa sekali. Anak saya pernah juga salah makan jajan, yang gurih² itu dan bikin dia banyak sariawan.

    Bagus nih ada aloclair dengan 3 pilihan bisa gel atau kumur ya mbak, tfs ya

    ReplyDelete
  14. kalo anak-anak terkena sariawan suka serba salah buat mengatasinya, tapi sejak ada Aloclair gak khawatir dan serba salah lagi deh

    ReplyDelete
  15. Sariawan itu memang menyiksa. Dan kalau pakai obat sariawan yang ditempelin langsung ke sariawannya. Ampuuun, periihnya. Ikss. Jelas anak-anak nangis. Kakak sepupu saya juga dulu pernah nyoba dia njerit, padahal udah 20 tahunan umurnya.

    Untungnya sekarang ada Aloclair, obat sariawan yang enggak bikin perih. Bahannya juga dari bahan-bahan alami yang aman buat badan, bahkan kalau tertelan gak masalah karena tidak mengandung alkohol.

    ReplyDelete
  16. pas banget mampir kesini..
    kemarin kemarin aku tu bingung bgt cari mouthwash buat anak, sekarang aku jadi tahu klo produk Aloclair ini ada untuk obato sariawan dan mouthwash anak

    ReplyDelete
  17. Akuuu, aku sering banget sariawan, Mbak.. Tapi penyebabnya karena kegigit. Kebetulan gigi taringku rada tajem, bahkan muridku dulu bilang gigiku bentuknya kayak pisau. Adeeuuuh...

    Dan emang sariawan tu ga enak banget deh. Kadang makan aja sambil nangis, huhu... Ntar kalo gigi taringku nakal lagi, aku cobain Aloclair deh.

    ReplyDelete
  18. Variasi produknya banyak juga ya, jadi lebih gampang mau menyesuaikan untuk anak dari berbagai usia. Khususnya para balita nih, harus pilih yang paling gampang diaplikasikan. Yang spray kali paling gampang.

    ReplyDelete
  19. Sariawan itu menyiksa banget. Apalagi untuk anak. Untung ada aloclair ya. Jadi mengobati sariawan lebih mudah.

    ReplyDelete
  20. Kalau lagi sariawan itu makan apapun jadi ga enak. Dan biasanya jadi badmood kalau lagi sariawan. Harus segera diatasi

    ReplyDelete
  21. Sariawan ini memang sakit banget.
    Apalagi di tempat-tempat yang merupakan saluran masuknya makanan.
    Selalu sedia Aloclair® di rumah dan kini banyak sekali pilihannya yaa....disesuaikan dengan kebutuhan.

    ReplyDelete
  22. Aloclair ini udah jadi langganan ku buat menghempas sariawan di mulut bagian dalem Mak. Aku punya rahang kecil tapi pipiku chubby. Nah, struktur gigiku jadi suka kebiasaan ngegigit dinding mulut bagian dalam dan bikin sariawan yang sampe susah ngomong apalagi makan. Selalu Aloclair yang jadi solusinya!

    ReplyDelete
  23. Baca artikelnya ada nama Aldebaran auto inget sinetron yang lagi ngehype ituh hahaha ... Lupa si Alde nama panjangnya Aldebaran wkwkwk

    ReplyDelete
  24. Cara kerjanya unik banget, ya, Mbak. Beberapa hari yang lalu, pas main sama anakku bibirku kena jedot kepalanya. Memar. Pas tak intip ini pasti jadi sariawan nih. Aku berusaha jaga kebersihan mulut banget, Mbak, terus banyakin makan buah. Alhamdulillah, 3 hari kabur. Kalau tahu ada produk ini bisa nih langsung kabur ke apotek.

    ReplyDelete
  25. Cara kerjanya unik banget, ya, Mbak. Beberapa hari yang lalu, pas main sama anakku bibirku kena jedot kepalanya. Memar. Pas tak intip ini pasti jadi sariawan nih. Aku berusaha jaga kebersihan mulut banget, Mbak, terus banyakin makan buah. Alhamdulillah, 3 hari kabur. Kalau tahu ada produk ini bisa nih langsung kabur ke apotek.

    ReplyDelete
  26. Baru kemarin suami sariawan, terus inget ada obat sariawan yang enggak bikin perih, tapi lupa namanya... Ternyata aloclair ya... Harus nyetok nih...

    ReplyDelete
  27. Waaa asikk ada obat sariawan ga bikin perih, buat anak anak perlu banget ini, apalagi cuaca lagi panas ujan panas ujan

    ReplyDelete
  28. Wah baru tau ada Aloclair. Membantu banget mak dew. Makasih2 infonya. Jd ga bingung lagi klo sariawan. Kmr habis sariawan tersiksa cuma minum vitamin c aja.

    ReplyDelete
  29. Wah nyoba ah, buat gantinya Albolthyl 🤭

    ReplyDelete
  30. Sariawan perampas selera makan.vwkwkkk. bawaan gemes kalo sariawan. Pen makan tapi sakit. Aloclair ini solusi ya mbak

    ReplyDelete
  31. Oh, baru tahu obat sariawan ini gak bikin perih saat kena sariawan.

    ReplyDelete
  32. Wah, bisa banget ini Mbadew! Vina rawan banget sariawan, biasanya suka perih terus suka over gitu perihnya. Mau coba yang ini aahhh, siapa tau cocok xD

    ReplyDelete

Post a comment